1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. HTC
  4. HTC U12 Plus

Harga HTC U12 Plus dan Spesifikasi

HTC U12 Plus
Rp 4.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    microSD, sampai dengan 256 GB (uses slot SIM 2)

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari HTC U12 Plus di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga HTC U12 Plus dan Spesifikasi – Segera dihadirkan di awal tahun 2018, HTC U12 Plus menjadi ponsel yang cukup hangat dibicarakan. Pasalnya, smartphone dengan mengusung konsep desain berbahan metal ini akan muncul dengan mengusung ragam fitur canggih yang tak kalah saing dengan para kompetitornya. Bahkan, meskipun untuk saat ini masih berada dalam kabar rumor namun sudah banyak bocoran yang memberikan info terkait dengan harga maupun spesifikasi dari HTC U12 Plus. Salah satu yang cukup menonjol dari ponsel ini yaitu mengusung dual kamera utama dan selfie dengan kemampuan spesifikasi yang cukup tinggi. Sehingga, bisa dikatakan bahwa smartphone ini menjadi salah satu perangkat yang mengedepankan sisi fotografinya. Tentu saja, selain sektor kameranya, HTC U12 Plus juga dibekali dengan beberapa fitur menarik nan canggih.

Htc U12 Plus

Di samping itu, HTC U12 Plus sendiri merupakan smartphone dengan berbagai keunggulan yang dinilai handal dalam menjalankan setiap konten. Salah satunya yaitu pada bagian layarnya sendiri, ponsel ini sudah mengandalkan layar seluas 6.0 inci engan kemampuan resolusi 1440 x 2880 pixels yang akan memperlihatkan visual lebih tajam dan enak dipandang mata. Selain itu, performanya juga sangat gahar mengingat akan dibekali prosesor Octa Core Snapdragon 845 yang disokong RAM 6 GB. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang kebutuhan fotografi, HTC U12 Plus ini akan mengandalkan dual kamera utama 12 MP dan kamera selfie 8 MP. Dengan begitu maka aktivitas fotografi pada ponsel ini pun semakin mumpuni. Di samping itu, tentunya masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki smartphone ini. Apa saja itu? Mari, kita simak saja secara lebih lengkap mengenai spesifikasi dan harga HTC U12 Plus.

Hp Htc U12 Plus

Review HTC U12 Plus

Ponsel Menengah dengan Desain Modern Usung Layar 6 inci Berpanel Super LCD6

Oke, di pertemuan awal ini, sektor tampilan fisik pada spesifikasi HTC U12 Plus akan menjadi topik pertama yang kita bahas. Kaitannya dengan tampilan, memang bodi fisik pada ponsel buatan HTC yang satu ini mengusung konsep yang lebih modern dan elegan. Hal itu bisa dilihat dari bentuknya yang cukup slim dan ideal sehingga akan mudah digenggam menggunakan satu tangan. Selain itu, HTC U12 Plus sendiri juga akan mengusung bodi berbahan aluminium yang sangat ringan namun tetap kokoh. Di satu sisi, ponsel mewah ini juga akan dibekali dengan layar seluas 6 inci dengan kemampuan resolusi 1440 x 288o pixels yang akan dilengkapi panel canggih Super LCD6. Sehingga, dengan kecanggihan pada sektor layarnya tersebut maka HTC U12 Plus dipastikan bakal sanggup memberikan tampilan visual yang sangat tajam, menawan, dan tentunya lebih atraktif. Di sisi lain, proteksi Corning Gorilla Glass 5 pun juga turut disertakan pada bagian layar dari spesifikasi HTC U12 Plus ini untuk melindungi bagian tersebut dari goresan.

Smartphone Menengah dengan Performa Ponsel Flagship Premium

Performa dari spesifikasi HTC U12 Plus tampaknya menjadi salah satu sektor yang akan cukup banyak kita ulas bersama. Sebab, bagian ini sangat berkaitan erat dengan hasil kinerja atau performa yang dimiliki ponsel ini guna memberikan kinerja secara lebih maksimal dan handal. Satu hal yang pasti pada HTC U12 Plus yaitu bekalan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang nantinya akan ditenagai prosesor Octa Core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Dengan begitu performa yang diberikan pun akan semakin gahar. Di satu sisi, kinerja ponsel ini juga akan dibekali dengan RAM besar berkapasitas 6 GB. Dengan demikian, tentu saja kinerja dari ponsel ini akan semakin handal dan responsif. Tentu saja, hal tersebut akan menjadi keunggulan tersendiri. Di sisi lain, kartu grafisnya sendiri akan mengandalkan GPU Adreno 630 yang siap menunjang hasil grafiknya semakin tajam dan lebih smooth. Di satu sisi, sektor permesinan pada spesifikasi HTC U12 Plus ini akan mengandalkan sistem operasi atau OS Android Oreo 8.1.

Spesifikasi Htc U12 Plus

Ketersediaan Memory Internal Memadai Berkat Kapasitas 64 GB atau 128 GB

Di sisi lain, sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi HTC U12 Plus ini pun juga mengundang decak kagum bagi sebagian calon konsumen. Bukan tak ada sebab mengingat pabrikan asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini tampaknya juga menargetkan fokusnya pada sektor penyimpanan sebagai media yang dibutuhkan oleh para konsumen ponsel di zaman modern saat ini. Pasalnya, kali ini HTC U12 Plus sendiri akan mengusung dua varian memory internal, yaitu 64 GB atau 128 GB. Melihat kapasitasnya yang cukup besar tersebut maka jelas jika ponsel buatan HTC yang satu ini akan mampu menampung banyak file milik pengguna. Bahkan, tak sampai di situ saja, sektor penyimpanan yang diusung smartphone ini pun masih bisa diperluas atau ditambah kapasitasnya dengan kartu SD hingga batas maksimum 256 GB. Tentu saja, hal tersebut akan membuat pengguna lebih leluasa dalam menyimpan file pribadinya. Sehingga, bis dikatakan bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi HTC U12 Plus ini menjadi bagian yang cukup diandalkan.

Lini Fotografi Usung Dual Kamera Utama 12 MP + 16 MP dan Dual Kamera Selfie 8 MP

Sementara itu di sektor lain, tak lupa juga bahwa spesifikasi HTC U12 Plus ini pun juga akan mengusung teknologi canggih pada sektor kameranya. Dimana, dalam hal ini ponsel buatan pabrik asal Tiongkok tersebut akan mengedepankan kehandalan pada lini fotografinya. Hal itu bisa dibuktikan dengan bekalan kamera utama ganda 12 MP + 16 MP lengkap dengan fitur pendukung phase detection autofocus, OIS, dual-LED dual-tone flash. Tentu saja, dengan kecanggihan resolusi, apalgi dengan tambahan fitur pendukungnya tersebut maka kamera utama pada HTC U12 Plus ini dipastikan sanggup memberikan hasil foto yang sangat tajam dan atraktif. Di samping itu, pada kamera depannya sendiri juga akan mengusung dual kamera dengan resolusi yang sama, yaitu 8 MP plus HDR dan panorama. Sehingga, aktivitas foto selfie pun akan sangat atraktif dan menawan. Tak hanya itu saja, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama pun juga dipastikan bakal menjadi fitur tambahan untuk mendukung aktivitas olah foto pada lini kamera yang diusung spesifikasi HTC U12 Plus.

Spesifikasi Hp Htc U12 Plus

Konektivitas Handal dan Support Jaringan 4G LTE

Di satu sisi, hal yang cukup menarik dari pembahasan mengenai spesifikasi HTC U12 Plus ini yaitu pada sektor koneksinya. Salah satunya yaitu koneksi internet yang mana pada ponsel ini sudah mendukung jaringan internet 4G LTE Cat15. Dimana, jenis jaringan ini diklaim memiliki kecepatan 800/150 Mbps. Dengan begitu maka aktivitas di dunia maya pun akan semakin membuat para pengguna merasa nyaman dan termanjakan. Selain itu, dalam urusan koneksi komunikasi, HTC U12 Plus ini sudah menyediakan slot Hybrid Dual SIM Card yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ponsel buatan HTC yang satu ini juga sudah mengandalkan fitur koneksi jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Sedangkan, untuk memberikan kemudahan dalam soal penentuan peta lokasi maka pada spesifikasi HTC U12 Plus ini sudah mengandalkan sistem navigasi canggih berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Berbekal Baterai Tangguh Li Ion dengan Kapasitas Daya Sebesar 3930 mAh

Beranjak ke sektor berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas sisi baterai yang dibawa spesifikasi HTC U12 Plus. Sebagaimana dengan yang sudah kita ketahui bersama, sektor baterai merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan diperlukan sebagai suplai daya pada tiap-tiap komponen yang disematkan. Maka dari itu, untuk menunjang hal tersebut maka kali ini HTC U12 Plus akan dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion dengan kapasitas daya yang cukup besar, yaitu 3930 mAh. Jika melihat kapasitas dayanya, tentunya akan membuat ponsel ini mampu bertahan lebih lama, paling tidak selama 12 jam lebih. Apalagi, sektor baterai pada HTC U12 Plus ini juga telah dilengkapi dengan fitur berupa Fast Battery Charging yang akan membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat. Tentu saja, hal tersebut menjadi hal terbaik dari spesifikasi HTC U12 Plus.

Kelebihan dan Kekurangan HTC U12 Plus

HTC adalah sebuah perusahaan yang cikal bakalnya berasal dari Taiwan. Ponsel-ponsel pintar buatannya sudah cukup dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Nah pada awal tahun 2018 ini HTC meluncurkan HTC U12 Plus untuk menemani saudaranya HTC U12 yang sudah keluar terlebih dahulu dengan spesifikasi yang lebih kecil seperti layarnya yang berukuran 5.8 inci, sedangkan untuk versi plusnya ini mencapai 6 inci. Untuk versi plusnya ini mempunyai dapur pacu yang cukup kuat karena disokong dengan prosesor Octa-core dengan kecepatan 4 x 2.7 GHz dan 4 x 1.7 GHz yang disokong oleh salah satu chipset terbaik masa kini yaitu Snapdragon 845. HTC U12 Plus ini  juga memiliki kamera yang berkualitas karena telah disokong dengan dual kamera 16 + 12 MP pada kamera utamanya. Untuk melihat kelebihan HTC U12 Plus dan kekurangan HTC U12 Plus dapat melihat pada tabel di bawah ini:

Kelebihan HTC U12 Plus
  • Dukungan jaringan internet 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar 6 inci
  • Panel Super LCD6
  • Resolusi 1440 x 2880 pixels
  • Corning gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU Adreno 630
  • RAM 6 GB
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB/128 GB
  • Dual kamera 12 MP + 16 MP dan kamera depan ganda 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3930 MAh
Kekurangan HTC U12 Plus
  • Baterai non removable
  • Slot kartu SD masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga HTC U12 Plus

Selain spesifikasi, tentu informasi yang penting untuk kita ketahui yaitu harga HTC U2 Plus. Memang, jika kita telisik, tampaknya banderol dari ponsel buatan HTC ini sedikit akan lebih mahal. Wajar, apabila kita telisik secara mendalam, ponsel ini memiliki ragam keunggulan yang tak bisa dipungkiri. Slah satunya yaitu sertifikasi IP68 yang akan membuatnya mampu bertahan dalam air di kedalaman 15 meter selama 30 menit, Kemudian, performanya juga cukup handal berkat dukungan RAM 6 GB dan prosesor Octa Core. Tak hanya itu, dual kamera utama 12 MP + 16 MP dan dual kamera depan 8 MP yang akan memberikan hasil fotografi handal dan menawan. Tentu saja, dengan keunggulannya tersebut, akan membuat harga HTC U12 Plus ini tak mungkin dibanderol dengan harga murah.

Harga Htc U12 Plus

Harga Htc U12 Plus Terbaru

Menilik atas beberapa rumor yang beredar, kaitannya dengan harga HTC U12 Plus, tampaknya kawan-kawan perlu untuk bersabar. Sebab, untuk sementara ini banderol resmi dari smartphone buatan HTC yang satu ini masih menjadi rahasia. Wajar saja mengingat pihak pabrikan masih belum merilisnya secara resmi dan masih menyembunyikan informasi harga resminya. Namun, banyak kabar burung yang bertebaran menyebut bahwa nantinya diprediksi harga HTC U12 akan dibanderol sekitar Rp 4 jutaan. Sebuah angka yang menurut Begawei cukup realistis jika dibandingkan dengan spesifikasi maupun segmentasinya. Dengan harga HTC U12 Plus tersebut, apakah kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Harga HTC U12 Plus
Sekitar Rp. 4.000.000,-

Perlu untuk diketahui kembali bahwa harga HTC U12 Plus di atas merupakan banderol yang masih berubah. Dengan kata lain, banderol tersebut baru berupa prediksi atau perkiraan semata. Bukan tak ada alasan mengingat pihak pabrikan masih belum merilisnya secara resmi. Namun, Begawei sendiri yakin bahwa nantinya harga ponsel ini tak jauh berbeda dengan banderol prediksi di atas. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga HTC U12 Plus. Baca juga Oppo F7 dan Vivo V9.

Spesifikasi HTC U12 Plus

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    4.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat15 800/150 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Bahan
    Depan/Belakang kaca, frame aluminium
  • Warna
    Hitam
Layar
  • Tipe Layar
    Super LCD6 capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.0 inci, 92.9 cm2
  • Resolusi
    1440 x 2880 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    537 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
    - XviD/MP4/H.264/WMV player
    - MP3/eAAC+/WMA/WAV/FLAC player
    - Document editor
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
    Octa-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
    Adreno 630
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 12 MP (f/1.6, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 16 MP, phase detection autofocus, OIS
  • Video
    [email protected], [email protected]/60/120fps, HDR, 24-bit/192kHz stereo sound rec.
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan
    Dual: 8 MP, f/2.0, 1080p, HDR, panorama
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
    Ya
  • Radio
    Tidak
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3930 mAh
Top