Home » Produk » HTC One M10

Harga HTC One M10 dan Spesifikasi


  • CPU
    -

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Spesifikasi dan Harga HTC One M10 – Lama dirumorkan tengah mengembangkan smartphone premium berspesifikasi tangguh, akhirnya HTC memperkenalkan smartphonenya tersebut. Bertajuk HTC One M10, sudah bisa dipastikan jika ponsel pintar yang satu ini merupakan suksesor dari HTC One M9 yang penjualannya cukup sukses di pasaran. Sebenarnya tanda-tanda kemunculan smartphone HTC seri One M10 ke pasaran sudah dapat kita ketahui setelah sebelumnya vendor asal Taiwan tersebut merilis HTC One M9s beberapa waktu lalu. Seperti kita tahu, HTC One M9s merupakan seri pemungkas dari generasi One M9. Sebagai pengisi line-up di segmen kelas atas, jelas jika HTC One M10 akan membawa banyak spesifikasi tangguh dan mumpuni, berikut juga fitur di dalamnya yang kental sekali aura gadget kelas wahid. Menempati pangsa pasar kelas premium jelas bukan perkara mudah bagi HTC One M10 ini. Hal ini karena di segmen ini sudah begitu banyak vendor yang baru saja merilis flagship canggihnya. So, sudah pasti HTC mempersiapkan seri One M10 ini sebaik mungkin guna menjaga daya saingnya di level tertinggi. Meskipun belum resmi dirilis untuk pasar global, namun kehadiran smartphone generasi HTC One M10 memang sudah lama ditunggu-tunggu dan dipastikan segera meluncur menyapa publik pada semster pertama tahun ini.

htc one m10

Bertarung di segmen handset premium bersama vendor kenamaan lain, HTC One M10 memiliki amunisi lengkap untuk menggempur pasaran. Peningkatan spesifikasi pun bisa kita jumpai pada generasi One M10 dibandingkan dengan HTC One M9, terutama pada spesifikasi ruang mesinnya. Sedangkan di bagian layarnya, HTC One M10 membawa layar berukuran 5,1 inci berjenis AMOLED. Layarnya sanggup menjamin kualitas visualisasi menakjubkan dengan resolusi gambar mencapai 1.440 x 2.560 piksel dan kepadatan layar hingga 576 ppi. Sementara pada bagian permesinannya, HTC One M10 membawa bekal chipset tercepat Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dipadukan dengan RAM berkekuatan super sebesar 4 GB. Tak lupa, sebagai smartphone kelas premium racikan masa kini, handset HTC edisi One M10 juga sudah didukung dengan OS Android Marshmallow yang menjanjikan performa lebih responsif. Beranjak ke bagian kameranya, HTC One M10 dipersenjatai dengan kamera belakang 12 MP lengkap dengan sensor OIS dan fitur kamera modern. Kemudian untuk spesifikasi lainnya, HTC One M10 juga dijejali dengan fitur Fingerprint Sensors, sertifikasi IP68, Fast Battery Charging, dan tentunya dukungan jaringan 4G LTE. Sekilas, memang smartphone terbaru dari Taiwan ini sangatlah berkualitas. Nah mau tahu kelebihan lainnya? Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga HTC One M10 pada segmen-segmen di bawah ini ya!

hp htc one m10

Review HTC One M10

Smartphone Berlayar 5,1 Inci dengan Desain Mewah Khas HTC One Series

Pada segmen yang pertama ini, Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengulas detail spesifikasi HTC One M10 di bagian terluarnya, yang tak lain adalah tampilan dan visualnya. Sebagai versi terbaru dari HTC M Series yang terkenal akan desainnya yang elegan, generasi One M10 juga mewarisi desain serupa dengan berbalut casing metal dan dual layer anodized aluminium. Dimensi body HTC One M10 sendiri juga cukup kompak dengan dimensi ideal di kelasnya, begitu juga bobotnya tak terlampau berat, meskipun berbahan metal. Sedangkan untuk menunjang kebutuhan display penggunanya, HTC One M10 dijejali dengan layar berukuran 5,1 inci jenis AMOLED yang sanggup menampilkan resolusi gambar sangat jernih dengan resolusi maksimal 1440 x 2560 piksel dan kerapatan layar mencapai 576 ppi. Selain itu, layar pada ponsel pintar yang satu ini juga sudah lolos uji sertifikasi IP68 sehingga membuat smartphone ini selain tahan air, juga mampu tahan benturan. Kehadiran fitur Fingerprint Sensors di bagian layarnya juga kian menambah nilai jual pada HTC One M10 ini, karena fitur tersebut mulai menjadi tren baru di kalangan smartphone kelas atas yang menawarkan keamanan data privasi penggunanya. Lantas selain sanggup menampilkan detail gambar yang bagus pada layarnya, penampilan visual pada HTC One M10 pada bagian layar pun juga sudah didukung dengan tampilan atraktif dan menarik lewat tampilan antarmuka HTC Sensee UI 8, serta proteksi layar built-in Gorilla Glass 4 yang siap menjamin proteksi maksimal pada layar. Dengan bekal kecanggihan teknologi dan fiturnya, spesifikasi HTC One M10 pada bagian layar ini memang layak bersaing dengan smartphone premium lainnya.

Performa Dijamin Responsif dengan Dukungan Chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB

Puas dengan desain tampilan luarnya? Sekarang waktunya kita mengulas spesifikasi HTC One M10 di bagian yang tak kalah menterengnya, yakni di sektor permesinan. Guna memberikan jaminan kinerja optimal kepada penggunanya, smartphone ini dibekali dengan chipset tercepat dari Qualcomm, yaitu chipset generasi Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Sementara untuk prosesornya, HTC belum memberikan detail spesifikasi mengenai prosesor yang digunakan pada seri HTC One M10 ini. Namun dari banyaknya informasi yang beredar, generasi One M10 bakal membawa minimal prosesor Octa-core. Lalu, bagian mesin HTC One M10 yang terjamin tangguh tersebut lantas disempurnakan dengan kehadiran RAM berkapasitas super besar 4 GB yang siap memberikan performa multitasking lancar tanpa hambatan. Jika melihat spesifikasi mesinnya di atas, jelas jika smartphone HTC seri One M10 bakal menjanjikan kinerja yang responsif dan stabil. Sementara itu, untuk meningkatkan tampilan grafisnya, HTC pun mengandalkan kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 530 yang akan menjamin tampilan visual HTC One M10 menjadi lebih realistik. Semua komponen hardware yang memiliki kualitas di atas rata-rata tadi pastinya memerlukan software canggih juga. Nah untuk melengkapi kualitas di ruang dapur pacunya, spesifikasi HTC One M10 pun telah ditanami dengan sistem operasi atau OS Android versi 6.0 Marshmallow yang pastinya lebih kaya fitur dan kustomisasi profil.

spesifikasi htc one m10

Kapasitas Penyimpanan Ekstra Lega dengan Memori Internal 32 GB Plus Slot MicroSD

Memiliki spesifikasi komponen hardware mumpuni di sektor permesinannya, tentunya spesifikasi HTC One M10 haris didukung dengan kapasitas memori internal yang layak guna melancarkan kinerja operasionalnya. Seolah mengimbangi spesifikasi di bagian mesinnya, spesifikasi teknis pada ruang penyimpanan pun hadir dengan space atau ruang yang esktra lega. Untuk memori internalnya, smartphone HTC One M10 ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32 GB. Kapasitas sebesar 32 GB ini pastinya sudah sangat ideal dan lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada smartphone ini. Namun, jika sobat Begawei merasa kapasitas 32 GB belum cukup menampung semua file penting kamu, penyimpanan pada HTC One M10 juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia hingga mencapai kapasitas 200 GB. Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi teknis smartphone HTC One M10 ini jelas bisa menjadi nilai tambah untuk bertarung di pasar premium. Sebab umumnya ponsel cerdas kelas atas masa kini justru melupakan slot external memory dan hanya mengandalkan memori internal saja. Keberadaan memori ROM ekstra besar plus tambahan slot microSD eksternal ini juga menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi HTC One M10 ini.

separator

Lini Fotografi Mumpuni Berkat Dual Kamera Berteknologi OIS

Selanjutnya, kita akan mengulas spesifikasi HTC One M10 di bagian kameranya yang turut menjadi andalan dari ponsel pintar HTC ini. Bertarung di segmen yang bukan sembarang segmen, ponsel pintar HTC edisi One M10 menawarkan kemampuan fotografi yang tak kalah kualitasnya jika dibandingkan dengan smartphone premium merek lain. Sebagai kamera utamanya, HTC One M10 didukung oleh kamera 12 MP yang terletak pada sisi belakangnya. Kamera belakangnya jika kita amati memang menurun kekuatan lensanya jika dibandingkan HTC One M9. Namun jangan salah, meskipun kekuatan lensa lebih kecil namun soal kualitas bidikan foto jutsru lebih baik. Hal tersebut karena kamera primer HTC One M10 sudah dijejali teknologi sistem stabilisasi optic (OIS) yang mampu menstabilkan gambar yang diproyeksikan pada sensor sebelum sensor mengubah gambar menjadi informasi digital. Teknologi ini sebenarnya sudah mulai diterapkan pada smartphone premium dewasa ini. Kamera belakang HTC One M10 tersebut juga diklaim mampu menampilkan hasil jepretan yang sangat tajam mendekati kamera digital. Apalagi dengan fitur Laser Autofocus, f/2.0, dan dual-LED Flash kian menambah hasil foto menjadi lebih baik. Selain berteknologi tinggi, kamera utama pada HTC One M10 juga telah dilengkapi dengan fitur olah fotografi modern, seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama. Saat digunakan untuk merekam video, kamera primer HTC One M10 sanggup menghasilkan rekaman cukup bagus dengan resolusi maksimal 2160p@30fps lengkap dengan fitur HDR dan stereo sound rec. Sayangnya untuk kamera depan yang akan disematkan pada seri One M10 sampai saat ini belum diketahui. Namun yang jelas, kamera depan pada spesifikasi HTC One M10 juga bakal dilengkapi teknologi OIS dan dijamin mampu menghasilkan kualitas foto yang tak kalah bagusnya dengan kamera belakang, terutama untuk video call atau berfoto selfie.

spesifikasi hp htc one m10

Fitur Konektivitas Lengkap dengan Jaringan 4G LTE Sebagai Data Seluler Utama

Datang sebagai smartphone modern masa kini, jelas untuk fitur yang satu ini spesifikasi HTC One M10 juga tak kalah kelas. Yup! Smartphone terbaru dari HTC ini memang hadir dengan bekal spesifikasi di sektor konektivitas yang sangat lengkap, baik untuk koneksi jaringan atau koneksi transfer data. Sebagai smartphone seluler, HTC One M10 juga sudah mendukung dual-SIM berjenis nano SIM dual stand-by. Sementara untuk berselancar di dunia maya, ponsel cerdas satu ini juga dibekali dengan pilihan jaringan data yang beragam. Kecepatan akses internet sendiri memang menjadi salah satu nilai plus pada smartphone HTC One M10 ini. Pasalnya, smartphone ini memiliki teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super ngebut kepada penggunanya. Untuk keperluan download, smartphone ini bisa diakses hingga mencapai kecepatan maksimal 300 Mbps, dengan catatan coverage 4G LTE telah mendukung. Sementara untuk kebutuhan upload, HTC One M10 bisa dipacu hingga kecepatan maksimum 50 Mbps. Selain jaringan data utama 4G LTE, smartphone ini juga telah dibekali dengan pilihan jaringan data lainnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat dan transfer data, HTC One M10 juga telah dibekali dengan fitur WiFi, Hotspot, serta slot microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out) plus USB Host. Smartphone ini juga dibekali pula dengan fitur Bluetooth v4.1 serta NFC. Sedangkan untuk bagian pemetaan dan navigasinya, spesifkasi HTC One M10 di sektor konektivitas juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS yang siap menjadi andalan dalam mencari titik lokasi sobat Begawei dengan tingkat akurasi tinggi.

Kapasitas Baterai Maksimal Disesuaikan Kebutuhan Daya

Tibalah pembahasan Begawei untuk spesifikasi HTC One M10 di bagian terakhir yakni kapasitas baterai. Jika kita amati secara keseluruhan, memang seluruh spesifikasi yang dibawa HTC One M10 hampir semuanya merupakan komponen hardware kelas atas. Jadi jelas dengan spesifikasi teknis ini nantinya juga akan berpengaruh pada besaran daya baterai yang akan digunakan. Nah setelah kita bedah semua detail spesifikasi yang ada pada tiap sektornya, saatnya kita membahas bagian ruang pemasok daya pada HTC One M10  ini. Jika melihat spesifikasinya, smartphone ini memang tergolong smartphone yang memiliki konsumsi daya cukup besar, sebab membawa spesifikasi hardware kelas atas. Salah satu contoh bagian yang membutuhkan pasokan daya cukup tinggi adalah dapur pacunya. Selain itu, layar dan sistem koneksi pada HTC One M10 pun juga membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Hingga saat ini, HTC sendiri memang belum mengumumkan kapasitas baterai yang akan disematkan pada smartphone terbarunya ini. Namun jika melihat spesifikasi HTC One M10 di bagian teknis, bisa dipastikan bahwa kapasitas baterai yang digunakan akan disesuaikan dengan daya yang dibutuhkan. Satu yang pasti, HTC telah menyematkan fitur Fast Battery Charging dan baterai berjenis Lithium Polymer yang mampu mengisi 83% dalam waktu 30 menit.

Kelebihan dan Kekurangan HTC One M10

Tampil mengisi line-up premium, bekal yang dibawa oleh HTC One M10 memang sangat berkualitas. Selain tentunya layar AMOLED berukuran 5,1 inci yang akan menyajikan kualitas visual yang mantap, smartphone ini juga didukung oleh komponen lain yang tak kalah kualitasnya. Salah satunya adalah, prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Ditambah lagi, smartphone ini juga didukung oleh perangkat kamera lengkap dengan fitur fotografi modern. Meski memiliki spesifikasi kelas atas, namun bukan berarti smartphone ini tak memiliki kelemahan. Mau tahu apa saja kelebihan HTC One M10 dan kekurangan HTC One M10 ini? Temukan jawabannya pada tabel di bawah ini!

Kelebihan HTC One M10
  • Desain elegan dengan casing aluminium
  • Layar 5,1 inchi AMOLED
  • Resolusi layar sangat bagus
  • Corning Gorilla Glass 4
  • Tampilan menarik dengan UI HTC Sense 8
  • Smartphone tahan air dan benturan dengan sertifikasi IP68
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 530
  • Memori internal 32 GB plus slot eksternal
  • Dual kamera dengan teknologi OIS
  • Dual SIM card GSM
  • Kompatibel jaringan 4G LTE
  • Tersedia fitur Fingerprint Sensors
  • Loudspeaker jernih dengan stereo speakers
  • Baterai mendukung fitur pengisian daya cepat 83% dalam waktu 30 menit
Kekurangan HTC One M10
  • Harga relatif mahal
  • Baterai non removable

Harga HTC One M10

Setelah Begawei mengajak sobat semua untuk membedah detail spesifikasinya, saatnya kita beranjak pada pembahasan harga HTC One M10 ini. Datang menggempur segmen premium, smartphone HTC seri One M10 punya senjata lengkap berupa layar 5,1 inci berjenis AMOLED. Layarnya tersebut mampu menyuguhkan kualitas visual yang menakjubkan dengan resolusi gambar mencapai 1.440 x 2.560 piksel dan kepadatan layar hingga 576 ppi. Tak kalah dengan visualisasinya, spesifikasi teknis HTC One M10 di bagian permesinan juga tak kalah kelas, dimana pabrikan membawa bekal chipset tercepat Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dipadukan dengan RAM berkekuatan 4 GB. Sementara dukungan OS Android Marshmallow kian menjanjikan performa responsif. Teknologi hardware terbaik ini pastinya juga akan berpengaruh pada harga HTC One M10 di pasaran. Beranjak ke bagian kameranya, ponsel pintar ini dipersenjatai dengan kamera belakang 12 MP lengkap dengan sensor OIS dan fitur olah fotografi yang lengkap dan canggih. Terakhir untuk spesifikasidan fitur lainnya, smartphone ini juga dijejali dengan Fingerprint Sensors, sertifikasi IP68, Fast Battery Charging, dan tak lupa dukungan jaringan 4G LTE. Spesifikasi teknis mumpuni ini pastinya akan membuat harga HTC One M10 melambung tinggi. Bagaimana? Semakin penasaran dengan harganya?

harga htc one m10

harga htc one m10 terbaru

Menyasar segmentasi pasar premium sudah jelas jika harga HTC One M10 tidak akan datang dengan nominal murah. Apalagi, jika melihat rincian spesifikasi teknis yang dibawa ponsel pintar yang satu ini, bisa dipastikan jika smartphone ini bakal dibanderol dengan harga di atas rata-rata. Sejauh ini memang mengenai nominal harga HTC One M10 belum ada pernyataan resmi dari vendor. Namun kendati demikian, bocoran harga jual untuk smartphone HTC seri One M10 sudah beredar luas. Dimana dari informasi yang Begawei dapatkan, HTC One M10 siap dilego dengan harga mulai 600-700 Euro, atau jika kita koneversikan adalah sekitar Rp 8,9-10,3 jutaan. Harga ini memang terbilang fantastis untuk sebuah smartphone, tetapi mengingat produk baru dari HTC ini merupakan smartphone yang didaulat untuk konsumen kelas atas, tentunya harga ini sudah wajar. Jika dibandingkan harga HTC One M9, memang harga HTC One M10 sedikit lebih mahal. Sebab, secara spesifikasi juga tampil lebih baik dibandingkan pendahulunya itu.

Harga HTC One M10
Sekitar Rp 8.900.000,- s/d Rp 10.300.000,-

Namun perlu Begawei sampaikan bahwa harga HTC One M10 di atas masih ada kemungkinan berubah, bisa menjadi lebih mahal ataupun malah lebih murah. Kami memperkirakan, jika memang terjadi perubahan harga, maka harga HTC One M10 pun tak akan terlampau jauh dari harga di atas. Meski terhitung sangat mahal, namun kualitas dan kemampuan HTC memang tak bisa bohong. Jika kita kembali pada detail spesifikasinya, memang kualitas yang dihadirkan oleh HTC One M10 kali ini sangatlah mumpuni. Meski masih ada beberapa sektor yang memiliki catatan minus, namun kekurangan itu mampu diback-up secara maksimal oleh spesifikasi di sektor lainnya. Jadi, meski harga HTC One M10 Dual ini diprediksi akan cukup menguras kocek, namun secara kualitas memang tak akan mengecewakan. So, tertarik untuk menebusnya? Baca juga ulasan Begawei mengenai HTC One X9 dan Lenovo Vibe K3 Note.

Spesifikasi HTC One M10

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - EMEA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500) - EMEA
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/21.1 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2016, March
  • Status
    Rumored. Exp. release 2016, March
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.1 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    -
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.0, OIS, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.
  • Kamera Depan
    Yes, OIS, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    No
  • USB
    microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out), USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari HTC

Top