Home » Produk » HTC Desire 828 Dual

Harga HTC Desire 828 Dual dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 828 Dual –  Satu lagi smartphone racikan HTC hadir menyapa penggila gadget dunia. Kali ini, yang menjadi senjata baru vendor ponsel pintar asal Taiwan tersebut adalah HTC Desire 828 Dual yang merupakan smartphone terbaru selepas dari seri HTC One E9s yang diluncurkan bulan September lalu. Sama seperti seri sebelumnya, kali ini HTC menghadirkan seri Desire 828 Dual untuk mengisi segmen smartphone kelas menengah atas. Kehadiran HTC Desire 828 Dual di segmen mid-end smartphone juga semakin menegaskan bahwa strategi pasar HTC jelang akhir tahun 2015 ini adalah menyasar pangsa pasar gadget kelas menengah. Sebelumnya, HTC memang sempat menggebrak pasar gadget kelas premium lewat deretan perangkat-perangkat mahal. Namun melihat pangsa pasar kelas menengah yang tetap potensial, HTC pun kembali melancarkan agresivitasnya lewat produk terbaru HTC Desire 828 Dual ini. Sebagai smartphone kelas menengah atas, tentunya produk terbaru dari HTC ini membawa bekal spesifikasi yang berkualitas, namun dengan harga yang tak semahal smartphone kelas premium tentunya. Kemampuan HTC dalam meracik smartphone berkualitas memang sudah tak bisa diragukan lagi. Oleh karena itulah, kualitas HTC Desire 828 Dual ini juga tak bisa dipandang sebelah mata.

htc desire 828

Smartphone terbaru racikan HTC ini hadir dengan menyajikan kualitas mumpuni. Dari beberapa sektor yang ada pada HTC Desire 828 Dual, hampir dapat dipastikan bahwa teknolgi yang ditanamkan berupa teknologi modern yang tentu saja kinerjanya akan membuat kawan Begawei kagum. Hadir dengan bentangan layar lebih luas 5.5 inci yang didukung dengan resolusi Full HD, tentu saja tampilan visual yang ada pada ponsel ini akan sangat tajam dan juga nyaman di mata. Selain itu, pada bagian visual juga kawan Begawei akan dimanjakan dengan tampilan user interface sangat menarik dari HTC Sense 6.0 UI. Sementara pada sektor dapur pacu, smartphone HTC Desire 828 Dual ini mengusung chipset MediaTek MT6573 yang memiliki kekuatan kerja prosesor Octa-core 1.5 GHz. Dari dapur pacu yang dikomposisikan oleh hardware tersebut, kawan Begawei akan disuguhi performa kerja yang optimal dan pastinya stabil. Terlebih lagi, smartphone yang satu ini juga mendapat dukungan RAM berkapasitas 2 GB yang tentunya akan meningkartkan performa menjadi lebih maksimal. Kombinasi hardware pada ruang mesin HTC Desire 828 Dual tersebut juga akan mampu mengerjakan proses multitasking dengan lancar tanpa lag. Selain visual oke dan mesin gahar, spesifikasi bagian fotografi pada HTC Desire 828 Dual pun juga menghadirkan sepasang kamera kelas satu, yakni kamera utama 13 MP dan kamera depan atau kamera sekunder berkekuatan 4 MP. Dan untuk memenuhi kebutuhan dayanya, HTC membekali produk terbarunya ini dengan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 2800 mAh. Sampai di sini, apakah kawan Begawei sudah terbayang bagaimana kualitas smartphone terbaru dari HTC ini? Nah agar semakin jelas, simak ulasan Begawei tentang spesifikasi dan harga HTC Desire 828 Dual pada segmen-segmen di bawah ini!

htc desire 828 dual

Review HTC Desire 828 Dual

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Fisik Sederhana Namun Atraktif

Berbicara soal desain, HTC memang telah dikenal sebagai salah satu vendor smartphone yang mampu menghadirkan perangkat dengan desain sederhana, namun tetap menarik dan memiliki gaya tersendiri. Begitu juga dengan spesifikasi HTC Desire 828 Dual pada bagian fisik ini. Untuk ukuran ponsel kelas menengah atas, HTC membekali produk terbarunya ini dengan spesifikasi visual berkualitas tinggi dipadukan dengan konsep bodi yang atraktif. HTC Desire 828 Dual ini dihadirkan dengan bodi yang proporsional serta memiliki bertubuh cukup ramping, yaitu dengan dimensi 157.7 x 78.9 x 7.9 mm. Ukuran tersebut membuat ponsel ini mudah dioperasikan serta tetap nyaman dalam genggaman meskipun ukuran layarnya cukup luas. Berbicara layar, HTC Desire 828 Dual ini dibekali dengan layar berukuran 5.5 inci dengan tipe LCD yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 berkerapatan layar 401 ppi. Dengan tingkat resolusi dan kerapatan layar yang cukup tinggi, maka tampilan visual yang dihadirkan oleh HTC Desire 828 Dual akan sangat tajam dan jernih. Hal ini tentunya juga akan sangat memanjakan mata penggunanya. Namun sayangnya, ada sedikit kekurangan yang dimiliki oleh HTC Desire 828 Dual ini. Ya, benar sekali, sektor layar pada smartphone ini belum mendapatkan proteksi berupa lapisan antigores built-in sehingga penggunanya harus menambahkan screen guard secara manual. Meski memiliki sedikit catatan minus, namun spesifikasi HTC Desire 828 Dual pada bagian display juga mempunyai kabar bagus lewat sudah adanya fitur tampilan antar muka atau user interface HTC Sense 6.0 UI yang tentunya akan membuat kawan Begawei bisa mengkustom sendiri tampilan layarnya.

Performa Dapur Pacu Andalkan Tenaga Prosesor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 2 GB

Melongok pada bagian dalam, kawan Begawei akan menemukan perangkat-perangkat hardware berteknologi modern pada spesifikasi HTC Desire 828 Dual di bagian ruang dapur pacu. Kali ini, HTC mengandalkan chipset MediaTek MT6753 yang ditenagai oleh prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang akan memberikan kinerja optimal untuk seluruh instruksi yang kawan Begawei berikan pada smartphone HTC Desire 828 Dual ini. Chipset MediaTek MT6753 sendiri merupakan salah satu chipset kelas atas, sehingga jaminan olah data optimal dan kinerja tangguh sudah pasti akan disuguhkan oleh HTC Desire 828 Dual ini. Apalagi, RAM berkapasitas 2 GB juga dihadirkan untuk semakin meningkatkan kinerja smartphone ini. Keberadaan RAM 2 GB yang melengkapi spesifikasi mesin HTC Desire 828 Dual pastinya juga akan mampu meningkatkan kemampuan multitasking menjadi lebih responsif. Semua perangkat keras yang ada pada ruang dapur pacu HTC Desire 828 Dual ini juga memastikan bahwa segala proses aktivitas akan berjalan dengan sempurna. Guna semakin memanjakan penggunanya dengan grafis menawan, HTC pun membekali produk smartphone terbarunya ini dengan kartu pengolah grafis atau GPU jenis Mali-T720MP3. GPU ini pastinya akan cukup memuaskan para gamer karena akan membantu meningkatkan kualitas grafis pada smartphone ini. Sementara untuk “otak” dari spesifikasi HTC Desire 828 Dual di ruang mesin, ditanamkanlah sistem operasi Android OS v5.1 (Lollipop) yang akan memanjkana kawan Begawei dengan fitur-fitur menarik dan juga kemampuan pemrosesan datanya yang cukup ringan.

spesifikasi htc desire 828

Kapasitas Memori Internal 16 GB Didukung Memori Eksternal Hingga 200 GB

Spesifikasi HTC Desire 828 Dual yang cukup gahar di sektor dapur pacu tentu juga harus diimbangi dengan kapasitas ruang penyimpanan yang ekstra lapang. Sebagai smartphone modern, tentunya besaran penyimpanan memori merupakan saah satu pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone. Nah untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan penggunanya, HTC Desire 828 Dual ini dibekali dengan memori internal dengan kapasitas yang cukup luas. Benar saja, smartphone terbaru dari HTC ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar 16 GB tersebut akan cukup untuk menampung kebutuhan sistem dan juga sebagai tempat penyimpanan file pribadi. Tanpa harus menambah kartu external memory pun sebenarnya kapasitas storage HTC Desire 828 Dual ini sudah sangat memadai. Namun jika kawan Begawei masih belum puas dengan kapasitas sebesar 16 GB, spesifikasi HTC Desire 828 Dual di bagian storage juga telah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai 200 GB. Keberadaan slot microSD eksternal pada smartphone ini tentunya juga merupakan kelebihan tersendiri karena saat ini banyak smartphone yang tak dibekali dengan memori eksternal.

Lini Fotografi Andalkan Duaet Kamera 13 MP dan 4 MP

Tiba saatnya Begawei membedah spesifikasi HTC Desire 828 Dual ini pada bagian fotografinya. Apabila menyaksikan spesifikasi sektor lain, smartphone terbaru dari HTC ini memang sudah pantas menempati level papan atas. Lalu bagaimana dengan spesifikasi sektor fotografinya? Kehadiran seri terbaru dari HTC Desire ini memang melanjutkan seri-seri smartphone racikan HTC yang mengunggulkan sektor fotografinya. Tak mau kalah dengan seri smartphone lainnya, kali ini HTC Desire 828 Dual dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Dual Autofocus serta dual-LED Flash. Selain dua fitur canggih tersebut, kamera utama pada HTC HTC Desire 828 Dual ini juga sudah memiliki fitur-fitur fotografi lainnya, seperti misalnya fitur Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, dan juga fitur HDR. Dengan keberadaan kamera belakang berkekuatan 13 MP yang telah didukung segudang fitur fotografi canggih tadi, kawan Begawei tentunya bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi menggunakan HTC Desire 828 Dual ini. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi, kamera utama pada smartphone ini juga memiliki kemampuan video recording yang sangat baik. Ya, kamera utama pada ponsel ini bisa merekam video dengan hasil rekaman beresolusi 1080 piksel. Sedangkan untuk melengkapi spesifikasi HTC Desire 828 Dual pada bagian fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 4 MP. Keberadaan kamera sekunder di bagian depan ini akan memberikan kemudahan pada kawan Begawei yang gemar melakukan foto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi htc desire 828 dual

Jaminan Akses Internet Ekstra Kencang dengan Teknologi 4G LTE

Jaminan performa tangguh dan spesifikasi fisik yang oke, tentunya kebutuhan konektivitas juga harus bisa dipenuhi oleh smartphone terbaru dari HTC ini. Guna memenuhi tuntutan kebutuhan akses data penggunanya, spesifikasi HTC Desire 828 Dual ini pun sudah dibekali dengan slot Dual SIM card, sesuai namanya. Dengan adanya dua slot SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan tersebut, pastinya HTC Desire 828 Dual akan semakin memudahkan kebutuhan komunikasi kamu. Selain mendukung fitur dual SIM card, smartphone ini pun juga menghadirkan teknologi konektivitas data paling canggih. Seakan menjawab kebutuhan pecinta gadget akan unit smartphone berkoneksi internet super cepat, HTC membekali smartphone barunya ini dengan pilihan jaringan data seluler yang sangat lengkap dan pastinya kencang. Sebagai koneksi utama, HTC Desire 828 Dual mengusung teknologi jaringan 4G LTE yang akan menghadirkan sensasi berseluncur di dunia maya secara cepat dan stabil bagi penggunanya. Teknologi terbaik dari jaringan 4G LTE ini akan mampu memberikan aktivitas berinternet yang memuaskan karena akses kencangnya dapat melakukan keperluan download hingga kecepatan maksimal 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Sementara untuk pengguna yang daerahnya belum ter-cover jaringan 4G, HTC melengkapi HTC Desire 828 Dual dengan pilihan jaringan data seluler lainnya yang juga sangat cepat, mulai dari GPRS, EDGE, hingga jaringan HSPA. Fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat macam Wi-Fi 802.11, dan juga Bluetooth v4.1 juga telah disematkan pada smartphone ini. Sebagai pelengkap spesifikasi HTC Desire 828 Dual di sektor konektivitas, dipasangkan pula unit navigasi A-GPS, GLONASS, dan juga Beidou yang akan membantu keperluan navigasi dan pemetaan penggunanya.

Kebutuhan Daya Dipasok Baterai Li-Ion Berkapasitas 2.800 mAh
separator

Beralih pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi HTC Desire 828 Dual ini, Begawei akan mengajak kamu untuk menengok kekuatan daya yang ada pada pada smartphone ini. Menempati level ponsel pintar kelas premium, ternyata smartphone ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas kelas menengah. Tercatat, HTC Desire 828 Dual hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh. Jika digunakan dalam posisi stand-by pada jaringan 3G, smartphone ini mampu bertahan selama kurang lebih 416 jam. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget aktif, tentu masa hidup baterainya tak akan selama itu. Jika melihat spesifikasi mesin, layar, dan juga konektivitasnya, jelas kapasitas baterai yang ada pada HTC Desire 828 Dual tersebut sangatlah kurang. Jadi kami sarankan kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya portabel saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar ruangan karena memang spesifikasi HTC Desire 828 Dual kali ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas sedang.

Kelebihan dan Kekurangan HTC Desire 828 Dual

Sama seperti seri smartphone HTC lainnya, HTC Desire 828 Dual ini juga membawa keunggulan di sektor visual di mana layar yang digunakan memiliki bentangan mencapai 5.5 inci dan didukung oleh resolusi dan kerapatan yang cukup tinggi. Selain itu, smartphone terbaru dari HTC ini juga dibekali dengan spesifikasi tangguh di ruang dapur pacu berupa chipset MediaTek dengan CPU Octa-core 1.5 GHz serta RAM 2 GB. Sementara itu, keunggulan lain juga hadir lewat kualitas pada sektor fotografi. Namun sayanganya, smartphone ini belum memiliki sistem proteksi layar kelas satu. Satu lagi, jenis baterai yang digunakan masih berupa jenis baterai Lithium-Ion, bukan baterai Polymer. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan HTC Desire 828 Dual dan kekurangan HTC Desire 828 Dual:

Kelebihan HTC Desire 828 Dual
  • Bodi ramping
  • Layar lebar 5.5 inci
  • Dual SIM Card
  • Sistem Operasi Android Lollipop
  • Didukung teknologi HTC Sense 6.0 UI
  • Bekerja dengan CPU Octa-core 1.5 GHz
  • RAM berkapasitas 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 200 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Baterai removable
  • Kapasitas baterai 2.800 mAh
Kekurangan HTC Desire 828 Dual
  • Belum dilengkapi pelapis layar anti gores
  • Jenis baterai Li-Ion

Harga HTC Desire 828 Dual

Melengkapi deretan smartphone HTC kelas menengah atas, memang harga HTC Desire 828 Dual ini tak akan semahal smartphone kelas premium. Nah kalau bicara soal harga, tentu kita harus kembali menilik spesifikasinya pada masing-masing sektor. Secara fisik, handset ini punya desain yang cukup menarik. Apalagi material yang digunakan merupakan material berkualitas. Pada bagian visual, HTC Desire 828 Dual ini mengandalkan layar berukuran 5.5 inci yang memiliki kualitas visual yang cukup baik karena resolusi dan kerapatan layarnya sangat tinggi. Selain desain fisik yang atraktif dengan teknologi layar yang sangat baik, kualitas dapur pacu pun sangat mempengaruhi banderol harga HTC Desire 828 Dual ini. Dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6753 serta RAM berkapasitas 2 GB, maka performa smartphone ini benar-benar sangat menjanjikan. Belum lagi pada bagian fotografinya. Smartphone terbaru dari HTC ini tetap mempertahankan keunggulan yang dimiliki oleh ponsel-ponsel HTC lainnya. Ya, kali ini smartphone HTC seri Desire 828 Dual ini dibekali dengan kamera utama 13 MP serta didukung oleh kamera sekunder berkekuatan 4 MP. Nah, dengan bekal spesifikasi kelas wahid tersebut, lalu berapakah harga HTC Desire 828 Dual ini ya?

harga htc desire 828

harga htc desire 828 dual

Nominal harga HTC Desire 828 Dual ini secara resmi memang belum diumumkan. Namun dari beberapa informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga untuk produk smartphone terbaru dari HTC ini adalah sekitar USD311, atau setara dengan Rp 4,2 jutaan. Untuk pasaran di Indonesia, harga HTC Desire 828 Dual tersebut sebenarnya tergolong sebagai gadget mahal. Bahkan apabila dibandingkan dengan spesifikasi yang seimbang dari produk lain seperti Lenovo masih memiliki banderol harga yang lebih murah. Namun jangan salah, dibalik harga yang cukup tinggi ini, ternyata HTC Desire 828 Dual siap bertempur dan adu ketangguhan dengan para pesaingnya yang berada dalam satu segmentasi. Dengan bekal spesifikasi yang cukup bagus, memang harga smartphone ini masuk dalam level harga menengah ke atas. Namun sekali lagi, jika kita kembali menilik kualitas spesifikasinya, banderol harga HTC Desire 828 Dual yang cukup mahal ini memang sudah pas dengan apa yang dibawanya. Mulai dari sektor layar, mesin, hingga fotografi, hampir semuanya menggunakan komponen berkualitas tinggi.

Harga HTC Desire 828 Dual
Sekitar Rp 4.200.000,-

Namun sekali lagi, banderol harga HTC Desire 828 Dual di atas sifatnya masih tentatif, alias bisa berubah kapan saja. Menurut rencana, HTC sendiri akan meluncurkan smartphone terbarunya ini pada bulan November 2015 ini. Sebenarnya, langkah HTC dengan menelurkan produk terbarunya ini memang patut diacungi jempol karena produknya benar-benar handal. Berbekal kualitas dan harga HTC Desire 828 Dual 3 yang cukup bersaing, nampaknya HTC memang ingin menjaga persaingannya di segmen smartphone kelas atas. Meskipun pada spesifikasinya masih memiliki beberapa kekurangan, namun secara keseluruhan HTC Desire 828 Dual memang memiliki kualitas yang cukup baik. Hadirnya deretan ponsel-ponsel berkualitas tinggi jelang akhir tahun 2015 memang menjadi tren tersendiri. Meski harga HTC Desire 828 Dual ini termasuk sangat mahal, karena memang sesuai dengan kualitas tentunya ini tak akan menjadi masalah. So, buat kawan Begawei yang sudah membidik harga HTC Desire 828 Dual ini, sabar ya! Tunggu sampai waktu rilis resminya sebentar lagi! Baca juga ulasan khas Begawei tentang HTC One E9s Dual dan Huawei Honor X.

Spesifikasi HTC Desire 828 Dual

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, November
Desain
  • Dimensi
    157.7 x 78.9 x 7.9 mm (6.21 x 3.11 x 0.31 in)
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~67.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    4 MP, 1080p (1/3'' sensor size, 2µm pixel size)
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    Yes
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top