Home » Produk » Huawei Ascend P7

Harga Huawei Ascend P7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.8

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v4.4.2

Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend P7 – Nama Huawei yang tahun 2015 ini dinobatkan sebagai merek perangkat pintar paling laris di Tiongkok memang memiliki berjuta pesona. Beragam produk gadget terbaik memang selalu dihadirkan oleh pabrikan teknologi asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Salah satu produk smartphone yang cukup sukses di pasar lokal Tiongkok adalah Huawei Ascend P7, yang diperkenalkan pada pertengahan tahun 2014 yang lalu, tepatnya pada bulan Juni 2014. Kini setelah lebih dari 1,5 tahun sejak debutnya di pasar smartphone Tiongkok, nama Huawei Ascend P7 memang tetap menjadi hits di pasaran. Meski mendapat gempuran dari produk-produk smartphone terbaru dari kompetitor Huawei, seri ponsel pintar Ascend P7 ini tetap menjadi salah satu item pilihan penggila gadget dunia. Nah pada kesempatan kali ini, Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengenal lebih jauh mengenai seri smartphone Huawei Ascend P7 yang merupakan produk dari keluarga Huawei Ascend Series. Meski terhitung sangat terlambat, namun tak ada salahnya bila kami kembali memberikan sajian ulasan lengkap mengenai salah satu produk andalan dari Huawei ini.

huawei ascend p7

Ketika pertama kali dirilis, Huawei Ascend P7 diplot untuk menempati segmen smartphone kelas menengah. Dengan bekal spesifikasi teknis yang cukup baik, ponsel pintar lansiran Huawei ini memang cukup mudah untuk menarik perhatian konsumen. Apalagi, banderol harga yang dilabelkan pada Huawei Ascend P7 pun juga tak semahal seri smartphone di kelas premium. Menempati pangsa pasar smartphone kelas menengah memang tidak mudah. Hal ini karena di segmen ini banyak sekali produk-produk gadget murah berkualitas buatan vendor-vendor besar lainnya. Oleh karena itulah, Huawei Ascend P7 ini pun dibekali dengan spesifikasi hardware yang cukup mumupuni. Mulai dari bagian viusal dimana Huawei mengusung panel layar IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci yang akan memberikan tampilan gambar tajam dan lega. Selain mampu menghasilkan tampilan visual yang ciamik, layar pada smartphone Huawei Ascend P7 ini pun juga sudah dibalut dengan tampilan antar muka Emotion UI 2.3 dan juga sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3. Jika sektor visual menghadirkan kualitas display yang oke punya, maka bagian ruang dapur pacu pun juga tak mau kalah. Demi memaksimalkan kualitas kinerja olah datanya, Huawei Ascend P7 ini dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 910T yang berkekuatan CPU Quad-core 1.8 GHz. Performa smartphone buatan Huawei ini pun juga akan semakin maksimal karena sudah didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Bila dilihat dari spesifikasi layar dan juga mesinnya, memang Huawei menawarkan sebuah smartphone dengan kemampuan yang tangguh, namun berharga terjangkau. Nah untuk mengetahui seberapa tangguh smartphone terbaru buatan Huawei ini, berikut Begawei telah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Ascend P7 khusus untuk sobat semua. Yuk simak!

hp huawei ascend p7

Review Huawei Ascend P7

Dimensi Fisik Ramping Didukung Layar IPS 5 Inci

Bila diamati dari bagian fisiknya, spesifikasi Huawei Ascend P7 pada sisi eksterior ini membawakan desain khas ala Huawei. Smartphone seri Ascend P7 ini hadir dengan bentuk tubuh persegi panjang yang memiliki sudut-sudut tegas di bagian ujungnya. Penempatan logo Huawei di bawah layar juga semakin menambah kekhasan dari smartphone ini. Seperti kita ketahui bahwa Huawei Ascend P7 juga hadir dengan pilihan material terbaik. Secara fisik, smartphone ini memiliki dimensi berukuran 139.8 x 68.8 x 6.5 mm dengan berat 124 gram. Ukuran ini memang terasa sedikit besar, namun masih relatif nyaman untuk digenggam dan digunakan setiap saat. Pada sektor layarnya, Huawei Ascend P7 disematkan layar berukuran 5.0 inci dengan tipe layar IPS LCD CapacitiveTouchscreen berkekayaan warna 16 Miliar yang beresolusi 1080 x 1920 pixel dan memiliki kerapatan layar 441 ppi. Untuk ukuran smartphone berlayar 5 inci, resolusi layar yang dimiliki oleh ponsel pintar Huawei Ascend P7 ini memang sangat tinggi. Hal ini pastinya akan semakin memanjakan mata penggunanya. Selain itu, kemampuan multitouch yang sanggup mendeteksi 5 sentuhan jari pada layar Huawei Ascend P7 pun akan memberikan manfaat apabila pengguna menjalankan aplikasi atau game tertentu yang membutuhkan lebih dari satu sentuhan. Demi melengkapi keunggulan spesifikasi Huawei Ascend P7 di bagian layar, disematkanlah sistem proteksi layar Gorilla Glass 3 sebagai lapisan pelindung layarnya. Satu hal lagi, Huawei pun juga sudah menambahkan fitur tampilan antarmuka Emotion UI 2.3 pada smartphone barunya ini.

Kemampuan Olah Data Maksimal Berkat Chipset HiSilicon Kirin 910T Plus RAM 2 GB

Memiliki tampilan fisik yang atraktif, tentunya juga harus diimbangi oleh kemampuan olah data yang maksimal. Maka tak heran bila spesifikasi Huawei Ascend P7 pada bagian teknis ini juga turut didukung oleh komponen-komponen hardware berkualitas tinggi. Sebagai piranti utama di bagian permesinan, Huawei menyematkan chipset HiSilicon Kirin 910T yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A9. Pengunaan chipset lansiran Kirin ini memang belum sepopuler chip buatan Qualcomm ataupun MediaTek. Namun perlu diketahui, bahwa chipset yang digunakan pada Huawei Ascend P7 ini mampu menghasilkan performa olah data yang cukup maksimal. Apalagi, Huawei pun juga menggunakan RAM berkapasitas 2 GB sebagai penopang kinerjanya. Keberadaan RAM berkapasitas 2 GB ini tentu saja akan menambah optimalisasi kerja, termasuk apabila Huawei Ascend P7 digunakan untuk menjalankan proses secara multitasking. Sementara itu, untuk menampilkan grafis terbaik pada saat menjalankan game atau menonton video, smartphone ini dibekali dengan kartu pengolah grafis dari GPU Mali-450MP4. Kemudian, untuk menjalankan seluruh kinerja dari hardware yang ada pada Huawei Ascend P7 ini, Huawei sendiri mengandalkan platform Android KitKat yang bisa diupgrade ke sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, spesifikasi Huawei Ascend P7 di bagian teknis ini memang sudah cukup baik dan pastinya bisa diandalkan untuk segala kebutuhan.

spesifikasi huawei ascend p7

Daya Tampung Maksimal dengan Memori Internal 16 GB

Setelah puas membedah bagian mesinnya, sekarang kita akan membahas spesifikasi Huawei Ascend P7 pada bagian ruang penyimpanan filenya. Sebagai smartphone kelas menengah atas, sudah barang tentu jika smartphone terbaru buatan Huawei ini dibekali dengan kapasitas memori yang luas. Kali ini, Huawei Ascend P7 dibekali dengan memori on-board berkapasitas 16 GB. Kapasitas seluas 16 GB tersebut akan sangat berguna saat kawan Begawei ingin menyimpan berbagai jenis file, baik berupa file audio video, aplikasi, atau jenis file lainnya. Karena Huawei Ascend P7 ini memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, maka kamu tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang memori. Jadi, kawan Begawei akan lebih leluasa dalam menyimpan banyak file dalam satu perangkat saja. Selain kapasitas memori internal yang sangat luas, spesifikasi Huawei Ascend P7 kali ini pun juga dibekali dengan slot eksternal memori yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan hingga mencapai 64 GB.

Duet Kamera 13 MP dan 8 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Performa mesin oke didukung tampilan visual mumpuni, tentu spesifikasi Huawei Ascend P7 juga harus didukung dengan kemampuan fotografi terbaik. Kebutuhan fotografi adalah salah satu kebutuhan prioritas pengguna smartphone. Saat ini pengguna smartphone semakin kritis ketika memilih ponsel pintar yang ditawarkan oleh produsen dengan melihat bekal kamera yang diusung. Berkeinginan mendulang kesuksesan seri smartphone Huawei lainnya yang sukses dengan nilai jual kameranya, spesifikasi teknis Huawei Ascend P7 kali ini pun juga dibekali dengan kamera berkualitas tinggi. Untuk kamera utama yang terletak di sisi belakang, smartphone dari Huawei ini dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP yang sudah dilengkapi dengan Dual tone LED flash dan juga fitur Autofocus.  Kamera belakang yang ada pada Huawei Ascend P7 ini sanggup menghasilkan kualitas foto cukup jernih dengan resolusi maksimal 4208 x 3120 piksel. Untuk memaksimalkan hasil jepretan foto, Huawei Ascend P7 juga sudah dilengkapi dengan fitur fotografi modern, seperti misalnya fitur Geo-tagging, Touch Focus, Panorama, dan juga fitur HDR. Kamera belakang pada smartphone ini pun juga bisa digunakan untuk rekaman video dengan hasil rekaman berukuran 1080p@30fps. Lalu, sebagai pelengkap spesifikasi Huawei Ascend P7 di bagian fotografi, digunakanlah kamera depan atau kamera sekunder berukuran 8 MP lengkap dengan fitur aperture f/2.0 dan juga lensa 26mm yang bisa digunakan sebagai kamera selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp huawei ascend p7

Jaringan Data 4G LTE Pastikan Akses Internet Lebih Kencang dan Stabil

Meski dihadirkan pada pertengahan tahun 2014, namun spesifikasi Huawei Ascend P7 di bagian konektivitas pun ternyata juga sudah didukung oleh teknologi konektivitas terbaik. Meski masih mengandalkan satu slot SIM card sebagai koneksi selulernya, namun dukungan jaringan data terbaik sudah dihadirkan. Smartphone Huawei Ascend P7 ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Untuk keperluan download, ponsel pintar lansiran Huawei ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, smartphone ini memiliki kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, Huawei Ascend P7 juga menawarkan konektivitas standar lainnya yaitu WiFi 802.11 yang mendukung WiFi direct dan hotspot serta dapat terhubung atau saling menghubungkan internet secara mudah. Lalu ada juga fitur Bluetooth v4.0 yang akan membuat kamu semakin mudah melakukan pertukaran atau sharing data. Huawei Ascend P7 sistem navigasinya yang terhitung cukup canggih. Pada sektor navigasinya, perangkat terbaru racikan Huawei ini menawarkan teknologi satelit yang lengkap seperti generasi sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONNAS. Dengan spesifikasi Huawei Ascend P7 yang begitu lengkap, kawan Begawei tentunya akan sangat terbantu apabila sering menjalankan fungsi pemetaan.

Suplai Daya Dipasok Baterai Berkapasitas 2.500 mAh
separator

Beralih pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi Huawei Ascend P7 ini, Begawei akan mengajak kamu untuk menengok kekuatan daya yang ada pada pada smartphone ini. Menempati level ponsel pintar kelas menengah, ternyata smartphone ini hanya dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang juga menengah. Tercatat, smartphone Huawei Ascend P7 ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh saja. Jika digunakan dalam posisi stand-by pada jaringan 3G, smartphone ini mampu bertahan selama kurang lebih 422 jam. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget aktif, tentu masa hidup baterainya tak akan selama itu. Jika melihat spesifikasi mesin, layar, dan juga konektivitasnya, jelas kapasitas baterai yang ada pada Huawei Ascend P7 tersebut sangatlah kurang. Jadi kami sarankan kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya portabel saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar ruangan karena memang spesifikasi Huawei Ascend P7 kali ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas sedang. Namun kabar baiknya, kali ini Huawei sudah menggunakan baterai jenis baru, yakni baterai jenis Lithium Polymer yang memiliki daya tahan lebih baik dari baterai jenis Lithium Ion.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Ascend P7

Tak bisa dipungkiri, bahwa kelebihan utama yang ditawarkan oleh Huawei Ascend P7 ini adalah kualitas visualnya, dimana Huawei mengandalkan layar jenis IPS kapasitif berukuran 5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi. Apalagi, bagian layarnya juga sudah didukung oleh sistem proteksi Gorilla Glass 3. Selain itu, keberadaan duet kamera 13 MP dan 8 MP serta support jaringan 4G juga menjadi fitur andalannya. Tapi, smartphone lansiran Huawei ini tetap memiliki beberapa catatan minus. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya pada tabel kelebihan Huawei Ascend P7 dan kekurangan Huawei Ascend P7 di bawah ini.

Kelebihan Huawei Ascend P7
  • Support jaringan 4G LTE
  • Bodi ramping dan ringan
  • Layar luas 5.0 inci
  • Resolusi layar Full HD
  • Dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • User Interface Emotion UI 2.3
  • Sistem operasi upgrade Android Lollipop
  • Chipset HiSilicon Kirin 910T
  • Processor Quad-core 1.8 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot microSD 64 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP
  • Memiliki Sound dengan fitur Dolby Digilat Plus
  • NaviGasi A-GPS dan GLONNAS
  • Baterai Li-Po 2.500 mAh
Kekurangan Huawei Ascend P7
  • Single SIM card
  • Layar belum super AMOLED

Harga Huawei Ascend P7

Sampailah Begawei di segmen harga Huawei Ascend P7 setelah dari tadi Begawei membahas spesifikasinya. Namun sebelum masuk ke segmen harganya, apa pendapat kawan Begawei tentang smartphone ini? Secara fisik, handset ini punya desain yang cukup menarik. Apalagi material yang digunakan merupakan material berkualitas. Pada bagian visual, Huawei Ascend P7 ini mengandalkan layar berukuran 5 inci yang memiliki kualitas visual yang cukup berkualitas. Ditambah dengan adanya sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3, tentu smartphone ini akan sangat cocok bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Selain fisik yang kuat, kualitas dapur pacu pun sangat mempengaruhi banderol harga Huawei Ascend P7 ini. Dengan mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 910T serta RAM berkapasitas 2 GB, maka performa smartphone ini benar-benar sangat menjanjikan. Belum lagi pada bagian fotografinya. Smartphone terbaru dari Huawei ini tetap mempertahankan keunggulan yang dimiliki oleh ponsel-ponsel pintar generasi lamanya. Ya, kali ini smartphone Huawei seri Ascend P7 dibekali dengan kamera utama 13 MP dengan dukungan kamera sekunder 8 MP. Nilai plus lainnya tentu saja adalah adanya jaringan data 4G LTE. Nah dengan bekal spesifikasi kelas wahid tersebut, lalu berapakah harga Huawei Ascend P7 ini ya?

harga huawei ascend p7

harga huawei ascend p7 terbaru

Seperti yang sudah sempat Begawei ungkapkan sebelumnya, kualitas spesifikasi teknis yang dibawanya memang akan berpengaruh pada harga Huawei Ascend P7 di pasaran. Seperti dilansir dari laman GSM Arena, banderol harga untuk smartphone buatan Huawei ini adalah sekitar 300 euro, atau setara dengan kurang lebih Rp 4,5 jutaan. Jika dicermati, nominal harga pada Huawei Ascend P7 ini memang tergolong cukup mahal. Dengan komponen berkualitas pada spesifikasi teknisnya, memang harga smartphone ini sedikit lebih mahal dari smartphone lainnya di kelas yang sama. Namun sekali lagi, jika kita kembali menilik kualitas spesifikasinya, banderol harga Huawei Ascend P7 yang cukup mahal ini memang sudah pas dengan apa yang dibawanya. Mulai dari sektor layar, mesin, hingga fotografi, hampir semuanya menggunakan komponen berkualitas tinggi. Jadi, banderol harga Huawei Ascend P7 ini memang sudah sesuai dengan ekspektasi.

Harga Huawei Ascend P7
Sekitar Rp 4.500.000,-

Untuk pasar lokal Tiongkok, memang smartphone Huawei seri Ascend P7 ini sudah dipasarkan sejak pertengahan 2014 silam. Di negeri asalnya sana, memang harga Huawei Ascend P7 masih bisa dijangkau oleh kebanyakan pengguna gadget di Tiongkok. Hadirnya smartphone buatan Huawei ini memang banyak ditunggu penggila gadget pada saat dirilis pertama kali. Dengan bekal spesifikasi teknis yang cukup baik, memang kali ini Huawei memberikan sebuah sajian yang sangat berkualitas. Meski banderol harga Huawei Ascend P7 untuk pasar global, termasuk di Indonesia, akan menjadi lebih mahal, namun bila melihat kualitas yang dibawanya memang harga tersebut sudah sangat sesuai. Dengan hadirnya Huawei Ascend P7 ini, pastinya membuat pilihan gadget di kelas menengah menjadi lebih bervariatif. Hadirnya deretan berkualitas sepanjang tahun 2014 hingga penghujung 2015 ini memang menjadi tren tersendiri. Meski harga Huawei Ascend P7 ini termasuk cukup tinggi, karena memang sesuai dengan kualitas tentunya ini tak akan menjadi masalah. Bagaimana? Tertarik menebus smartphone Huawei seri Ascend P7 ini? Baca juga ulasan Begawei mengenai Huawei Enjoy 5s dan Lenovo K80M.

Spesifikasi Huawei Ascend P7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2014, May
  • Status
    Available. Released 2014, June
Desain
  • Dimensi
    139.8 x 68.8 x 6.5 mm (5.50 x 2.71 x 0.26 in)
  • Berat
    124 g (4.37 oz)
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v4.4.2 (KitKat), upgradable to v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 910T
  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz Cortex-A9
  • GPU
    Mali-450MP4
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 26mm
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable mAh battery
  • Daya
    Li-Po 2500

Produk Lainnya dari Huawei

Top