Home » Produk » HTC One X9

Harga HTC One X9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v6.0

Spesifikasi dan Harga HTC One X9 – Setelah sempat mengundang rasa penasaran publik lewat teaser yang diedarkan di dunia maya, akhirnya HTC resmi memperkenalkan salah satu smartphone kelas menengah ke atas terbarunya untuk pecinta gadget dunia. Pekan ini, penampakan HTC One X9 secara resmi telah dipublikasikan. Bakal segera hadirnya smartphone HTC dari keluarga One X Series ini memang sudah menarik perhatian publik semenjak kemunculannya di lama TENAA, sebuah sertifikasi perangkat pintar baru yang berbasis di Tiongkok. Jika sebelumnya dikabarkan bahwa smartphone HTC One X9 akan menjadi smartphone high-end, kini secara gamblang hal tersebut terbantahkan. Karena berdasarkan nominal harga yang ditetapkan HTC, ponsel seri One X9 lebih menyasar segmen kelas menengah ke atas, di bawah segmentasi HTC One A9. Rilisnya HTC One X9 sendiri diharapkan oleh vendor dapat menjadi alternatif pilihan pengguna pada momen liburan tahun ini. Di mana menjelang tutup tahun atau momen liburan tahun ini, memang banyak vendor kelas dunia merilis smartphone edisi khusus atau edisi penerus. Melihat tren tersebut, akhirnya HTC tak mau ketinggalan dengan merilis smartphone seri HTC One X9, yang akan menjadi smartphone seri spesial dari pabrikan asal Taiwan tersebut untuk bertarung di pasaran. Pastinya, sebagai smartphone edisi spesial, ponsel cerdas yang satu ini juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni khas HTC. Tujuannya jelas, agar HTC One X9 bisa menggebrak pasaran ponsel cerdas kelas mid-end yang kini kian sesak oleh para kompetitor.

htc one x9

HTC sendiri sebagai vendor smartphone kelas dunia memang tidak seagresif pabrikan lainnya, di mana mereka lebih memilih merilis smartphone model terbarunya secara berkala. Namun ketika merilis sebuah smartphone terbarunya ke pasaran, maka bisa dipastikan jika HTC akan tampil all-out dengan menyematkan spesifikasi tangguh untuk tiap line-up miliknya. Begitu juga dengan HTC One X9 ini yang memang secara spesifikasi terbilang mumpuni di kelasnya. Hal tersebut bisa kita lihat dari  layarnya, di mana smartphone HTC seri One X9 telah mengadopsi layar yang memiliki luas bentangan mencapai 5,5 inci lengkap dengan proteksi layar Gorilla Glass. Kemudian beralih ke sektor ruang mesinnya, HTC One X9 kali ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X10 dengan dukungan prosesor Octa-core. Berkat dukungan kedua komponen mesin tersebut, pastinya juga akan memberikan jaminan kinerja maksimal pada HTC One X9 ini. Apalagi, smartphone ini juga sudah didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB yang akan membuat kebutuhan multitasking aplikasi menjadi sangat lancar. Selain layar dan mesin berkualitas, smartphone ini juga dijejali dengan piranti fotografi kelas wahid. Sebagai kamera utamanya, HTC One X9 mengusung kamera berkekuatan 13 MP. Kamera yang terletak di bagian belakang tersebut akan berduet dengan kamera sekunder berukuran 8 MP, dan semuanya lengkap dengan fitur olah fotografi modern. Nah itu tadi adalah sekilas gambaran mengenai kualitas dari HTC One X9 ini. Bila diamati dari sedikit uraian tersebut, pasti kawan Begawei setuju bila memang smartphone terbaru buatan HTC ini dibekali dengan spesifikasi teknis yang sangat berkualitas. Mau tahu spesifikasi detailnya? Simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga HTC One X9 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp htc one x9

Review HTC One X9

Smartphone Berlayar 5,5 Inci dengan Desain Fisik Elegan dan Terlihat Mewah

Pada segmen pertama ini, Beagwei akan mengajak sobat semua untuk mengulas spesifikasi HTC One X9 di bagian tampilannya. Di mana pada bagian tampilannya, smartphone paling anyar dari HTC ini masih mengusung paltform desain yang sama dengan HTC One Series lainnya, misalnya HTC One M9s. Namun untuk khusus untuk seri One X9, smartphone ini memiliki ukuran tubuh yang lebih bongsor, mengingat ukuran layarnya yang lebih besar. Tetap mempertahankan konsep bodi persegi panjang dengan sudut membulat, kali ini HTC One X9 tampil cukup cantik dengan desain minimalis namun elegan serta ber-casing aluminium. Sementara itu, tombol navigasi utama diletakkan di bagian bawah terpisah dari layarnya. Secara fisik, HTC One X9 ini memiliki ukuran tubuh atau dimensi sebesar 153,9 x 75,9 x 8 mm dengan bobot mencapai 170 gram. Ukuran tersebut terbilang cukup bongsor, tetapi justru membuat smartphone ini terasa kokoh saat digenggam. Sementara untuk bagian visualisasinya, kali ini HTC One X9 mengusung dimensi layar berukuran 5,5 inci. Layar tersebut merupakan jenis layar IPS LCD kapasitif berkedalaman 16 juta warna yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kepadatan layar sebesar 401 ppi. Berkat luasnya bentang layar dan kerapatan yang cukup tinggi, maka visualisasi HTC One X9 pun dijamin mampu memanjakan mata sobat Begawei. Selain memiliki tampilan gambar yang sangat tajam dan jernih, layar smartphone ini juga telah dibekali dengan teknologi modern, karena spesifikasi HTC One X9 pada bagian display visualnya turut disempurnakan dengan sistem proteksi layar Gorilla Glass versi terbaru. Sehingga dengan proteksi layar built-in tersebut, sobat Begawei tidak perlu repot-repot lagi memasang screen guard tambahan untuk melindungi layar pada spesifikasi HTC One X9 dari goresan.

Kinerja Lebih Optimal dengan Dukungan Chipset Helio X10 dan RAM 3 GB

Puas dengan desain eksterior yang dimiliki oleh spesifikasi HTC One X9, kini kita akan membedah bagian yang paling dalam dari smartphone ini, yakni pada sektor mesin atau ruang dapur pacunya. Seolah mengimbangi teknologi canggih pada bagian layar dan tampilannya, spesifikasi dapur pacu dari HTC One X9 juga tak kalah hebatnya. Di mana demi menghasilkan performa tangguh untuk sobat Begawei, HTC telah membekali smartphone seri One X9 dengan kombinasi komponen berkualitas tinggi. Pada bagian inti mesinnya, smartphone HTC seri One X9 ini mengusung chipset Mediatek MT6795 Helio X10 yang berpadu dengan prosesor Octa-core Cortex-A53. Secara teknis, kualitas mesin pada HTC One X9 ini sudah sangat ideal sebagai smartphone kelas menengah ke atas. Kehadiran chipset cepat Helio X10 dengan CPU Octa-core tersebut akan menghadirkan kemampuan olah data dan performa sangat responsif. Apalagi, HTC One X9 ini masih dijejali dengan RAM berkapasitas 3 GB serta kartu pengolah grafis atau GPU dari PowerVR G6200. Keberadaan RAM berkapasitas ekstra besar dan GPU kelas atas tersebut akan menghadirkan kemampuan pengolahan grafis yang lebih realistik dan kebutuhan multitasking menjadi lebih lancar. Jadi, melihat spesifikasi mesinnya, HTC One X9 ini siap menjamin kualitas display visual mumpuni saat diajak memainkan game-game kualitas HD tanpa hambatan. Kemudian untuk bagian terakhir, kombinasi komponen kelas atas tersebut kian terasa sempurna karena spesifikasi HTC One X9 pada bagian olah data sudah didukung dengan sistem operasi Android paling baru yaitu OS versi 6.0 (Marshmallow). Lewat platform OS Marshmallow, bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan memiliki lebih banyak fitur menarik nan canggih layaknya smartphone kelas atas.

spesifikasi htc one x9

Ruang Penyimpanan Andalkan Memori Internal 32 GB dan Slot MicroSD Eksternal

Sebagai smartphone modern, kebutuhan ruang penyimpanan juga akan menjadi spesifikasi yang turut dipertimbangkan oleh konsumen mengingat saat ini pengguna gadget banyak menyimpan file multimedia di dalam smartphone mereka. Seolah ingin memuaskan penggunanya, HTC juga sudah menyertakan ruang penyimpanan maksimal pada spesifikasi HTC One X9 ini. Ya, smartphone ini telah dibekali dengan memori internal atau ROM yang memiliki kapasitas cukup lapang, yakni 32 GB. Lewat ruang memori internal seluas 32 GB tersebut, sobat Begawei sangat leluasa dalam menyimpan segala macam jenis file berkapasitas besar, mulai dari file hiburan seperti video, foto dan audio serta file-file berupa game atau aplikasi lainnya. Jika kapasitas tersebut dirasa masih minim, HTC One X9 ini pun juga masih dibekali dengan slot microSD card yang bisa digunakan untuk mengekspansi ruang memorinya hingga kapasitas 200 GB. Dengan keberadaan slot external memory pada spesifikasi teknis dari HTC One X9 ini pastinya sudah sangat membantu untuk mengakomodasi semua jenis file. Apalagi saat ini kebanyakan smartphone modern justru tak dibekali dengan slot microSD dan hanya mengandalkan besaran memori on-board saja. So, adanya slot microSD eksternal pada spesifikasi HTC One X9 ini pastinya merupakan sebuah nilai plus tersendiri.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Selanjutnya, pada segmen kali ini Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengulas spesifikasi HTC One X9 pada sektor yang juga cukup penting, yaitu pada bagian fotografinya. Ternyata jika kita amati, untuk lini fotografi dari smartphone ini juga tak luput dari perhatian pabrikan. Hadir sebagai smartphone modern yang bertarung pada level menenagh ke atas, tentu saja untuk fitur fotografi pada HTC One X9 juga menjadi prioritas utama agar mampu bersaing di pasaran dengan para kompetitor. Untuk kamera utama, smartphone terbaru buatan HTC ini dibekali dengan kamera berukuran 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi 4128 x 3096 pixels. Dengan resolusi yang cukup besar tersebut, kawan Begawei akan mampu menghasilkan jepretan foto yang tajam dan mendetail layaknya foto dari kamera digital. Hal itu dikarenakan pada kamera utama HTC One X9 sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti Autofocus, Optical Image Stabilization, dan Dual LED Flash yang akan membuat smartphone ini tetap bisa menghasilkan foto berkualitas saat membidik obyek di tempat yang minim cahaya. Selain itu kamera primer pada HTC One X9 pun juga sudah mengusung fitur olah fotografi modern seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, dan juga HDR yang semaki memudahkan sobat Begawei dalam menghasilkan foto-foto berkualitas. Selain fungsi fotografi, kamera belakang pada HTC One X9 tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi recording sebesar 20160p@30fps. Kualitas video tersebut termasuk sangat baik untuk ukuran smartphone. Terakhir, sebagai pelengkap spesifikasi HTC One X9 pada lini fotografi juga sudah dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP. Kamera depan ini bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp htc one x9

Konektivitas Dual SIM Card dan Sudah Support Jaringan 4G LTE

Karena spesifikasi HTC One X9 sudah diatur sesuai dengan standar perangkat pintar yang mendukung fitur mobile seluler, ponsel cerdas ini pastinya wajib didukung dengan teknologi terbaik di sektor konektivitasnya. Menjawab tantangan tersebut, spesifikasi teknis yang dibawa oleh HTC di bagian konektivitas ternyata cukup menjanjikan. Di mana HTC One X9 ini sudah didukung dengan fitur dual SIM Card GSM. Spesialnya lagi, salah satu slot SIM Card miliknya juga sudah didukung dengan jaringan data 4G LTE yang merupakan jaringan data terbaik saat ini. Lewat dukungan jaringan 4G LTE sebagai jalur utama dalam akses internet, sobat Begawei bisa men-download file dengan kecepatan mencapai 150 Mbps menggunakan HTC One X9 ini. Sementara itu, untuk keperluan upload smartphone ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Untuk sobat Begawei yang areanya belum ter-cover jaringan 4G, tak perlu khawatir. HTC juga membekali smartphone seri HTC One X9 ini dengan pilihan jaringan lainnya, seperti jaringan 2G GSM hingga 3G HSPA. Tak lupa fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat seperti Bluetooth dan juga WiFi juga telah ditanamkan pada smartphone ini. Sementara pada kabel datanya, smartphone HTC seri One X9 ini juga kompatibel dengan kabel data berjenis microUSB v 2.0. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pemetaan sobat Begawei semua, spesifikasi HTC One X9 juga telah dibekali dengan teknologi A-GPS, GLONASS serta BDS yang bisa diandalkan untuk mencari sebuah titik lokasi dengan menggunakan satelit GPS.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Kemudian pada sektor yang terakhir, kita akan melongok ke bagian kapasitas baterai yang diberikan oleh HTC. Untuk menjamin kelancaran operasional penggunanya, spesifikasi HTC One X9 kali ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas memadai. Tercatat, kali ini HTC membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai jenis non-removable Lithium-Ion berkapasitas 3.000 mAh. Jika digunakan dalam posisi stand-by pada jaringan 3G, smartphone HTC One X9 ini mampu bertahan selama kurang lebih 416 jam. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget aktif, tentu masa hidup smartphone yang satu ini tak akan selama itu. Jika melihat spesifikasi mesin, layar, dan juga konektivitasnya, jelas kapasitas baterai yang ada pada HTC One X9 tersebut memang sudah cukup. Namun sebagai antisipasi, kami sarankan agar kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya portabel saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar ruangan meski spesifikasi HTC One X9 Dual sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Kelebihan dan Kekurangan HTC One X9

Hadir dengan misi menggempur pangsa pasar gadget kelas menengah atas, pastinya HTC One X9 membawa bekal yang memang lebih dari layak. Salah satu senjata utama dari smartphone terbaru buatan HTC ini adalah performa kerja ciamik berkat penggunaan chip MediaTek Helio X10 yang berkekuatan prosesor Octa-core atau delapan inti CPU. Selain memiliki kinerja olah data yang mumpuni, smartphone ini juga dibekali dengan layar berukuran 5,5 inci yang memiliki kualitas visual yang cukup baik. Tak hanya layar dan mesin saja, smartphone ini tercatat juga masih memiliki beberapa sektor unggulan lainnya. Nah agar lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan HTC One X9 dan kekurangan HTC One X9.

Kelebihan HTC One X9
  • Desain simple namun menarik
  • Layar 5,5 inchi
  • Resolusi layar cukup bagus
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek Helio X10
  • Prosesor Octa-core
  • GPU PowerVR G6200
  • RAM 3 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Speaker jernih dengan teknologi Dolby Audio
  • Memori internal 32 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Corning Gorilla Glass
  • Baterai 3.000 mAh
  • Ada fitur fast battery charging
Kekurangan HTC One X9
  • Harga cukup mahal
  • Belum mendukung fitur fingerprint sensors

Harga HTC One X9

Memasuki jajaran ponsel pintar kelas menengah atas, tentu saja harga HTC One X9 ini tak akan semahal smartphone HTC lainnya di kelas premium. Nah setelah tadi kita puas membahas spesifikasinya, sekarang kita akan mengulas harga jual yang akan dibanderolkan pada smartphone HTC One X9 ini di pasaran. Namun sebelum kita membahas kisaran harganya lebih jauh, akan kami sampaikan dulu kesimpulan dari pembahasan spesifikasi tadi. Bagian spesifikasi memang sangat penting, karena hal inilah yang akan mempengaruhi harga HTC One X9 selanjutnya. Pada bagian layar, smartphone ini tampil cukup baik dengan bekal layar LCD berukuran 5.5 inci. Meski resolusinya tergolong rendah, namun karena ukurannya yang luas tentunya ini akan tetap menjadi nilai tambah. Berikutnya, banderol harga HTC One X9 akan dipengaruhi oleh komponen lainnya, meliputi chipset MediaTek MT6795 Helio X10 yang berkekuatan CPU Octa-core dan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dari gambaran sekilas ini, mungkin di antara kawan Begawei sudah ada yang bisa menebak banderol harga HTC One X9 ini. Bagaimana? Sudah terbayang harganya?

harga htc one x9

harga htc one x9 terbaru

Menurut rencana, HTC akan merilis secara resmi ponsel pintar terbarunya ini pada bulan Januari tahun 2016 mendatang. Dari beberapa sumber yang terpercaya, banderol harga HTC One X9 ini berada pada kisaran 390 euro, atau setara dengan sekitar Rp 5,8 jutaan. Harga tersebut sebenarnya masuk dalam kategori harga gadget yang cukup mahal, terutama untuk pasar smartphone Indoenesia. Bahkan, harga jual HTC One X9 tersebut hampir mendekati harga jual seri HTC One M9s. Namun di balik harga jualnya yang terhitung mahal, lagi-lagi nama besar HTC sangat memegang peranan penting. Banderol harga HTC One X9 yang terhitung cukup mahal ini sebenarnya memang sudah wajar, apabila kita kembali melihat spesifikasi teknis yang dibawanya. Dengan kekuatan branding kelas dunia yang dimilikinya, HTC memang menawarkan kualitas yang bisa dijamin. Apalagi, sesunggunya komponen-komponen yang tertanam pada smartphone ini termasuk komponen yang memiliki kualitas kelas atas. Jadi, cukup wajar jika akhirnya harga HTC One X9 ini jatuhnya pada nominal yang tergolong mahal.

Harga HTC One X9
Sekitar Rp 5.800.000,-

Melihat kisaran harga di atas, untuk kebanyakan konsumen Indonesia memang terbilang mahal dan sulit terjangkau. Namun tetap saja, harga HTC One X9 di atas masih ada kemungkinan berubah, bisa menjadi lebih mahal ataupun malah lebih murah. Kami memperkirakan, jika memang terjadi perubahan harga, maka harga HTC One X9 pun tak akan terlampau jauh dari harga di atas. Meski terhitung sangat mahal, namun kualitas dan kemampuan HTC memang tak bisa bohong. Jika kita kembali pada detail spesifikasinya, memang masih ada beberapa sektor yang memiliki catatan minus. Seperti contohnya adalah kartu pengolah grafis atau GPU pada HTC One X9 yang masih menggunakan GPU dari seri PowerVR G6200. Namun, kekurangan di bagian layar tersebut mampu di-backup secara maksimal oleh spesifikasi di sektor lainnya. Jadi, meski harga HTC One X9 ini cukup menguras kocek, namun secara kualitas memang tak akan mengecewakan. So, tertarik untuk menebusnya? Baca juga ulasan Begawei mengenai HTC One M9s dan Lenovo K80M.

Spesifikasi HTC One X9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, December
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, January
Desain
  • Dimensi
    153.9 x 75.9 x 8 mm (6.06 x 2.99 x 0.31 in)
  • Berat
    170 g (6.00 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6795 Helio X10
  • CPU
    Octa-core Cortex-A53
  • GPU
    PowerVR G6200
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, 27mm, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.8, 34mm, 1080p@30fps
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable battery
  • Daya
    Li-Ion 3000 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top