Home » Produk » HTC One S9

Harga HTC One S9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    Super LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga HTC One S9 dan Spesifikasi – Setelah resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu HTC 10, kini dikabarkan secara mengagetkan bahwa HTC Mobile juga bakal kembali akan meluncurkan smartphone terbarunya yaitu HTC One S9 yang dirilis pada bulan April 2016. Smartphone terbarunya ini akan menyasar pada segmen kelas menengah. Selain itu, kehadiran HTC One S9 ini bakal mengusung spesifikasi yang begitu handal dan cukup mumpuni. Dengan peluncuran produk barunya ini, tampaknya pabrikan asal Taiwan ini tak mau kalah saing dengan produsen smartphone lainnya yang terus meluncurkan produk terbaru mereka dengan spesifikasi dan harga yang begitu kompetitif. HTC One S9 ini juga ditengarai bakal menjadi pesaing dari Samsung Galaxy S7 yang diluncurkan dengan harga yang hampir setara dengan HTC One S9. Keadaan tersebut pastinya akan semakin menambah ketat persaingan industri gadget. Bahkan, HTC One S9 juga dikabarkan bakal mengusung desain bodi yang berbahan metal aluminium yang akan menambah nilai jual dari HTC One S9. Di sisi lain, spesifikasi yang diusung HTC One S9 pun juga tak kalah dengan vendor lain yang sudah lebih dulu populer.

htc one s9

Terkait hal tersebut, HTC One S9 yang diluncurkan untuk kelas menengah ini bakal dibekali dengan spesifikasi kelas menengah pula. Mulai dari layarnya yang memiliki luas 5 inci berteknologi Super LCD dan memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels yang akan memanjakan penggunanya dengan tampilan visualisasi yang sangat menarik dan nyaman. Kemudian, pada ruang pacu HTC One S9 ini mengandalkan chipset Mediatek yang bakal bekerjasama dengan prosesor Octa Core dan RAM 2 GB. Sehingga, akan memberikan hasil sistem kinerja yang sangat maksimal dan optimal serta memiliki kecepatan yang tinggi, terutama untuk kegiatan multitasking. Selain itu, GPU yang digunakan oleh HTC One S9 ini mengandalkan GPU PowerVR G6200 yang akan menampilkan tampilan grafik kualitas tinggi dan mendukung untuk game yang berkualitas HD. Apalagi dengan fitur duet kamera utama yang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 4 MP, pastinya akan semakin menambah nilai jual dari HTC One S9. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki HTC One S9 ini. Apa saja keunggulannya ya? Mari kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga HTC One S9 berikut ini.

hp htc one s9

Review HTC One S9

Smartphone Layar 5 Inci Dengan Gaya Desain Casual dan Elegan

Untuk mengawali pembahasan mengenai spesifikasi HTC One S9 ini, pada sesi awal ini Begawei akan mengulas pada sektor eksterior atau tampilan luar dari HTC One S9. Sektor eksterior yang diusung oleh HTC One S9 ini menampilkan kesan yang casual namun memberikan kesan aura yang begitu elegan. Ukuran dimensinya oun dirasa cukup pas, yaitu dengan panjang 144,6 mm, lebar 69,7 mm dengan ketebalan 10,1 mm dan bobot 158 gr. Dengan mengetahui ukuran desai tersebut, tampaknya HTC One S9 juga cukup ramping sehingga mudah dibawa oleh penggunanya. Di sisi lain, HTC One S9 mengusung layar tipe Super LCD 16 juta warna dengan luas bentangan seluas 5 inci dan memiliki resolusi 1080 X 1920 pixels berkerapatan 441 ppi yang akan memperlihatkan tampilan visualisasi yang sangat cemerlang, jernih dan terlihat nyata. Selain itu, permukaan layar dari HTC One S9 ini juga sangat responsif berkat dukungan kemampuan multitouch HTC Sense. Tak sampai di situ saja, spesifikasi HTC One S9 juga sudah dibekali dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass yang akan melindungi layar dari goresan maupun debu-debu dengan perlindungan secara maksimal.

Dapur Pacu Tangguh Kombinasi Chipset Mediatek MT6795 Helio X10 dan CPU Octa Core

Setelah selesai mengulas bagian luarnya, pada sesi kali ini Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk megulas bagian dalam dari spesifikasi HTC One S9 ini. Lebih tepatnya pada sektor dapur pacu dari spesifikasi HTC One S9. Sebagai smartphone kelas menengah atas, pastinya pabrikan asal Taiwan tersebut membekali smartphone terbarunya tersebut dengan komponen dan fitur yang berkelas. Mulai dari chipsetnya, HTC One S9 dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6795 Helio X10 yang akan berkombinasi dengan prosesor Octa Core 2,0 GHz Cortex-A53. Kombinasi kedua komponen tersebut pasti akan memberikan kinerja olah data dari HTC One S9 ini lebih optimal dan maksimal. Apalagi, kombinasi kedua komponen hebat tersebut bakal didukung dengan RAM yang berkapasitas 2 GB sehingga akan mempercepat olah data dan akan mendukung aktivitas multitasking. Selain itu, pada segi grafisnya, HTC One S9 dipersenjatai dengan kartu grafis (GPU) PowerVR G6200. Kehadiran GPU tersebut, akan memberikan tampilan grafis HTC One S9 ini tampak lebih nyata, lebih menarik, dan akan tampak lebih atraktif, khususnya untuk bermain game yang berkualitas HD. Tak sampai di situ, seluruh kinerja olah data tersebut akan berjalan pada platform OS Android v6.0 Marshmallow yang dikenal memiliki beragam macam fitur menarik dan unik. Selain itu, spesifikasi HTC One S9 ini juga sudah dibekali dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass sehingga layar akan tetap terlindungi dari berbagai macam goresan.

spesifikasi htc one s9

Ruang Simpan Internal Begitu Luas + Slot Penyimpanan Ekternal

Selanjutnya, kita akan menginjak pada sesi ruang penyimpanan yang diusung dalam spesifikasi HTC One S9 ini. Sebuah smartphone yang dibekali komponen sistem yang berspesifikasi tinggi, haruslah memiliki ruang penyimpanan yang longgar untuk mendukung aktivitas sistem. Begitu juga, dengan HTC One S9, smartphone besutan HTC Mobile ini sudah memenuhi syarat sebagai smartphone kelas menengah yang salah satunya dengan menyediakan ruang penyimpanan internal yang berkapasitas longgar. Kapasitas yang disediakan oleh HTC One S9 ini memiliki luas 16 GB. Sebuah kapasitas yang cukup besar untuk sebuah smartphone. Tentunya, dengan kapasitas sebesar itu, akan sangat mendukung setiap kebutuhan penggunanya dalam menyimpan beragam file – file pribadi. Apalagi, HTC One S9 juga dilengkapi dengan slot memory eksternal yang bisa disisipi dengan micro SD hingga 200 GB. Jadi, kawan Begawei tak perlu khawatir jika memory internalnya penuh. Dengan spesifikasi HTC One S9 tersebut, kawan Begawei bisa menyimpan berbagai file, game, film, dan musik yang berukuran besar.

Lini Fotografi Mantap Dengan Kualitas Resolusi Tinggi

Lanjut pada sesi selanjutnya, kali ini kita akan mengulas lini fotografi yang merupakan salah satu fitur unggulan dari spesifikasi HTC One S9 ini. Sebab, pada lini fotografi ini memiliki kemampuan yang terbilang mumpuni. Pasalnya, HTC One S9 dilengkapi dengan duet kamera utama dan kamera depan dengan kemampuan resolusi tinggi. Pada kamera belakang atau utama, memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan autofocus, OIS, dual LED Flash sehingga akan memberikan hasil jepretan foto yang maksimal dan tak mengecewakan. Kemudian, untuk kamera depan yang diusung dalam HTC One S9 inipun tak kalah, walaupun hanya memiliki ukuran resolusi sebesar 4 MP, namun pada kamera depan ini dilengkapi beberapa fitur pendukung seperti 1/3″ sensor size, 2µm pixel size, 1080p@30fps, HDR yang akan mendukung kegiatan berfoto selfie maupun untuk video call. Tak sampai di situ, fitur kamera yang diusung HTC One S9 ini mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps maupun 720p@120fps. Selain itu, pada lini kamera tersebut spesifikasi HTC One S9 ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur pendukung lainnya, antara lain Geo tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

spesifikasi hp htc one s9

Mendukung Akses Jaringan 4G LTE dan 3G HSPA

Untuk membantu serta mendukung aktivitas kawan Begawei, HTC membekali spesifikasi HTC One S9  ini dengan dukungan akses jaringan 4G LTE Cat4 yang berkecepatan 150 Mbps dan uploadnya sebesar 50 Mbps. Sehingga,dengan kecepatan akses jaringan intern yang begitu tinggi tersebut, pastinya akan sangat memanjakan para penggunanya dalam menikmati selancarnya di dunia maya. Untuk Anda yang belum tercover jaringan 4G LTE, jangan khawatir. Sebab, HTC One S9 juga mendukung akses jaringan 3G HSPA yang memiliki jangkauan lebih luas daripada 4G dengan kecepatan download 42,2 Mbps dan upload 5,76 Mbps. Di sisi lain, HTC One S9 juga dilengkapi dengan beragam fitur pendukung menarik, antara lain WiFi dan Hot Spot area yang bisa digunakan untuk menangkap sinyal internet di sekitarnya. Selain itu, untuk kegiatan transfer data juga jangan khawatir sebab HTC One S9 sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan port USB yang memiliki kemampuan kecepatan transfer cukup tinggi. Namun, untuk sektor komunikasinya, spesifikasi HTC One S9 hanya menyediakan 1 slot ruang SIM Card jenis NANO SIM.

Suplai Baterai Disokong Li-Ion 2840 mAh

Sampailah kita pada pembahasan terakhir dari spesifikasi HTC One S9. Pembahasan terakhir ini kita akan membahas seputar jenis dan suplai baterai yang digunakan HTC One S9 sebagai sumber dayanya. Tampaknya, HTC Mobile juga telah mempertimbangkan hal ini secara matang-matang. Pasalnya, HTC One S9 juga sudah dibekali dengan kapasitas baterai cukup mumpuni, yaitu Li-Ion 2840 mAh. Sebuah kapasitas baterai yang cukup besar untuk sebuah smartphone. Namun, memang perlu disadari bahwa HTC One S9 ini dibekali dengan komponen hardware yang membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Pasalnya, dengan segenap keapikan yang diberikan dalam spesifikasi HTC One S9 tersebut, penggunanya pasti akan betah berlama-lama memainkannya dan tentunya akan menguras baterai lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan HTC One S9

Nama baik HTC sebenarnya sudah ditorehkan pada masa-masa awal kejayaan Android. Untuk itu, kewajiban utama HTC saat ini melalui HTC One S9-nya tentu untuk mempertahankan nama baik tersebut. Tentunya hal ini tercermin dari Octa Core 2.0 GHz yang tak segan-segan akan membuat HTC One S9 ini melibas semua game berat. Apalagi dengan kehadiran GPU PowerVR G6200 menjadi alasan pembenar bahwa HTC One S9 ini adalah ponsle pintar untuk gaming. Sayangnya, mungkin dengan pertimbangan tertentu akhirnya HTC memutuskan memotong jalur SIM 2. Akibatnya, kawan Begawei hanya dapat menggunakan 1 SIM saja sebagai kawan setia HTC One S9 ini. Nah, berikut Begawei rincikan kelebihan HTC One S9 dan kekurangan HTC One S9 ini.

Kelebihan HTC One S9
  • Ukuran layar 5 inci
  • Tipe layar Super LCD 16 juta warna
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 441 ppi
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset Mediatek MT 6795 Helio X10
  • Prosesor Octa Core 2,0 GHz Cortex-A53
  • Sistem operasi Android Marshmallow
  • GPU PowerVR G6200
  • RAM 2 GB
  • Memoy internal 16 GB + slot memory eksternal up to 200 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 4 MP
  • Dilengkapi WiFi, HotSpot, Bluetoth, port micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS
  • Baterai 2840 mAh
Kekurangan HTC One S9
  • Baterai non removable
  • Hanya menyediakan slot single SIM Card

Harga HTC One S9

Nah, setelah kita mengulas secara detail tentang seluruh spesifikasi dan kelebihan maupun kekurangan dari HTC One S9 ini, selanjutnya kita akan mengulas tentang harga HTC One S9 ini. Namun, sebelumnya Begawei akan sedikit menyimpulkan spesifikasi dari HTC One S9. Desain HTC One S9 yang lebih ramping dan casual namun tetap memperlihatkan kesan elegannya. Kemudian, GPU yang diusung pun mengandalkan PowerVR G6200 yang pastinya akan memberikan tampilan grafis tampaknya nyata dan lebih smooth. GPU ini tergolong GPU premium, yang tentunya akan menaikkan banderol harga HTC One S9 ini. Apalagi didukung dengan duet 2 kamera, yaitu kamera utama dan kamera depan yang memiliki ukuran resolusi cukup tinggi dan dilengkapi dengan beragam fitur pendukung menarik sehingga akan memberikan kualitas gambar yang bagus tentunya menjadi paduan hangat terhadap banderol yang akan disematkan padanya. Jika dilihat-lihat spesifikasi dari HTC One S9 ini sangat lah mumpuni untuk kelas premium. Lalu, berapa ya harga HTC One S9 ini?

harga htc one s9

harga htc one s9 terbaru

Berbicara urusan harga HTC One S9 ini, pastinya juga disesuaikan dengan spesifikasi dan fitur maupun komponen yang dibawa oleh ponsel pintar yang satu ini. Terkait hal tersebut, berdasarkan sumber informasi yang intelijen Begawei dapatkan dan dengan berbagai pertimbangan, harga HTC One S9 ini senilai 500 EUR atau setara dengan Rp 7,4 jutaan. Sebuah harga yang cukup sesuai dan ideal untuk sebuah smartphone kelas menengah atas dengan spesifikasi HTC One S9 yang cukup mumpuni. Adapun, harga tersebut terbilang masih bisa berubah sewaktu-waktu mengingat harga gadget yang terus berubah. Namun, walaupun akan ada perubahan harga, tampaknya tak akan terlalu jauh dari harga HTC One S9 yang dipatok tersebut.

Harga HTC One S9
Sekitar Rp 7.400.000,-

Dengan harga HTC One S9 yang berada di kepala 7, sepertinya pihak HTC Mobile memang mulai berani unjuk gigi dengan memunculkan produk produk andalan. Bahkan, pasar produk HTC pun dinilai ada peningkatan dan mampu bersaing dengan vendor-vendor lainnya. Tetapi, HTC One S9 juga harus berhati-hati terhadap produk vendor asal Korea Selatan dan Amerika, yaitu Samsung dan Apple. Sebab, Samsung dan Apple sedang bersaing dengan Galaxy S7 dan iPhone 7 Plus-nya yang akan segera dirilis. Tampaknya melihat dari segi harga HTC One S9 tersebut, ponsel pintar ini sengaja hadir untuk menjadi pemain ke 3 yang akan ikut meramaikan persaingan gadget. Bagaimana? Cukup menarik bukan? Kita lihat saja bgaimana pertandingan ke 3 smartphone tersebut dalam menguasai pasar segmen kelas menengah. Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga HTC One S9 yang Begawei sampaikan. Terimakasih dan sampai jumpa. Baca juga HTC One M10 dan Huawei Honor V8.

Spesifikasi HTC One S9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan April 2016
Desain
  • Dimensi
    144.6 x 69.7 x 10.1 mm
  • Berat
    158 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Super LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6795 Helio X10
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    PowerVR G6200
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, 28mm, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    4 MP, f/2.0, 27mm, 1/3
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Perlu konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2840 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top