Home » Produk » HTC U Play

Harga HTC U Play dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x1.8 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga HTC U Play dan Spesifikasi – HTC kembali menggebrak pasar smartphone global dengan 2 produk terbarunya, yaitu HTC U Ultra dan HTC U Play. Kedua perangkat tersebut kabarnya telah dirilis secara bersamaan pada ajang CES yang belum lama ini digelar di Las Vegas, AS. Meski keduanya diperkenalkan secara bersamaan namun kedua perangkat besutan HTC ini akan hadir dengan segmentasi yang berbeda. Akan tetapi, pada pembahasan kali ini, Begawei akan lebih fokus membahas mengenai HTC U Play saja. Perlu diketahui terlebih dulu bahwa perangkat ini merupakan anggota baru di jajaran seri U milik HTC. Vendor asal Taiwan tersebut rupanya memang sengaja merancang perangkat ini sebagai ponsel pintar yang akan siap melawan produk-produk milik vendor lain di segmentasi kelas menengah. Menariknya, adapun spesifikasi yang dibawa oleh HTC U Play ini bisa dikatakan sangat menggoda. Apalagi ponsel ini akan hadir dengan desain body premium yang begitu menarik dan elegan dimana material metal menjadi bahan utama nya serta desain curve yang diterapkan pada bagian belakang, menghasilkan sebuah kenyamanan secara lebih saat menggunakannya. Selain itu, kira-kira apa saja ya yang menarik dari HTC U Play ini?

HTC U Play

HTC U Play

Sebagai salah satu produk smartphone yang menyasar pad segmen kelas menengah, tentunya HTC U Play ini memiliki spesifikasi yang bisa dibilang sangat menjanjikan. Pasalnya, dari sisi tampilan eksteriornya saja sudah tampak gaya desain yang begitu mewah dan menarik dari setiap sisinya. Bahkan, perangkat ini juga akan mengusung layar seluas 5.2 inci dengan panel IPS LCD yang berkemampuan Full HD sehingga HTC U Play dipastikan akan mampu memberikan visualisasi yang super jernih dan tajam. Di sisi lain, bagian olah datanya pun juga sangat mumpuni meningat perangkat ini akan ditenagai dengan prosesor Octa-core dan didukung RAM berkapasitas 3 GB. Tak sampai di situ saja, sektor yang cukup menarik dari ponsel ini yaitu pada fitur kamera yang diusungnya di mana HTC U Play ini akan mengusung dual kamera yang beresolusi 16 MP. Sehingga, akan memberikan hasil bidikan gambar yang sangat memukau dan tampak begitu jernih. Ingin tahu daya tarik lain dari anggota baru keluarga HTC U Series ini? Yuk langsung simak pembahasan spesifikasi dan harga HTC U Play dari Begawei berikut ini!

HP HTC U Play

Smartphone HTC U Play

Review HTC U Play

Ponsel Premium dengan Layar Seluas 5.2 Inci Beresolusi Full HD

Berbicara terkait spesifikasi HTC U Play pada sektor fisiknya, tentu menjadi hal yang cukup menarik. Pasalnya, perangkat besutan HTC ini memang mengusung tampilan desain yang terbilang cukup elegan dan menampilkan kesan premium. Hal tersebut, tentu tak lepas dari bodi yang dibawanya di mana HTC U Play ini mengusung bodi berbahan material metal sebagai bahan utamanya dan desain curve yang diterapkan pada sektor belakang bodi. Sehingga, pastinya akan memberikan sebuah kenyamanan kepada para penggunanya ketika ponsel ini dioperasikan. Selain itu, pada sektor visualisasinya pun juga tak kalah menarik. Sebab, HTC U Play ini akan mengusung layar seluas 5.2 inci dengan kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 424 ppi. Dengan spesifikasi visualnya tersebut maka dipastikan bahwa ponsel ini akan mampu membrikan tampilan visual yang begitu jernih. Bahkan, panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna pun turut tersematkan pada spesifikasi HTC U Play ini sehingga akan semakin membuat tampilan visualnya tampak lebih tajam dan memukau.

Sektor Olah Data Unggul dan Tangguh Berkat Chipset Helio P10 dan RAM 3 GB

Setelah kita sudah melihat setiap sudut dari ponsel ini di bagian luarnya, kini menginjak segmen berikutnya ini kita akan mengulas pada spesifikasi HTC U Play di sektor dapur pacu atau olah datanya. Sektor yang memang diketahui memiliki peranan sangat penting dalam urusan operasionalnya ini akan dibekali dengan bebeerapa komponen mesin pacu yang handal. Bebeberapa di antaranya yaitu chipset Mediatek MT6755 Helio P10. yang akan mendukung performa perangkat dengan sangat fenomenal serta daya tahan baterai yang lama. Chipset yang tersemat pada HTC U Play ini akan dipadukan dengan prosesor delapan inti Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) sehingga performa olah datanya bisa dibilang lumayan gahar. Bahkan, sektor dapur pacunya ini nantinya juga akan dipersenjatai juga dengan RAM yang berkapasitas 3 GB. Maka, sudah barang tentu dengan disematkannya RAM tersebut akan membuat aktivitas multitasking pun semakin lancar. Di sisi lain, untuk urusan pengolahan grafisnya pun tak perlu khawatir. Sebab, HTC U Play ini sudah menggunakan GPU Mali-T860MP2 yang diklaim akan mampu menyuguhkan konten visual berkualitas. Nah, yang membuat sektor ini makin lengkap tentunya adalah dijalankannya sistem operasi Android v7.0 Nougat yang akan menopang kinerja dari komponen-komponen yang tersemat pada spesifikasi HTC U Play ini.

Spesifikasi HTC U Play

Spesifikasi HTC U Play

Sektor Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Menginjak pada segmen berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi HTC U Play. Secara umum, memang tak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan dari sebuah smartphone untuk menjalankan operasionalnya juga bakal dipengaruhi oleh besarnya ruang penyimpanan yang dimilikinya. Pasalnya, jika ruangan yang ada didalamnya tak mampu menampung file dengan baik, maka bisa menghambat kinerjanya. Nah, untuk menunjang hal tersebut maka HTC U Play dibekali dengan memori internal yang besarnya 32 GB. Dengan kapasitas memory internal sebesar itu maka akan mampu mengcover file sistem atau pun file pribadi milik pengguna secara maksimal. Namun, bagi para kawan Begawei yang gemar mengoleksi file-file multimedia berukuran besar, maka ruang penyimpanan pada HTC U Play ini pun masih bisa diperluas dengan menambahkan kartu microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB. So, kawan Begawei tak perlu lagi khawatir akan kekurangan ruang memori penyimpanan. Jadi dapat disimpulkan bahwa sektor ruang penyimpanan yang disediakan pada spesifikasi HTC U Play ini memang cukup memadai untuk menampung semua file sistem dan file pribadi.

Lini Fotografi Canggih dengan Dual Kamera Berkemampuan Resolusi 16 MP

Beralih pada pembahasan berikutnya, pada segmen ini Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk mengulas lini fotografi dari spesifikasi HTC U Play. Tampaknya, vendor asal Taiwan ini memang sudah mengenali kebutuhan para penguna gadget di zaman sekarang yang sangat eksisdi dunia sosmed. Nah, oleh sebab itu, guna menunjang gaya hidup konsumen zaman sekarang maka pabrik asal Taiwan ini akan mempersenjatai HTC U Play dengan kamera beresolusi yang super tinggi. Lihat saja di bagian belakang bodinya, dimana tersemat kamera beresolusi 16 MP yang pasti sangat mumpuni untuk menghasilkan jepretan foto yang sangat jernih dan tajam. Bahkan, Kamera ini sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash sehingga bisa menangkap fokus dengan lebih cepat dan tetap menghasilkan foto yang berkualitas meski diambil di malam hari atau tempat-tempat yang gelap. Sedangkan pada kamera depan HTC U Play, bisa dijumpai kamera sekunder yang memiliki kemampuan resolusi yang sama, yaitu 16 MP sehingga bisa dipastikan akan sangat memanjakan para pecinta selfie dan mumpuni untuk mendukung aktivitas video call. Fitur-fitur pendukung kamera lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama juga turut melengkapi spesifikasi HTC U Play.

Spesifikasi HP HTC U Play

Spesifikasi Smartphone HTC U Play

Jaringan Internet Super Cepat Berkat Dukungan Akses 4G LTE

Tampaknya, tak hanya lini kameranya saja. Bahkan, pada sisi konektivitas dari spesifikasi HTC U Play pun menjadi salah satu sektor yang diperhatikan HTC. Pasalnya, di era saat ini dimana segala aktivitas sehari-hari sebagian besar terintegrasi dengan internet, maka konektivitas menjadi salah satu pertimbangan utama ketika seseorang akan membeli sebuah smartphone. Nah, untuk sektor konektivitasnya ini, kawan Begawei tak perlu khawatir sebab HTC U Play ini sudah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE yang dikenal memiliki akses internet yang super cepatnya. 4G LTE juga diklaim menyuguhkan aktivitas unduh data berkecepatan 150 Mbps dan unggah data berkecepatan 50 Mbps. Di bawahnya ada juga jaringan HSPA dan GSM yang bisa digunakan ketika memasuki area yang belum terjangkau jaringan 4G LTE. Sementara untuk kebutuhan internet sharing, HTC U Play juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot. Di samping itu, tak kalah dengan koneksi internetnya, kebutuhan komunikasi pun bisa dilakukan dengan lebih efisien berkat fitur dual SIM. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan bertukar file, sektor ini dibekali dengan fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir, spesifikasi HTC U Play pada konektivitasnya ini pun nantinya akan dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS sehingga proses pemetaan lokasi bisa dilakukan dengan sangat akurat.

Andalkan Baterai Li-Ion 2500 mAh Sebagai Penyuplai Daya

Beralih pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan membahas seputar baterai yang akan digunakan sebagai suplai daya pada spesifikasi HTC U Play. Sebagai ponsel kelas menengah, tentu tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan daya pada peangkat besutan HTC ini terbilang tak kecil. Bahkan, ukuran layarnya yang cukup luas, sektor dapur pacunya, sektor fotografinya, dan konektivitasnya yang canggih, sudah barang tentu akan membutuhkan konsumsi daya yang tinggi. Nah, untuk menunjang kebutuhan akan daya tersebut maka HTC U Play ini akan dibekali dengan sebuah baterai non removabl dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 2500 mAh. Dengan kapasitas tersebut, tampaknya dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan daya dari beberapa komponen yang tersematkan pada ponsel pintar HTC U Play ini. Setidakanya, akan membuat ponsel ini mampu bertahan sehari penuh. Nah, menariknya bahwa sektor baterai pada ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga bisa melakukan pengisian daya dengan lebih cepat. Jadi sektor pemasok daya pada spesifikasi HTC U Play memang boleh dikatakan cukup memadai.

Kelebihan dan Kekurangan HTC U Play

Hadir dengan menyasar segmen konsumen kalangan menengah keatas, HTC U Play tentu akan dibekali dengan berbagai komponen yang mumpuni pada spesifikasinya. Hal ini dapat dilihat dari mulai bagian terluarnya dimana desain yang dibawa oleh HTC U terlihat begitu premium dan elegan. Selain itu pada tampilan visualnya, perangkat ini dibekali layar dengan panel IPS LCD seluas 5.2 inci yang akan membuat tampilan HTC U Play semakin ciamik. Disamping itu, pada sektor dapur pacunya pun sudah dilengkapi dengan komponen yang akan membuat performanya handal. Pasalnya perangkat ini telah dibekali dengan prosesor octa-core yang akan membuat performanya dapat diandalkan. Selain itu untuk menjalankan komponen tersebut HTC U Play ini mengandalkan sistem operasi Android terbaru Nougat yang memiliki banyak fitur terbaru. Pada sektor fotografinya, perangkat ini dilengkapi dengan dual kamera 16 MP yang akan mendukung aktifitas jepret gambar para penggunanya. Dengan resolusi tersebut, maka dapat dipastikan hasil gambar dari jepretan kamera HTC U Play  nantinya akan lebih jernih dan memukau. Sementara itu untuk suplai daya yang disediakan perangkat ini juga cukup besar yakni 2500 mAh, sayangnya baterai tersebut bertipe non-removable sehingga pengguna tidak dapat melepasnya sewaktu-waktu. Nah berikut ini Begawei sampaikan dengan lengkap kelebihan HTC U Play dan kekurangan HTC U Play kepada kawan-kawan semua.

Kelebihan HTC U Play
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels 424 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek MT 6755 Helio P10
  • Prosesor Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dilengkapi dual kamera 16 MP
  • Dual SIM Card
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 2500 mAh
Kekurangan HTC U Play
  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga HTC U Play

Setelah kita mengupas segmen demi segmen mengenai spesifikasinya, maka kini waktunya Begawei akan membahas mengenai banderol harga HTC U Play ini. Membicarakan mengenai harga, tentu kita harus ingat dengan kualitas yang disuguhkan dari masing-masing spesifikasinya karena akan sangat mempengaruhi harga. Sehingga, perlu untuk mengetahui spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh perangkat garapan HTC ini. Pertama, HTC U Play ini merupakan ponsel kelas menengah yang akan mengusung panel IPS LCD seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu pada sektor dapur pacunya, perangkat ini ditenagai dengan prosesor Octa-core yang dipadukan RAM berkapasitas 3 GB sehingga performa yang dihasilkannya cukup gahar. Belum lagi dengan harga HTC U Play yang akan ditujukan untuk kelas menengah ini akan menghadirkan fitur fotografi yang berupa dual kamera yang sama-sama memiliki resolusi 16 MP. Tentu, dengan kamera tersebut maka akan sangat memanjakan para penggunanya yang hobi mengabadikan momen. Nah, dengan bekalan spesifikasi tersebut lantas kira-kira berapa harga HTC U Play ini ya?

Harga HTC U Play

Harga HTC U Play

Harga HTC U Play Terbaru

Harga HTC U Play Terbaru

Sebagai salah satu perangkat yang memang dihadirkan untuk menyasar pada segmen kelas menengah, maka bisa dipastikan jika banderol harga HTC U Play ini akan cukup terjangkau. Meski begitu, hingga saat ini status ponsel ini masih rumor dan perangkat ini pun belum diumumkan oleh vendor pembuatnya sendiri sehingga harga dari HTC U Play ini juga belum diketahui berapa pastinya. Akan tetapi, dari beberapa informasi yang didapatkan dari para intelijen begawei, ada sejumlah pengamat yang memberikan informasi mengenai harga yang akan disematkan pada perangkat ini meskipun hanya sebuah perkiraan. Nah, menurut sumber yang Begawei dapatkan sendiri, harga HTC U Play diperkirakan bakal dibanderol seharga Rp 3-4 jutaan. Prediksi harga yang masih bisa dikatakan wajar untuk sebuah smartphone kelas menengah. Dengan prediksi harga HTC U Play tersebut yang tergolong wajar untuk ponsel di kelasnya, apakah sobat begawei tertarik untuk memboyongnya?

Harga HTC U Play
Sekitar Rp. 3.000.000,- s/d Rp.4.000.000,-  (Perkiraan)

Sekali lagi, harga HTC U Play tersebut merupakan harga prediksi yang nantinya bisa berubah sewaktu ponsel ini resmi diluncurkan, bisa lebih mahal atau bisa lebih rendah. Namun, apabila kita membandingkan antara spesifikasi dan perkiraan harga HTC U Play tersebut, tampaknya cukup sesuai dan dan terbilang cenderung sedikit terjangkau untuk sekelas ponsel kelas menengah. Sehingga, tak mengherankan jika HTC U Play ini nantinya akan cukup mampu menghipnotis para calon konsumen. Nah, apakah sobat begawei tertarik untuk membeli perangkat ini? Itulah tadi ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga HTC U Play. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi sobat dalam mencari referensi dan informasi mengenai ponsel terbaru. Baca juga HTC X10 dan HTC U Ultra.

Spesifikasi HTC U Play

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU
    Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Belum Dikonfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top