Home » Produk » Huawei Enjoy 7

Harga Huawei Enjoy 7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Enjoy 7 dan Spesifikasi – Memasuki pertengahan tahun 2017 ini, Huawei kembali menghadirkan satu lagi perangkat baru bertajuk Huawei Enjoy 7. Dari namanya tentu kebanyakan orang sudah tak asing lagi sebab ponsel ini merupakan varian standar dari Enjoy 7 Plus yang telah diperkenalkan terlebih dahulu. Mengingat perangkat ini merupakan versi standar, maka spesifikasi yang dibawanya pun lebih rendah dibandingkan dengan Huawei Enjoy 7 Plus. Meski begitu, kinerja dari komponen-komponen yang dibawanya tetap bisa diandalkan seperti umumnya smartphone-smartphone besutan Huawei.  Sama seperti varian Plusnya, varian standarnya ini juga akan dilepas ke pasaran untuk menyasar konsumen kelas menengah. Kehadiran Huawei Enjoy 7 ini tentu menjadi angin segar tersendiri bagi para pecinta produk Huawei yang menginginkan ponsel dengan harga yang lebih terjangkau. Pasalnya, Huawei selama ini dikenal sebagai vendor yang kerap meluncurkan smartphone berspesifikasi tinggi seperti Huawei P-series. Lantas, apa sih keunggulan yang dibawa Huawei Enjoy 7 ini?

Huawei Enjoy 7

Huawei Enjoy 7

Huawei Enjoy 7 mengusung spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya karena komponen-komponen yang digunakan pun tergolong berkualitas. Ini bisa dilihat dari layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5 inci dengan resolusi HD yang mampu menghasilkan tampilan cukup jernih. Performa yang dihasilkan Huawei Enjoy 7 ini pun lumayan handal karena ruang olah datanya ditenagai dengan prosesor empat inti berkecepatan 1.4 GHz serta dua varian RAM berkapasitas 2 GB atau 3 GB. Kinerjanya pun tergolong lebih unggul karena telah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat. Selain itu, Huawei Enjoy 7 memiliki kemampuan fotografi yang lumayan mumpuni dengan Huawei telah membekali perangkat barunya ini dengan dua piranti kamera yang resolusinya cukup tinggi. Kamera belakang berkekuatan 13 MP dan kamera depan 5 MP tersebut siap memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya dengan hasil yang berkualitas. Nah, apalagi ya kelebihan yang dibawa ponsel ini, simak ulasan spesifikasi dan harga Huawei Enjoy 7 dari Begawei berikut ini!

HP Huawei Enjoy 7

Smartphone Huawei Enjoy 7

Review Huawei Enjoy 7

Ponsel 5 Inci dengan Desain yang Simpel Namun Premium

Jika melihat spesifikasi Huawei Enjoy 7 di bagian terluarnya, maka akan terlihat tampilan yang tidak terlalu berbeda jauh dengan smartphone-smartphone Huawei yang lain. Pasalnya, smartphone yang satu ini juga memiliki desain yang simpel namun tetap menyuguhkan kesan premium. Di punggungnya terdapat dua buah garis antena pada bagian atas dan bawah lengkap dengan sensor pemindai sidik jari untuk meningkatkan sistem keamanan Huawei Enjoy 7 tersebut. Meski detail dari dimensi dan bobotnya belum diketahui, namun perangkat ini tetap terlihat lumayan tipis dan ringan. Huawei juga menawarkan ponsel barunya ini dalam beberapa pilihan warna seperti emas, abu-abu, perak, dan pink. Huawei Enjoy 7 juga dibekali dengan layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meski resolusinya masih terbilang standar namun karena bagian yang satu ini telah mengadopsi teknologi IPS LCD maka visualisasinya pun cukup jernih dan nyaman ketika dipandang mata. Tampilan pada layar Huawei Enjoy 7 tersebut pun semakin manis dengan penggunaan antarmuka EMUI. Selain itu, layarnya telah dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D dan proteksi scratch resistant glass sehingga tampilannya tak hanya terlihat lebih premium tetapi juga membuat layar pada spesifikasi Huawei Enjoy 7 ini tahan terhadap berbagai goresan dan benturan.

Ruang Olah Data Handal dengan Prosesor Quad-core 1.4 GHz dan RAM 2/3 GB

Dari bagian fisiknya, kini kita akan berlanjut untuk membedah spesifikasi Huawei Enjoy 7 pada sisi hardwarenya. Ruang olah data ponsel ini yang notabene merupakan pusat dari operasional yang dijalankan ternyata dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Chipset dari perangkat Huawei Enjoy 7 ini dengan prosesor berinti empat yang memiliki clock speed 1.4 GHz di dalamnya tersebut tentu mampu menghasilkan performa kinerja yang cukup handal. Apalagi sektor ini masih didukung dengan dua varian RAM yang memiliki kapasitas 2 GB atau 3 GB untuk memastikan jalannya aktivitas multitasking pada Huawei Enjoy 7 ini dengan cukup lancar. Huawei juga menyematkan kartu grafis Adreno 308 agar konten visual dari game dan multimedia yang sedang dimainkan terlihat berkualitas dan mulus. Yang menarik adalah seluruh komponen yang ada di dalam spesifikasi Huawei Enjoy 7 ini telah berjalan di atas sistem operasi Android Nougat sehingga secara keseluruhan kinerjanya memang cukup stabil dan lebih unggul.

Spesifikasi Huawei Enjoy 7

Spesifikasi Huawei Enjoy 7

Media Penyimpanan Sediakan Memori Internal 16/32 GB dan microSD 128 GB

Setelah mengetahui lebih detail terkait dengan sisi hardwarenya, kini saatnya kita untuk mengintip seberapa besar ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Huawei Enjoy 7. Bagaimanapun juga kehadiran media penyimpanan yang memadai sangat dibutuhkan untuk mendukung kelancaran seluruh operasionalnya. Untuk itu Huawei tak hanya menawarkan ponsel ini dalam dua varian RAM saja tetapi juga dalam dua varian memori internal. Huawei Enjoy 7 juga dibekali dengan memori internal yang memiliki kapasitas 16 GB atau 32 GB. Kedua kapasitas media penyimpanan internal tersebut tentu sudah menyediakan ruangan yang lumayan luas untuk menampung berbagai macam yang ada di dalam Huawei Enjoy 7 tersebut, baik itu file sistem maupun file hiburan milik pengguna. Bahkan ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Sayangnya, penambahan microSD ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 pada spesifikasi Huawei Enjoy 7 ini karena jenis slotnya merupakan hybrid.

Lini Fotografi Mumpuni Bersenjata Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Spesifikasi Huawei Enjoy 7 pada lini fotografinya meski belum dibekali dengan kamera yang canggih, namun dua piranti kamera yang ada memiliki kemampuan yang mumpuni karena resolusinya cukup tinggi. Pada sektor belakang tersemat kamera utama 13 MP yang bakal menghasilkan jepretan foto berkualitas. Apalagi kamera dari Huawei Enjoy 7 ini telah ditemani dengan fitur autofocus untuk memantapkan tangkapan objek dan LED flash yang berfungsi mendukung pengambilan foto di lokasi minim cahaya serta beberapa fitur fotografi lain seperti panorama, HDR, dan smile detection. Selain itu, kamera utama Huawei Enjoy 7 tersebut sudah mampu merekam video dengan kualitas Full HD (1080p@30fps).  Sementara itu, di sektor depan ada kamera beresolusi 5 MP yang siap mendukung kebutuhan selfie dan video call dengan baik. Sehingga dengan demikian sektor fotografinya ini memang menjadi salah satu yang diunggulkan dari spesifikasi Huawei Enjoy 7 ini.

Spesifikasi HP Huawei Enjoy 7

Spesifikasi Smartphone Huawei Enjoy 7

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Meskipun harganya dibanderol tidak terlalu mahal, namun hal ini tidak lantas membatasi kelengkapan spesifikasi Huawei Enjoy 7 pada bagian konektivitasnya. Pasalnya, ponsel ini telah mengusung fitur dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan serta dukungan akses jaringan terbaik saat ini, 4G LTE. Dukungan jaringan tersebut memungkinkan pengguna bisa berselancar di dunia maya menggunakan Huawei Enjoy 7 dengan kecepatan tinggi karena aktivitas download data bisa dipacu pada 150 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. Huawei pun masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk memberikan akses internet bagi pengguna yang daerahnya belum terdukung 4G LTE. Adanya fitur Wi-Fi 802.11 dan Wi-Fi direct pada Huawei Enjoy 7 ini juga memungkinkan sobat Begawei untuk melakukan aktivitas browsing secara wireless. Sementara itu untuk urusan bertukar data, perangkat mengandalkan fitur Bluetooth 4.1 dengan BLE dan microUSB 2.0 OTG. Spesifikasi Huawei Enjoy 7 pada bagian konektivitasnya juga dibekali dengan teknologi A-GPS yang meskipun masih standar namun memiliki kemampuan pemetaan lokasi yang cukup baik.

Baterai Berkapasitas 3.020 mAh

Nah, akhirnya kita telah sampai pada bagian terakhir yang akan membahas mengenai spesifikasi Huawei Enjoy 7 pada sektor pemasok dayanya. Seperti smartphone mid-range pada umumnya, perangkat buatan Huawei ini pun juga membutuhkan pasokan daya yang cukup besar karena dibekali dengan berbagai komponen berkualitas. Untuk itu, Huawei mengandalkan baterai Litium Polymer atau Li-Po berkapasitas 3.020 mAh sebagai suplai daya Huawei Enjoy 7 ini. Meskipun baterainya tidak bisa dilepas karena berjenis non-removable namun kemampuannya untuk menyuplai daya pada masing-masing komponennya tidak perlu diragukan lagi. Baterai yang tertanam di tubuh Huawei Enjoy 7 ini juga mampu menyokong kehidupannya dalam waktu yang cukup lama. Menariknya, sektor ini ternyata telah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk memastikan pengisian daya bisa dilakukan dalam waktu yang lebih singkat. Nah, dengan bekalan spesifikasi Huawei Enjoy 7 yang cukup memadai tersebut, kira-kira berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Enjoy 7

Huawei Enjoy 7 merupakan varian standar dari perangkat Enjoy 7 Plus milik Huawei yang telah sukses meluncur beberapa waktu lalu. Sebagai varian standar, tak dapat dipungkiri spesifikasi yang dibawanya pun tak secanggih varian plusnya. Namun meskipun demikian, sebagai ponsel yang akan menyasar segmen menengah, tampaknya Huawei Enjoy 7 sudah dibekali dengan beberapa komponen yang cukup mumpuni. Sebut saja sensor fingerprint yang tersemat pada bagian belakang bodinya di mana akan menjadi penunjang sistem keamanan perangkat ini. Selain itu, untuk menunjang tampilan visualnya, Huawei Enjoy 7 akan menggunakan layar IPS LCD seluas 5 inci yang sudah dilengkapi dengan sistem proteksi scratch resistant glass sehingga terhindar dari goresan dan benturan. Selain itu, pada layar tersebut juga telah menggunakan 2.5D curved glass screen yang membuatnya semakin cantik. Smartphone Huawei ini ditawarkan dalam dua varian ROM maupun RAM yakni ROM 16 GB / 32 GB dan RAM 2 GB / 3 GB. Nah untuk mengetahuinya lebih lengkap mengenai kelebihan Huawei Enjoy 7 dan kekurangan Huawei Enjoy 7, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Enjoy 7
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5 Inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Proteksi layar scratch resistant glass
  • 5D curved glass screen
  • Antarmuka EMUI
  • OS Android Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425
  • Prosesor Quad-core 1.4 GHz
  • 2 varian RAM 2/3 GB
  • GPU Adreno 308
  • 2 varian ROM 16/32 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai Li-Po 3.020 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan Huawei Enjoy 7
  • Slot SIM hybrid
  • Resolusi layar standar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Huawei Enjoy 7

Bagaimana puas dengan spesifikasi smartphone mid-range baru Huawei yang telah Begawei bedah satu per satu di atas? Nah, kini tiba giliran kita untuk beralih membicarakan harga Huawei Enjoy 7. Namun sebelum pembahasan kita terlalu jauh, kita simpulkan dulu kelebihan yang dimiliki ponsel ini. Pertama, perlu diketahui bahwa perangkat ini hadir menawarkan visualisasi cukup menarik berkat layar seluas 5 inci pada Huawei Enjoy 7 tersebut yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD serta telah dilapisi dengan proteksi scratch resistant glass dan 2.5D curved glass screen. Sektor dapurnya pun cukup menarik dengan bekalan prosesor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz dan dukungan dua varian RAM berkapasitas 2 GB atau 3 GB yang tentu akan mempengaruhi harga Huawei Enjoy 7 ini. Selain itu, duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP yang ada pada lini fotografinya juga sudah menawarkan dokumentasi yang berkualitas. Lalu, kira-kira dengan spesifikasi unggul yang dibawanya tersebut berapa harga Huawei Enjoy 7 ini?

Harga Huawei Enjoy 7

Harga Huawei Enjoy 7

Harga Huawei Enjoy 7 Terbaru

Harga Huawei Enjoy 7 Terbaru

Harga Huawei Enjoy 7 memang banyak diperkirakan dibanderol cukup tinggi. Pasalnya, umumnya smartphone yang membawa label mid-range memiliki label harga yang cukup tinggi di pasaran sehingga kemungkinan besar Huawei juga akan menjual perangkat barunya ini dengan harga yang tak jauh berbeda dengan ponsel menengah lainnya. Berdasar info harga Huawei Enjoy 7 yang Begawei dapat dari sumber terpercaya, perangkat ini disebut-sebut akan ditawarkan di pasaran dalam dua opsi sesuai dengan bekalan RAM serta memori internalnya. Di mana, untuk perangkat Huawei Enjoy 7 yang hadir dengan RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 16 GB dibanderol pada kisaran USD $ 162 atau setara dengan Rp 1,9 jutaan. Sementara itu, untuk smartphone Enjoy 7 yang dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dijual dengan harga mencapai USD $ 191 atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Harga Huawei Enjoy 7 tersebut tentu sudah sangat disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya.

Harga Huawei Enjoy 7
Tipe
Harga
 Huawei Enjoy 7 RAM 2 GB ROM 16 GB  Rp 1.900.000,-
 Huawei Enjoy 7 RAM 3 GB ROM 32 GB  Rp 2.200.000,-

Harga Huawei Enjoy 7 memang bisa dikatakan bukan termasuk kategori murah meriah, namun jika mempertimbangkan konsumen kelas menengah yang disasarnya maka harga jualnya masih lebih terjangkau dibandingkan dengan smartphone mid-range pada umumnya. Dengan kisaran tersebut masih banyak konsumen yang mampu menjangkaunya tak terkecuali jika nantinya Huawei Enjoy 7 ini meluncur di Indonesia. Mengusung spesifikasi yang cukup menjanjikan serta harga yang bersahabat, ponsel ini tak hanya menjadi pilihan baru yang cukup menarik di segmen menengah tetapi dengan harga Huawei Enjoy 7 yang cukup terjangkau, membuatnya sekaligus menjadi rival yang lumayan diperhitungkan oleh ponsel-ponsel lain di kelasnya. Nah, bagi sobat Begawei yang tengah mencari handset mid-range berkualitas dengan harga yang miring, Enjoy 7 bisa menjadi pilihan yang tepat. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Enjoy 7 ini. Baca juga ulasan mengenai Huawei Enjoy 7 Plus dan Huawei Honor 9.

Spesifikasi Huawei Enjoy 7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    153.6 x 76.4 x 8.4 mm
  • Berat
    165 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/2.9
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top