1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Huawei
  4. Huawei Honor 10

Harga Huawei Honor 10 dan Spesifikasi

Huawei Honor 10
Rp 5.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    LTPS IPS LCD

  • Kamera
    Dual: 12 + 20 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Huawei Honor 10 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Huawei Honor 10 dan Spesifikasi – Dirumorkan bakal dirilis pada 15 Mei 2018 mendatang, bocoran demi bocoran dari spesifikasi yang diusung Huawei Honor 10 pun semakin banyak bermunculan.  Apalagi, menurut kabar yang dilansir dari Gizmo China, disebutkan bahwa pada akhir pekan ini dilaporkan telah tampak sebuah gambar yang memperlihatkan tampilan poster Honor 10 yang mana telah muncul di Weibo. Gambar tersebut tentunya memberikan sekilas desain belakang ponsel garapan pabrik Huawei tersebut. Kaitannya dengan laporan tersebut, terlihat jelas bagaimana panel belakang dari Huawei Honor 10 ini tampaknya terbuat dari kaca 3D. Terlihat seperti edisi warna Twilight P20 yang terkesan begitu elegan dan mewah. Namun, di bagian bodi belakang ini tak terlihat pemindai sidik jari. Sehingga, diprediksi kuat bahwa fitur keamanan tersebut akan disematkan pada bagian bawah layar depan. Selain itu, kira-kira apa saja sih keunggulan yang akan diusung Huawei Honor 10 ini?

Huawei Honor 10

Seperti dengan apa yang sudah diketahui dari berbagai bocoran, Huawei Honor 10 memang akan hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Dimana, menurut kabar yang beredar, perangkat canggih buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut bakal meramaikan di segmen kelas menengah. Nah, kaitannya dengan spesifikasi, dikabarkan pula bahwa nantinya Huawei Honor 10 ini akan mengusung layar seluas 5.8 inci dengan kemampuan Full HD+ yang siap memberikan tampilan visual lebih tajam dan jelas. Tak hanya itu saja, disebutkan pula bahwa nantinya smartphone canggih buatan Huawei ini akan hadir dengan performa handal yang akan dipicu oleh chipset Kirin 970 SoC dan 6 GB RAM. Sehingga, dipastikan bakal mampu memberikan kinerja secara maksimal dan responsif. Sementara itu, Huawei Honor 10 pun juga akan dilengkapi kamera utama ganda 12 MP + 20 MP yang dipastikan bakal mampu membidik foto dengan kualitas foto yang sangat mumpuni dan tajam. Nah, untuk mengetahui lebih jelas, berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 10.

Hp Huawei Honor 10

Review Huawei Honor 10

Desain Mewah Khas Flagship dengan Layar 5.8 Inci Full HD+

Mengacu pada awal pembahasan terkait spesifikasi Huawei Honor 10, kita akan mulai dengan mengulas sektor eksterior atau tampilan fisiknya. Tak berbeda jauh dengan gambar yang muncul di situs Weibo, memang ponsel buatan Huawei ini bakal mengusung bodi yang tampak begitu elegan. Meski secara detail ukuran dimensi maupun detail bodinya tak jelas namun diketahui bahwa Huawei Honor 10 ini akan mengusung bodi dengan rangka aluminium berlapis kaca 3D sehingga mampu memberikan tampilan visual yang lebih mewah dan menawan. Sementara itu, untuk bagian layarnya sendiri, Huawei akan mengusung layar seluas 5.8 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels. Tentunya, dengan kemampuan resolusinya yang tinggi tersebut maka tampilan visual pada Huawei Honor 10 ini bakal semakin terkesan begitu menawan. Apalagi, panel layar yang digunakan sudah mengandalkan LTPS IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang kian membuat tampilannya enak dipandang mata. Tak sampai di situ saja, bahkan pada bagian layar dari spesifikasi Huawei Honor 10 ini sudah mengusung proteksi berupa Corning Gorilla Glass guna mencegah terjadinya goresan di bagian layar.

Ponsel Menengah Berbekal Chipset Kirin 970 Octa Core Hasilkan Performa Terbaik dan Mumpuni

Sedangkan di sektor dapur pacunya, spesifikasi Huawei Honor 10 ini memang diketahui bakal dibekali dengan beberapa komponen canggih masa kini. Hal itu tentu merupakan salah satu upaya pabrikan untuk menunjang kinerja ponsel agar tak kalah bersaing dengan para kompetitornya. Maka dari itu, diketahui bahwa Huawei Honor 10 ini bakal dipersenjatai chipset HiSilicon Kirin 970 yang bertenaga prosesor Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53). Tentu saja, kolaborasi di antara komponen tersebut akan membuat kinerja ponsel menjadi semakin gahar. Apalagi, Huawei juga telah melengkapi perangkat ini dengan RAM berkapasitas 6 GB. Sehingga, akan membuat performanya semakin handal dan responsif, terutama untuk kegiatan multitasking. Tak lupa juga bahwa Huawei Honor 10 juga mengandalkan kartu grafis handal berupa Mali-T72MP12 yang dipastikan bakal membuat tampilan grafiknya semakin tajam dan smooth. Sehingga, cocok untuk menunjang aktivitas menonton video atau bermain game dengan grafik tinggi. Nah, di sisi lain tak lupa juga bahwa sektor dapur pacu yang dibawa spesifikasi Huawei Honor 10 ini akan menggunakan platform OS Android Oreo sebagai platform penggerak dari tiap komponen yang diusungnya.

Spesifikasi Huawei Honor 10

Ruang Penyimpanan Mumpuni dengan Kapasitas Memory Internal 64 GB/128 GB

Menginjak pada bagian selanjutnya, Begawei akan mengulas sisi penyimpanan dari spesifikasi Huawei Honor 10. Memang, kebutuhan ruang simpan yang diusung ponsel ini dinilai cukup mumpuni. Pasalnya, kebutuhan penyimpanan dari pengguna pada setiap ponsel menjadi satu kebutuhan primer yang tak bisa dilepaskan begitu saja. Oleh sebab itu, dalam kaitannya dengan urusan simpan menyimpan file, kali ini Huawei Honor 10 akan menawarkan dua varian memory internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Keduanya bisa dipilih oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Yang jelas bahwa dengan adanya kedua varian memory berkapasitas besar tersebut maka pengguna bisa menyimpan berbagai macam file. Sementara itu, untuk penyimpanan tambahan, dalam Huawei Honor 10 ini juga menawarkan slot memory eksternal yang bisa disematkan kartu SD hingga 256 GB. Tentu saja, pengguna bisa menyimpan berbagai file yang berukuran besar pada kartu SD ini. Dengan begitu maka bisa dikatakan bahwa sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Huawei Honor 10 akan sanggup mencukupi dan memenuhi kebutuhan penyimpanan.

Smartphone Canggih dengan Dual Kamera Utama 12 MP + 20 MP dan Kamera Depan 8 MP Hasilkan Bidikan Berkualitas

Sektor lain yang perlu untuk kita bahas yaitu pada lini fotografi pada spesifikasi Huawei Honor 10. Sebagaimana dengan yang sudah kita pahami, sektor kamera pada ponsel menjadi satu hal yang tak bisa dilewatkan atau dilepas begitu saja. Mengingat, peranannya yang dibutuhkan oleh para pengguna ponsel di era modern seperti saat ini. Nah, untuk menunjang hal tersebut, kali ini smartphone menengah bertajuk Huawei Honor 10 ini bakal mengusung kamera utama ganda dengan resolusi 12 MP + 20 MP. Melihat kemampuan resolusinya yang begitu tinggi tersebut maka dipastikan bakal mampu membidik foto dengan kualitas gambar yang sangat mumpuni dan jernih. Tak hanya itu saja, pada kamera utamanya tersebut juga sudah dilengkapi fitur phase detection autofocus, 2x lossless zoom, dual-LED dual-tone flash yang dipastikan mampu membuat efek pemotretan secara lebih optimal. Sedangkan untuk kamera depannya, Huawei Honor 10 mengandalkan kamera 8 MP yang cukup handal untuk menunjang aktivitas foto selfie atau video call. Tak lupa juga, beberapa fitur fotografi pun juga turut disematkan pada smartphone ini, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Sehingga, aktivitas olah foto pada spesifikasi Huawei Honor 10 ini pun akan lebih atraktif dan menarik.

Spesifikasi Hp Huawei Honor 10

Support Jaringan 4G LTE Hasilkan Kinerja Akses Internet Lebih Cepat

Beranjak ke sektor berikutnya, kini kita akan menilik spesifikasi Huawei Honor 10 pada bagian konektivitas, termasuk di dalamnya aktivitas koneksi internet. Tak berbeda jauh dengan flagship premium, perangkat pintar buatan Huawei yang satu ini pun juga diketahui telah mendapatkan beberapa keunggulan di sektor konektivitas. Salah satu di antaranya yaitu konektivitas jaringan internet yang sudah 4G LTE. Sehingga, akan membuat performa akses internet menjadi lebih gesit. Sedangkan, untuk menunjang kebutuhan komunikasi, Huawei Honor 10 sudah menyediakan Hybrid Dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan. Tak cukup sampai di situ kawan, bahkan pabrikan asal Tiongkok ini pun juga telah melengkapi smartphone besutannya tersebut dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C dan USB OTG. Nah, sementara itu, untuk urusan pemetaan lokasi, kali ini spesifikasi Huawei Honor 10 akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Dibekali Baterai Jenis Li-Po dengan Kapasitas Daya 3500 mAh

Beralih pada segmen berikutnya, di sesi ini Begawei akan menilik performa baterai yang diusung spesifikasi Huawei Honor 10. Sektor baterai memang menjadi satu-satunya bagian yang sangat penting sebagai sumber suplai daya untuk setiap komponen yang teresmatkan pada smartphone ini. Nah, untuk menunjang kebutuhan antara tiap komponen, maka Huawei Honor 10 pun diketahui bakal mengandalkan jenis baterai Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki kualitas di atas jenis Li-Ion. Dimana, berkapasitas 3500 mAh. Melihat kapasitas dan jenis baterai yang dibawanya tersebut, tentu saja dipastikan bakal mampu membuat perangkat buatan Huawei ini mampu berjalan normal selama seharian penuh. Apalagi, sektor baterai yang diusung ponsel ini sudah mengandalkan sistem fast bateery charging yang membuatnya waktu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Tentu saja, hal tersebut menjadi kelebihan sektor baterai yang diusung spesifikasi Huawei Honor 10.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 10

Smartphone yang berdatangan pada tahun 2018 ini semakin indah saja dalam urusan estetika. Salah satunya adalah Huawei Honor 10 ini, yang dikeluarkan Huawei pada bulan Mei 2018. Smartphone ini mempunyai bahan kaca sebagai bahan yang menyelimuti body belakangnya sehingga smartphone ini akan tampak begitu mengkilap saat dipandang. Tidak hanya dalam urusan desain saja, namun Huawei mampu menyulap perangkat genggam ini menjadi perangkat dengan performa yang luar biasa. Hal ini dengan dihadirkankannya 2 varian CPU yaitu 4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53 akan mampu membuat kinerjanya berjalan dengan cepat. Apalagi Huawei Honor 10 ini juga telah disematkan dengan RAM 6 GB sehingga untuk urusan multitasking menjadi hal yang sangat ringan. Berikut ini kelebihan Huawei Honor 10 dan kekurangan Huawei Honor 10 yang berhasil Begawei rangkum:

Kelebihan Huawei Honor 10
  • Support jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Fingerprint (diletakkan di body depan)
  • Layar seluas 5.8 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels
  • Panel LTPS IPC LCD
  • Pelindung Corning Gorilla Glass
  • Chipset HiSilicon Kirin 970
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Mali-G72 MP12
  • OS Android Oreo
  • Dual kamera utama 12 MP + 20 MP dan kamera depan 8 MP
  • Memory internal 64 GB atau 128 GB up to 256 GB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3500 mAh
Kekurangan Huawei Honor 10
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Huawei Honor 10

Selesai sudah penjelasan spesifikasi yang diusung ponsel ini dan saatnya kita bahas harga Huawei Honor 10. Tapi, sebelum mengulas soal harga, Begawei akan sedikit memberikan ringkasan terkait dengan spesifikasi yang diunggulkannya. Pertama, dari segi tampilan fisik, tampak bahwa Huawei Honor 10 ini sudah menggunakan bodi berlapis kaca 3D sehingga terkesan modern. Begitu juga dengan performa dapur pacunya yang begitu handal berkat RAM 6 GB dengan prosesor Kirin 970. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel ini. Bahkan, dual kamera utama 12 MP + 20 MP pun juga menjadi sektor menarik mengingat kemampuannya dalam membidik foto dengan hasil yang sangat memuaskan. Nah, dengan keunggulan yang ditawarkannya tersebut, tentu saja akan berpengaruh pada harga Huawei Honor 10.

Harga Huawei Honor 10

Harga Huawei Honor 10 Terbaru

Nah, jika kita mengaitkan dengan harga Huawei Honor 10, tentu saja akan sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya. Meski untuk saat ini harga dari ponsel buatan Huawei ini belum dirilis secara resmi namun sudah banyak bocoran yang menyebutkan banderol untuk perangkat ini. Dimana, dari berbagai bocoran dan menurut Begawei sendiri, diprediksi bahwa harga Huawei Honor 10 ini nantinya bakal dibanderol pada kisaran 5 jutaan. Prediksi tersebut juga tak lepas dari spesifikasi maupun segmentasinya yang berada pada level menengah. Nah, dengan kisaran harga Huawei Honor 10 tersebut, apakah teman-teman sudah pada siap untuk membelinya?

Harga Huawei Honor 10
Sekitar Rp 5.000.000,-

Selain rumor prediksi harga Huawei Honor 10 tersebut, satu hal yang pasti bahwa nominal yang disebut di atas masih bisa berubah-ubah mengingat baru berupa perkiraan semata. Namun, jika melihat detail dan membandingkannya dengan spesifikasi pada ponsel ini maka jelas jumlah nominal angka tersebut dirasa cukup sesuai. Namun, ada baiknya jika kita menunggu perilisan resminya sekalian yang akan dilangsungkan pada 15 Meri 2018 mendatang di London. Demikian ulasan spesifikasi dan harga Huawei Honor 10. Jangan kelewatan untuk membaca review menarik lainnya dari Begawei seperti Meizu M15 dan Samsung Galaxy A6 2018.

Spesifikasi Huawei Honor 10

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    5.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
Layar
  • Tipe Layar
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.8 inci, 86.8 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    416 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Hisilicon Kirin 970
  • CPU
    Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-G72 MP12
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 12 MP (f/1.6, 27mm) + 20 MP (f/2.2, 27mm), phase detection autofocus, 2x lossless zoom
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
    Ya
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3500 mAh
Top