Home » Produk » Huawei Honor 5

Harga Huawei Honor 5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS Capacitive

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.0

Harga Huawei Honor 5 dan Spesifikasi – Tak hanya Xiaomi saja yang aktif dalam meluncurkan smartphone, tampaknya Huawei sebagai pesaingnya pun juga tak ingin kalah dari kompetitornya tersebut. Pasalnya, setelah meluncurkan Honor Note 8 beberapa waktu lalu, kini vendor asal Tiongkok tersebut diberitakan akan kembali mendobrak pasar smartphone dengan merilis sebuah ponsel pintar yang bertajuk Huawei Honor 5. Diketahui bahwa ponsel Huawei Honor 5 ini masih satu keluarga dalam jajaran Honor Series sehingga dari spesifikasi maupun desainnya sangat dimungkinkan tidak akan berbeda jauh dari para generasi pendahulunya. Mungkin perbedaan akan tampak pada segmen yang dituju. Jika Huawei Honor Note 8 fokus pada segmen pasar kelas menengah tas, di sisi lain Huawei Honor 5 ini dikabarkan akan menyasar pada segmen kelas pemula atau entry level. Meskipun masuk dalam kategori entry level, Huawei Honor 5 ini tetap akan hadir dengan mengusung spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata dan tentunya dengan harga yang sangat kompetitif. Kehadiran Huawei Honor 5 yang dirilis pada awal Agustus 2016 nampaknya memang menjadi suatu hal yang menarik. Pasalnya, peluncurannya hampir bersamaan dengan Honor Note 8. Hal ini tentu semakin memperkuat kesan Huawei yang akan memperketat persaingan pasar pada segmen kelas pemula melalui Huawei Honor 5 ini.

huawei honor 5

Huawei Honor 5

Sebagai smartphone kelas pemula, tentunya tak berarti bahwa Huawei akan membekali Huawei Honor 5 tersebut dengan konsep desain atau pun komponen spesifikasi asal-asalan. Justru, Huawei akan mengusung desain yang menarik dan komponen yang terbilang cukup gahar. Hal tersebut dibuktikan dari segi eksterior Huawei Honor 5 ini di mana akan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD dan berteknologi IPS LCD yang tentunya akan menampilkan visualisasi yang mantap. Tak hanya sektor eksteriornya saja, pada ruang olah datanya pun juga bakal memberikan performa terbaik berkat chipset Mediatek MT6735P di dalam prosesor Quad Core 1,3 GHz. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung aktivitas berselancar di dunia maya, Huawei Honor 5 ini sudah mendukung akses jaringan Huawei Honor 5 yang akan memanjakan penggunanya ketika berselancar ria di dunia maya. Selain itu, masih banyak lagi sektor-sektor yang akan diulas pada pembahasan kali ini. Oleh sebab itu, pada sesi ini Begawei akan mengulas secara lengkap dan menyeluruh terkait spesifikasi dan harga Huawei Honor 5. Yuk kita mulai bersama.

hp huawei honor 5

Smartphone Huawei Honor 5

Review Huawei Honor 5

Smartphone Entry Level dengan Layar Beresolusi HD

Seperti biasa, untuk memulai atau mengawali pembahasan, kali ini Begawei akan mengawalinya dengan membahas sektor terluar dari spesifikasi Huawei Honor 5. Smartphone garapan Huawei ini memang dibangun dengan konsep desain yang cukup pas dioperasikan menggunakan satu tangan. Pasalnya, Huawei Honor 5 ini dibanding dengan dimensi yang sesuai, yaitu panjang 143.8 mm, lebar 72 mm, dan tebal 8,9 mm dengan bobot beban hingga 138 gr. Selain itu, material yang digunakan untuk membangun bodinya memang dari material plastik. Akan tetapi, kesan premium juga sedikit tampak pada resolusi layar Huawei Honor 5 ini yang sudah mengandalkan HD dengan ukuran 1280 x 720 pixels pada bentangan layarnya seluas 5 inci. Bahkan, meskipun menyasar pada segmen kelas pemula, teknologi layarnya tetap menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang tentunya akan memberikan tampilan yang lebih menarik dan tampak cukup elegan. Sayangnya, layar Huawei Honor 5 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual. Tetapi, secara keseluruhan, sektor eksterior dari spesifikasi Huawei Honor 5 ini memang mengusung konsep desain yang simple namun tetap pancarkan aura elegan.

Sektor Operasional Mesin Andalkan Chipset Mediatek MT6735P dan RAM 2 GB

Setelah kita mengulas secara detail pada tampilan luarnya, pada sesi kali ini Begawei akan mengupas tuntas sektor dapur pacu dari spesifikasi Huawei Honor 5. Sebagai smartphone kelas pemula, Huawei Honor 5 ini akan hadir dengan tetap mengusung spesifikasi komponen dapur pacu yang mumpuni. Pasalnya, hal tersebut terbukti dari chipset yang digunakan yaitu Mediatek MT6735P yang berada dalam prosesor Quad Core dengan kecepatan clock hingga 1,3 GHz . Dari kedua komponen tersebut, tentunya Huawei Honor 5 ini akan memiliki performa mesin yang tak main-main. Bahkan, kedua komponen tersebut akan didukung dengan kehadiran RAM yang memiliki kapasitas 2 GB. Keberadaan RAM 2 GB tersebut, pastinya akan mendukung sistem operasional dari smartphone tersebut, khususnya untuk kegiatan multitasking. Di sisi lain, untuk menunjang tampilan grafis yang memukau dan menggoda, Huawei Honor 5 ini bakal dilengkapi dengan kartu grafis atau GPU Mali-T720 yang akan memberikan tampilan grafis yang sangat jernih dan memukau. Nah, semua komponen yang tersusun rapi tersebut akan berjalan di atas platform Android Lollipop yang memiliki beragam fitur menarik serta beragam update fitur. Walaupun terbilang masi menggunakan OS tipe lawas, namun spesifikasi Huawei Honor 5 tersebut masih saja tak boleh dianggap remeh.

spesifikasi huawei honor 5

Spesifikasi Huawei Honor 5

Didukung Ruang Penyimpanan Longgar Seluas 16 GB

Selain sektor eksterior dan permesinan, lini ruang penyimpanan yang disajikan dalam spesifikasi Huawei Honor 5 ini juga merupakan salah satu sektor yang penting yang perlu mendapat perhatian. Tampaknya, Huawei pun tak luput perhatiannya pada sektor ini. Sebab, Huawei akan menyediakan ruang penyimpanan internal pada Huawei Honor 5 ini dengan kapasitas hingga 16 GB. Sebuah kapasitas yang dinilai cukup luas untuk menyimpan berbagai file. Akan tetapi, jika dirasa memory tersebut masih kurang, Huawei Honor 5 juga sudah menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan dengan microSD dengan batas maksimum kapasitas hingga 128 GB. Sehingga, dengan adanya kedua ruang penyimpanan tersebut, akan menjadikan pengguna Huawei Honor 5 lebih mudah dalam menyimpan berbagai macam file, baik file pribadi, foto, video, maupun aplikasi yang berukuran besar. Tentunya, hal ruang penyimpanan dari spesifikasi Huawei Honor 5 ini memang bisa menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Aktivitas Bidik Membidik Gambar Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Membahas spesifikasi Huawei Honor 5 yang selanjutnya tentu harus mengingat bahwa di era saat ini, keberadaan sebuah kamera dalam smartphone sudah menjadi hal yang wajib ada mengingat saat ini banyak orang yang ingin mengabadikan setiap moment mereka dengan jepretan foto tanpa harus membawa sebuah foto atau kamera. Oleh sebab itu, untuk mengikuti kebutuhan masyarakat akan kehadiran sebuah kamera di era saat ini maka Huawei melengkapi Huawei Honor 5 tersebut dengan duet kamera belakang dan depan. Untuk kamera belakang mengandalkan resolusi 8 MP yang dilengkapi LED flash saja yang bisa dijadikan untuk mengambil gambar dengan kualitas yang cukup mumpuni. Sementara itu, untuk sektor kamera depan, akan menggunakan resolusi 2 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash juga yang bisa digunakan untuk foto selfie atau pun untuk aktivitas video call. Selain itu, Huawei Honor 5 ini juga dilengkapi dengan beragam fitur pelengkap lainnya. Bahkan, lini fotografi dari spesifikasi Huawei Honor 5 ini bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman video yang terbilang bagus dan cukup memuaskan. Spesifikasi Huawei Honor 5 ini nampaknya menampik kesan kelas pemula yang dibawanya.

spesifikasi hp huawei honor 5

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor 5

Konektivitas Akses Jaringan yang Lancar dan Stabil

Spesifikasi Huawei Honor 5 hadir dengan menawarkan dukungan akses jaringan 4G LTE yang siap memanjakan setiap penggunanya dalam beraktivitas di dunia maya. Selain itu, untuk kebutuhan konektivitas, Huawei Honor 5 ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan untuk memudahkan komunikasi juga sudah disediakan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Lalu untuk menunjang kebutuhan transfer data, Huawei Honor 5  ini dilengkapi pula dengan fitur Bluetooth dan port micro USB yang bisa digunakan sebagai media dalam mentransfer setiap data atau file milik pengguna. Kemudian, untuk urusan pemetaan lokasi, spesifikasi Huawei Honor 5 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan data pemetaan lokasi yang cukup akurat.

Disokong Baterai Li-Ion 2.200 mAh

Menginjak pada pembahasan terakhir ini, Begawei akan mengulas sektor suplai daya baterai yang akan digunakan oleh spesifikasi Huawei Honor 5. Oke langsung saja, untuk menunjang aktivitas operasional, Huawei Honor 5 mengandalkan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya sebesar 2.200 mAh. Dengan dilengkapinya dengan daya tersebut maka aktivitas operasional dari Huawei Honor 5 ini akan berjalan lancar dengan daya tahan baterai hingga 12 jam. Oleh karena itu, dikarenakan daya baterai memiliki daya yang tergolong standar maka Begawei sangat menyarankan kepada pengguna untuk selalu siap sedia powerbank sebagai teman setia Huawei Honor 5 ini untuk menyuplai daya ketika nanti smartphone tersebut kehabisan daya. Melihat hal tersebut, tampaknya sektor daya ini bisa dibilang sektor yang kurang dapat diandalkan dalam spesifikasi Huawei Honor 5 untuk bersaing di pasar smartphone.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 5

Mengusung kelas pemula tak membuat Huawei Honor 5 ini patah semangat. Pasalnya, dengan segala keterbatasan kelas yang dimiilikinya, perangkat ini masih saja berusaha memberikan segala sesuatunya secara maksimal. Adanya IPS LCD pada Huawei Honor 5 ini tentu memberikan kesan mewah yang jarang-jarang ada untuk ponsel pemula. Apalagi, kehadiran jaringan 4G pada Huawei Honor 5 ini nampaknya memang menjadikan ponsel ini cukup mewah di kelasnya yang tak mewah. Sayangnya, seperti yang dapat diperkirakan bahwa tak bakal semua lini yang akan berjalan mewah apd aponsel kelas pemula. Dapat terlihat, Huawei Honor 5 ini masih menggunakan single channel GPS yang kurang akurat dibandingkan teknologi yang tersedia saat ini. Agar tak menjadi bimbang, Begawei sudah menyiapkan bagan pertimbangan kelebihan Huawei Honor 5 dan kekurangan Huawei Honor 5 di bawah ini kok.

Kelebihan Huawei Honor 5
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 1280 x 720 pixels
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek 6735P
  • Prosesor Quad Core 1,3 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720
  • OS Android Lollipop
  • Dilengkapi duet kamera 8 MP dan 2 MP
  • Dukung akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2.200 mAh
Kekurangan Huawei Honor 5
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS
  • Jenis baterai masih menggunakan Li-Ion

Harga Huawei Honor 5

Selanjutnya, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas harga Huawei Honor 5. Namun, terlebih dulu perlu diketahui bahwa Huawei Honor 5 ini merupakan smartphone kelas pemula atau entry level yang mengusung desain yang simple dan sederhana. Meskipun demikian, urusan dapur pacu Huawei Honor 5 ini jangan dipertanyakan. Pasalnya, walaupun harga Huawei Honor 5 bakal masuk dalam kelas pemula, namun spesifikasi yang ditanamkan tak akan mengecewakan. Seperti, chipset Mediatek MT6735P dan RAM 2 GB yang tentunya akan memberikan performa yang sangat handal. Selain itu, kehadiran akses jaringan 4G LTE pada Huawei Honor 5 pun juga semakin menjadikan smartphone ini memiliki nilai tambah yang cukup tinggi. Lalu, dengan spesifikasi yang diusung smartphone tersebut, kira-kira berapa ya harga Huawei Honor 5 ini?

harga huawei honor 5

Harga Huawei Honor 5

harga huawei honor 5 terbaru

Harga Huawei Honor 5 Terbaru

Jika berbicara mengenai harga Huawei Honor 5 ini, sebelumnya perlu diketahui bahwa perangkat ini ketika dirilis resmi di Cina dibanderol dengan harga 599 Yuan. Dan apabila masuk ke pasar Indonesia maka Huawei Honor 5 ini diprediksi akan dibanderol dengan harga Rp 1,2 jutaan. Melihat harga tersebut, tampaknya memang sebuah banderol yang relatif murah dan kompetitif untuk sebuah smartphone Android garapan Huawei. Meskipun harga Huawei Honor 5 ini terbilang murah, kualitas dan spesifikasinya tetap tidak bisa diremehkan begitu saja mengingat Huawei sendiri membekali Huawei Honor 5 ini dengan komponen yang cukup canggih. Bahkan menariknya, ada beberapa spesifikasi yang diberikan masuk dalam kategori mewah di kelasnya. Maka dapat dikatakan bahwa harga Huawei Honor 5 ini memang banderol yang tepat di kelasnya.

Harga Huawei Honor 5
Sekitar Rp 1.200.000,- (Perkiraan)

Terlepas dari pembahasan harga Huawei Honor 5 tersebut, memang Huawei merupakan sebuah pabrikan smartphone asal Cina yang diakui kualitas produknya. Hal ini tentu akan berlaku juga untuk produk terbarunya, Huawei Honor 5 ini. Selain itu, Huawei ini juga sering dianggap sebagai pesaing terberat dari Xiaomi mengingat kedua vendor tersebut sama-sama saling memproduksi produk yang seimbang dengan spesifikasi dan harga Huawei Honor 5 ini. Oleh sebab itu, Huawei tetap harus berhati-hati dan tak perlu untuk senang dulu mengingat pesaingnya tak sedikit dan dinilai cukup kuat. Namun, Begawei senantiasa optimis bahwa kehadiran Huawei Honor 5 ini akan meramaikan pasaran gadget ke depannya. Demikian ulasan yang Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 5. Sekian dan terimakasih. Baca juga Huawei Honor 8 dan Huawei Honor 5A.

Spesifikasi Huawei Honor 5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 2300 / 2500 – VoLTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2016
  • Status
    Tersedia
Desain
  • Dimensi
    143.8 x 72 x 8.9mm
  • Berat
    138 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS Capacitive Touchscreen
  • Ukuran
    5.0 Inci
  • Resolusi
    1280 x 720 Pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT6735P
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 324 x 2448 pixels, Dual LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Watermark, f/2.0 Aperture
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP, Flash Camera
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, 2.4 GHz, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top