Home » Produk » HTC Desire 830

Harga HTC Desire 830 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Super LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga HTC Desire 830 dan Spesifikasi – Tampaknya HTC semakin menunjukkan konsistensinya dalam bergelut di dunia industri smartphone. Hal tersebut terbukti, beberapa waktu lalu HTC dikabarkan sedang mempersiapkan senjata terbarunya untuk menghadapi ketatnya persaingan teknologi ponsel pintar saat ini. Produk terbaru yang bakal dirilis oleh HTC tersebut merupakan generasi penerus dari HTC Desire Series, yaitu HTC Desire 830. Smartphone terbaru yang kabarnya akan dirilis pada bulan Mei 2016 tersebut bakal menyasar pada segmen pasar kelas menengah. Tentunya, dengan kehadiran HTC Desire 830 ini, persaingan di dunia industri teknologi smartphone akan semakin ketat, terutama pada segmen pasar kelas menengah. Apalagi, pangsa pasar gadget di Indonesia sendiri hingga saat ini terus digempur oleh beragam smartphone dari vendor-vendor lain, baik vendor lokal maupun vendor asing sehingga konsumen pun akan diberikan banyak pilihan untuk menentukan gadget yang sesuai dengan kebutuhannya. Dengan keadaan tersebut, pastinya HTC Desire 830 akan dibekali dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna gadget Indonesia secara umum.

htc desire 830

Dengan melihat geliat HTC tersebut, tampaknya produsen asal Taiwan ini juga tak sembarangan dalam membekali produk terbarunya, yaitu HTC Desire 830. Hal tersebut semakin terbukti dengan beberapa komponen hardware yang dibawa oleh HTC Desire 830 dalam spesifikasinya. Mulai dari layarnya yang berukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan dilengkapi teknologi layar Super LCD yang pastinya bakal memberikan tampilan visualisasi yang begitu menarik dan elegan. Apalagi pada sektor mesin, HTC Desire 830 ini sudah dipersenjatai dengan beberapa komponen canggih, yaitu chipset Mediatek MT6753 yang akan berpadu dengan prosesor Octa Core dan didukung RAM 3 GB di mana pastinya akan memberikan performa maksimal dan sangat responsif. Sektor kamera pun juga diklaim akan menjadi salah satu senjata andalan dari HTC Desire 830 dengan memasang kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 4 MP sehingga akan memberikan hasil bidikan foto yang memuaskan sebagai dokumentasi pribadi. Belum lagi, kartu grafis, ruang simpan, baterai, dan masih banyak lagi keunggulan spesifikasi yang bisa dibilang cukup mumpuni. Terkait hal tersebut, Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengupas tuntas seputar spesifikasi dan harga HTC Desire 830. Mari, kita simak bersama.

hp htc desire 830

Review HTC Desire 830

Desain Elegan dengan Teknologi Layar Super LCD

Di awal pembahasan kali ini, Begawei akan memulainya dengan mengulas pada sisi tampilan dari spesifikasi HTC Desire 830. Sektor luar tampaknya merupakan sisi yang cukup mendapat perhatian dari HTC. Pasalnya, pada sektor eksterior dari smartphone besutan HTC ini menampilkan kesan yang begitu menarik. Hal tersebut mulai tampak pada ukuran dimensinya yang cukup atraktif. Dimensinya memiliki ukuran panjang 157.5 mm, lebar 78.9 mm, dan ketebalannya 7.8 mm yang membuat HTC Desire 830 ini cocok bagi Anda yang menyukai smartphone berukuran besar. Selain itu, pada bagian layarnya mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang memiliki kerapatan hingga 401 ppi pastinya tak diragukan lagi akan memberikan tampilan yang menarik dan mengagumkan serta memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan HTC Desire 830 ini. Apalagi, dengan mengusung teknologi layar Super LCD capacitive touchscreen 16 juta warna, tentunya akan memberikan kesan visualisasi yang lebih eksklusif dan terkesan premium. Namun, sayangnya spesifikasi HTC Desire 830 belum dipersenjatai dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang proteksi layar sendiri secara manual.

Sektor Dapur Pacu Andalkan Chipset Mediatek MT6753 dan RAM 3 GB

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan membahas pada sektor dapur pacu dari spesifikasi HTC Desire 830. Menengok kembali bahwa HTC Desire 830 ini bakal menyasar pada segmen kelas menengah, pastinya HTC juga tak sembarangan dalam mempersenjatai smartphone terbarunya ini, terutama pada sektor dapur pacu. Pertama dari chipset. HTC Desire 830 ini mengandalkan chipset Mediatek MT 6735 yang akan berkolaborasi dengan prosesor atau CPU Octa Core 1,3 GHz Cortex-A53 yang akan mendukung kinerja operasional dari HTC Desire 830 lebih optimal. Bahkan, kinerja dari kedua komponen hebat tersebut juga masih didukung dengan RAM yang berkapasitas 3 GB sehingga akan memberikan performa yang lebih maksimal dan responsif, terutama untuk aktivitas multitasking. Tak sampai di situ saja, guna memaksimalkan tampilan grafisnya, HTC Desire 830 dipersenjatai dengan kartu grafis (GPU) Mali-T720MP3 di mana akan memberikan visual grafis yang lebih nyata, atraktif dan memanjakan mata penggunanya, terutama akan sangat mendukung game maupun untuk menonton video. Di samping itu, spesifikasi HTC Desire 830 juga dipersenjatai dengan sistem operasi terbaru yakni OS Android v6.0 Marshmallow.

spesifikasi htc desire 830

Dilengkapi Ruang Penyimpanan Internal yang Luas dan Slot Penyimpanan Eksternal

Selanjutnya, pada sesi kali ini kita akan mengulas pada sektor ruang penyimpanan yang dibawadalam spesifikasi HTC Desire 830. Sebagai smartphone yang fokus pada target pasar kelas menengah, pastinya vendor asal Taiwan tersebut juga bakal melengkapi smartphone barunya ini dengan ruang penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut dilakukan oleh pihak HTC yaitu melengkapi HTC Desire 830 ini dengan ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 32 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan internal yang cukup luas tersebut akan sangat mendukung dan membantu penggunanya dalam menyimpan file-file yang berukuran besar. Bahkan, HTC Desire 830 juga dilengkapi dengan slot penyimpanan eksternal yang bisa dipasang micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 128 GB. Tampaknya, pengguna memang benar-benar tak perlu khawatir jika ruang penyimpanan penuh. Dari hal tersebut, bisa disimpulkan bahwa sektor ruang penyimpanan merupakan salah satu andalan dari spesifikasi HTC Desire 830 guna menarik minat konsumen.

separator

Lini Fotografi Hasilkan Foto Yang Tajam Berkat Dual Kamera 13 MP dan 4 MP

Nah, pada segmen kali ini, kita akan mengulas pada sektor lini fotografi dari spesifikasi HTC Desire 830. Pada sektor fotografi ini, HTC Desire 830 dibekali dengan kamera yang beresolusi tinggi, yaitu pada kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan autofocus, OIS, LED flash. Dengan spesifikasi yang dibawa kamera utama HTC Desire 830 tersebut, tentunya akan mampu memberikan hasil foto yang lebih nyata, jernih dan terkesan natural. Sedangkan, pada kamera depannya memiliki resolusi 4 MP yang sudah lengkap juga dengan 1/3 sensor size, 2µm pixel size, 1080p@30fps yang bisa digunakan untuk video call maupun untuk foto selfie yang kualitas fotonya pun cukup mumpuni. Pada fitur di lini fotografi dari spesifikasi HTC Desire 830  ini, sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik, seperti Geo-tagging, touch screen, face detection, HDR, panorama yang akan mempermudah para penggunanya dalam melakukan olah data setiap gambar maupun foto. Selain itu, kamera yang dibenamkan dalam spesifikasi HTC Desire 830 tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan rekaman video dengan kualitas 1080p@30fps yang akan memberikan hasil rekaman lebih jernih dan atraktif.

spesifikasi hp htc desire 830

Akses Intrnet Ngebut Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Pada pembahasan berikutnya ini, Begawei akan mengajak kawan semua membahas spesifikasi HTC Desire 830 pada sektor akses jaringan dan konektivitas. Sebagai smartphone yang fokus pada segmen kelas menengah, tentunya ketersediaan akses jaringan yang cepat merupakan suatu hal yang wajib ada pada tiap smartphone di era modern saat ini. Mengingat, kebutuhan akan akses jaringan Internet hampir sebagian besar orang sangat membutuhkan untuk kegiatan bisnis maupun aktivitas lainnya. Oleh karena itu, guna melengkapi kebutuhan akan akses internet, HTC Desire 830 ini sudah mendukung jaringan internet 4G LTE yang memiliki kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps sehingga akan memanjakan para penggunanya dalam berselancar ria di dunia maya. Tak hanya itu saja, HTC Desire 830 juga mendukung akses internet 3G HSPA yang bisa diakses ketika pengguna berada di daerah yang belum tercover jaringan 4G LTE. Selain itu, HTC Desire 830  juga dilengkapi dengan fitur penunjang konektivitas lainnya, khususnya koneksi non-selular antara lain, Wi-Fi dan juga hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses atau berbagi akses data internet. Kemudian, untuk kebutuhan transfer data, HTC Desire 830 sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan slot kabel data micro USB. Di samping itu, spesifikasi HTC Desire 830 juga sudah dibekali dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS yang akan memberikan data pemetaan yang terukur dan siap jadi andalan dalam mencari titik lokasi suatu tempat dengan akurat.

Disokong Daya Baterai Li-Ion 2800 mAh

Nah, akhirnya kita menginjak pada segmen terakhir pembahasan mengenai spesifikasi HTC Desire 830. Di segmen paling akhir ini, Begawei akan membahas seputar daya baterai yang digunakan oleh HTC Desire 830 untuk mendukung sistem kerja mesinnya. HTC Desire 830 dibekali dengan baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 2800 mAh. Daya baterai tersebut bisa dianggap berdaya standar untuk HTC Desire 830 yang dibekali spesifikasi cukup tinggi. Mengingat kapasitas daya yang diusung tersebut dinilai standar, Begawei sangat menyarankan untuk selalu sedia suplai daya baterai cadangan atau power bank. Pasalnya seluruh spesifikasi HTC Desire 830 di atas, akan percuma apabila kendala low-batt menerjang.

Kelebihan dan Kekurangan HTC Desire 830

Untuk menjabarkan kelebihan dan kelemahan produk HTC, rasanya tak perlu panjang lebar. Pertama, layar 401 ppi sudah menjadi balutan yang istimewa untuk HTC Desire 830 ini. Kedua, RAM 3GB tentunya memberikan tempat yang baik untuk kelas performa HTC Desire 830 ini. Ketiga, chip MTK MT6753 tentunya menjadi pendorong berkelas dengan harga yang awas sebagaimana biasanya Mediatek memberi banderol. Keempat, walaupun sudah tidak dapat digolongkan baru lantaran rilisnya sudah cukup lama, tapi hingga saat ini OS Android Marshmallow masih menjadi yang terbaru untuk disematkan ke dalam raga HTC Desire 830 ini. Kelemahannya? HTC Desire 830  ini masih menggunakan single-SIM yang rasanya sudah bukan jamannya lagi. Oke, lengkapnya sudah Begawei catatkan ke dalam bagan kelebihan HTC Desire 830 dan kekurangan HTC Desire 830 di bawah ini ya.

Kelebihan HTC Desire 830
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Teknologi layar mengusung Super LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek MT6753
  • CPU Octa Core 1,3 GHz Cortex-A53
  • OS Android Marshmallow
  • GPU Mali-T720MP3
  • RAM 3 GB
  • Memory internal 32 GB dan slot memory eksternal up to 128 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 4 MP
  • Video 1080p@30fps
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan microUSB
  • Support akses jaringan internet 4G LTE dan 3G HSPA
  • Baterai Li-Ion 2800 mAh
Kekurangan HTC Desire 830
  • Belum dilengkapi proteksi layar.
  • Baterai non removable
  • Kapasitas baterai terbilang standar
  • Single SIM

Harga HTC Desire 830

Setelah kita mengupas tuntas tentang spesifikasi, kelebihan serta kekurangan dari HTC Desire 830, saatnya kita membahas harga HTC Desire 830. Tapi, sebelumnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi yang dibawa HTC Desire 830. Pertama, dengan mengusung layar seluas 5 inci dengan teknologi Super LCD dan beresolusi 1080 x 1920 pixels pastinya tak diragukan lagi akan menampilkan visualisasi yang lebih menarik dan eksklusif. Lalu, pada sektor permesinannya pun mengandalkan komponen canggih, antara lain dengan mengandalkan chipset Mediatek MT6753. Jika ditilik dari penggunaan chipset MTK ini, seharusnya sudah dapat diperkirakan pada kelas mana harga HTC Desire 830  ini nantinya. Hanya saja, chipset tersebut berisi CPU Octa Core itupun didorong dengan RAM 3 GB yang bakal memberikan performa kinerja sistem operasionalnya lebih optimal dan mumpuni. Tak ketinggalan juga pada, HTC Desire 830 juga dibekali dua kamera beresolusi tinggi sehingga mampu menghasilkan jepretan yang optimal. Lantas, dengan spesifikasi tersebut kira-kira berapa harga HTC Desire 830 ini ya?

harga htc desire 830

harga htc desire 830 terbaru

Sebagai smartphone kelas menengah, pastinya  harga HTC Desire 830-pun juga bakal disesuaikan dengan spesifikasi yang diusung oleh smartphone besutan HTC ini. Terkait hal tersebut, berdasarkan informasi yang diperoleh dari intelijen Begawei, kemudian Begawei kompilasikan dan membuat pertimbangan secara arif dan bijaksana, didapatkanlah angka yang cocok sebagai harga HTC Desire 830 ini yakni sebesar 320 EUR atau sekitar Rp 4 jutaan. Sebuah harga yang terbilang cukup sesuai dengan sasaran pasarnya yang fokus pada segmen kelas menengah. Menariknya, smartphone HTC Desire 830 ini menyediakan beberapa pilihan warna, antara lain White/Blue dan White/Red yang bisa dipilih menurut selera konsumen. Apakah pewarnaan ini akan menjadi trik tambahan untuk mendongkrak harga HTC Desire 830 di pasaran nantinya?

Harga HTC Desire 830
Sekitar Rp 4.000.000,-

Berbicara masalah harga HTC Desire 830, memang setiap angka yang diperkirakan sangat ditentukan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Namun, jika melihat dan mempertimbangkan dengan spesifikasi yang diusung HTC Desire 830 tersebut, tentunya harga tersebut sangat lah cocok dan sesuai serta cukup kompetitif. Dengan kehadiran HTC Desire 830 ini di pasar gadget, pastinya akan semakin menambah varian smartphone dengan harga yang sangat kompetitif. Dengan harga HTC Desire 830 yang berada di kepala empat, tentunya sebanding dengan kualitas build HTC yang sangat terkenal di produk-produk sebelumnya. Namun, tampaknya HTC juga jangan terlalu bangga pasalnya dengan hadir di dunia industri smartphone, bukan berarti tak memiliki pesaing. Kita ketahui bahwa Xiaomi dan Huawei hingga saat ini juga terus memproduksi ponsel pintar kelas menengah dengan mengusung spesifikasi dan harga yang sangat kompetitif. Oleh sebab, itu, tampaknya HTC Desire 830 harus bertarung dengan vendor-vendor tersebut guna meraih pangsa pasar yang lebih luas. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 830. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga Huawei Mate 9 dan HTC One S9.

Spesifikasi HTC Desire 830

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Segera Hadir, diperkirakan 6 Mei 2016
Desain
  • Dimensi
    157.5 x 78.9 x 7.8 mm
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    Super LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    4 MP, f/2.0, 1/3
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2800 mA

Produk Lainnya dari HTC

Top