Home » Produk » Huawei Honor 5A

Harga Huawei Honor 5A dan Spesifikasi


  • CPU
    OctaCore~1.5 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Huawei Honor 5A dan Spesifikasi  – Huawei baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang akan segera rilis tanggal 17 bulan ini. Nah, rupanya pendatang baru yang akan segera dihadirkan ini adalah dari Huawei Honor Series. Jika diingat, Huawei terakhir kali meluncurkan produk dari Honor series adalah bulan Mei 2016 kemarin yaitu Huawei Honor V8. Nah, kali ini telah dimunculkan branding baru mengusung nama Huawei Honor 5A. Sebagai vendor asal Tiongkok yang dinobatkan sebagai vendor dengan  market share terbesar di pasar lokal, tentunya membuat jagoan baru pada ponsel model 2016 ini tak mungkin kalah saing dengan ponsel lainnya. Walaupun demikian, memang Huawei Honor 5A  ini hadir dengan menyasar segmentasi ponsel pintar kelas menengah. Huawei sendiri memang saat ini semakin meningkatkan kualitas produknya menjadi semakin maksimal. Bahkan, beberapa waktu lalu Huawei juga dikabarkan merekrut mantan desainer Apple untuk menciptakan produk Huawei agar memiliki penampilan yang lebih futuristis. Hal ini mungkin kentara pada racikan Huawei Honor 5A ini. Produsen telah mempersiapkan serangkaian komponen yang akan menggoda para konsumen di pasaran.

huawei honor 5a

Huawei Honor 5A ini hadir sebagai model baru dan menempatkan dirinya pada segmentasi ponsel kelas menengah tentunya Huawei telah siap dengan segala komponen yang berkualitas, lebih mumpuni dibandingkan produk kelas pemula. Dengan menghadirkan ruang kerja luas 5.5 inci, Huawei mengusung layar jenis IPS LCD dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 267 ppi untuk Huawei Honor 5A ini. Dalam ruang teknis, Huawei mengandalkan platform Android Marshmallow  yang akan menjalankan proses kerja dari komponen hardware berupa chipset yang tersedia dalam dua varian yaitu chipset buatannya sendiri HiSilicon Kirin 620 atau dari Qualcomm, Snapdragon 617. Chipset dalam Huawei Honor 5A tersebut diisi oleh processor Quad Core dual threading untuk versi Snapdragon dan untuk processor versi chipset HiSilicon Kirin Octa Core murni. Nah, dengan begitu kawan Begawei bisa memilih Huawei Honor 5A ini sesuai keinginan dan kebutuhan. Berbekal RAM 2 GB, ponsel ini akan mampu menjalankan proses kerja secara multitasking. Di samping ruang teknis berkekuatan tangguh, untuk sektor modern seperti kamera juga konektivitas internet, Huawei juga memberikan perangkat-perangkat modern yang siap memanjakan pengguna. Ditambah lagi Huawei Honor 5A  menyediakan ruang simpan seluas 16 GB untuk memori on-board. Selain semua itu, Huawei masih punya rahasia lagi! Mau tahu? Ayo simak ulasan lengkap yang telah Begawei siapkan pada segmen spesifikasi dan harga Huawei Honor 5A di bawah ini!

hp huawei honor 5a

Review Huawei Honor 5A

Desain Khas Ala Huawei Honor dengan Pilihan Warna yang Bervariasi

Melihat dari spesifikasi Huawei Honor 5A pada penampilan fisiknya, tentu kawan Begawei bisa langsung mengenali bahwa smartphone terbaru ini adalah produk Huawei. Pasalnya, konsep desain yang khas membuatnya begitu familiar. Selain itu, sektor satu ini adalah bagian yang paling menarik untuk dibicarakan terlebih dahulu, bagaimana tidak menarik karena dari sektor inilah pertama kali calon konsumen akan menilai sebuah gadget baru. Huawei Honor 5A  hadir dengan penampakan yang masih khas dengan desain Honor series lainnya, meskipun ada beberapa sentuhan berbeda namun tetap mampu menunjukkan identitasnya dengan gamblang. Berbalut busana berwarna White, Yellow, Pink, Black, Gold dan Azure membuatnya semakin memberi aura kemewahan selayaknya ponsel kelas atas. Meskipun untuk ukuran dimensi secara detail masih belum diketahui namun apabila melihat dari gambar yang beredar, Huawei Honor 5A  membawakan bodi yang cukup nyaman dioperasikan dalam genggaman. Mengusung layar IPS LCD Kapasitif berukuran 5.0 inci memberikan ruang operasi yang cukup luas dengan resolusi hd 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan sebesar 267 ppi. Kualitas layar Huawei Honor 5A tersebut akan menjaga kenyamanan mata pengguna. Namun, layar multitouch yang mendukung antar muka dari EmUI 4.1 ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores sehingga kawan Begawei dianjurkan memasangnya secara manual agar spesifikasi Huawei Honor 5A pada bagian layar tetap terlindungi.

Ruang Operasional Andalkan Dua Varian Chipset

Mengusung konsep desain dengan penampilan khas dan elegan menjadikan spesifikasi Huawei Honor 5A  seperti sebuah gadget kelas atas. Lalu, bagaimana dengan ruang olah data? Tentunya untuk urusan ini Huawei juga telah mempercayakannya pada komponen-komponen tangguh dengan dua pilihan mesin olah data. Yang pertama, kawan Begawei bisa memilih chipset Snapdragon 617 yang ditenagai oleh processor Octa-core yang terbagi dalam dua buah processor Quad-core dengan maksimum denyut di 1.5 GHz. Lalu, Huawei Honor 5A pada pilihan yang kedua kawan Begawei bisa memilih chipset produksi Huawei sendiri yaitu HiSilicon Kirin 620 yang ditenagai dengan processor Octa-core 1.2 GHz. Kinerja optimal dari kombinasi tersebut kemudian dimaksimalkan oleh RAM 2 GB yang siap melakukan olah data secara multitasking tanpa hambatan. Keperluan olah grafis juga disediakan dua varian menyesuaikan chipset yang digunakan. Pilihan Huawei Honor 5A yang pertama adalah GPU Adreno 405 (Snapdragon) dan pilihan kedua adalah GPU Mali-450MP4 (HiSilicon). Dengan kedua pilihan kartu pengolah grafis tersebut, tentu tampilan multimedia menjadi semakin ciamik dan nyaman di mata. Kamu juga akan dimanjakan oleh fitur-fitur menarik bawaan dari platform yang akan menjalankan segala proses pada ruang dapur pacu ini. Mengandalkan platform Android Marshmallow tentu saja slueuh spesifikasi Huawei Honor 5A ini akan bekerja lebih optimal dengan proses lebih ringan.

spesifikasi huawei honor 5a

Daya Tampung File Luas dengan Memori On-Board 16 GB

Setelah kita bongkar dan membedah seluruh isi dari ruang dapur pacu, kini yang tak kalah penting adalah ruang penampungan file pada spesifikasi Huawei Honor 5A . Sebagai smartphone kelas menengah yang hadir di era modern tentu saja kebutuhan ruang simpan semakin besar karena aplikasi-aplikasi yang tersedia juga semakin banyak dan menarik. Untuk itu, Huawei menyematkan memori internal dengan kapasitas 16 GB pada Huawei Honor 5A ini. Kapasitas seluas itu, tentu saja akan sanggup menampung seluruh kebutuhan file mulai dari file-file sistem, aplikasi juga file-file hiburan eksternal juga akan sanggup ditampung di ruang internal. Lalu, apabila kawan Begawei membutuhkan ruang yang lebih luas lagi, maka Huawei Honor 5A ini juga menyediakan fitur slot microSD dengan ekspansi 256 GB sebagai memori tambahan yang bisa digunakan untuk mengcover seluruh kebutuhan file eksternal berupa file hiburan, atau file pribadi tanpa harus mengorbankan SIM 2. Hal ini menjadi spesifikasi Huawei Honor 5A yang melegakan mengingat pada saat ini vendor lain seakan-akan berlomba untuk menyatukan slot MicroSD dan SIM2.

Lini Fotografi Handal Dengan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Beberapa sektor yang telah Begawei bongkar memang membuat penilaian terhadap spesifikasi Huawei Honor 5A pada tingkatan yang cukup bagus. Walaupun memang tak dapat dipungkiri bahwa ponsel ini tidak semewah ponsel kelas premium namun juga termasuk telah membawa kualitas komponen yang bagus untuk sebuah smartphone kelas menengah atas. Kali ini, untuk bagian lini fotografi pada Huawei Honor 5A  rupanya membawakan perangkat yang cukup canggih dan siap hadirkan dokumentasi fotografi yang berkualitas tinggi. Berkat kamera andalan atau kamera utama yang berukuran 13 MP lengkap dengan f/2.0 serta perbesaran hingga 27 mm, autofocus dan LED flash akan memberikan gambar dengan lebih tajam dan terang. Kamera utama juga membawakan beberapa fitur masa kini yang akan menjadi pendukung tampilan gambar agar lebih profesional seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama juga HDR. Sementara untuk kebutuhan perekam video, Huawei Honor 5A akan memberikan kualitas Full HD [email protected] Selain kamera utama yang canggih tersebut, Huawei juga menyematkan kamera selfie atau kamera depan berukuran 8 MP yang juga tak kalah berkualitas dalam memberikan hasil jepretan selfie ataupun untuk melakukan video call dengan tampilan yang sangat jernih. Rasanya spesifikasi Huawei Honor 5A pada bagian ini memang ditujukan untuk memanjakan para penggunanya.

spesifikasi hp huawei honor 5a

Konektivitas Jamin Akses Jaringan yang Lancar dan Stabil

Sebagai ponsel yang hadir pada era modern tentunya harus telah memenuhi konektivitas terbaik yang diandalkan. Untuk itu, spesifikasi Huawei Honor 5A  menghadirkan slot dual SIM card untuk memenuhi komunikasi selular yang lebih efisien. Dual SIM card tersebut juga support terhadap jaringan selular baik GSM maupun CDMA. Selain itu, sebagai fasilitas akses internet terbaik Huawei Honor 5A  juga telah tersupport dengan jaringan 4G LTE. Seperti kita ketahui bersama bahwa konektivitas dengan jaringan 4G LTE ini sudah bukan hal baru lagi, hampir seluruh gadget modern telah menghadirkan koneksi dengan teknologi tersebut. Dari 4G LTE, kawan Begawei akan disuguhi kecepatan mencapai 150 Mbps untuk download dan kecepatan 50 Mbps untuk upload melalui Huawei Honor 5A ini. So, aktivitas berselancar di dunia maya menjadi lebih menyenangkan. Selain 4G LTE, masih juga disematkan jaringan versi lama pada ponsel ini yaitu 3G HSPA sebagai jalur alternatif apabila 4G LTE belum tercover di daerahmu. Jadi, kapanpun akses internet akan bisa terpenuhi dengan maksimal. Huawei Honor 5A  juga mendukung aktivitas koneksi jarak dekat dengan fitur-fitur seperti Wifi, hotspot, Bluetooth dan microUSB. Untuk kepentingan pemetaan lokasi, spesifikasi Huawei Honor 5A mengandalkan sistem navigasi dari A-GPS dan GLONASS yang akan melakukan pemetaan lokasi dengan lebih akurat.

Suplai Daya Ekstra Kuat dengan Baterai 3.100 mAh

Untuk memenuhi segala kebutuhan proses operasional dari tiap sektor, spesifikasi Huawei Honor 5A ini juga harus memberikan energi yang sesuai. Memang apabila melihat kembali pada spesifikasinya mulai dari layar, dapur pacu dan konektivitasnya yang membuat pengguna enggan melepaskan pandangan darinya, tentunya akan membuat Huawei Honor 5A ini membutuhkan asupan daya yang bisa dikatakan sedang. Mungkin konsumsi yang cukup besar hanya pada layarnya yang luas dan masih belum mengusung panel AMOLED. Selain itu, untuk online pada jaringan 4G LTE juga akan lebih menyerap banyak daya dibandingkan versi 3G HSPA. Menyadari hal itu, Huawei Honor 5A dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.100 mAh untuk menopang seluruh kebutuhan konsumsi energi ponsel ini. Dengan kapasitas sebesar itu, tentu saja ponsel ini akan sanggup beraktivitas selama seharian penuh dan powerbank hanya sebagai antisipasi saja saat melakukan aktivitas berhari-hari di luar ruangan. Karena bukan tidak mungkin, dikarenakan lengkapnya spesifikasi Huawei Honor 5A ini membuat penggunanya lupa diri untuk terus menggunakannya secara terus menerus.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 5A

Hal yang paling menarik dalam Huawei Honor 5A ini adalah adanya pilihan chipset yang digunakannya. Pasalnya, jika melihat serinya yakni Snapdragon 617 dan HiSilicon Kirin 620 bisa dikatakan memang bermain pada kelas dapur pacu yang sama. Rasa-rasanya Huawei sedang berusaha untuk uji pasar mana yang lebih laris antara chipset garapannya dengan buatan terkenal dari Qualcomm melalui Huawei Honor 5A ini. Namun yang jelas, kedua chipset itu dijamin tak akan membuat pengguna sebal lantaran ponsel pintarnya terkena lagging sistem. Apalagi, penanaman RAM yang sudah 2 GB memberikan ruang napas yang cukup untuk berjalannya sistem dengan lebih sempurna. Jika memang fokus penggunaan pada fungsi entertainmen, maka kamera belakang 13 MP pada Huawei Honor 5A ini secara umum sudah dirasa cukup untuk memnuhi segala kebutuhan. Sayangnya sebagaimana kelas ponsel nanggung saat ini ponsel ini masih saja tak memiliki pelindung layar secara default. Namun mungkin Huawei berpandangan bahwa pasar saat ini sudah menyediakan banyak pilihan tempered glass yang lebih mudah diganti apabila pecah ketimbang harus menaikkan ongkos produksi Huawei Honor 5A ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut bagan kelebihan Huawei Honor 5A dan kekurangan Huawei Honor 5A ini.

Kelebihan Huawei Honor 5A
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Warna variatif
  • Layar 5.5 inci
  • Antar muka EmUI 4.1
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 617 atau HiSilicon Kirin 620
  • Processor Octa-core
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.0, A2DP
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Kapasitas baterai 3.100 mAh
Kekurangan Huawei Honor 5A
  • Resolusi layar masih HD
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih Li-Ion

 

Harga Huawei Honor 5A

Setelah seluruh spesifikasi selesai Begawei bongkar, kawan Begawei pasti penasaran dengan banderol harga Huawei Honor 5A ini. Ponsel kelas menengah atas yang membawakan layar IPS LCD berukuran 5.5 inci ini memang hadir dengan resolusi HD tanpa adanya proteksi layar secara built-in. Keberadaan dua varian chipset yang dapat dipilih oleh kawan Begawei, yaitu chipset Snapdragon 617 dan chipset HiSilicon Kirin 629 tentu wajar apabila akan emmengaruhi fluktuasi harga Huawei Honor 5A ini di pasaran. Namun yang jelas, karena keduanya bekerja dengan tenaga processor Octa-core dengan clock yang nyaris sama, bisa dipastikan harga kedua vairan tersebut tak akan saling menjauh sejauh-jauhnya. Menariknya, kedua varian tersebut sama-sama disokong oleh 2 GB RAM yang menjadikannya sebuah racikan berperforma bagus. Hal lain yang dapat memengaruhi harga Huawei Honor 5A ini tentu ada pada kamera berkualitas tinggi yaitu 13 MP dan 8 MP. Hasil foto dan video melalui kamera tersebutpun mampu ditampung oleh ruang simpan seluas 16 GB secara built-in. Apabila masih dirasa kurang, maka memori internal tersebut siap didorong oleh slot MicroSD yang mampu mengangkat hingga 256 GB kartu memori. So, berapa harga Huawei Honor 5A  ini ya?

harga huawei honor 5a

harga huawei honor 5a terbaru

Bisa dipastikan, kawan Begawei tidak sabar kan dengan ulasan harga Huawei Honor 5A  ini? Memang pada hakikatnya, tak dipungkiri bahwa ponsel ini memang menjadi salah satu ponsel yang cukup ditunggu oleh konsumen. Selain kualitasnya yang diakui kehandalannya harga Huawei Honor 5A ini juga disinyalir sangat kompetitif. Sejauh ini, memang masih belum diketahui harga dari sangar suksessor Huawei Honor 5A ini. Namun, dari salah satu sumber yang Begawei dapatkan, angka yang tepat untuk dijadikan banderol atas harga Huawei Honor 5A ini malah berada pada angka $106 atau setara dengan Rp 1,4 jutaan  untuk varian paling rendah. Luar biasakan murahnya? Berbekal spesifikasi yang cukup bagus, tentunya harga Huawei Honor 5A ini menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Harga Huawei Honor 5A
Sekitar Rp 1.400.000,- (Prediksi)

Baik dari segi spesifikasi maupun segi harga Huawei Honor 5A tersebut rasanya tak ada yang bisa dicurigai. Pasalnya, saat ini ponsel racikan Tiongkok memang selalu dikenal dengan kualitas handalnya. Karena vendor-vendor dari Negara Tirai Bambu ini memang cukup dijagokan dalam produksi gadget-gadget berkualitasnya. Nah, apabila dicermati harga Huawei Honor 5A tersebut sangat kompetitif apabila dibandingkan dengan kompetitornya seperti Xiaomi. Nah, bahkan harga yang diprediksikan tersebut juga berada di kisaran smartphone kelas menengah ke bawah meski spesifikasinya merupakan gadget kelas menengah ke atas. Oleh karena itu, merunut pada harga Huawei Honor 5A  tersebut maka ponsel ini pantas dinobatkan sebagai ponsel yang tak ada kekurangannya secara umum. Jika kawan Begawei tertarik, nantikan kehadirannya di China yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 17 Juni mendatang. Tentunya, dengan berakhirnya pembahasan harga Huawei Honor 5A ini maka sekarang waktunya Begawei tutup review kali ini. Baca juga Huawei Honor V8 dan Huawei Honor 5c.

Spesifikasi Huawei Honor 5A

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / CDMA2000 / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800 - CAM-AL00
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100 - CAM-AL00 or CDMA2000 1x / TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - CAM-AL00 or LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - CAM-TL00, CAM-UL00
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    154.3 x 77.1 x 8.5 mm
  • Berat
    168 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 - AL00 or HiSilicon Kirin 620 - TL00H, TL00, UL00
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 - AL00 or Octa-core 1.2 GHz Cortex-A53 - TL00H, TL00, UL00
  • GPU
    Adreno 405 - AL00
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 27mm, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0/4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3100 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

  • Dani Akbari

    Yahh,, kira2 kapan rilis di Indonesia ini???

Top