Home » Produk » HTC U11

Harga HTC U11 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4x2.45 GHz

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga HTC U11 dan Spesifikasi – Pada pertengahan tahun 2017 ini, HT kembali unjuk gigi dengan rencananya yang akan merilis HTC U11 sebagai salah satu jajaran produk terbarunya. Smartphone ini kabarnya diluncurkan pada bulan Mei 2017 pada sebuah acara resmi yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan. Jagoan baru dari jajaran produk buatan HTC ini pun juga diketahui akan hadir untuk meramaikan pasar gadget di kelas menengah atas, sejajaran dengan Galaxy S7 Series maupun iPhone 7 Series dengan berbekal spesifikasi handal dan mumpuni. Bahkan, HTC U11 juga akan hadir dengan kelengkapan fitur-fitur unggulan yang begitu canggih dan fungsional, salah satunya yakni Edge Sense di mana dengan fitur tersebut maka pengguna bisa membuka ragam aplikasi, seperti kamera, Google Assistant ataupun aplikasi android lainnya dengan cara yang berbeda. Di sisi lain, dengan disematkannya fitur canggih ini pada perangkat HTC U11 ini, cara penggunaan fitur ini dengan cara menekan dengan tekanan yang berbeda yang nantinya akan memunculkan aplikasi yang berbeda pula. Tentu saja hal itu menjadi salah satu keunggulan dari perangkat tersebut. Selain itu, apa saja ya keunikan lain yang dimiliki HTC U11 ini?

HTC U11

HTC U11

Menyandang sebagai perangkat cerdas premium kelas menengah atas, pastinya spesifikasi yang akan diusung HTC U11 ini tak bisa dipandang sebelah mata. Selain memiliki fitur unggulan seperti Edge Sense, ponsel pintar buatan pabrik asal Taiwan ini pun juga akan hadir dengan tampilan fisik memukau dan menarik. Pasalnya, perangkat ini diketahui bakal mengusung layar cukup lebar seluas 5.5 inci dan memiliki kemampuan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang dengan kemampuan tersebut maka dipastikan HTC U11 ini akan mampu menampilkan tampilan layar yang begitu memukau dan menawan. Sementara itu di sisi lain, sektor ruang pacunya juga diyakini akan memberikan performa yang sangat unggul. Sebab, ruang pacu yang tersedia pada perangkat ini diketahui telah dibenamkan chipset Snapdragon 835 dengan CPU Octa Core dan RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB. Tentu sudah jelas bahwa ruang pacu yang diusung ponsel pintar HTC U11 ini diyakini bakal mampu bekerja secara maksimal dengan lebih responsif dan cepat. Selain itu, fitur dual kamera yang dibawanya pun juga sangat canggih di mana smartphone asal Taiwan ini akan dilengkapi dual kamera di mana kamera depan dari HTC U11 ini memiliki resolusi yang lebih tinggi, yakni 16 MP. Dengan begitu maka pengguna pun akan mendapatkan hasil foto selfie yang sangat memukau dan tajam. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki ponsel ini. Nah, untuk mengetahui secara lebih jelas, kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga HTC U11 pada beberapa segmen di bawah ini!

HP HTC U11

Smartphone HTC U11

Review HTC U11

Mengusung Desain Liquid Glass dengan Layar Seluas 5.5 Inci Quad HD

Berada pada segmen pertama ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sisi tampilan luar atau fisik dari spesifikasi HTC U11. Di segmen awal ini, bisa kita lihat sekilas bahwa ponsel buatan pabrik asal Taiwan ini memang dihadirkan dengan menawarkan konsep desain Liquid Glass yang begitu elegan. Sehingga, meski bentuk bodinya tampak simple namun kesan kemewahan dan premiumnya pun tampak terlihat begitu jelas. Selain itu, untuk dimensi bodinya sendiri, HTC U11 memiliki ukuran yang cukup ideal di mana memiliki panjang 153.9 mm, lebarnya 75.9 mm, tebal 7.9 mm dan memiliki bobot seberat 169 gr. Dengan struktur dimensi yang dibawanya tersebut maka tak heran jika ponsel ini cukup fleksibel mengingat bisa dengan mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Di sisi lain, untuk sektor layarnya sendiri, HTC U11 akan mengusung layar yang cukup lebar di mana memilili luas ukuran 5.5 inci. Pada sektor layar tersebut, dibekali juga dengan kemampuan resolusi tinggi, yaitu resolusi yang memiliki kualitas Quad HD 1440 x 2560 pixels. Sehingga dipastikan akan membuat tampilan ponsel HTC U11 menjadi lebih tajam dan handal. Selain itu, sektor layarnya pun juga akan dilengkapi dengan panel Super LCD5 capacitive touchscreen 16 M colors yang diyakini akan semakin membuat tampilan layarnya kian memukau dan menawan. Tak hanya itu saja, HTC U11 pun juga akan dilengkapi dengan fitur canggih yang berupa Edge Sense di mana fitur tersebut diyakini memiliki keunggulan untuk meluncurkan berbagai macam aplikasi dengan cukup menekan pinggiran ponsel secara berbeda yang nantinya akan muncul aplikasi yang berbeda pula. Yang jelas bahwa sektor eksterior pada spesifikasi HTC U11 ini memang dibuat secara elegan dengan dimensi yang ideal dan kemampuan layar yang sangat mumpuni dan atraktif.

Dibekali Komponen Mesin Mumpuni Andalkan Chipset Snapdragon dan RAM 4 GB/6 GB

Selain mengusung desain eksterior yang menarik dan menawan, pada ruang pacu pada spesifikasi HTC U11 ini tampaknya bakal menjadi salah satu sektor yang menjadi andalannya. Pasalnya, ponsel besutan pabrik asal Taiwan ini diketahui akan mengandalkan beberapa komponen mesin pacu handal dan canggih. Sebut saja seperti chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang ditenagai prosesor Octa Core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) yang akan disematkan pada HTC U11. Sehingga, akan mampu memberikan kinerja operasional yang sangat mumpuni di kelasnya. Bahkan, perangkat ini pun juga akan menghadirkan dua varian RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB yang dengan bekalan tersebut maka performa mesin pacu dari HTC U11 pun akan mampu berjalan secara lebih responsif, terutama ketika digunakan untuk menunjang aktivitas multitasking. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa perangkat canggih buatan HTC ini akan mengusung sebuah kartu grafis canggih, yakni berupa GPU Adreno 540 yang nantinya akan mampu memberikan kualitas tampilan grafis pada HTC U11 yang sangat memukau, tajam, dan lebih smooth sehingga pengguna akan merasa nyaman ketika menonton video maupun untuk bermain game bergrafis tinggi. Selain itu, untuk menunjang kinerja operasional dari beberapa komponen yang dibenamkan tersebut maka spesifikasi HTC U11 pun akan menggunakan OS Android Nougat 7.1 yang memiliki fitur baru dan tampilan menarik.

Spesifikasi HTC U11

Spesifikasi HTC U11

Storage Terpenuhi Berkat Bekalan Memory Internal 64 GB

Tak cukup hanya performanya saja yang mumpuni, bahkan spesifikasi HTC U11 pun juga memiliki storage atau sektor ruang simpan yang memadai. Hal itu dikarenakan kebutuhan konsumen di era modern saat ini yang menginginkan sebuah smartphone dengan bakalan ruang penyimpanan lus sehingga mampu menampung beberapa file pribadi milik para pengguna. Oleh karena itu maka dalam hal ini HTC U11 pun hadir dengan menawarkan memory internal yang mengusung kapasitas 64 GB. Dengan berbekal kapasitas memory internal yang dirasa cukup besar tersebut maka dipastikan kebutuhan pengguna akan ruang simpan pun akan semakin terpenuhi. Namun, bagi sobat yang menginginkan kapasitas penyimpanan berlebih, jangan khawatir. Pasalnya, HTC U11 pun juga akan menghadirkan sebuah slot micro SD sebagai memory eksternal untuk menunjang penyimpanan, terutama untuk menyimpan beberapa file atau data pribadi berkapasitas besar, seperti game, foto, dan video. Micro SD yang bisa disematkan pada HTC U11 tersebut pun juga memiliki batas maksimal kapasitas, yakni hingga 256 GB. Cukup besar bukan? Sehingga, dengan keberadaan micro SD pada memory eksternal ini akan membuat aktivitas simpan menyimpan pun menjadi lebih efisien tanpa memenuhi memory Internalnya. Namun, sektor memory eksternal yang dibawa HTC U11 ini akan terbagi menjadi dua varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk tipe Single SIM Card, slot memory eksternal disediakan sendiri sedangkan untuk tipe Dual SIM Card, slot micro SD harus berbagi dengan slot SIM Card 2. Tentu, sektor penyimpanan pada spesifikasi HTC U11 ini menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan untuk bersaing di pasar kelas menengah atas.

Dilengkapi Dual Kamera dengan Resolusi Kamera Selfie yang Lebih Tinggi

Setelah kita mengulas desain, ruang pacu, dan ruang penyimpanan maka menginjak pada segmen berikutnya ini, kita akan mengulas sisi fotografi dari spesifikasi HTC U11. Di sektor dokumentasi pada perangkat ini, tampaknya menjadi salah satu sektor yang cukup menarik. Sebab, lini fotografi pada ponsel buatan HTC ini dikabarkan akan mengusung dual kamera dengan kemampuan resolusi tinggi di mana untuk kamera belakang HTC U11 akan menggunakan kamera beresolusi 12 MP yang juga dilengkapi beberapa fitur pendukung seperti phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash. Sehingga, kamera belakang yang dibawa ponsel ini pun diyakini bakal mampu mengambil gambar atau foto dengan hasil bidikan yang jelas, tajam, dan sangat memukau. Di sisi lain, yang menjadi daya tarik dan keunikan dari HTC U11 ini yakni pada kamera depannya di mana pada kamera depan ini, perangkat ini justru akan mengusung resolusi yang lebih tinggi dari kamera belakang, yakni sebsar 16 MP. Tentu saja, keberadaan kamera depannya tersebut bisa dijadikan media sebagai aksi foto selfie dengan hasil pemotretan yang sangat menawan layaknya kamera DSLR. Di sisi lain, sektor dokumentasi atau lini fotografi pada HTC U11 ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang siap menjadi fitur pendukung olah foto. Selain itu, lini fotografi pada perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam dengan kualitas hasil rekaman video yang bisa dibilang sangat tinggi berkemampuan 2160p@30fps. Sehingga dengan kamera tersebut spesifikasi HTC U11 akan menjadi daya tarik yang cukup mumpuni.

Spesifikasi HP HTC U11

Spesifikasi Smartphone HTC U11

Mendukung Jaringan 4G Cat16 LTE dan Dilengkapi Fitur Konektivitas Lengkap

Jika pada lini fotografinya dibekali kamera canggih, di satu sisi pada spesifikasi HTC U11 pun juga dilengkapi dengan ragam fitur konektivitas dan dukungan jaringan internet mumpuni. Kelengkapan pada sektor ini pun memang sebagai penunjang kebutuhan dari para konsumen akan sebuah jaringan internet handal dan anti lemot serta sambungan yang fungsional. Dari sisi akses internet, HTC U11 sudah mendukung jaringan 4G Cat16 LTE yang memilik kecepatan download 1024 Mb dan upload 75 Mb. Sehingga, dengan kecepatan dari kemampuan tipe jaringan tersebut maka pengguna pun akan serasa dimanjakan dengan akses internet yang begitu cepat dan gesit. Tentu saja hal tersebut menjadi salah satu hal pada HTC U11 ini yang mampu memikat para konsumen. Di sisi lain, urusan komunikasi pun juga akan didukung dengan dua varian SIM Card, yakni Single dan Dual SIM Card yang mana kedua varian tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan dari masing-masing pengguna. Tak hanya itu saja, untuk sambungan jarak dekat atau konektivitas nirkabel sendiri, HTC U11 akan mengandalkan fitur berupa WiFi, dual band, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dalam urusan tukar menukar data, beberapa fitur koneksi transfer data pun tersemat pada HTC U11 ini, antara lain Bluetooth dan USB Type C. Nah, di sisi lain yang tak kalah penting juga bahwa guna memberikan kemudahan kepada para pengguna dalam menemukan lokasi maka sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan informasi terkait pemetaan lokasi secara akurat akan turut disematkan dan melengkapi spesifikasi HTC U11 ini.

Dibekali Baterai Li-Ion 3000 mAh

Berada pada segmen selanjutnya, kali ini Begawei akan mengulas sektor baterai dari spesifikasi HTC U11. Sebagai salah satu sektor penting yang memiliki fungsi sebagai sumber daya atau tenaga maka tak heran jika baterai yang digunakan pada sebuah smartphone pun harus memadai. Hal itu juga dilakukan oleh HTC di mana dalam hal ini, HTC U11 diketahui akan dibekali dengan sebuah baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas daya 3000 mAh. Apabila membandingkan antara kapasitas baterai tersebut dengan beberapa komponen yang dibawanya maka dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pasokan daya dari setiap komponen tersebut. Selain itu, dengan berbekal baterai yang berkapasitas cukup besar itu maka HTC U11 pun bisa digunakan seharian penuh secara normal sehingga pengguna hanya perlu mengisi daya sehari sekali saja. Sementara itu di sisi lain, yang cukup menarik yakni fitur Fas Battery Charging (Quick Charge 3.0) yang dibawanya di mana dengan fitur tersebut maka pengisian daya baterai tak perlu membutuhkan waktu yang lama. Tentu saja, hal itu menjadi salah satu keunggulan lain pada spesifikasi HTC U11.

Kelebihan dan Kekurangan HTC U11

Sebagai ponsel premium tentu HTC U11 akan dibanderol cukup mahal. Hal tersebut tak lepas dari spesifikasi yang dibawanya, mengingat berbagai komponen yang dibawanya ini memang tergolong sangat unggul di kelasnya. Mulai dari tampilan visualnya yang akan membawa bekalan layar super LCD5 dengan luas 5.5 inci memastikan HTC U11 akan menampilkan visualisasi yang memukau. Di sisi lain, layar tersebut juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni yakni corning gorilla glass 5 sehingga sobat tidak perlu was-was layar akan tergores. Sementara itu, pada lini dapur pacunya, HTC U11 juga membawa komponen yang powerfull. Di mana, perangkat akan menggunakan prosesor octa-core yang ditandem dengan dua pilihan RAM yakni 4GB dan 6 GB. Salain itu, pada konektivitasnya, perangkat ini sudah didukung dengan sistem jaringan 4G LTE yang merupakan teknologi jaringan terceoat saat ini. Sehingga smartphone HTC ini akan dapat memanjakan pengguna dalam berselancar di dunia maya. Demikian beberapa kelebihan HTC U11 dan kekurangan HTC U11 yang perlu dipahami. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan HTC U11
  • Mendukung jaringan 4G Cat16 LTE
  • Single or Dual SIM Card
  • Layar lebar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Super LCD5 capacitive touchscreen 16 M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB/6 GB
  • GPU Adreno 540
  • OS Android Nougat 7.1
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 12 MP dan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan HTC U11
  • Baterai non-removable
  • Pada varian Dual SIM Card, slot harus berbagi dengan slot memory eksternal

Harga HTC U11

Setelah informasi terkait spesifikasi sudah kita jelaskan panjang lebar di atas, kini waktunya untuk mengulas harga HTC U11. Namun, sebelumnya perlu untuk diingatkan kembali bahwa sepintas, memang ponsel premium ini mengusung gaya desain yang cukup elegan dan menarik. Selain itu, layar yang akan diusungnya pun cukup luas berukuran 5.5 inci dan beresolusi Quad HD. Sehingga akan memanjakan setiap mata yang memandangnya. Sedangkan untuk ruang mesin pacunya, HTC U11 ini bakal mengandalkan komponen permesinan yang handal. Sebut saja seperti prosesor Octa Core delapan inti dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Sehingga, akan membuatnya mampu memberikan performa yang begitu handal. Sedangkan di sisi lain, harga HTC U11 yang cukup mahal, perangkat ini pun juga akan dibekali dengan fitur canggih berupa dual kamera 12 MP dan 16 MP di mana untuk kamera depan memiliki resolusi yang lebih tinggi. Dengan keunggulan dan kecanggihan super mantap yang dibawa pada spesifikasinya, tentu saja akan berpengaruh pada harga HTC U11 bukan?

Harga HTC U11

Harga HTC U11

Harga HTC U11 Terbaru

Harga HTC U11 Terbaru

Jika kita telusuri secara lebih mendalam, tampaknya harga HTC U11 ini tak akan dibanderol dengan nominal yang murah. Dan benar saja bahwa melansir dari beberapa informasi yang dikutip dari sumber terpercaya, diketahui bahwa harga HTC U11 ini dibanderol 750 EUR di mana apabila ditarik ke nilai tukar rupiah akan berada pada kisaran Rp 11 jutaan. Wow! Banderol yang sangat mahal bukan? Bahkan, dengan harga yang sangat mahal tersebut, tentunya hanya sebagian kalangan saja yang membelinya. Harga jual HTC U11 yang melebihi Rp 10 juta tersebut memang dinilai sangat tinggi, bahkan setara dengan ponsel-ponsel flagship milik Apple ataupun Samsung. Namun tentu saja harga tersebut akan di sesuaikan dengan spesifikasinya. Nah, dengan banderol harga HTC U11 yang sangat tinggi tersebut, sudah siap kah sobat untuk merogoh kocek dalam-dalam?

Harga HTC U11
Sekitar Rp 11.000.000,- (Perkiraan)

Menimbang terkait dengan harga HTC U11 di atas, memang dirasa sudah cukup sesuai apabila dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya. Selain itu, banderolnya yang mencapai angka 11 jutaan pun diyakini tak akan terlalu berpengaruh bagi konsumen yang memang sudah kepincut dengan perangkat canggih HTC U11 ini. Bahkan, dengan kecanggihan dan keunggulannya tersebut ponsel buatan HTC ini pun juga disetarakan dengan Galaxy Series, iPhone Series dan Oppo Series. Sehingga, tak mengherankan apabila smartphone ini menjadi salah satu ponsel kelas menengah atas yang canggih. Harga HTC U11 yang mencapai Rp 11 jutaan tersebut juga akan menjadi nilai tersendiri bagi pemdelinya yang menginginkan ponsel mahal diluar brand ternama Apple ataupun Samsung. Nah, sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga HTC U11. Jangan lupa baca juga mengenai HTC U Ultra dan HTC U.

Spesifikasi HTC U11

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only) | CDMA 800 / 1900 - USA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - Global | HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - USA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 20(800), 28(700), 32(1500), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - Global | LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 41(2500), 66(1700/2100) - USA
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/75 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    153.9 x 75.9 x 7.9 mm
  • Berat
    169 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super LCD5 capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    4 GB / 6 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (dedicated slot) - single-SIM model | up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model
  • Internal
    64 GB / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/120fps, HDR, 24-bit/192kHz stereo sound rec.
  • Kamera Depan
    16 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top