Home » Produk » HTC Desire 728 Ultra

Harga HTC Desire 728 Ultra dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.1.1

Harga HTC Desire 728 Ultra dan Spesifikasi – Vendor smartphone Taiwan, HTC kembali merilis produk smartphone baru bertajuk HTC Desire 728 Ultra. Pertama kali mendengar namanya, para pecinta produk HTC tentu tak bakal asing lagi sebab HTC sebelumnya pernah merilis ponsel dengan nama yang hampir sama yaitu HTC Desire 728. Menyematkan kata Ultra di belakang namanya, ponsel ini membawa sejumlah upgrade dari generasi sebelumnya sehingga spesifikasi dari HTC Desire 728 Ultra ini tak hanya lebih tangguh tetapi juga lebih menarik. Sektor yang mendapatkan upgrade pun cukup banyak misalnya saja pada kapasitas RAM dan bagian internalnya sehingga pengguna memang bisa mengharapkan performa yang lebih baik dari HTC Desire 728 Ultra ini. Meskipun menawarkan kinerja dan spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan dengan pendahulunya, namun smartphone ini dibanderol di pasaran dengan harga yang lumayan kompetitif dan desain yang cukup menarik. Oleh sebab itu, hal ini bisa menjadi salah satu daya tarik HTC Desire 728 Ultra ini.

HTC Desire 728 Ultra

HTC Desire 728 Ultra

Diluncurkan sebagai salah satu pengisi di segmen pasar menengah, HTC Desire 728 Ultra ini menawarkan spesifikasi yang lumayan menarik di kelasnya. Hal ini sudah bisa dilihat dari tampilan ponsel yang terlihat stylish dan elegan. Tampilannya makin terlihat menarik dengan visualisasi yang cukup nyaman untuk pandangan mata hasil dari digunakannya panel berteknologi Super LCD2 kapasitif seluas 5.5 inci dengan resolusi 5.5 inci di bagian mukan HTC Desire 728 Ultra ini. Selain membawa tampilan yang menarik, performa yang disuguhkannya pun terbilang tangguh karena sektor dapur pacunya menggabungkan kinerja dari prosesor delapan inti berkecepatan 1.5 GHz dan RAM yang memiliki kapasitas 3 GB. Kemampuan fotografi dari HTC Desire 728 Ultra ini pun cukup mumpuni sebab aktivitas bidik membidik foto mengandalkan dua piranti kamera dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP sehingga hasil jepretan foto yang dihasilkan kedua kamera tersebut tampak berkualitas. Ingin kenal lebih dekat dengan edisi Ultra dari HTC Desire 728 ini? Yuk langsung saja simak pembahasan Begawei tentang spesifikasi dan harga HTC Desire 728 Ultra pada segmen-segmen di bawah ini!

HP HTC Desire 728 Ultra

Smartphone HTC Desire 728 Ultra

Review HTC Desire 728 Ultra

Smartphone 5.5 inci dengan Desain Stylish dan Elegan

Untuk bagian terluar perangkat, spesifikasi HTC Desire 728 Ultra menyuguhkan desain elegan dengan keempat sudut yang dibuat membulat dan bezel pada kedua sisinya yang terlihat stylish. Bodinya berbalut material polikarbonat yang nyaman ketika digenggam dan tersedia dalam pilihan warna black gold dan cappuccino brown. Sedangkan untuk dimensinya, HTC Desire 728 Ultra ini memiliki panjang 157.9 mm, lebar 77.8 mm, dan 7.9 mm. Bobotnya sendiri hanya sebesar 153 gram. Ponsel ini juga mengusung jenis layar Super LCD2 capacitive touchscreen yang memiliki bentang 5.5 inci. Selain ukuran layar HTC Desire 728 Ultra ini yang cukup lapang, layar beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi tersebut sudah menawarkan visualisasi yang nyaman untuk mata. Tampilan pada bagian layarnya pun turut dipermanis dengan antarmuka HTC Sense UI. Meski sudah didukung dengan multitouch namun spesifikasi HTC Desire 728 Ultra ini belum dibekali dengan sensor fingerprint dan proteksi layar sehingga, sobat Begawei harus memasang lapisan anti gores sendiri.

Performa Tangguh Berkat Prosesor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 3 GB

Dari tampilan di bagian terluarnya, kini kita akan menuju spesifikasi HTC Desire 728 Ultra pada bagian dalam alias sektor dapur pacu. Bagian paling utama pada kinerja operasional ini ternyata mengandalkan chipset Mediatek MT6753 yang bertenaga prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.5 GHz sehingga performa dari HTC Desire 728 Ultra ini memang bisa dikatakan lumayan tangguh. Belum lagi sektor yang satu ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB untuk memastikan segala aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan lancar dan responsif. Selain itu, kartu grafis GPU Mali-T720MP3 juga disematkan pada HTC Desire 728 Ultra ini untuk menampilkan kualitas grafis yang mulus dan cukup menjanjikan ketika dipakai untuk memainkan game atau memutar multimedia. Ditambah lagi, sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop dengan kinerjanya yang cukup baik akan menjalankan semua komponen-komponen yang tersemat pada spesifikasi HTC Desire 728 Ultra ini.

Spesifikasi HTC Desire 728 Ultra

Spesifikasi HTC Desire 728 Ultra

Sektor penyimpanan Luas dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Selanjutnya, kita akan mengetahui seperti apa kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi HTC Desire 728 Ultra. Sektor ini ternyata merupakan salah satu yang mendapatkan upgrade agar lebih meningkatkan kinerja operasionalnya. Edisi Ultra ini dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Kapasitas memori internal dari ponsel HTC Desire 728 Ultra yang lebih besar dari pendahulunya ini tentu menyediakan ruangan yang lebih luas untuk menyimpan berbagai file bawaan perangkat dan file hiburan milik pengguna sendiri. Bahkan bagi yang merasa kapasitas memori internalnya ini masih kurang, HTC Desire 728 Ultra dibekali dengan slot microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga ruang penyimpanan yang dimiliki perangkat lebih maksimal untuk menyimpan file-file berukuran besar. Sehingga, dengan demikian pengguna tidak akan lagi merasa kekuranga ruang penyimpanan pada spesifikasi HTC Desire 728 Ultra ini.

Fotografi Berkualitas Hasil dari Kombinasi Kamera 13 MP dan 5 MP

Berlanjut ke spesifikasi HTC Desire 728 Ultra pada lini fotografinya, sektor ini telah dipersenjatai dengan dua buah kamera yang resolusinya cukup tinggi sehingga mampu menghasilkan dokumentasi yang berkualitas. Pada bagian punggungnya tertanam kamera utama dengan resolusi 13 MP dan bukaan f/2.2. Kamera dari HTC Desire 728 Ultra tersebut juga telah ditemani fitur autofocus dan LED flash yang menghasilkan jepretan foto begitu jernih dan cemerlang. Kamera utama ini pun sanggup merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sementara untuk sektor depan, handset mengandalkan kamera beresolusi 5 MP untuk aktivitas selfie. Kamera depan HTC Desire 728 Ultra yang mampu menghasilkan video 1080p@30fps ini juga terbilang mumpuni untuk kebutuhan fotografi. Tak hanya dua kamera tersebut, berbagai fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama turut melengkapi spesifikasi HTC Desire 728 Ultra pada sektor fotografinya.

Spesifikasi HP HTC Desire 728 Ultra

Spesifikasi Smartphone HTC Desire 728 Ultra

Konektivitas Lengkap Dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Berlanjut ke bagian jaringan dan konektivitas, spesifikasi HTC Desire 728 Ultra sudah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap. Misalnya saja fitur dual SIM yang bisa diaktifkan bersama dalam dua slot. Smartphone ini juga telah didukung akses jaringan 4G LTE dengan koneksi internet anti lemotnya yang memicu aktivitas download HTC Desire 728 Ultra dapat mencapai kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Ada juga jaringan alternatif seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Sobat Begawei pun bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11 dan hotspot untuk menikmati koneksi internet secara gratis. Sedangkan untuk kebutuhan transfer file, HTC Desire 728 Ultra dilengkapi dengan fitur Bluetooth v4.1, A2DP, dan microUSB v2.0. Teknologi navigasi yang cukup standar namun bisa memetakan lokasi dengan cukup baik yakno A-GPS juga tersemat didalam smartphone ini untuk melengkapi sektor navigasi pada spesifikasi HTC Desire 728 Ultra ini.

Suplai Daya Dipasok Baterai 2.800 mAh

Nah, untuk mengakhiri pembahasan pada segmen ini, kita akan mengetahui seberapa tangguh spesifikasi HTC Desire 728 Ultra bertahan pada segala operasionalnya. Hadir dengan label harga menengah tentu handset dibekali dengan komponen-komponen berkualitas sehingga kebutuhan dayanya cukup besar. Untuk itu, HTC mengandalkan baterai berjenis Lithium Polymer berkapasitas 2.800 mAh sebagai bagian pemasok daya HTC Desire 728 Ultra ini. Kapasitas baterai ini tentu cukup memadai untuk memasok daya bagi kinerja setiap komponen yang ada di dalamnya. Namun untuk penggunaan perangkat yang sangat aktif memang akan lebih baik jika sobat Begawei membawa suplai daya cadangan seperti powerbank untuk mengatasi habisnya daya baterai HTC Desire 728 Ultra yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Selain itu, baterainya tidak bisa dilepas pasang sesuka hati karena berjenis non-removable. Meskipun demikian, baterai tersebut memang dinilai sudah dapat mendukung aktivitas standar dari komponen pada spesifikasi HTC Desire 728 Ultra ini.

Kelebihan dan Kekurangan HTC Desire 728 Ultra

HTC Desire 728 Ultra memang dihadirkan untuk segmen mid-range, sehingga spesifikasi yang diusungnya pun cukup memadai. Seperti pada sektor fotografinya yang dinilai sudah cukup mumpuni berkat kamera 13 MP pada bagian belakang dan kamera 5 MP pada bagian depannya. Selain itu, dengan layar super LCD2 seluas 5.5 inci pada HTC Desire 728 Ultra ini juga membuat tampilan visualnya tidak bisa diragukan lagi. Meskipun resolusinya rendah dan belum dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni, sehingga pengguna harus memasangnya secara swadaya jika menginginkan proteksi pada layar tersebut. disisi lain, dengan baterai HTC Desire 728 Ultra yang berkapasitas 2800 mAh dinilai sudah dapat memenuhi kebutuhan daya dari komponen didalam spesifikasinya, meskipun baterai tersebut berjenis non-removable, sehingga tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Namun, jika melihat segmen yang dituju adalah mid-range, HTC Desire 728 Ultra nampaknya cukup jadul karena belum dilengkapi sensor fingerprint. Nah, demikian beberapa kelebihan HTC Desire 728 Ultra dan kekurangan HTC Desire 728 Ultra yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan HTC Desire 728 Ultra
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi Super LCD2
  • Antarmuka HTC Sense UI
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Mediatek MT6753
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP3
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai Li-Po 2.800 mAh
Kekurangan HTC Desire 728 Ultra
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi A-GPS
  • Non-removable battery

Harga HTC Desire 728 Ultra

Selesai membedah bagian spesifikasinya, pada segmen ini kita akan beralih fokus untuk membahas banderol harga HTC Desire 728 Ultra. Membicarakan mengenai harga jualnya, tentu hal ini tak bisa dilepaskan dari komponen-komponen berkualitas menengah yang memenuhi spesifikasinya. Misalnya saja HTC Desire 728 Ultra mengusung layar Super LCD2 yang bentangnya 5.5 inci. Layar dengan kualitas HD ini sudah menawarkan tampilan visual yang baik. Di samping itu, performa yang disuguhkannya pun bisa dikatakan tangguh karena sektor dapur pacunya bertenaga prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz yang ditandem RAM berkapasitas 3 GB yang cukup berpengaruh pada harga HTC Desire 728 Ultra ini. Sisi menarik juga ditawarkan lini fotografinya dengan dua bekalan kamera 13 MP pada sektor belakang dan 5 MP pada sektor depan. Dengan berbagai komponen di atas, bisakah sobat Begawei menebak harga HTC Desire 728 Ultra ini?

Harga HTC Desire 728 Ultra

Harga HTC Desire 728 Ultra

Harga HTC Desire 728 Ultra Terbaru

Harga HTC Desire 728 Ultra Terbaru

Mengingat ponsel ini dilabeli sebagai ponsel mid-range, maka tidak heran jika banderol harga HTC Desire 728 Ultra di pasaran cukup tinggi. Namun seperti yang telah disinggung di bagian awal, HTC memastikan bahwa harganya bakal cukup kompetitif di pasaran. Untuk harga pasti dari HTC Desire 728 Ultra ini menurut halaman GSM Arena, ponsel ini dilepas ke pasaran pada angka 220 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harganya akan setara dengan RP 3,1 jutaan. Harga HTC Desire 728 Ultra tersebut tentu sangat sesuai dengan di segmen mana smartphone ini berada. Harga jualnya yang tak bisa dikatakan murah ini juga tak bisa dilepaskan dari sejumlah upgrade yang diberikan kepadanya sehingga performa yang dimiliki HTC Desire 728 Ultra ini memang lebih tangguh dan fitur-fiturnya lebih menarik.

arga HTC Desire 728 Ultra
Sekitar Rp 3.100.000,-

Meskipun harga HTC Desire 728 Ultra tidak semurah ponsel entry-level, namun pengguna tentu bakal bisa merasakan kualitas sesuai dengan jumlah yang mereka bayarkan. Pasalnya, spesifikasi yang dibawanya sudah dibekali dengan komponen-komponen berkualitas yang bakal menyuguhkan kinerja dan fungsi lebih baik dari pendahulunya. Harga HTC Desire 728 Ultra yang tak berbeda jauh dari ponsel-ponsel lain di kelas yang sama, membuat ponsel ini masih bisa dijangkau oleh sebagian besar kalangan konsumen. Terlepas dari sejumlah kecil kekurangan yang dibawanya, kehadiran dari perangkat HTC Desire 728 Ultra ini di pasaran menambah satu lagi pilihan alternatif bagi mereka yang menginginkan smartphone Android dengan fitur-fitur berkualitas dan harga yang tak terlalu mahal. Nah, demikian ulasan secara mendalam yang Begawei telah berikan mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 728 Ultra. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai HTC Desire 650 dan HTC Desire 10 Lifestyle.

Spesifikasi HTC Desire 728 Ultra

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2016
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    157.9 x 77.8 x 7.9 mm
  • Berat
    153 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super LCD2 capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.8, 34mm, 1080p@30fps
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top