Home » Produk » HTC Desire 550

Harga HTC Desire 550 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5 Inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga HTC Desire 550 dan Spesifikasi – HTC menghadirkan produk murah bertajuk HTC Desire 550. Vendor smartphone asal Taiwan, HTC memang cukup menjadi primadona konsumen smartphone di Indonesia. Pasalnya, HTC terkenal selalu menghadirkan produk-produk smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Sama seperti produk HTC pada umumnya, HTC Desire 550 ini juga akan dilepas ke pasaran untuk menyasar kalangan menengah ke bawah sehingga harga jualnya di pasaran bakal cukup mudah dijangkau oleh sebagian besar konsumen. Kehadiran perangkat bernama HTC Desire 550 ini memang sepertinya sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama para pecinta produk HTC sebab masyarakat Indonesia terutama, menginginkan smartphone racikan HTC yang ditawarkan dengan harga murah namun dengan spesifikasi yang berkualitas. Smartphone baru HTC Desire 550 ini pun menjadi representasi yang tepat akan jenis perangkat yang diharapkan konsumen sebab selain memiliki spesifikasi berkualitas, ponsel ini juga menawarkan kinerja mumpuni serta fitur-fitur yang menarik. Hal ini secara otomatis menjadi keunggulan yang dimiliki oleh HTC Desire 550 ini dibandingkan ponsel-ponsel lain yang berada di kelas yang sama.

HTC Desire 550

HTC Desire 550

HTC Desire 550 hadir dengan spesifikasi cukup menjanjikan di kelasnya sehingga meskipun komponen-komponen yang ada di dalamnya tidak secanggih milik smartphone premium, maupun menengah ke atas namun tetap mampu menjalankan fungsinya dengan optimal. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan layar IPS LCD capacitive touchscreen pada HTC Desire 550 ini dengan bentang 5 inci yang memiliki resolusi HD untuk menawarkan visualisasi cukup nyaman untuk mata pengguna. Kemudian, pada sektor dapur pacu ada tenaga dari prosesor empat binti berkecepatan 1.1 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk menghasilkan performa yang handal. Yang menarik adalah smartphone ini ternyata telah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat sehingga kinerjanya memang jauh lebih baik apabila dibandingkan ponsel-ponsel murah HTC yang sebelumnya. Bahkan untuk kategori ponsel murah, HTC Desire 550 sangat menarik karena menawarkan akses internet super cepat karena sudah mendukung pemakaian akses jaringan 4G LTE. Ingin tahu fitur-fitur lain yang dibawa handset baru HTC ini? Yuk langsung saja simak melalui spesifikasi dan harga HTC Desire 550 dari Begawei pada segmen-segmen di bawah ini!

HP HTC Desire 550

Smartphone HTC Desire 550

Review HTC Desire 550

Smartphone 5 Inci dengan Desain Kompak yang Stylish

Untuk mengawali pembahasan kali ini, Begawei akan memperkenalkan spesifikasi HTC Desire 550 mulai dari bagian terluarnya. Desain yang dibawanya terlihat stylish dan keren dengan balutan bodi plastik yang memiliki warna hitam di bagian punggung dan kombinasi warna biru elegan untuk bagian mukanya. Di segi dimensi, handset bernama HTC Desire 550 ini memiliki panjang 148.9 mm, lebar 70.9 mm, dan tebal 8.4 mm. Untuk bobotnya sendiri hanya 128 gram. komposisi bodi tersebut membuatnya terlihat lebih kompak dan lebih leluasa ketika dioperasikan. Perangkat ini memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dan kerapatan 294 ppi. Meski resolusi layar HTC Desire 550 ini terbilang standar namun teknologi IPS LCD yang digunakan layarnya mampu membuat apa-apa yang ditampilkan melalui layarnya terlihat tajam dan jernih. Tampilan di layarnya pun cukup menarik dengan digunakannya antarmuka HTC Sense UI. Mengingat perangkat ini dilepas ke pasaran dengan harga yang terjangkau, maka rasanya wajar jika sistem proteksi layar secara built-in maupun sensor pemindai sidik jari belum disematkan pada spesifikasi HTC Desire 550 ini.

Performa Handal Berkat Prosesor 1.1 GHz dan RAM 2 GB

Puas menjelajah sektor terluarnya, maka kini saatnya kita akan beralih untuk membahas spesifikasi HTC Desire 550 pada bagian permesinannya. Sektor yang memiliki peran vital dalam kinerja operasional ini ternyata mengandalkan kinerja dari chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dengan tenaga prosesor Quad-core yang memiliki clock speed 1.1 GHz. Kombinasi komponen tersebut mampu menghasilkan performa HTC Desire 550 yang cukup handal dan responsif. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk memastikan aktivitas multitasking dan komputasi berjalan dengan lancar. Disematkannya kartu grafis Adreno 304 yang siap untuk menjalankan game dengan lancar pada HTC Desire 550 serta memutar multimedia dengan kualitas HD. Digunakannya sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk menjalankan komponen-komponen di dalamnya juga semakin memperkuat performanya. Sehingga memang tak heran jika nantinya sobat disuguhkan kinerja yang ringan pada spesifikasi HTC Desire 550 ini.

Spesifikasi HTC Desire 550

Spesifikasi HTC Desire 550

Storage Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 200 GB

Membahas lebih lanjut terkait dengan spesifikasi HTC Desire 550 di bagian jeroannya, kini kita akan mengetahui seperti apa kemampuan ruang penyimpanan yang dimilikinya untuk menampung file. Samsung diketahui membekali perangkat barunya ini dengan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki HTC Desire 550 ini sudah menyediakan media penyimpanan yang cukup memadai untuk menampung berbagai macam file seperti file sistem, unduhan aplikasi serta file multimedia. Nah, untuk kawan Begawei yang masih kurang puas dengan bekalan memori yang ada pada HTC Desire 550 ini karena hobi menyimpan file-file hiburan berukuran besar, maka ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD yang kapasitasnya mencapai 200 GB sehingga kawan-kawan tak perlu khawatir bakal kekurangan space memori pada spesifikasi HTC Desire 550 ini.

Lini Fotografi Suguhkan Kamera Utama 8 MP dengan LED flash

Berlanjut pada ulasan spesifikasi HTC Desire 550 di lini fotografinya. Sektor ini memang belum dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi namun kamera yang dimilikinya sudah sanggup memenuhi kebutuhan dokumentasi dengan cukup baik. Pada bagian punggung dari perangkat pintar HTC Desire 550 tertanam kamera beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash untuk memberikan dukungan pada penguncian fokus yang stabil serta hasil foto berkualitas pada saat kondisi gelap. Kamera utamanya juga sanggup merekam video berkualitas 720p@30fps. Sementara itu, meskipun resolusi kamera depan HTC Desire 550 ini hanya 3 MP namun kamera tersebut sudah cukup fungsional untuk kebutuhan selfie dan video call. Berbagai macam fitur pendukung seperti geo-tagging, digital zoom, panorama, touch focus, self-timer, face/smile detection, face beauty, voice capture, gesture shot, dan HDR pun sudah disematkan pada spesifikasi HTC Desire 550 ini untuk memaksimalkan fotografi.

Spesifikasi HP HTC Desire 550

Spesifikasi Smartphone HTC Desire 550

Koneksi Super Cepat dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, spesifikasi HTC Desire 550 pada bagian konektivitas dan jaringan ternyata baru mendukung single SIM bertipe nano untuk kebutuhan mobile. Meski begitu, ponsel racikan HTC ini telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE yang menawarkan akses internet berkecepatan tinggi sehingga aktivitas unduh data pada perangkat HTC Desire 550 bisa dipacu pada 150 Mbps dan aktivitas unggah data pada kecepatan 40 Mbps. HTC juga masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk kebutuhan akses internet. Selain itu, hadirnya fitur Wi-Fi 802.11 dan hotspot juga memungkinkan pengguna HTC Desire 550 untuk mengakses internet secara gratis. Sedangkan untuk kebutuhan transfer file, ada fitur Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0 yang siap memfasilitasi. Terakhir, pada bagian konektivitasnya ini pun sudah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS untuk melakukan pemetaan lokasi pada spesifikasi HTC Desire 550 ini dengan sangat akurat.

Suplai Daya Dipasok 2.200 mAh

Sebagai bagian penutup dari segmen ini, kita akan mengetahui seberapa tangguh spesifikasi HTC Desire 550 bertahan pada operasionalnya. Jika membicarakan konsumsi daya, maka hal ini tidak bisa dilepaskan dari komponen-komponen yang ada di dalamnya. Perangkat ini sendiri dibekali dengan komponen-komponen standar khas perangkat menengah ke bawah sehingga kebutuhan daya dari HTC Desire 550 ini pun tidak terlalu besar. Wajar jika HTC pada akhirnya hanya membenamkan baterai Lithium Polymer berkapasitas 2.200 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Meski kapasitasnya tidak terlalu besar, namun baterai ini sudah cukup memadai untuk menyuplai daya bagi masing-masing komponennya. Bahkan dalam kondisi siaga, baterai HTC Desire 550 ini bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Meski begitu ada baiknya kawan Begawei menyediakan suplai daya cadangan seperti powerbank jika terbiasa menggunakan smartphone secara aktif. Nah, dengan detail spesifikasi HTC Desire 550 yang cukup standar tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan HTC Desire 550

Dihadirkan untuk menyasar konsumen menengah ke bawah, HTC Desire 550 ini membawa bekalan spesifikasi yang terbilang standar.namun meskipun demikian, untuk kategori ponsel entry level jika dibandingkan ponsel lain di kelas yang sama, spesifikasi yang diusung oleh perangkat HTC ini bisa dikatakan cukup unggul. HTC Desire 550 membawa bekalan layar seluas 5 inci dengan panel IPS LCD perangkat ini nampaknya belum juga dibekali dengan proteksi yang mumpuni, hal tersebut dirasa wajar pasalnya perangkat ini memang berkategori entry level. Yang cukup menarik dari perangkat smartphone HTC ini adalah dapur pacunya yang dibekali dengan prosesor quadcore 1.1 GHz yang ditandem dengan RAM 2 GB sehingga performanya memang akan cukup tangguh. Apalagi komponen tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Android Nougat yang merupakan sistem operasi terbaru dari Android. Sehingga selain performa yang gahar HTC Desire 550 juga memiliki tampilan visual yang menarik.  Namun demikian berbagai hal yang menjadi kekurangannya pun juga turut mengiringi kehadirannya di kancah gadget. Diantaranya adalah bodi yang masih menggunakan plastik, single SIM dan lain-lain. Demikian lah beberapa kelebihan HTC Desire 550 dan kekurangan HTC Desire 550 yang perlu diperhatikan. Untuk selengkapnya lihat tabel di bawah ini.

Kelebihan HTC Desire 550
  • Support 4G LTE
  • Layar 5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka HTC Sense UI
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Prosesor Quad-core 1.1 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 304
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 200 GB
  • Kamera utama 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai Li-Po 2.200 mAh
  • Harga terjangkau
Kekurangan HTC Desire 550
  • Single SIM
  • Bodi plastik
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi kamera depan rendah

Harga HTC Desire 550

Setelah mengupas tuntas spesifikasi pada segmen sebelumnya, maka kini saatnya kita beralih untuk membahas harga HTC Desire 550 tersebut. Namun sebelum terlalu jauh membahas soal nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya. Dengan mengusung layar berteknologi IPS LCD seluas 5 inci dan memiliki resolusi HD perangkat ini memang akan menampilkan visualisasi yang menarik dan berkualitas. Performa yang disuguhkan HTC Desire 550 pun terbilang handal sebab bagian permesinannya mengandalkan kombinasi kinerja dari prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz dan RAM berkapasitas. Ditambah lagi sudah dijalankannya sistem operasi Android Nougat sehingga kinerjanya makin optimal dan ringan. Harga HTC Desire 550 yang murah juga akan semakin menjadi daya tarik perangkat ini bagi konsumennya. Tak hanya itu, dukungan akses jaringan 4G LTE akan membuat pengguna betah berlama-lama untuk berselancar di dunia maya. Lantas, berapa ya kira-kira harga HTC Desire 550 ini?

Harga HTC Desire 550

Harga HTC Desire 550

Harga HTC Desire 550 Terbaru

Harga HTC Desire 550 Terbaru

Harga HTC Desire 550 memang akan dibanderol cukup murah, hal ini tentu tidak lepas dari segmen pasar yang akan dituju oleh perangkat terbaru HTC ini yakni segmen menengah ke bawah. Hal ini lah yang menjadi alasan kuat bahwa harga jualnya bakal cukup terjangkau. Terkait dengan nominal harganya sendiri, sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika ponsel HTC Desire 550 ini dibanderol di pasaran pada kisaran angka Rp 1 jutaan. Harga tersebut bisa dikatakan murah meriah dan sangat sesuai dengan segmen dimana smartphone ini berada. Bahkan, jika nanti perangkat ini hadir di Indonesia, harga HTC Desire 550 tersebut juga masih tetap terbilang cukup murah sehingga bisa dijangkau oleh hampir sebagian konsumen smartphone di pasar Tanah Air. Namun demikian, harga ponsel yang murah bukan merupakan salah satu alasan bagi konsumen di Indonesia untuk dapat dengan mudah menerimanya. Pasalnya, ponsel dengan harga yang terjangkau memang banyak sekali, sehingga meskipun harga HTC Desire 550 murah, tentu harus tetap bersaing dengan produk milik vendor lainnya.

Harga HTC Desire 550
Sekitar Rp 1.000.000,-

Harga HTC Desire 550 yang bersahabat bagi kantung konsumen ini juga tak bisa dilepaskan dari digunakannya komponen-komponen standar pada spesifikasi yang dibawanya. Meski begitu, berbagai komponen yang tersemat di dalamnya mampu menjalankan fungsinya dengan baik sehingga konsumen tidak akan merasa dikecewakan ketika membeli HTC Desire 550 ini. Selain itu, perangkat ini pun sudah dibekali dengan koneksi tinggi yang terdukung akses jaringan 4G LTE serta sistem pengoperasian Android terbaru sehingga bakal menjadi rival yang cukup tangguh untuk smartphone-smartphone lain di kelas yang sama. Meski dengan harga HTC Desire 550 murah, perangkat ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk kawan Begawei sayangnya hingga kini belum ada informasi terkait dengan ketersediaannya di pasar global termasuk Indonesia. Nah, demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 550. Jangan lupa baca juga mengenai HTC Desire 650 dan HTC Desire 628.

Spesifikasi HTC Desire 550

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1900
  • 4G bands
    LTE 700 / 850 / 1700 / 1900
  • Kecepatan
    HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    146.8 x 70.9 x 8.4 mm
  • Berat
    128 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    720 x 1280 piksel
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Processor
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 200 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self Timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice capture, Gesture Shot
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    3 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
  • Bluetooth
    Bluetooth v4.1
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Li-Po
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top