Home » Produk » HTC One A9s

Harga HTC One A9s dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3GB/4GB

  • Kapasitas
    32GB/64GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga HTC One A9s dan Spesifikasi – Menjelang ajang IFA 2016 yang akan diselenggarakan pada 1 September mendatang, tampaknya sudah mulai beredar kabar atau rumor mengenai beberapa perangkat ponsel pintar besutan dari berbagai vendor yang akan diperkenalkan secara resmi pada ajang tersebut. Salah satu perangkat baru yang cukup santer diperbincangkan dan akan segera dirilis pada pameran IFA 2016 yaitu smartphone garapan HTC yang bertajuk HTC One A9s. Hal yang cukup menarik yaitu bahwa ponsel besutan pabrik asal Taiwan tersebut kabarnya akan menampilkan gaya desain yang hampir mirip dengan rancangan desain dari iPhone milik Apple. Meskipun demikian, HTC One A9s ini tidak sepenuhnya mengusung tampilan desain yang sama persis dengan iPhone, seperti penempatan kamera dan tombol utama yang berbeda dari iPhone yang terjual di pasaran. Di sisi lain, HTC One A9s ini kabarnya akan hadir dengan menyasar pada segmen kelas menengah atas. Pasalnya, smartphone ini diklaim juga sebagai generasi penerus dari smartphone kelas premium HTC One A9 yang sudah diluncurkan sebelumnya di pertengahan tahun 2015 silam. Sebagai generasi penerus dari ponsel kelas premium, tentunya HTC One A9s ini nantinya bakal hadir dengan mengusung desain elegan, spesifikasi mumpuni, dan beragam fitur berteknologi tinggi.

HTC One A9s

HTC One A9s

Jika berbicara mengenai spesifikasi, sudah bisa dipastikan bahwa HTC One A9s ini nantinya akan hadir dengan desain menarik dan dibekali komponen yang mumpuni sehingga akan memberikan performa yang handal. Melihat dari segi eksteriornya, HTC One A9s akan mengusung layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 1920 pixels sehingga nantinya ponsel ini akan memberikan tampilan yang memukau dan menggoda. Bahkan, tampilan dari ponsel ini nantinya juga akan lebih jernih dan lebih menarik berkat disematkannya layar berteknologi AMOLED. Tak sampai di situ saja, sektor permesinannya pun juga nantinya akan memberikan performa yang mumpuni di kelasnya. Pasalnya, HTC One A9s ini akan dipersenjatai prosesor Octa Core dan akan didukung dengan 2 varian RAM, yaitu 3 GB atau 4 GB yang siap memberikan kinerja mesin yang optimal. Bahkan, HTC One A9s ini pun juga akan dilengkapi dengan beragam fitur menarik, seperti pada lini fotografinya yang akan mengusung dual kamera 13 MP dan 5 MP. Dengan adanya kedua kamera tersebut, pastinya ponsel ini bisa digunakan untuk membidik foto atau gambar dengan hasil bidikan yang memuaskan. Selain itu, masih banyak lagi spesifikasi yang diusung oleh HTC One A9s ini. Mau tahu apa saja keunggulan dari ponsel ini? Nah, kali ini Begawei akan mengulas secara detail mengenai spesifikasi dan harga HTC One A9s. Tak perlu berlama-lama, yuk kita simak bersama.

Smartphone HTC One A9s

Smartphone HTC One A9s

Review HTC One A9s

Smartphone Premium Mengusung Layar AMOLED

Sebagai awal pembahasan, kali ini Begawei akan memulainya dengan meraba pada sektor terluar dari spesifikasi HTC One A9s. Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa HTC One A9s ini diberitakan akan memiliki konsep desain yang mirip dengan iPhone meskipun tidak sepenuhnya sama. Untuk ukuran dimensinya, hingga sekarang masih belum diketahui mengingat pihak HTC sendiri belum memberikan konfirmasi resminya terkait hal tersebut. Yang jelas bahwa HTC One A9s ini nantinya akan memiliki desain elegan. Pasalnya, ponsel pintar garapan HTC ini akan dibekali layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 1920 pixels dan memiliki tingkat kerapatan 441 ppi. Dengan demikian, wajar jika nantinya smartphone ini akan memberikan tampilan yang maksimal dan menggoda. Bahkan, layar dari HTC One A9s ini pun nantinya akan dipersenjatai dengan teknologi layar bertipe AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors yang siap memanjakan mata penggunanya dengan menyuguhkan visualisasi yang begitu mempesona. Selain itu, pada sektor layar HTC One A9s ini nantinya juga akan lebih terlindungi berkat disematkannya proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi sektor layar dari berbagai macam goresan. Dengan demikian, diketahui bahwa sektor tampilan desain dari spesifikasi HTC One A9s ini memang memiliki gaya desain yang berkelas premium dan tampak mewah.

Performa Mumpuni Berkat Prosesor Octa Core dan 2 Varian RAM 3 GB/4 GB

Tak hanya dari segi eksteriornya saja yang menggoda, jika melihat lebih dalam lagi, tepatnya pada sektor permesinannya, spesifikasi HTC One A9s ini pun juga akan dibekali komponen tangguh. Namun, untuk chipset dan kartu grafis yang akan diusung hingga saat ini masih belum diketahui informasi mengenai hal tersebut mengingat ponsel pintar ini masih berstatus rumor. Tetapi, hal yang pasti bahwa ponsel pintar asal Negeri Taiwan ini akan dipersenjatai dengan prosesor Octa Core yang akan didukung dengan 2 varian RAM berkapasitas besar, yaitu 3 GB atau 4 GB. Sehingga, nantinya sektor dapur pacu dari spesifikasi HTC One A9s ini akan menghasilkan kinerja yang lebih optimal dan performa yang tangguh. Apalagi, dengan adanya RAM yang berkapasitas seluas itu, tentunya kinerja multitasking akan lebih lancar tanpa hambatan. Selain itu, keseluruhan dari tiap-tiap komponen yang diusung HTC One A9s ini nantinya akan berjalan di atas platform sistem operasi OS Android Marshmallow planned upgrade to v7.0 (Nougat) yang akan menampilkan berbagai macam fitur menarik dan beragam update fitur yang menarik. Hal ini tentunya menjadi potensi kemampuan dari spesifikasi HTC One A9s ini.

Spesifikasi HTC One A9s

Spesifikasi HTC One A9s

Disediakan 2 Pilihan Memory Internal Berkapasitas 32 GB atau 64 GB

Selanjutnya, pada sesi kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi HTC One A9s. Menyandang smartphone premium kelas menengah atas, tentunya sektor ruang penyimpanan dari HTC One A9s ini juga tidak luput dari perhatian. Terbukti bahwa HTC One A9s ini akan memiliki ruang penyimpanan internal yang cukup luas di mana terbagi dalam 2 pilihan dengan kapasitas berbeda, yaitu 32 GB atau 64 GB. Kedua kapasitas memori internal pada HTC One A9s tersebut nantinya juga akan menyesuaikan dengan kapasitas RAM yang berbeda pula. Untuk memory internal berkapasitas 32 GB akan disandingkan dengan RAM 3GB/4 GB. Sementara itu, untuk memory internal dengan kapasitas 64 GB akan didukung dengan RAM 4 GB. Selain itu, HTC One A9s ini tak hanya menyediakan memory internal saja tetapi juga menyediakan slot memory eksternal yang kapasitasnya bisa diperluas hingga 256 GB. Dengan demikian, tampaknya sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi HTC One A9s ini bisa dijadikan sebagai sektor yang diandalkan untuk bersaing di pasaran.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Seperti pada ponsel pintar kelas premium lainnya, spesifikasi HTC One A9s pada sektor dokumentasi atau bidik membidik gambar pun menjadi perhatian utama mengingat sektor ini bakal dijadikan pertimbangan bagi para calon konsumen. Oleh sebab itu, untuk menarik konsumen dan memperkuat kesan kelas premiumnya maka HTC membekali HTC One A9s ini dengan duet kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utama memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan fitur tambahan autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash. Sementara itu, untuk kamera depan akan mengusung kamera beresolusi 5 MP. Dengan mengetahui kemampuan kedua kamera tersebut, bisa dipastikan bahwa sektor dokumentasi dari spesifikasi HTC One A9s akan memberikan hasil jepretan foto yang jernih, tampak nyata, dan memukau. Di samping itu, selain digunakan sebagai media dalam membidik foto, sektor kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas resolusi hingga 1080p@30fps sehingga bisa dipastikan akan menghasilkan rekaman video yang mumpuni. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang pengguna dalam olah data setiap foto, sektor fotografi dari HTC One A9s ini pun juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Melihat hal tersebut, tampaknya sektor fotografi dari spesifikasi HTC One A9s ini memang terbilang mumpuni dan bisa dijadikan sebagai salah satu sektor yang diandalkan.

Spesifikasi Smartphone HTC One A9s

Spesifikasi Smartphone HTC One A9s

Konektivitas Lengkap dan Ditunjang Akses Jaringan 4G LTE

Salah satu spesifikasi HTC One A9s yang bakal menjadi bahan pertimbangan bagi para calon pengguna yaitu pada lini konektivitas dan akses jaringan. Berkaitan dengan hal tersebut, pada sesi kali ini Begawei akan mengulas secara lengkap dan detail mengenai sektor konektivitas dari spesifikasi HTC One A9s. Pertama untuk mendukung aktivitas pengguna alam berselancar ria di dunia maya maka HTC One A9s ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang mana saat ini merupakan jaringan internet dengan kecepatan akses tercepat di Indonesia. Selain itu, untuk menunjang aktivitas komunikasi maka HTC One A9s menggunakan slot SIM Card dengan tipe NANO SIM. Namun, cukup disayangkan bahwa slot SIM Card hanya disediakan satu slot saja sehingga kemungkinan aktivitas komunikasi hanya terbatas pada 1 SIM saja. Beranjak pada sisi lain, untuk mendukung konektivitas jarak dekat maka HTC One A9s ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur konektivitas pendukung, antara lain WiFi, dual-band, WiFi Direct, DLNA, dan Hotspot. Sedangkan, untuk kegiatan transfer data akan dibekali dengan fitur Bluetooth, micro USB dan USB Host. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan pengguna akan pemetaan lokasi, spesifikasi HTC One A9s ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang sangat akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion

Setelah kita membahas sektor demi sektor, akhirnya sampailah pada sesi terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi HTC One A9s, yaitu pada sektor suplai daya. Namun, untuk informasi mengenai sektor daya ini, Begawei masih belum mendapatkan informasi yang valid mengenai berapa kapasitas baterai yang akan digunakan HTC One A9s dalam menunjang kebutuhan daya pada setiap komponen. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa baterai yang akan digunakan ponsel pintar garapan HTC ini yaitu dari jenis Li-Ion (Lithium Ion). Selain itu, meskipun masih belum diketahui kapasitasnya namun banyak para pengamat smartphone memprediksi bahwa HTC One A9s akan mengusung baterai berkapasitas antara 2.000 – 3.000 mAh. Sekali lagi, kapasitas tersebut merupakan prediksi sementara dari para pengamat smartphone dan berdasarkan pertimbangan spesifikasi yang diusung pada smartphone ini. Sehingga, merupakan suatu kewajaran jika nanti setelah perilisan resminya, kapasitas baterai dalam spesifikasi HTC One A9s tersebut bisa lebih kecil atau pun lebih besar dari prediksi tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan HTC One A9s

Kehadiran HTC One A9s ini memang bisa dikatakan memiliki beban berat tersendiri. Pasalnya, mengusung nomor seri yang mirip dengan HTC One A9 memang memberikan parameter kesuksesan yang sulit untuk dilalui HTC One A9s ini. Namun, dengan LCD AMOLED yang dibawanya nampaknya hal tersbeut bukan menjadi penghalang yang berarti. Melalui LCD tersebut, perangkat ini menyuguhkan berbagai gambar menarik dneagn resolusi 441 ppi. Selain itu, kesempurnaan layar HTC One A9s ini juga akan dilindungi oleh kehadiran Corning Gorilla Glass 3. Sayangnya, untuk skala perangkat kekinian, produk terbaru dari HTC ini masih saja menggunakan konsep single SIM-Card yang tentunya menyulitkan bagi sebagian pengguna HTC One A9s ini. Untuk lebih mempertajam analisa, Begawei telah mengklasifikasikan kelebihan HTC One A9s dan kekurangan HTC One A9s di bawah ini.

Kelebihan HTC One A9s
  • Layar seluas 5 inci
  • Tipe layar AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 441 ppi
  • Dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • NANO SIM Card
  • Prosesor Octa Core
  • OS Android Marshmallow
  • RAM 3 GB/4 GB
  • Memory internal 32 GB/64 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dilengkapi duel kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, DLNA, Hotspot, Bluetooth, micro USB dan USB Host
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Akses jaringan internet 4G LTE
  • Baterai Li-Ion
Kekurangan HTC One A9s
  • Single SIM Card
  • Baterai masih andalkan jenis Li Ion

Harga HTC One A9s

Akhirnya, setelah kita membahas secara detail satu per satu mengenai spesifikasi dari HTC One A9s, kini saatnya Begawei akan mengulas harga HTC One A9s. Seperti yang dikatakan di atas bahwa HTC One A9s ini merupakan smartphone premium sebagai generasi penerus dari HTC One A9. Jika melihat kelasnya, shearusnya harga HTC One A9s ini juga tak boleh jauh-jauh dengan kelas kakaknya. Berbicara masalah spesifikasi, desain elegan yang mampu dihadirkan oleh HTC One A9s ini juga dibubuhi dengan performa tangguh berkat prosesor Octa Core dan 2 pilihan RAM berkapasitas besar, yaitu 3 GB atau 4 GB. Bahkan, tak ketinggalan juga dilengkapi beragam fitur menarik, seperti kamera beresolusi tinggi dan dukungan terhadap akses jaringan 4G LTE. Dengan melihat spesifikasi yang bisa dikatakan sangat mumpuni tersebut, lantas kira-kira berapa ya harga HTC One A9s ini?

Harga HTC One A9s

Harga HTC One A9s

Harga HTC One A9s Terbaru

Harga HTC One A9s Terbaru

Oke langsung saja, jika membahas mengenai harga, sampai saat ini masih belum diketahui informasi yang valid mengenai berapa harga HTC One A9s mengingat pihak perusahaan baru akan merilisnya pada ajang IFA 2016 yang diselenggarakan 1 September. Namun, tak berarti Begawei tidak akan memberi bocoran harga HTC One A9s ini. Pasalnya, berdasarkan beberapa informasi yang didapat dari para intelijen Begawei, banyak para pengamat smartphone yang memprediksi bahwa harga HTC One A9s yaitu berkisar antara Rp 5 – 6 jutaan. Perkiraan tersebut juga tidak lepas dari pertimbangan dengan spesifikasi yang diusung. Bahkan, kemungkinan pilihan warna yang berbeda pun bisa memengaruhi harga HTC One A9s.

Harga HTC One A9s
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 6.000.000,- (Prediksi)

Sekali lagi, perlu ditegaskan bahwa harga HTC One A9s yang tertera tersebut baru sekedar prediksi saja. Sehingga, sewaktu-waktu harga bisa berubah sesuai dengan informasi resmi dari perusahaan. Di sisi lain, tampaknya prediksi harga HTC One A9s tersebut cukup sesuai mengingat spesifikasi yang diusung ponsel ini pun juga termasuk memiliki tingkat spesifikasi yang mumpuni khas kelas premium. Bahkan, denagn spesifikasi dan harga HTC One A9s tersebut pada pasar kelas menengah atas, dapat dipastikan mampu menjadi ancaman bagi beberapa smartphone sejenis besutan vendor lain. Bagaimana geliat HTC One A9s di pasar smartphone? Kita nantikan saja perilisan resminya pada ajang IFA 2016. Itulah tadi penjelasan yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga HTC One A9s. Sekian dan terimakasih. Baca juga HTC One S9 dan HTC One A9.

Spesifikasi HTC One A9s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - Americas
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500) - EMEA/ Asia or LTE band 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700), 13(700), 17(700), 29(700) - Americas
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core
  • RAM
    32GB or 64GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32GB/64GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari HTC

Top