Home » Produk » Huawei GX8

Harga Huawei GX8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Huawei GX8 – Menutup tahun 2015 dengan mengusung smartphone murah dari keluarga Y Series, Huawei justru menggebrak awal tahun 2016 dengan sajian ponsel pinter kelas menengah atas. Pada pekan pertama tahun 2016 ini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan seri smartphone bernama Huawei GX8 yang menjadi produk pertama Huawei di tahun 2016. Huawei sendiri menutup tahun 2015 dengan gemilang. Seperti kita tahu, pada tahun 2015 yang lalu Huawei dinobatkan sebagai produsen perangkat pintar dengan penjualan produk tertinggi di Tiongkok. Prestasi ini pastinya akan semakin memacu Huawei untuk kembali menghadirkan kualitas di setiap lini produknya. Dan kini, Huawei GX8 menjadi bukti awal kepiawaian Huawei dalam meracik sebuah smartphone berkualitas, namun dengan banderol harga yang tetap wajar. Huawei memang menempatkan smartphone terbarunya seri GX8 ini di pangsa pasar menengah atas. Itu artinya Huawei GX8 akan mengusung spesifikasi ala smartphone kelas atas, namun harganya tak akan semahal smartphone kelas premium. Jika kawan Begawei masing ingat, Huawei memang pernah merilis seri GX sebelumnya. Nah kali ini, Huawei GX8 merupakan seri lanjutan dengan membawa bekal spesifikasi teknis yang tentunya menjadi lebih baik.

huawei gx8

Hadir sebagai pendatang baru yang ditempatkan pada segmentasi smartphone high-end, tentu saja smartphone Huawei seri GX8 ini dibekali dengan spesifikasi teknis yang berkualitas. Bermaksud untuk memberikan kualitas visual yang lega kepada penggunanya, smartphone Huawei GX8 ini hadir dengan layar jenis IPS dengan ukuran 5,5 inci. Meski layar yang digunakan belum merupakan jenis layar AMOLED, namun layar tersebut sudah mampu memberikan kualitas visual yang cukup bagus. Kemudian pada bagian ruang dapur pacu atau permesinannya, Huawei GX8 hadir dengan prosesor Octa-core serta RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi komponen-komponen hardware pada ruang mesin smartphone ini pastinya akan memberikan kinerja olah data yang mumpuni. Lalu, pada sektor fotografinya, Huawei GX8 hadir dengan duet kamera 13 MP serta 5 MP. Tak lupa, memori internal seluas 32 GB pun juga sudah disematkan pada smartphone ini. Bila dilihat dari spesifikasi layar dan juga mesinnya, memang Huawei menawarkan sebuah smartphone dengan kemampuan yang tangguh, namun berharga terjangkau. Nah untuk mengetahui seberapa tangguh smartphone terbaru buatan Huawei ini, berikut Begawei telah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei GX8 khusus untuk sobat semua. Yuk simak!

hp huawei gx8

Review Huawei GX8

Smartphone Kelas Atas Berdesain Mewah dengan Material Body Alumunium Alloy

Kita awali pembahasan spesifikasi Huawei GX8 dari tampilan eksteriornya. Jika dilihat dari tampilan luarnya, maka penggemar Huawei pasti tak akan mengalami kesulitan untuk mengenali merek dari smartphone seri GX8 ini. Hal ini karena desain dan bentuk Huawei seri GX8 sangat kental aura khas smartphone Huawei dengan desain melengkung dan sudut yang terlihat lebih lebar. Secara fisik, smartphone Huawei GX8 ini memiliki dimensi yang cukup kompak dan material yang digunakannya pun bukanlah plastik biasa, melainkan terdapat allumunium alloy yang sanggup memberikan kesan kokoh dan elegan. Jadi, ponsel pintar Huawei GX8 ini memiliki ketahanan fisik yang cukup baik dan pastinya sangat cocok sebagai partner gadget kawan Begawei yang sering beraktivitas di luar ruangan. Dimensi fisik smartphone ini juga tergolong cukup kompak, dengan ukuran panjang 152 mm dan lebar 16,5 mm. Sedangkan ketebalannya hanya mencapai 7,5 mm dengan bobot sekitar 167 gram. Kemudian, sebagai penunjang kebutuhan display, Huawei GX8 didukung oleh layar IPS LCD ukuran 5.5 inci berteknologi cappacitive touchscreen 16 juta warna. Kehadiran layar dengan teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang berukuran cukup luas itu dapat memanjakan visualisasi penggunanya. Tampilan visual Huawei GX8 ini memang sangat bagus karena layarnya memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel. Jadi, selain ukurannya yang sangat luas, display visualnya pun juga membuatnya semakin enak dilihat. Selain memiliki kualitas visual yang cukup bagus, spesifikasi Huawei GX8 pada bagian layar ini juga sudah dibekali dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjamin keamanan layarnya.

Performa Tangguh Ditenagai oleh Chipset Snapdragon 615 dan CPU Octa-core 1,5 GHz

Memiliki spesifikasi fisik yang kokoh dan tangguh, tentu juga harus didukung oleh kemampuan olah data yang optimal. Nah pada segmen selanjutnya ini, kita akan membahas spesifikasi Huawei GX8 di bagian mesinnya. Berbeda dengan spesifikasi mesin dari smartphone Huawei seri Honor yang menjadi andalan sebelumnya, kali ini seri GX8 dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Hal ini berbeda dengan generasi Huawei Honor yang kala itu mengusung chipset HiSilicon Kirin 620. Chipset Snapdragon 615 pada Huawei GX8 ini memiliki CPU Octa-core yang terbagi dalam dua cluster, yakni satu unit CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta satu lagi CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Rangkaian hardware dalam ruang jantung dapur pacu Huawei GX8 tersebut akan memberikan kinerja yang sangat optimal mengingat komponen-komponen tersebut merupakan komponen kelas atas. Kemudian, guna semakin meningkatkan kemampuan olah datanya, Huawei GX8 pun dibekali dengan RAM berkapasitas sangat besar, yakni 3 GB. Dengan hadirnya RAM berkapasitas 3 GB tersebut, performa smartphone ini pun akan semakin tangguh. Sementara itu, untuk urusan grafis, Huawei mempercayakannya kepada kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 405 yang akan membantu meningkatkan kualitas grafis menjadi lebih bagus. Terakhir, semua perangkat dalam spesifikasi Huawei GX8 ini akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop ditambah balutan user interface Emotion UI khas Huawei yang memiliki beragam fitur dan aplikasi seru.

spesifikasi huawei gx8

Daya Tampung File Ekstra Luas dengan Memori Internal 32 GB

Setelah puas membongkar seluruh perangkat hardware yang tursusun pada ruang pemrosesan data, sekarang kita akan membahas spesifikasi Huawei GX8 pada bagian ruang penyimpanan filenya. Sebagai smartphone kelas atas, sudah barang tentu jika smartphone terbaru buatan Huawei ini dibekali dengan kapasitas memori yang luas. Kali ini, Huawei GX8 dibekali dengan memori on-board berkapasitas 32 GB. Kapasitas seluas 32 GB tersebut akan sangat berguna saat kawan Begawei ingin menyimpan berbagai jenis file, baik berupa file audio video, aplikasi, atau jenis file lainnya. Karena Huawei GX8 ini memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, maka kamu tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang memori. Jadi, kawan Begawei akan lebih leluasa dalam menyimpan banyak file dalam satu perangkat saja. Selain kapasitas memori internal yang sangat luas, spesifikasi Huawei GX8 kali ini pun juga dibekali dengan slot eksternal memori yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanannya hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Desain premium, ruang dapur pacu dan penyimpana tak perlu diragukan, kini giliran spesifikasi Huawei GX8 pada sektor media dokumentasi fotografi dan video tentunya harus sesuai dong! Benar sekali, kali ini Huawei telah membekali ponsel terbarunya dengan perangkat kamera canggih. Berkeinginan mengulang kesuksesan smartphone seri Huawei Honor Series yang sukses dengan nilai jual kameranya, spesifikasi fotografi pada Huawei GX8 kali ini pun juga dibekali dengan kamera berkekuatan sama. Untuk kamera utama yang terletak di sisi belakang, smartphone terbaru dari Huawei ini dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP yang sudah dilengkapi dengan Dual tone LED flash dan juga fitur Autofocus.  Kamera belakang yang ada pada Huawei GX8 ini sanggup menghasilkan kualitas foto cukup jernih dengan resolusi maksimal 4160 x 3120 piksel. Untuk memaksimalkan hasil jepretan foto, pada kamera utama ponsel pintar yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fotografi modern, seperti misalnya fitur Geo-tagging, Touch Focus, Panorama, dan juga fitur HDR. Kamera belakang pada Huawei GX8 ini juga bisa digunakan untuk rekaman video dengan hasil rekaman berukuran 1080p@30fps. Sebagai penunjang kebutuhan selfie, video chatting, ataupun video call, smartphone Huawei seri GX8 ini pun juga dilengkapi dengan kamera sekunder atau kamera depan. Kamera depan pada smartphone ini memiliki kekuatan sebesar 5MP. Meski tergolong standar, namun keberadaan kamera sekunder pada spesifikasi Huawei GX8 tersebut pastinya sudah bias menjadi andalan buat kawan Begawei yang gemar berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp huawei gx8

Akses Internet Kencang dan Stabil Berkat Adanya Jaringan 4G LTE

Smartphone yang hadir di era saat ini memang sudah seharusnya dilengkapi dengan konektivitas yang maksimal. Menyesuaikan teknologi yang ada, maka spesifikasi Huawei GX8 telah membawakan konektivitas yang lengkap dengan jaringan 4G LTE yang support pada salah satu dari slot dual SIM yang ada. Untuk keperluan download, jaringan data tertinggi 4G LTE pada smartphone ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, smartphone Huawei GX8 ini memiliki kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, ponsel pintar Huawei edisi GX8 juga menawarkan konektivitas standar lainnya yaitu WiFi 802.11 yang mendukung WiFi direct dan hotspot serta dapat terhubung atau saling menghubungkan internet secara mudah. Lalu ada juga fitur Bluetooth v4.0 yang akan membuat kamu semakin mudah melakukan pertukaran atau sharing data. Huawei GX8 sistem navigasinya yang terhitung cukup canggih. Pada sektor navigasinya, perangkat terbaru racikan Huawei ini menawarkan teknologi satelit yang lengkap seperti generasi sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONNAS. Dengan spesifikasi Huawei GX8 yang begitu lengkap, maka dipastikan komunikasi kamu pun dijamin lancar.

Suplai Daya Maksimal Berkekuatan Baterai 3.000 mAh
separator

Guna mengimbangi spesifikasi Huawei GX8 di bagian layar dan mesin yang mengusung komponen-komponen kelas satu, pastinya juga dibutuhkan suplai daya maksimal dari baterai berkapasitas memadai. Untuk itulah, kali ini Huawei membekali smartphone barunya dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3.00 mAh. Bila melihat besaran kapasitasnya, tentu baterai tersebut akan mampu menopang kebutuhan daya Huawei GX8 selama seharian penuh. Apalagi, Huawei pun juga sudah menggunakan baterai jenis Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan lebih bagus bila dibandingkan dengan baterai jenis Lithium-Ion. Canggihnya lagi, diklaim bahwa Huawei pun juga akan melengkapi Huawei GX8 ini dengan fitur Fast Battery Charging yang bisa mengisi ulang baterai secara lebih cepat dan efektif. Keberadaan baterai jenis baru dengan kapasitas memadai ini pastinya akan menyempurnakan spesifikasi Huawei GX8 yang sudah dibekali dengan beragam komponen hardware kelas atas.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei GX8

Sebagai produk perdana Huawei di tahun 2016, smartphone ini tetap mengusung spesifikasi teknis berkualitas khas Huawei. Ponsel pintar yang satu ini tetap mengandalkan layar 5.5 inci sebagai salah satu keunggulannya. Selain layar yang luas dan memiliki tampilan bagus, Huawei GX8 pun juga mampu menghadirkan kinerja optimal lewat prosesor Snapdragon 615 yang ditandemkan dengan CPU Octa-core. Lini fotografi dari smartphone ini pun juga memiliki keunggulan berkat hadirnya duet kamera 13 MP dan 5 MP. Namun sayangnya, smartphone terbaru dari Huawei ini masih mengandalkan layar jenis IPS, di mana biasanya smartphone kelas menengah sudah menggunakan layar jenis AMOLED. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Huawei GX8 dan kekurangan Huawei GX8:

Kelebihan Huawei GX8
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Bodi ramping
  • Warna elegan
  • Layar luas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Dilengkapi teknologi 2.5D Curved Glass Screen
  • Dilengkapi scratch resistant
  • DilengkapiCorning Gorilla Glass 3
  • Tampilan atraktif dengan User Interface Emotion UI 3.1
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 615
  • Processor Octa-core 1.5 GHz
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Baterai Li-Po 3.000 mAh
  • Baterai memiliki fitur fast batttry charging
Kekurangan Huawei GX8
  • Layar masih IPS, bukan AMOLED
  • Bobot lumayan berat
  • Harga lumayan mahal

Harga Huawei GX8

Setelah kita puas membedah spesifikasinya dari setiap sektor, sekarang tibalah kita pada segmen harga Huawei GX8 yang kemungkinan besar akan masuk ke Indonesia pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Hadir sebagai suksesor seri Huawei GX yang hadir pada tahun 2014 silam, smartphone terbaru racikan Huawei ini memang menawarkan sesuatu yang berbeda dengan generasi awalnya tersebut. Berdiri di level menengah atas, kisaran harga Huawei GX8 ini pun tak terpaut jauh dengan seri smartphone Huawei kelas menengah lainnya, seperti Honor X4 atau bahkan Honor 7i. Namun sebelum lebih jauh membahas harganya, kami akan sedikit memberikan kesimpulan dari apa yang kita bahas tadi. Mengusung layar seluas 5.5 inci, Huawei GX8 mampu menampilkan kualitas visual kelas wahid karena resolusi dan kerapatan layarnya sangat tinggi. Meski belum disemati teknologi proteksi layar kelas satu seperti Corning Gorilla Glass, namun kisaran harga Huawei Honor X5 tertolong oleh fitur Fingerprint Sensor yang akan menjadi sistem keamanannya. Selain mengusung teknologi canggih pada bagian layar dan keamanannya, smartphone terbaru buatan Huawei ini juga dibekali dengan sepasang duet kamera berkualitas tinggi dengan kekuatan 13 MP dan 5 MP. Nah, dengan spesifikasi kelas atas tersebut, berapa ya kira-kira harga Huawei GX8 ini?

harga huawei gx8

harga huawei gx8 terbaru

Smartphone terbaru Huawei seri GX8 ini memang menjadi salah satu gadget paling ditunggu di awal tahun 2016 ini. Namun sayangnya, sampai saat ini Huawei masih belum mengumumkan harga Huawei GX8 secara resmi ke publik. Namun dari beberapa bocoran berita yang Begawei dapatkan, smartphone terbaru dari Huawei ini bakal dilepas ke pasaran dengan harga sekitar Rp 4,8 jutaan. Sebuah harga yang cukup mahal memang. Bila dibandingkan dengan harga smartphone Huawei lainnya di kelas yang sama, sebenarnya harga Huawei GX8 ini masih sangat kompetitif. Smartphone Huawei yang menempati segmen menengah seperti Ascend P7 atau Honor X5 juga dibanderol dengan range harga antara Rp 4-5 jutaan. Berbekal spesifikasi kelas satu pada masing-masing sektornya, jelas Huawei GX8 ini akan mampu memberikan kinerja maksimal, baik untuk keperluan browsing, chatting, ataupun gaming. Karena mengusung komponen-komponen berkualitas tinggi, hampir semua perintah akan dijalankan oleh smartphone ini dengan baik. Jadi, wajar jika pada akhirnya harga Huawei GX8 ini pun meningkat menjadi lebih mahal.

Harga Huawei GX8
Sekitar Rp 4.800.000,-

Menurut rencana, Huawei akan mengumumkan harga Huawei GX8 ini pada awal tahun 2016 ini, kemungkinan besar pada awal Januari ini. Namun perlu kami ulangi bahwa harga Huawei GX8 di atas merupakan harga perkiraan awal yang didapatkan dari membedah spesifikasi yang ada di dalamnya. Selain itu, jika dibandingkan dengan seri smartphone Huawei di kelas yang sama lainnya, sebenarnya harga jual Huawei GX8 ini juga tak terpaut jauh. Berbekal spesifikasi teknis yang cukup bagus, memang produk perangkat pintar terbaru dari Huawei ini memiliki potensi untuk ‘meledak’ pada awal tahun 2016. Bila dilihat dari perkiraan harga Huawei GX8 di atas, harganya memang tergolong cukup mahal, mendekati Rp 5 jutaan. Namun, bila merujuk lagi pada spesifikasi yang dibawanya, jelas smartphone ini memiliki kualitas yang top abis! Nah sampai di sini dulu ulasan Begawei mengenai produk gadget terbaru pada kesempatan kali ini. Jangan lupa baca ulasan Begawei lainnya mengenai Huawei Ascend P7 dan Oppo A30.

Spesifikasi Huawei GX8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900 MHz
  • 3G bands
    HSDPA 850/900/1700/2100/1900 MHz
  • 4G bands
    LTE 800/900/1800/2100/2600 MHz
  • Kecepatan
    HSDPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Rumored. Release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    76.5 mm x 152 mm / 7.5 mm (Thickness)
  • Berat
    167 g
  • SIM
    2 (Dual-SIM) Nano-SIM / MicroSD (Can be used As SD Card Slot)
Layar
  • Tipe
    IPS Capacitive Touch Screen
  • Ukuran
    5.5 inch
  • Resolusi
    1920 x 1080 Pixels Display (1080p, Full HD)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android v5.1 Lollipop
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 615, MSM8939v2
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz ARM Cortex-A53 & Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4160 x 3120 Pixels Resolution, Dual LED (Dual Tone Flash)
  • Fitur
    Autofocus, Macro Mode, Scence Mode, Optical Image Stabilization, HDR, Panorama, Touch focus, Face detection
  • Video
    1920 x 1080 pixels resolution (Full HD, 1080p)
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS – A-GPS – GLONASS
  • Radio
    Yes
  • USB
    Micro USB V2.0 Host/Client, USB On-The-Go (OTG)
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Lithium-Polymer
  • Daya
    3.000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top