Home » Produk » HTC One M9s

Harga HTC One M9s dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    Super LCD3

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga HTC One M9s – Keputusan untuk menelurkan seri M9 terbukti tepat bagi HTC untuk menggempur pasar smartphone premium. Hal ini terbukti dengan penjualan seri HTC One M9 cukup sukses di pasaran sehingga menginspirasi vendor asal Tiongkok tersebut untuk terus memperbarui flagship andalannya. Ya, seperti yang sudah kita tahu terhitung sejak HTC One M9 edisi perdana dirilis, total sudah tiga kali HTC merombak line-up HTC One M9 lewat seri yang lebih baik dari segi spesifikasi, mulai dari HTC One M9+ dan HTC One M9+Supreme Camera yang menawarkan kamera super. Nah kali ini, HTC kembali menghadirkan seri terbaru dari keluarga M9, yakni HTC One M9s, yang diplot untuk menempati segmen smartphone kelas menengah atas. Segmentasi seri One M9s ini memang sedikit berbeda dengan seri M9 lainnya yang memang kebanyakan ditempatkan di pangsa pasar kelas premium. Namun hal ini merupakan strategi pasar khusus yang diterapkan oleh HTC. Dengan kehadiran HTC One M9s, HTC ingin memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang kemampuannya mendekati ponsel pintar kelas premium, namun dengan harga yang lebih bersahabat. Sebagai generasi baru dari keluarga M9, jelas HTC One M9s masih mengusung nama besar HTC yang dikenal sebagai salah satu peracik smartphone berteknologi tinggi. Untuk itulah, smartphone terbaru seri One M9s ini tetap dibekali dengan spesifikasi hardware dan software kelas wahid meski statusnya masih dibawah seri M9 lain di kelas premium.

htc one m9s

Sebagai smartphone yang fokus pada segmentasi pasar kelas atas serta menjadi penerus seri M9 yang terkenal akan spesifikasi yang mumpuni, sudah jelas jika HTC One M9s akan dibekali dengan komponen berkualitas tinggi pula. Hal tersebut bisa kita lihat dari detail spesifikasi yang diusungnya. Dimulai dari penggunaan layar berjenis Super LCD berukuran 5 inci yang mampu menghasilkan resolusi layar berkelas ala smartphone premium. Selain itu, pada layar HTC One M9s juga sudah disematkan sistem proteksi layar sekelas Corning Gorilla Glass 4. Lantas berpindah untuk sektor penunjang performanya, kita pun juga bisa melihat spesifikasi kelas atas di ruang mesinnya. Terbukti HTC One M9s sudah dijejali dengan chipset tercepat dari MediaTek, yaitu Helio X10 yang disempurnakan dengan prosesor Octa-core 2,2 Ghz. Sedangkan untuk kinerja operasionalnya, smartphone HTC seri One M9s juga akan terasa lebih responsif dengan dukungan RAM 2 GB sebagai media penunjang kebutuhan multitasking. Selain itu, HTC One M9s juga memiliki spesifikasi gahar untuk sektor dokumentasinya lewat duet kamera 13 MP dan 4 MP yang lengkap dengan fitur fotografi modern seperti dual LED Flash serta fitur autofocus. Lalu, apakah kualitas yang ditawarkan oleh HTC One M9s hanya sampai di sini saja? Jelas tidak. Smartphone terbaru dari HTC ini masih memiliki beragam komponen kelas atas yang pastinya akan menunjang semua kebutuhan operasionalnya. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga HTC One M9s pada segmen-segmen di bawah ini!

hp htc one m9s

Review HTC One M9s

Smartphone Kelas Atas Berdimensi Kompak dengan Dukungan Layar AMOLED 5 Inci

Untuk segmen pertama, seperti biasa Begawei akan mengajak kawan semua untuk mendalami spesifikasi HTC One M9s di bagian tampilannya. Membawa penampilan yang cukup mewah, smartphone HTC seri One M9s ini hadir dengan desain hampir mirip dengan HTC One M9, yang sama-sama mengusung desain elegan dengan casing berkualitas tinggi serta berkomposisi dual layer anodized aluminium. Berbekal bodi yang cukup proporsional dengan dimensi 144 x 69,7 x 9.6 mm serta bobot 158 gram, membuat HTC One M9s ini tampil cukup percaya diri dengan tampilan fisik yang dibawanya. Lewat ukuran bodinya yang cenderung kompak dan tak terlalu berat, membuat smartphone ini sangat nyaman saat dioperasikan. Berpindah ke bagian layar, sama seperti dua seri sebelumnya, kali ini HTC One M9s tetap mengusung jenis layar Super LCD3 berkedalaman warna hingga 16 juta warna. Hanya saja untuk resolusinya turun menjadi sebesar 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan layar berkisar 441 ppi. Layar jenis Super LCD3 yang tersemat pada HTC One M9s sendiri memiliki kualitas yang tak kalah baiknya dengan layar jenis AMOLED. Apalagi, didukung dengan luas bentangan layar yang mencapai 5 inci, maka smartphone yang satu ini akan memberikan tampilan visual yang sangat memanjakan mata. Selain itu, guna memberikan pengalaman berbeda pada penggunanya, HTC pun membekali smartphone seri HTC One M9s terbarunya ini dengan fitur tampilan antar muka HTC Sense UI 7.0 yang akan membuat kawan Begawei bisa lebih bebas dalam kustomisasi tampilan, mulai pengaturan profil pengguna hingga tampilan widget yang lebih atraktif. Terakhir menutup ulasan di bagian layar dan tampilan, pada spesifikasi HTC One M9s telah disematkan proteksi layar internal berjenis Gorilla Glass 4 yang siap memberikan perlindungan layar dari benturan ataupun goresan.

Kombinasi Chipset Helio X10 dan Prosesor Octa-core Hasilkan Performa Maksimal

Puas dengan desain tampilan serta layar yang berkualitas tinggi, rasanya harus disertai pula dengan spesifikasi ruang mesin yang mumpuni. Pada segmen kedua ini, Begawei akan mengajak kawan mengulas spesifikasi HTC One M9s di bagian jantung dapur pacunya. Untuk bagian permesinan, smartphone yang satu ini membawa spesifikasi yang berbeda dengan seri HTC One M9 dan cenderung lebih mirip dengan spesifikasi mesin HTC One M9+ Supreme Camera. Pada HTC One M9s kali ini, pabrikan HTC lebih mempercayakan kinerja smartphone terbarunya pada chipset MediaTek Helio X10. Hal ini memang sangat berbeda dengan versi lama dari HTC One M9 yang menggunakan chip besutan Qualcomm. Lalu untuk prosesor pada ruang mesin HTC One M9s ini ditenagai oleh CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex A-53. Jika melihat komponen yang digunakan, sudah jelas bahwa smartphone ini akan menghasilkan kinerja yang lebih responsif. Sementara untuk menyempurnakan komponen di dalamnya, terutama dalam menunjang kinerja operasional, HTC One M9s juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Tentunya dengan RAM 2 GB ini akan semakin meningkatkan kualitas olah datanya. Berpindah ke sektor grafis, kali ini smartphone HTC seri One M9s dilengkapi dengan kartu pengolah grafis atau GPU jenis PowerVR G6200 yang tentu saja menjanjikan tampilan visual grafis yang sangat baik dan berkualitas tinggi. Spesifikasi HTC One M9s di bagian mesin yang cukup gahar tersebut lantas ditutup dengan sistem operasi Android v5.1 (Lollipop) yang kaya akan fitur serta pembaruan aplikasi.

spesifikasi htc one m9s

Daya Tampung Internal Sangat Memadai dengan Bekal Memori ROM 16 GB

Beralih pada segmen ketiga, yaitu pada bagian memori internal, kita akan membahas mengenai daya tampung yang disediakan oleh spesifikasi HTC One M9s ini. Kapasitas memori internal atau ROM memang memegang peranan penting untuk mengoptimalkan pengolahan data yang ada pada sebuah smartphone, terutama untuk media simpan file operasional. Untuk ruang simpannya sendiri, HTC One M9s dijejali dengan kapasitas memori yang cukup lapang, yaitu hingga 16 GB. Pastinya dengan kapasitas memori sebesar 16 GB akan sangat cukup untuk media penyimpanan internal, mulai dari menyimpan file aplikasi, file dokumnetasi, atau file multimedia yang kawan Begawei miliki. Tetapi jika ternyata kapasitas 16 GB yang ditawarkan oleh HTC One M9s masih dirasa kurang, kamu bisa memanfaatkan slot memori eksternal berjenis kartu microSD yang bisa diekspansi hingga 200 GB. So, dengan ruang kapasitas memori internal yang lapang dan juga tersedia slot memori eksternal yang bisa diekspansi hingga 200 GB akan membuat HTC One M9s memiliki penyimpanan data yang lebih fleksibel dan pengguna juga bisa lebih leluasa dalam menyimpan bermacam file miliknya. Keberadaan slot microSD eksternal yang ada pada spesifikasi HTC One M9s ini sekaligus menjadi kelebihannya karena saat ini banyak sekali smartphone kelas atas yang tak dibekali dengan slot memori eksternal.

Duet Kamera 13 MP dan 4 MP Jadi Andalan di Lini Fotografi

Beralih pada pembahasan Begawei untuk segmen fotografi, di mana sektor fotografi adalah salah satu pertimbangan pengguna ketika hendak membeli smartphone. Sebagai smartphone kelas atas, tantunya pula spesifikasi HTC One M9s pada lini fotografi haruslah memiliki perangkat-perangkat berkemampuan tinggi. Untuk lini fotografinya sendiri, smartphone terbaru dari HTC ini sudah dibekali dengan kamera primer berkekuatan 13 MP. Kamera primer milik HTC One M9s ini sanggup menghasilkan kualitas foto cukup jernih dengan ukuran resolusi mencapai 4.128 x 3.096 piksel. Kamera primer yang ada pada ponsel cerdas One M9s juga lengkap dengan fitur canggih seperti Opical Image Stabilization, Autofocus dan juga Dual LED Fash. Sementara untuk fitur olah fotografinya, HTC One M9s juga sudah komplit dengan fitur standar seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan juga fitur Panorama. Selain bisa diandalkan untuk menjepret gambar, kamera belakang HTC One M9s pastinya juga sudah bisa untuk merekam video dan hasil rekaman videonya pun terbilang cukup bagus dengan hasil video bisa mencapai 1080fp@30 fps. Nah itu adalah spesifikasi untuk kamera primernya. Sedangkan untuk melengkapi sektor fotografinya, pada HTC One M9s juga telah disematkan kamera sekunder berkekuatan 4 MP. Meskipun hanya memiliki resolusi lensa sebesar 4 MP, namun sudah kamera tersebut sudah cukup fungsional untuk menunjang kebutuhan selfie atau video call sobat semuanya. Apalagi kamera sekunder yang melengkapi spesifikasi HTC One M9s pada lini fotografi ini juga sudah dilengkapi fitur HDR.

spesifikasi hp htc one m9s

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Sebagai smartphone seluler modern, untuk spesifikasi HTC One M9s juga telah dilengkapi dengan fitur konektivitas lengkap dan modern yang menjadi salah satu andalannya. Bagi sobat Begawei yang gemar berselancar di dunia maya juga akan dimanjakan dengan akses internet super kencang dengan dukungan jaringan 4G LTE yang dimiliki HTC One M9s. Dengan jaringan 4G LTE yang diusungnya, smartphone ini bahkan mampu memberikan kecepatan akses download hingga 150 Mbps dan juga akses upload yang dapat dipacu sampai 50 Mbps. Lantas selain hanya jaringan 4G LTE, HTC One M9s juga menyediakan koneksi jaringan seluler lainnya untuk kelancaran berkomunikasi lewat jaringan 2G EDGE dan juga 3G HSPA. Sedangkan untuk fitur penunjang konektivitas lainnya, terutama non-seluler juga telah tersedia lengkap di HTC One M9s, mulai dari fitur Wi-Fi, dan hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses atau berbagai akses data internet. Lalu untuk kebutuhan transfer data ada fitur Bluetooth v4.1 serta slot kabel data dengan jenis microUSB v2.0. Berpindah untuk fitur navigasinya, pada HTC One M9s juga sudah tersedia lengkap dengan fitur navigasi modern seperti A-GPS, BDS, dan juga GLONASS yang kehadirannya bisa menjadi andalan sobat Begawei untuk menentukan atau mencari titik lokasi suatu tempat dengan lebih akurat. Namun ada sedikit catatan pada spesifikasi HTC One M9s pada bagian konektivitas ini, yaitu ponsel ini hanya menyediakan satu slot SIM Card yang artinya kamu hanya bisa mengaktifkan satu kartu SIM saja.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.840 mAh
separator

Tibalah pada pembahasan Begawei untuk segmen yang terakhir, yaitu pada bagian suplai dayanya atau baterai. Pada segmen ini kita akan melihat bagaimana kekuatan daya yang disediakan oleh spesifikasi HTC One M9s ini. Jika kita melihat fitur dan spesifikasi di masing-masing sektor, smartphone ini memang memiliki banyak komponen yang berpotensi menguras daya baterai lebih cepat karena spesifikasinya yang termasuktinggi. Untuk itu, tentunya diperlukan sektor penyuplai daya yang maksimal untuk menunjang kinerja HTC One M9s secara keseluruhan. Nah untuk urusan suplai dayanya sendiri, smartphone ini hanya dibekali dengan baterai non-removable berjenis Li-Po berkapasitas 2.840 saja, di mana kapasitas tersebut termasuk minimalis untuk smartphone dengan spesifikasi teknis yang tinggi. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh HTC One M9s memang cenderung sama dengan kapasitas baterai pada seri HTC One M9+ Supreme Camera atau HTC One M9 generasi pertama. Tetapi untungnya meskipun hanya dibekali dengan kapasitas baterai yang cenderung minim, namun spesifikasi HTC One M9s pada sektor ruang suplai daya telah dilengkapi dengan fitur fast battery charging yang bakal menjanjikan pengisian ulang baterai menjadi lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan HTC One M9s

Secara tradisi, HTC memang dikenal sebagai peracik smartphone ulung yang selalu mengedepankan kualitas layar serta kameranya. Begitupun dengan HTC One M9s ini, HTC tetap mengandalkan layar 5 inci serta duet kamera 13 MP dan 4 MP sebagai salah spesifikasi andalannya. Beberapa fitur andalan lain yang menjadi kelebihan smartphone ini adalah koneksi 4G LTE serta spesifikasi mesin yang temasuk cukup gahar. Namun meski begitu, smartphone terbaru dari HTC ini tetap memiliki beberapa catatan minor, diantaranya adalah kapasitas baterainya yang masih di bawah standar smartphone kelas atas. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel kelebihan HTC One M9s dan kekurangan HTC One M9s:

Kelebihan HTC One M9s
  • Desain premium dengan casing aluminium
  • Layar 5 inci Super LCD3
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
  • Prosesor Octa-core 2.2 GHz
  • GPU PowerVR G6200
  • RAM 2 GB
  • Dual kamera canggih 13 MP dan 4 MP
  • Memori internal 16 GB
  • Ada slot microSD eksternal
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Proteksi layar Gorilla Glass 4
  • Dilengkapi fitir Fast Battery Charging
Kekurangan HTC One M9s
  • Baterai berkapasitas 2.840 mAh
  • Single SIM Card
  • Harga mahal

Harga HTC One M9s

Akhirnya setelah kita puas membahas spesifikasinya dari semua sektor, sekarang kita akan bicara soal harga HTC One M9s yang menurut rencana akan resmi diluncurkan pada tanggal 20 November esok. Tetapi sebelum membicarakan harganya lebih jauh, kita akan lebih dulu menyampaikan kembali gambaran singkat mengenai spesifikasi yang dibawa oleh smartphone high end terbaru dari HTC ini. Seperti yang kita tahu, kedatangan HTC One M9s memang ditempatkan oleh vendor asal Taiwan itu untuk menduduki satu tempat di bawah HTC One M9, jadi dengan begitu tidak heran jika pada beberapa spesifikasinya smartphone seri One M9s ini terlihat menurun dari generasi pendahulunya. Mulai dari layar 5 inci namun tetap berjenis super LCD3, lalu pada bagian kamera pun juga turut diminimalisir menjadi sebatas 13 MP dan 4 MP saja. Meski spesifikasinya sedikit mengalami downgrade, namun secara kualitas memang smartphone ini tetap salah satu yang terbaik di kelasnya. Hal ini jugalah yang membuat harga HTC One M9s di pasaran masih cenderung tinggi. Apalagi pada bagian ruang mesin, smartphone ini juga mengusung spesifikasi hardware kelas wahid, yakni yang chipset anyar Helio X10 dan juga prosesor Octa-core menemani RAM yang lebih mini yaitu 2 GB saja. Nah, sampai di sini apakah sobat sudah punya gambaran untuk harga HTC One M9s ini?

harga htc one m9s

harga htc one m9s terbaru

Bicara soal harga HTC One M9s, memang lagi-lagi kita harus kembali menengok spesifikasi yang dibawanya. Secara umum, smartphone terbaru dari HTC ini memang mengusung spesifikasi khas ponsel pintar kelas atas. So, meski statusnya masih di bawah seri HTC One M9 versi lama, namun kualitasnya tetap bisa diandalkan. Nah untuk kisaran harga HTC One M9s ini, sesuai dengan informasi yang kami lansir dari laman GSM Arena adalah sekitar 450 euro, atau sekitar Rp 6,6 jutaan. Nominal harga di atas Rp 5 jutaan itu memang termasuk harga yang mahal, apalagi untuk pangsa pasar gadget di Indonesia. Maka tak heran jika HTC menempatkan seri HTC One M9s ini pada segmentasi smartphone kelas menengah atas. Namun jika kita kembali menilik masing-masing spesifikasi di setiap sektor, maka harga yang mahal itu akan terasa wajar karena memang spesifikasi smartphone ini sangatlah berkualitas. Bila diklasifikasikan, banderol harga HTC One M9s ini juga menjadi salah satu yang paling murah dari generasi HTC One M9 lain yang ditempatkan di segmen premium.

Harga HTC One M9s
Sekitar Rp 6.600.000,-

Di Indonesia sendiri, memang harga HTC One M9s akan masuk level menengah atas. Bila melihat tren pasar smartphone, bahkan ada kemungkinan lagi harga tersebut akan mengalami kenaikan saat HTC sudah merilisnya secara resmi. Harga jual semartphone HTC One M9s ini memang kami prediksi akan menjadi lebih mahal saat nanti masuk ke Indonesia. Mahalnya nominal harga tersebut memang dipengaruhi banyak faktor, salah satunya adalah kualitas komponen yang di bawanya. Dalam beberapa kesempatan juga HTC menunjukkan bahwa mereka mulai sering merilis deretan smartphone kelas atas. So, kehadiran HTC One M9s ini pastinya akan melengkapi line-up HTC di jajaran smartphone kelas atas dan premium. Berbekal spesifikasi kelas atas yang dibawanya, sangat jelas bila smartphone ini ditujukan untuk mereka yang memang berorientasi pada kualitas. Meski akhirnya hargaHTC One M9s diperkirakan akan jatuh pada angka yang sangat tinggi, namun kualitas memang tak bisa dibohongi. Jadi, sebenarnya kualitas dan harga jual smartphone terbaru dari HTC ini memang sudah cukup seimbang. Baca juga review lengkap Begawei mengenai HTC One M9+ Supreme Camera dan Microsoft Lumia 1030.

Spesifikasi HTC One M9s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500) - EMEA
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, November 20
Desain
  • Dimensi
    144.6 x 69.7 x 9.6 mm (5.69 x 2.74 x 0.38 in)
  • Berat
    158 g (5.57 oz)
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Super LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~68.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6795 Helio X10
  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    PowerVR G6200
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    4 MP, 1080p@30fps, HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    2840 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top