Home » Produk » Huawei G9 Plus

Harga Huawei G9 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Huawei G9 Plus dan Spesifikasi – Di semester kedua tahun 2016 ini, Huawei mulai membuka selubung dari produk barunya satu persatu. Setelah sebelumnya diperkenalkan Huawei Mate S2 meskipun belum diketahui kapan rilis secara resminya, kini produk lain juga diperkenalkan yakni, Huawei G9 Plus. Vendor asal Tiongkok ini melahirkan G9 Plus untuk mengisi jajaran smartphone kelas menengah atau mid-range dengan spesifikasi tangguh. Untuk smartphone seri ini, Huawei telah mengumumkan akan rilis secara resmi tanggal 25 Agustus mendatang. Itu artinya, tinggal menunggu lima hari lagi Huawei G9 Plus ini akan hadir di pasaran. Meski demikian, memang masih belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk ke pasar Tanah Air atau tidak. Namun yang jelas, setelah tanggal 25 Agustus nanti, kawan Begawei bisa melihat seperti apa wujud dan juga spesifikasi Huawei G9 Plus ini secara detail. Seperti kita ketahui, bahwa Huawei saat ini menempati posisi ketiga produk terlaris tingkat dunia setelah Samsung dan Apple. Hal ini mengundang spekulasi bahwa sedikit lagi, Huawei bakal menggeser posisi Apple di tempat kedua. Terlebih lagi Huawei memang semakin meningkatkan kualitas dari produknya, termasuk Huawei G9 Plus ini.

Huawei G9 Plus

Huawei G9 Plus

Mengingat rilisnya tinggal beberapa hari lagi, kini spesifikasi Huawei G9 Plus sudah hampir diungkap sepenuhnya. Ponsel ini diketahui hadir dengan bodi kompak berdimensi proporsional dan memiliki layar 5.5 inci yang menawarkan resolusi Full HD. Meskipun nampaknya Huawei tidak melengkapi Huawei G9 Plus ini dengan pelindung layar anti gores secara bulit-in, namun hal ini bisa teratasi dengan memasangnya secara manual. Selain itu, berkat keberadaan Android Marshmallow yang support dengan sistem antar muka Emotion UI 4.1, maka tampilan visual Huawei G9 Plus ini lebih ciamik dan lengkap dengan berbagai fitur bawaan yang menarik. Sementara itu, di ruang permesinan, untuk mendapatkan performa kerja yang tangguh, Huawei mengandalkan chipset Snapdragon 625 yang bertenaga Octa-core 2.0 GHz dan ditandem dengan RAM 3 atau 4 GB bisa dipilih versinya sesuai kebutuhan. Begitupun dengan kapasitas memori internal Huawei G9 Plus ini yang akan mengikuti versi RAM yang dipilih. Masing-masing besarnya adalah 32 GB dan 64 GB. Menarik, bukan? Masih penasaran? Begawei telah siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei G9 Plus di bawah ini!

Smartphone Huawei G9 Plus

Smartphone Huawei G9 Plus

Review Huawei G9 Plus

Smartphone 5.5 Inci Berdesain Kompak

Seperti yang sudah-sudah, bagian pertama akan ditujukan megenai spesifikasi Huawei G9 Plus terkait dengan desain visual yang mempesonanya. Membawa desain khas dengan logo Huawei di bawah belakang bodi ponsel. Bentuknya yang persegi panjang ini memiliki dimensi yang membuatnya berbodi kompak. Huawei G9 Plus ini hadir dengan ukuran yang ramping dengan dimensi yang dibawakan adalah 151.8 mm x 75.7 mm x 7.3 mm dengan bobot 160 gram membuatnya tetap nyaman untuk dibawa kemanapun. Sementara itu, untuk urusan display Huawei G9 Plus mengandalkan layar jenis IPS LCD yang berukuran 5.5 inci yang menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan berkerapatan layar 401 ppi membuat visualisasi layar ini nyaman di mata dan berkualitas tinggi. Sayangnya, layar tersebut masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores sejenis Corning Gorilla Glass, sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasangnya secara manual. Tak ketinggalan, spesifikasi Huawei G9 Plus juga telah menyematkan perangkat antar muka dari Emotion UI 4.1 untuk tampilan yang lebih atraktif dari ponsel ini.

Olah Data Andalkan Chipset Snapdragon 625 dan Dua Varian RAM

Memiliki tampilan fisik dari spesifikasi Huawei G9 Plus yang cukup menarik, tentu saja harus disesuaikan oleh proses pengolahan data yang maksimal. Kali ini, Huawei hadir dengan spesifikasi hardware yang berbeda. Jika produk sebelumnya, yakni Huawei Mate S2 hadir dengan dibekali perangkat chipset buatan sendiri yaitu Hisilicon Kirin, kali ini Huawei G9 Plus membawakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 625 yang ditenagai oleh processor Octa-core 2.0 GHz. Meskipun tidak menggunakan chipset Hisilicon Kirin, namun seri Snapdragon 625 juga termasuk berkekuatan tinggi untuk pengolahan data dan pas untuk sebuah gadget kelas menengah. Terlebih lagi kombinasi komponen Huawei G9 Plus tersebut juga dilengkapi oleh RAM yang tersedia dalam dua varian kapasitas yaitu 3 GB dan 4 GB, di mana kedua pilihan tersebut sama-sama akan mendukung pemrosesan semakin lancar dan bekerja secara multitasking dengan sempurna. Untuk menjalankan multimedia dan juga permainan game dengan kualitas tingkat tinggi, Huawei G9 Plus mengandalkan kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 506. Huawei sendiri juga mengandalkan sistem operasi Android Marshmallow sebagai platform yang akan menjalankan seluruh kerja dari hardware yang ada. Meskipun tergolong lawas, nampaknya Huawei sudah mempertimbangkan kesesuaiannya dengan spesifikasi Huawei G9 Plus ini.

Spesifikasi Huawei G9 Plus

Spesifikasi Huawei G9 Plus

Daya Tampung File Ekstra Luas dengan Dua Pilihan Memori Internal 32 GB dan 64 GB

Setelah puas membongkar seluruh perangkat pemrosesan data pada spesifikasi Huawei G9 Plus ini, sekarang kita akan melihat seluas apa ruang penyimpanan yang disediakan sebagai wadah penampungan file. Sebagai smartphone yang hadir pada segmentasi menengah, tentu saja fitur Huawei G9 Plus pada penyimpanan file juga harus sesuai agar kinerja ponsel semakin maksimal. Jika biasanya, sebuah ponsel kelas menengah dibekali dengan kapasitas memori internal 16 GB sampai 32 GB, kali ini untuk sektor penyimpanan pada Huawei G9 Plus telah dibekali kapasitas memori internal dalam dua pilihan yaitu seluas 32 GB dan 64 GB. Kapasitas tersebut akan disesuaikan dengan kapasitas RAM yang dipilih. Kapasitas seluas itu tentu saja akan sanggup menyimpan seluruh file yang dibutuhkan baik file sistem dan file-file eksternal. Ruang tambahan dari memori eksternal sebetulnya tidak terlalu dibutuhkan, namun apabila ternyata kawan Begawei membutuhkannya maka spesifikasi Huawei G9 Plus telah menyediakan ruang tambahan sebesar 256 GB dan terletak satu slot dengan SIM 2.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 16 MP dan 8 MP

Desain oke, ruang dapur pacu dan penyimpanan tak perlu diragukan lagi, kini giliran media dokumentasi fotografi dan video pada spesifikasi Huawei G9 Plus ini yang tentunya harus sesuai. Benar sekali, Huawei telah membekali ponsel terbarunya Huawei G9 Plus dengan perangkat kamera canggih. Untuk kamera andalan atau kamera utama, Huawei G9 Plus menawarkan kualitas terbaik dari perangkat kamera berukuran 16 MP. Kamera yang memiliki resolusi tinggi ini dilengkapi dengan teknologi-teknologi canggih. Sebut saja, Huawei G9 Plus ini memiliki dual LED flash yang bekerja dengan dual tone, phase detection autofocus, dan juga teknologi OIS untuk hasil jepretan lebih maksimal. Selain sanggup memberi kualitas foto terbaik, untuk media perekam video juga sangat mumpuni dengan kualitas QHD yaitu 2160p. Kamera utama Huawei G9 Plus ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti 1/2.8″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR untuk membantu melakukan olah foto dengan maksimal. Selain itu, Huawei juga menyematkan kamera sekunder atau kamera depan berukuran 8 MP. Kamera pada spesifikasi Huawei G9 Plus ini tentu saja sanggup bekerja maksimal untuk berselfie dan video call.

Spesifikasi Smartphone Huawei G9 Plus

Spesifikasi Smartphone Huawei G9 Plus

Akses Internet Kencang dan Stabil dengan Jaringan 4G LTE

Menyesuaikan teknologi yang ada, spesifikasi Huawei G9 Plus telah membawakan konektivitas yang lengkap dengan jaringan 4G LTE yang support pada salah satu dari slot dual SIM yang ada. Dari konektivitas jaringan terbaik itu, kawan Begawei akan bisa menikmati kecepatan LTE yang akan memberikan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Selain konektivitas terbaik dari 4G LTE, Huawei G9 Plus ini juga masih fungsional untuk lokasi yang masih tertinggal atau belum tercover jaringan 4G LTE yaitu dengan mengandalkan konektivitas dari jaringan 3G HSPA yang juga tak kalah handal. Untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat, Huawei G9 Plus juga telah dilengkapi oleh beberapa fitur fungsional seperti WiFi, hotspot untuk bisa melakukan akses internet lebih hemat. Lalu ada juga Bluetooth dan USB Type-C reversible connector, dan USB OTG yang sangat fungsional untuk melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi tanpa menguras daya. Untuk keperluan navigasi, spesifikasi Huawei G9 Plus juga telah dibekali dengan perangkat-perangkat canggih dan modern yaitu A-GPS dan GLONNAS, serta BDS sehingga pemetaan lokasi menjadi lebih akurat.

Suplai Daya Maksimum dengan Baterai Li-Po 3.340 mAh

Pembahasan spesifikasi Huawei G9 Plus selanjutnya akan beralih pada sektor yang terakhir yaitu pasokan daya yang akan menopang seluruh kinerja pada ponsel. Untuk bagian ini, Huawei G9 Plus sangat menyesuaikan dengan kebutuhan dari seluruh sektor. Mulai dari layarnya yang luas, dapur pacu dan konektivitas yang bekerja secara sempurna maka Huawei membekali Huawei G9 Plus ini dengan baterai non-removable jenis Lithium Polymer berkapasitas 3.340 mAh. Kapasitas baterai ini akan sanggup memberikan kekuatan kerja selama seharian penuh. Meskipun baterai Huawei G9 Plus ini masih belum dilengkapi fitur fast battery charging, namun dengan tipenya Lithium Polymer, maka daya tahan baterai akan lebih bagus dibandingkan dengan Lithium Ion. So, untuk kebutuhan powerbank cukup hanya sebagai antisipasi saja. Kawan Begawei akan tetap nyaman dengan spesifikasi Huawei G9 Plus ini untuk dijadikan teman perjalanan dan seluruh aktivitas lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei G9 Plus

Berbicara soal kelebihan Huawei G9 Plus ini, nampaknya tak akan lepas dari jantung yang menghidupinya. Pasalnya, penggunaan Snapdragon 625 dengan 8 inti CPU nampaknya memang menjadi jalan kuat untuk menilai kemampuan Huawei G9 Plus ini. Hal ini tentu saja terjamin kebenarannya lantaran chipset tersebut merupakan pusat dari segala fungsi kamera, jaringan, prosesing, layar, dan lain sebagainya. Lebih-lebih, dengan pasokan daya di angka 3000-an mAh pada Huawei G9 Plus ini tentu menjadikan seluruhnya terlihat sempurna. Sayangnya, seluruh kehebatan tersebut tak akan bisa memungkiri teknologi layar yang digunakannya. Pasalnya, berdasarkan informasi yang beredar, Huawei G9 Plus ini masih belum menggunakan layar Super AMOLED yang memiliki pendaran warna yang lebih indah ketimbang LCD yang lain. Namun, tentu untuk menjaga objektivitas, Begawei sudah siapkan bagan kelebihan Huawei G9 Plus dan kekurangan Huawei G9 Plus di bawah ini lho.

Kelebihan Huawei G9 Plus
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Bodi kompak
  • Layar luas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels ~401 ppi
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Tampilan atraktif dengan User Interface Emotion UI 4.1
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 625
  • Processor Octa-core 2.0 GHz
  • RAM 3 GB / 4 GB
  • Memori internal 32 GB / 64 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 16 MP dan 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai Li-Po 3.340 mAh
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • USB Type-C reversible connector, USB OTG
Kekurangan Huawei G9 Plus
  • Layar belum super AMOLED
  • Belum ada proteksi layar

Harga Huawei G9 Plus

Nah, untuk spesifikasi seluruhnya telah terkupas tuntas kini saatnya kita membongkar seberapa mahal ponsel terbaru ini. Namun sebelum terlalu jauh membahas harga Huawei G9 Plus ini, sebelumnya Begawei akan menyimpulkan sedikit spesifikasi yang ada agar nantinya untuk pertimbangan menjadi lebih mudah. Seperti popularitasnya, Huawei selalu menyajikan ponsel-ponsel berkualitas tinggi dengan harga yang tidak terlalu mahal. Tentu saja, hal itersebut seakan-akan menjadi pedoman utama untuk menilai kepantasan harga Huawei G9 Plus ini.Ponsel dengan ukuran layar 5.5 inci ini menawarkan resolusi Full HD dan support sistem antar muka Emotion UI 4.1. Selain itu, Huawei G9 Plus juga telah menawarkan kinerja yang sangat mumpuni berkat chipset Snapdragon 625 dan processor Octa-core 2.0 GHz yang tertanam di dalamnya. Kemudian, kinerja ponsel ini didukung oleh kapasitas RAM 3 GB dan 4 GB. Selain itu, berkat adanya sektor kamera utama 16 MP dan konektivitas lengkap 4G LTE tentu akan mengeluarkan biaya produksi yang tidak sedikit. Lalu, ponsel dengan kapasitas baterai 3.340 mAh ini berapa Huawei akan membanderol harga Huawei G9 Plus ke pasaran?

Harga Huawei G9 Plus

Harga Huawei G9 Plus

Harga Huawei G9 Plus Terbaru

Harga Huawei G9 Plus Terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari GSM Arena, telah diketahui bahwa harga Huawei G9 Plus ini dibanderol dengan kisaran 400 EURO atau setara dengan Rp5,9 jutaan. Nah, harga yang mungkin tergolong mahal bukan? Bahkan bisa dikatakan, untuk pasar Indonesia harga Huawei G9 Plus tersebut masih masuk dalam kategori mahal. Nampaknya, ekspektasi murah di awal tak bisa sepenuhnya dibenarkan. Tetapi apabila memperhatikan segala spesifikasi yang ada, Huawei G9 Plus ini sudah sangat mumpuni dan siap berikan kinerja paling tangguh. Rasanya, nominal tersebut tidak terlalu besar untuk mendapatkan kualitas kelas kelas menengah. Selain itu, jika dibandingkan dengan produk lain harga Huawei G9 Plus tersebut juga masih cukup bersaing.

Harga Huawei G9 Plus
Sekitar Rp 5.900.000,-

Banderol harga Huawei G9 Plus  yang berlaku di Indonesia tentu harus menunggu hingga benar-benar rilis di Indonesia. Jika menengok kabar yang beredar, pemasaran smartphone Huawei G9 Plus ini kemungkinan akan dimulai bulan depan mengingat rilis secara resminya akan dilakukan akhir bulan Agustus ini. So, apabila kawan Begawei menghendaki untuk memiliki ponsel ini masih ada waktu untuk mengumpulkan nominal yang dibutuhkan untuk menebus harga Huawei G9 Plus tersebut. Dengan spesifikasi teknik yang begitu mumpuni tentu saja banderol harga tersebut akan sangat sebanding dengan kualitas yang nantinya kawan Begawei dapatkan melalui Huawei G9 Plus ini. Meski belum dipastikan, namun semoga saja Huawei akan mengapalkan ponsel ini ke pasar Tanah Air. Nah, selesai sudah review Begawei untuk spesifikasi dan harga Huawei G9 Plus ini. Kami akhiri ulasan sampai di sini. Baca juga Huawei P9 Plus dan Huawei G7 Plus.

Spesifikasi Huawei G9 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis 25 Agustus 2016
Desain
  • Dimensi
    151.8 x 75.7 x 7.3 mm
  • Berat
    160 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3340 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top