Home » Produk » HTC One M9 Prime Camera

Harga HTC One M9 Prime Camera dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    Super LCD3

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.0

Harga HTC One M9 Prime Camera dan Spesifikasi – Sebagian besar vendor gadget asal Tiongkok memang saat ini sedang gencar-gencarnya terus bersaing menelurkan beragam smartphone yang berbekal spesifikasi canggih dengan harga yang cukup kompetitif. Salah satunya yaitu vendor HTC. Belum lama meluncurkan HTC One S9 dan Desire 830, secara mengejutkan HTC kembali akan meluncurkan kembali smartphone segmen kelas menengah yang bertajuk HTC One M9 Prime Camera. Kabar peluncuran smartphone yang dirilis pada bulan Mei 2016 tersebut banyak disebut-sebut sebagai generasi dari seri HTC M9 yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Kehadiran smartphone HTC One M9 Prime Camera ini merupakan sebuah gebrakan baru bagi HTC untuk mendobrak dominasi segmen pasar kelas premium dengan membekali spesifikasi yang mumpuni. Bahkan, vendor HTC juga disebut-sebut bakal menyaingi beberapa vendor lain yang sudah mendominasi pangsa pasar gadget sebelumnya, seperti Samsung, Apple dan Oppo. Dengan kehadiran HTC One M9 Prime Camera di pangsa pasar gadget global, khususnya di Tanah Air, pastinya akan semakin menambah ketat persaingan antar vendor dalam mendominasi pasar gadget.

htc one m9 prime camera

Terlepas dari hal tersebut, jika dilihat dari namanya, HTC One M9 Prime Camera sudah jelas akan mengunggulkan pada sektor kamera. Namun, tak hanya itu saja, HTC ternyata juga membekali HTC One M9 Prime Camera tersebut dengan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk kelas premium. Smartphone yang desain bodinya menggunakan material metal dan memiliki layar seluas 5 inci ini memiliki resolusi Full HD, yaitu 1020 x 1920 pixels dengan mengandalkan layar bertipe Super LCD3 sehingga akan menampilkan kesan visualisasi yang berbeda dan menarik dari smartphone lain. Pada sektor dapur pacunya, HTC One M9 Prime Camera pun juga dipersenjatai komponen canggih, yaitu dengan mengandalkan chipset Mediatek Helio X10 dan prosesor 2,2 GB yang akan mendorong performa kinerja operasional dari ponsel pintar ini semakin gahar dan super cepat. Selain itu, pada sektor kamera yang mana sebagai salah satu sektor yang diunggulkan oleh HTC One M9 Prime Camera ini, dipersenjatai dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 4 MP lengkap dengan berbagai macam fitur pendukung fotografi yang mumpuni. Lantas, apa saja ya keunggulan lain dari HTC One M9 Prime Camera ini? Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kali ini Begawei akan mengulas secara rinci tentang spesifikasi dan harga HTC One M9 Prime Camera. Mari, kita simak bersama.

hp htc one m9 prime camera

Review HTC One M9 Prime Camera

Desain Elegan dengan Bodi Berbahan Material Metal

Pada sesi awal ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas spesifikasi HTC One M9 Prime Camera pada bagian luarnya. Seperti sudah disinggung sebelumnya, smartphone besutan HTC ini memang menyasar pada segmen kelas menengah dengan berbekal spesifikasi tinggi. Terkait hal tersebut karena menyasar pada segmen kelas menengah tentunya tampilan dari HTC One M9 Prime Camera ini juga memperlihatkan aura premium. Smartphone garapan HTC ini memiliki desain yang dengan balutan bodi berbahan material metal sehingga nampak terkesan elegan. Selain itu, HTC One M9 Prime Camera memiliki ukuran dimensi dengan panjang 144,6 mm, lebar 69,7 mm, dan berketebalan 9,6 mm serta memiliki bobot 158 gr. Meskipun ukuran dimensinya tergolong cukup tebal namun tetap ramah dan mudah untuk dioperasikan. Di samping itu, smartphone garapan HTC ini juga memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang memiliki kerapatan cukup tinggi yaitu 441 ppi. Sehingga, akan menampilkan tampilan yang lebih jernih dan memukau. Apalagi, layar yang diusung HTC One M9 Prime Camera tersebut juga mengusung teknologi Super LCD3 16 M colors yang pastinya akan memperlihatkan visualisasi yang lebih menarik, jernih dan terkesan elegan serta memanjakan mata penggunanya. Tak hanya itu saja, pada layar dari HTC One M9 Prime Camera ini juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass sebagai proteksi layar untuk mencegah goresan pada layar. Di sisi lain, HTC Sense UI 7.0 pun juga turut dihadirkan sebagai User Interface yang akan membuat pengoperasian mulus tanpa kendala. Tentunya, UI tersebut menjadi ciri khas tersendiri bagi spesifikasi HTC One M9 Prime Camera ini.

Performa Optimal Berkat Kombinasi Chipset Helio X10 dan Prosesor Octa Core

Berikutnya, kita akan membahas mengenai sektor permesinan yang dimuat dalam spesifikasi HTC One M9 Prime Camera. Sektor dapur pacu atau permesinan dari ponsel pintar garapan HTC tersebut juga dibekali dengan beragam komponen pokok yang sangat mumpuni dan canggih. Hal tersebut terbukti dengan kehadiran chipset Mediatek MT6795T Helio X10 yang akan berkolaborasi dengan prosesor Octa Core 2,2 GHz Cortex A-53 yang tak diragukan lagi akan memberikan performa HTC One M9 Prime Camera ini lebih optimal. Selain itu, kedua komponen tersebut juga akan didukung dengan RAM yang berkapasitas 2 GB sehingga performa yang handal akan diimbangi dengan aktivitas multitasking yang lebih responsif. Pada sisi grafiknya pun juga tak luput dari perhatian HTC. Pasalnya, HTC One M9 Prime Camera pun juga dipersenjatai dengan GPU (kartu grafis) hebat, yaitu PowerVR G6200 yang akan memberikan tampilan grafis lebih jernih, smooth, tampak natural, dan tentunya akan memanjakan mata penggunanya. Selain itu, dengan kehadiran GPU PowerVR G6200 tersebut akan sangat mendukung aktivitas bermain game berat maupun untuk menonton video. Keseluruhan spesifikasi HTC One M9 Prime Camera tersebut akan berjalan di atas platform OS lawas Android Lollipop.

spesifikasi htc one m9 prime camera

Daya Tampung Penyimpanan Longgar Berbekal Memory Internal 16 GB + Slot Memory Eksternal

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan membahas spesifikasi HTC One M9 Prime Camera pada bagian penyimpanan data. Pada sektor penyimpanan ini, vendor asal Tiongkok tersebut memang menyediakan slot memory internal yang cukup memadai untuk smartphone kelas premium ini. Memory internal yang disediakan HTC One M9 Prime Camera tersebut memiliki kapasitas seluas 16 GB sehingga akan mempermudah penggunanya dalam menyimpan berbagai macam file yang berukuran besar, seperti foto, dokumentasi, video, maupun file-file lainnya. Selain itu, ternyata HTC One M9 Prime Camera juga sudah dilengkapi dengan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD dengan batas kapasitas maksimal hingga 200 GB. Dengan kehadiran kedua ruang penyimpanan tersebut, tentunya pengguna tak perlu khawatir jika kehabisan ruang simpan. Keberadaan slot microSD eksternal yang ada pada spesifikasi HTC One M9 Prime Camera ini sekaligus menjadi kelebihannya karena saat ini banyak sekali smartphone kelas atas yang tak dibekali dengan slot memori eksternal.

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera Beresolusi Tinggi

Untuk pembahasan selanjutnya, Begawei akan mengulas lini fotografi yang menjadi nyawa dari spesifikasi HTC One M9 Prime Camera. Di era modern saat ini, tampaknya smartphone dengan kamera mumpuni menjadi suatu hal yang wajib ada. Kebutuhan pengguna akan kamera tersebut tak lepas dari keinginan para pengguna untuk mengabadikan setiap moment pribadi untuk didokumentasikan dalam sebuah foto. Oleh karena menjadi salah satu hal terpenting di era sekarang maka HTC One M9 Prime Camera ini bakal menawarkan kamera super canggih. Bagaimana tidak, HTC One M9 Prime Camera dipersenjatai kamera utama beresolusi 13 MP yang sudah ditambah dengan fitur pendukung seperti f/2.0, 28mm, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash. Sehingga, dengan kamera utama dari smartphone besutan HTC tersebut akan memberikan hasil bidikan yang sangat berkualitas, lebih jernih, dan tampak natural. Selain itu, pada kamera depan pun juga tak mau kalah dengan kamera utama. Kamera depan dari HTC One M9 Prime Camera memiliki resolusi 4 MP. Meskipun di bawah resolusi kamera utama namun pada kamera depan juga sudah dilengkapi dengan fitur hebat yang tak kalah dengan kamera utama, yaitu f/2.0, 27mm, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size, 1080p@30fps, HDR. Dengan berbagai macam fitur tersebut pastinya akan memanjakan penggunanya dalam aktivitas video call maupun untuk foto selfie. Di sisi lain, lini fotografi dari HTC One M9 Prime Camera juga sudah dilengkapi dengan beraneka fitur pendukung lainnya, antara lain Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam olah foto. Tak sampai di situ saja, spesifikasi HTC One M9 Prime Camera juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang berkualitas apik.

spesifikasi hp htc one m9 prime camera

Dukungan Jaringan Internet 4G Cat6 LTE dan 3G HSPA dengan Konektivitas Lengkap

Pada sesi kali ini kita akan membahas sektor akses jaringan dan konektivitas yang ditawarkan dalam spesifikasi HTC One M9 Prime Camera. Lini akses jaringan internet merupakan salah satu lini yang mendapat perhatian lebih dari HTC mengingat di zaman sekarang kegiatan sosial media maupun untuk berselancar ria di dunia maya menjadi salah satu kebutuhan. Oleh sebab itu, pada HTC One M9 Prime Camera besutan HTC ini pun sudah mendukung akses jaringan 4G Cat6 LTE dengan kecepatan download sebesar 300 Mbps dan uploadnya sebesar 50 Mbps. Tak diragukan lagi, dengan akses jaringan berkecepatan tinggi tersebut pasti akan membuat pengguna semakin dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Tak hanya itu saja, pada sektor konektivitas, HTC One M9 Prime Camera sudah dilengkapi dengan fitur unggulan, yaitu Wi-Fi, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan hotspot. Selain itu, untuk keperluan transfer jarak dekat, HTC One M9 Prime Camera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth, USB Host dan port microUSB yang memiliki kecepatan transfer data super cepat. Di samping itu, pada sektor komunikasi, ponsel pintar garapan HTC ini sudah dilengkapi dengan Dual SIM Card dengan jenis NANO SIM yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga aka mendukung kelancaran komunikasi penggunanya. Menginjak pada sektor navigasi, spesifikasi HTC One M9 Prime Camera ini dilengkapi dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Po 2840 mAh

Akhirnya, sampailah kita pada segmen terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi HTC One M9 Prime Camera. Pada segmen terakhir ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas sektor suplai daya baterai yang digunakan oleh smartphone garapan HTC ini. Seperti sudah kita singgung sebelumnya bahwa HTC One M9 Prime Camera merupakan ponsel pintar kelas premium dengan mengusung berbagai macam komponen maupun fitur yang memiliki kualitas canggih dan mumpuni. Kecanggihan dari komponen tersebut tentunya juga membutuhkan suplai daya baterai yang besar. Terkait hal tersebut, untuk menyuplai kebutuhan suplai daya dari berbagai komponen tersebut, HTC One M9 Prime Camera dibekali dengan baterai Li-Po (Lithium Polymer) berkapasitas 2840 mAh. Kapasitas tersebut dinilai sudah cukup untuk mendukung kinerja komponen hardware dalam melakukan tugasnya mengoperasikan sistem supaya bisa berjalan., Namun, kehadiran suplai daya cadangan atau powerbank tampaknya tak bisa dicampakkan begitu saja mengingat spesifikasi HTC One M9 Prime Camera ini benar-benar membutuhkan suplai daya besar.

Kelebihan dan Kekurangan HTC One M9 Prime Camera

Jika menengok pada konsep rebootnya, bisa dibilang tak ada yang istimewa dari HTC One M9 Prime Camera ini. Pasalnya, secara spesifikasi semua terbilang sama kecuali pada bagian kamera. Memang, dengan nama HTC One M9 Prime Camera tentunya perlu upgrade pada bagian kamera. Namun toh, secara spesifikasi di atas kertas, hanya terdapat tambahan OIS sebagai spesifikasi tambahan pada kamera belakang HTC One M9 Prime Camera ini. Namun apabila dilihat secara menyeluruh, HTC One M9 Prime Camera ini memiliki serangkaian kehebatan semacam layar Super LCD3 dengan Chipset Helio X10 yang tentunya tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sayangnya, reboot ini terkesan setengah hati karena masih mengusung OS versi lamanya yakni Android OS Lollipop. Untuk lebih lengkapnya, berikut Begawei sajikan tabel mengenai kelebihan HTC One M9 Prime Camera dan kekurangan HTC One M9 Prime Camera ini.

Kelebihan HTC One M9 Prime Camera
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels kerapatan 441 ppi)
  • Teknologi layar Super LCD3
  • Dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • User Interface HTC Sense UI 7.0
  • Chipset Mediatek MT6795T Helio X10
  • Prosesor Octa Core 2,2 GHz Cortex A-53
  • GPU PowerVR G6200
  • RAM 2 GB
  • OS Android Lollipop
  • Memory Internal 16 GB + slot memory eksternal up to 200 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 4 MP
  • Dilengkapi Wi-Fi, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, port microUSB dan USB Host
  • Baterai Li-Po2840 mAh
  • Mendukung akses internet 4G Cat6 LTE dan 3G HSPA
  • Dual SIM Card jenis NANO SIM.
Kekurangan HTC One M9 Prime Camera
  • Baterai non removable
  • Sistem operasi masih mengandalkan Android Lollipop

Harga HTC One M9 Prime Camera

Setelah kita membahas secara rinci mulai dari spesifikasi sampai kelebihan dan kekurangannya, sampailah kita pada pembahasan mengenai harga HTC One M9 Prime Camera. Sebagai smartphone kelas premium, spesifikasi yang diusung oleh HTC One M9 Prime Camera juga terbilang mumpuni. Bagaimana tidak, penggunaan layar 5 inci Full HD tersebut mengandalkan teknologi Super LCD3 yang apik. Apalagi pada sektor dapur pacu HTC One M9 Prime Camera ini mengandalkan chipset Helio X10 dan prosesor Octa Core 2,2 GHz dengan dukungan RAM 2 GB tentu akan memberikan kinerja sistem yang sangat optimal dan sangat responsif. Sebagaimana rahasia umum bahwa Helio X10 bukanlah termasuk chipset murah yang tentunya akan memberikan peningkatan positif terhadap harga HTC One M9 Prime Camera ini. Belum pula dengan kehadiran GPU PowerVR G6200 yang akan memberikan tampilan grafis yang berkualitas tinggi, lebih smooth, dan lebih menarik serta memanjakan mata. Satu lagi, pada lini fotografi, HTC One M9 Prime Camera inipun juga menawarkan kamera beresolusi tinggi lengkap dengan fitur-fitur pendukung lainnya yang akan sangat mendukung aktivitas bidik membidik foto untuk diabadikan dalam sebuah dokumentasi. Dengan melihat spesifikasi yang sangat mumpuni tersebut, berapa ya prediksi harga HTC One M9 Prime Camera tersebut.

harga htc one m9 prime camera

harga htc one m9 prime camera terbaru

Sebagai smartphone kelas premium, tampaknya harga HTC One M9 Prime Camera bakal dibanderol dengan angka yang cukup tinggi mengingat spesifikasi yang diusungnya pun juga berkualitas tinggi dan canggih. Sayangnya, harga HTC One M9 Prime Camera belum diketahui secara pasti karena pihak HTC sendiri masih belum memberikan konfirmasi mengenai harga dari smartphone terbaru besutannya tersebut. Namun, berdasarkan dari informasi yang diperoleh intelijen Begawei, banyak pengamat yang memperkirakan bahwa harga HTC One M9 Prime Camera ini berkisar Rp 5-6 jutaan. Selain itu, HTC One M9 Prime Camera juga menyediakan beragam pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan pilihan selera pengguna, antara lain Gunmetal Gray, Gold, Silver/Gold. Warna dengan aksen metalik tersebut tentunya memberikan kualitas yang sebanding dengan harga HTC One M9 Prime Camera tersebut.

Harga HTC One M9 Prime Camera
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 6.000.000,-

Perlu diingat sekali lagi bahwa harga HTC One M9 Prime Camera tersebut merupakan suatu prediksi yang diperoleh dari berbagai macam pengamat gadget dan atas dasar pertimbangan spesifikasi yang diusung oleh HTC One M9 Prime Camera. Dengan menyasar segmen kelas menengah atau premium, tampaknya selain sebagai generasi penerus seri M9, kehadiran HTC One M9 Prime Camera juga bakal menjadi momok cukup menakutkan bagi vendor-vendor lain mengingat spesifikasi canggih yang dibawa smartphone ini dengan harga yang lumayan kompetitif. Namun, dengan harga HTC One M9 Prime Camera di kepala 5 hingga 6 juta, HTC tetap harus berhati-hati. Pasalnya, pasaran Samsung, Oppo, dan iPhone yang terkenal memiliki spesifikasi tinggi dengan kamera canggihnya masih menjadi primadona di pasar gadget Tanah Air. Oleh karena itu, mau tak mau produk HTC One M9 Prime Camera ini harus bersaing di kancah industri gadget bersama dengan ketiga vendor raksasa tersebut. Demikian ulasan yang Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga HTC One M9 Prime Camera. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi Anda. Baca juga HTC One M9s dan HTC One S9.

Spesifikasi HTC One M9 Prime Camera

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/21.1 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Tersedia, Mei 2016
Desain
  • Dimensi
    144.6 x 69.7 x 9.6 mm
  • Berat
    158 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Super LCD3
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6795T Helio X10
  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    PowerVR G6200
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, 28mm, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    4 MP, f/2.0, 27mm, 1/3
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Stereo FM radio, RDS
  • USB
    microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out), USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    2840 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top