1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. HTC
  4. HTC Desire 12

Harga HTC Desire 12 dan Spesifikasi

HTC Desire 12
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 8.0

Harga HTC Desire 12 dan Spesifikasi – Meski kabar kemunculannya tak dipublikasikan secara terbuka namun HTC Desire 12 dinilai menjadi perangkat siap rilis yang terbilang cukup menggoda. Pasalnya, ponsel entry level yang satu ini akan mengusung beberapa keunggulan maupun kecanggihan yang cukup mumpuni. Bahkan, dipastikan pula bahwa nantinya HTC Desire 12 ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu penyebab utama yang membuat perangkat buatan pabrik asal Taiwan ini kian diincar oleh para konsumen. Tak hanya itu saja, bahkan kemunculan ponsel ini pun akan menjadi penantang berat bagi para pesaingnya sekaligus membuat pasar gadget entry level semakin ketat. Lantas, kira-kira apa saja keunggulan yang ditawarkan HTC Desire 12 ini ya? Semakin penasaran ya kawan?

Htc Desire 12

Perlu untuk diketahui bahwa sebagai ponsel pemula, HTC Desire 12 sendiri akan menghadirkan beberapa keunggulan yang mendekati teknologi perangkat premium. Salah satunya yaitu pada layarnya yang memiliki ukuran 5.5 inci beresolusi HD+ untuk memberikan tampilan visual yang lebih elegan nan menarik. Sementara itu di sisi lain, chipset Mediatek MT6739 berprosesor Quad Core 1.3 GHz pun juga menjadikan ponsel ini kian memiliki performa handal dan mumpuni. Tak hanya itu, HTC Desire 12 ini pun juga akan mengusung dual kamera 13 MP dan 5 MP untuk menghasilkan jepretan foto yang menawan dan atraktif. Nah, buat teman-teman yang semakin penasaran tentang ponsel ini, mari kita ulas bersama pembahasan mengenai review spesifikasi dan harga HTC Desire 12 yang akan tersaji pada beberapa sesi di bawah ini!

Hp Htc Desire 12

Review HTC Desire 12

Bodi Simple Namun Modern dengan Layar 5.5 Inci HD+

Sebagai langkah pertama, pada segmen ini waktu yang tepat untuk mengulas spesifikasi HTC Desire 12 pada sisi tampilan fisik maupun layar visualisasinya. Dimana, kali ini pabrikan asal Taiwan yang satu ini akan mengusung konsep desain yang mengedepankan sisi modern namun simple. Dimana, memiliki ukuran dimensi 148.5 x 70.8 x 8.2 mm dengan bobot 137 gram. Sehingga, akan membuat ponsel ini nyaman digenggam dalam satu genggaman tangan. Tak hanya itu saja, bahkan HTC Desire 12 ini pun juga dipastikan bakal mengusung layar seluas 5.5 inci yang mampu menampilkan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels. Dengan begitu maka tampilan dari smartphone ini akan begitu jernih dan tajam. Bahkan, panel IPS LCD pun menjadi teknologi layar yang siap menunajng tampilan visualisasinya tampak lebih atraktif dan nyaman dipandang mata. Sehingga, bisa dikatakan bahwa sektor tampilan pada spesifikasi HTC Desire 12 ini terbilang cukup handal dan menarik.

Kinerja Dapur Pacu Super Handal Berkat Chipset Mediatek MT6739 dan Bekalan RAM 3 GB

Di satu sisi, sektor dapur pacu pada spesifikasi HTC Desire 12 juga tampaknya menjadi salah satu bagian yang menarik untuk kita ulas. Pasalnya, sektor ruang pacu pada ponsel ini tampaknya akan dibekali beberapa komponen yang biasa disematkan pada ponsel kelas menengah. Salah satu di antaranya yaitu chipset Mediatek MT6739 yang akan ditenagai oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A53 sehingga akan mampu memberikan kinerja mesin secara optimal. Tak sampai di situ saja, bahkan HTC Desire 12 ini akan dibekali pula dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga akan membuat kinerja operasionalnya semakin maksimal dan handal dengan responsivitas tinggi. Di sisi lain, ponsel buatan HTC ini juga akan dibekali dengan kartu grafis berupa PowerVR GE8100 yang akan memberikan tampilan grafik yang lebih smooth dan jauh lebih jernih. Nah, sedangkan untuk platformnya sendiri, spesifikasi HTC Desire 12 ini akan mengandalkan sistem operasi OS Android Oreo terbaru.

Spesifikasi Htc Desire 12

Dibekali Memory Internal 32 GB Siap Tampung File Pribadi Lebih Banyak

Di satu sisi, pada pembahasan berikutnya ini, Begawei akan mengulas sektor penyimpanan pada spesifikasi HTC Desire 12. Memang, ruang simpan yang diusung ponsel ini akan disediakan sebuah memory internal yang memiliki kapasitas cukup besar. Pasalnya, hal itu sebagai salah satu upaya HTC dalam memenuhi kebutuhan para konsumen atas ruang simpan. Dimana, kali ini HTC Desire 12 akan menawarkan sebuah ruang simpan internal yang memiliki kapasitas 32 GB. Melihat kapasitasnya yang cukup besar tersebut maka Begawei pastikan bahwa sektor penyimpanan pada ponsel ini akan mampu mencukupi kebutuhan pengguna dalam aktivitas simpan menyimpan file. Bahkan, jika dirasa masih kurang, HTC sendiri telah menyediakan slot kartu SD yang bisa digunakan sebagai tambahan kapasitas penyimpanan hingga 400 GB. Tentu saja, dengan adanya slot memory eksternal pada spesifikasi HTC Desire 12 tersebut maka akan membuat pengguna bisa menyimpan lebih banyak file pada kartu SD sehingga tak membuat kapasitas memory internalnya kepenuhan.

Lini Fotografi Handal Usung Kamera Ganda 13 MP dan 5 MP Berikan Jepretan Mumpuni

Beranjak ke segmen selanjutnya, kini saatnya bagi Begawei untuk membahas lini fotografi yang bakal diusung spesifikasi HTC Desire 12. Sebagaimana dengan yang sudah kita ketahui bersama, sektor pemotretan ini menjadi salah satu bagian yang cukup penting, terutama di era modern seperti saat ini. Oleh sebab itu, dalam soal fotografi, kali ini HTC Desire 12 akan mengusung kamera canggih, yaitu dual kamera beresolusi tinggi. Dimana, untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan phase detection autofocus dan LED flash sebagai salah satu fitur yang siap menunjang aktivitas fotografi menjadi lebih terdukung dengan hasil foto yang sangat memuaskan. Selain itu, untuk kamera depannya sendiri, HTC Desire 12 akan mengandalkan kamera dengan kemampuan resolusi 5 MP. Meski tak setinggi kamera utamanya, namun Begawei yakin bahwa kamera depannya tersebut mampu memberikan hasil foto selfie yang cukup memukau dan atraktif. Sementara itu di satu sisi, untuk menunjang aktivitas fotografi, spesifikasi HTC Desire 12 ini akan dilengkapi dengan fitur pelengkap fotografi, yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Spesifikasi Hp Htc Desire 12

Support Jaringan 4G LTE dan Dilengkapi Konektivitas Handal

Nah, selain fotografi, pada pembahasan dari spesifikasi HTC Desire 12 ini pun juga akan mengulas sektor konektivitas yang bakal diusungnya. Dimana, sektor ini sangat penting dalam kaitannya dengan kebutuhan pengguna. Salah satunya yaitu konektivitas dalam urusan koneksi internet. Pasalnya, kali ini dipastikan bahwa HTC Desire 12 akan mendapat dukungan jaringan internet 4G LTE sehingga aktivitas internet pun menjadi lebih lancar. Di sisi lain, untuk mendukung aktivitas komunikasi pengguna maka HTC telah menyediakan slot Dual SIM Card yang keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan. Sementara itu di satu sisi, tak lupa juga bahwa smartphone garapan pabrik asal Taiwan ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat, antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk konektivitas pada spesifikasi HTC Desire 12 ini pun juga akan dibekali dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang siap memberikan informasi akurat terkait dengan informasi peta lokasi.

Dibekali Baterai Li-Ion dengan Kapasitas Daya 2730 mAh

Beralih pada segmen berikutnya ini, Begawei saatnya untuk mengulas sisi suplai daya, yaitu baterai yang nantinya akan diusung spesifikasi HTC Desire 12. Baterai merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah smartphone mengingat fungsinya yang sangat viral dan dibutuhkan. Pasalnya, tanpa baterai maka sokongan daya untuk menjalankan aktivitas tiap komponen pun akan menjadi terhambat. Nah, untuk menjamin hal tersebut maka kali ini HTC Desire 12 akan mengusung baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 2730 mAh. Melihat kapasitas dayanya tersebut maka menurut Begawei ponsel ini bakal mampu bertahan cukup lama. Akan tetapi, jika kita merujuk dari aktivitas pengguna di era modern saat ini, tampaknya kapasitas tersebut dinilai sangat standar sehingga disarankan bagi pengguna untuk selalu sedia powerbank sebagai sumber suplai daya baterai cadangan ketika menempuh perjalanan jauh. Tentu, dengan segala kelebihan yang dimiliki spesifikasi HTC Desire 12 di atas, akan membuatnya semakin menarik bagi para konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan HTC Desire 12

Bermain di sektor menengah, lantas tidak membuat HTC Desire 12 ini bekali spesifikasi maupun fitur yang biasa. Hal ini dibuktikan dengan kameranya yang sudah didukung resolusi 13 MP pada kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan yang sudah dilengkapi berbagai fitur seperti pendeteksi wajah dan auto fokus. Untuk dapur pacunya sendiri, HTC mampu meracik spesifikasinya dengan cukup baik yaitu dengan dukungan prosesor Quad-core (4 otak) yang digabungkan dengan RAM 3 GB sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik, untuk menjalankan Android versi 8.0 (Oreo) ke atas. Namun HTC Desire 12 ini tentunya juga memiliki beberapa kelemahan seperti baterainya yang tidak bisa dilepas dan belum adanya proteksi layar. Untuk melihat kelebihan HTC Desire 12 dan kekurangan HTC Desire 12 secara lebih jelas dan lengkap, dapat melihat pada tabel di bawah ini:

Kelebihan HTC Desire 12
  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi HD+
  • Chipset Mediatek MT6739
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU PowerVR GE8100
  • OS Android Oreo
  • Memory Internal 32 GB up to 400 GB
  • Dual kamera 13 MP (depan) dan 5 MP (belakang)
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 2730 mAh
Kekurangan HTC Desire 12
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Belum ada proteksi layar

Harga HTC Desire 12

Salah satu hal yang pasti harus kita ketahui selain spesifikasi tentunya  yaitu harga HTC Desire 12. Memang, secara spesifikasi, ponsel ini termasuk dalam kategori kelas mid-range, atau juga bisa ditempatkan di entry level. Pasalnya, perangkat buatan HTC yang satu ini akan mengusung komponen hasil kombinasi antara perangkat menengah dengan pemula. Sehingga, tak heran jika smartphone ini memiliki keunggulan yang tak kalah saing dengan para kompetitornya. Salah satu yang menarik yaitu pada sektor kameranya yang mengusung dual kamera 13 MP dan 5 MP. Sehingga, dipastikan bakal mampu memanjakan para pengguna dalam soal aktivitas fotografinya. Selain itu, desainnya juga tampak elegan serta dibekali performa mesin handal untuk menunjang kinerja dari tiap-tiap konsumen. Nah, sampai di sini, tentunya teman-teman sudah pada penasaran berapa sih harga HTC Desire 12 ini?

Harga Htc Desire 12

Harga Htc Desire 12 Terbaru

Nah, tampaknya untuk soal harga HTC Desire 12 ini, kawan-kawan tak perlu bingung dan menunggu waktu lama. Pasalnya, banderol dari perangkat buatan HTC yang satu ini sudah diketahui. Dimana, jika berdasarkan atas sumber yang Begawei dapatkan, diketahui bahwa harga HTC Desire 12 ini akan dibanderol senilai 200 EUR. Yang mana, jika nominal tersebut dirupiahkan, bakal setara, dengan Rp 3 jutaan. Cukup terjangkau bukan untuk sekelas ponsel mid-range? Tentu saja, kali ini dengan harga HTC Desire 12 tersebut, apakah teman-teman sudah mulai pada tertarik untuk membelinya?

Harga HTC Desire 12
Sekitar Rp. 3.000.000,-

Perlu untuk dipahami juga bahwa informasi harga HTC Desire 12 di atas berdasarkan atas beberapa sumber yang benar-benar terpercaya. Selain itu, jika kita membandingkan antara harga dan spesifikasi yang dibawanya tersebut maka jelas menurut Begawei sudah cukup sepadan dan sesuai. Hanya saja, mungkin bagi sebagian kecil kalangan pemula, angka tersebut sedikit kemahalan. Wajar mengingat komponen yang dibawanya ada yang mengadopsi dari ponsel kelas menengah. Nah, itulah tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 12. Baca juga review menarik dari Begawei tentang LG Zone 4 dan Vivo X21.

Spesifikasi HTC Desire 12

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    April 2018
  • Status
    Akan datang, dirilis April 2018
  • Harga
    3.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - Dunia
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500) - Dunia
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    148.5 x 70.8 x 8.2 mm
  • Berat
    137 g
  • Warna
    Cool Black, Warm Silver
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inci, 78.1 cm2
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    293 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6739
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    PowerVR GE8100
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 400 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.4, 1/5" sensor size, 1.12 µm pixel size, 720p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    2730 mAh
Top