Home » Produk » HTC Desire 10 Pro

Harga HTC Desire 10 Pro dan Spesifikasi


  • CPU

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    Capacitive

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga HTC Desire 10 Pro dan Spesifikasi – Baru saja dikabarkan bakal rilis pada bulan depan, September 2016 kini spesifikasi dari HTC Desire 10 Pro telah mulai bocor. Setelah sebelumnya produsen smartphone asal Tiongkok ini menghadirkan tiga varian ponsel yang mengisi jajaran kelas menengah ke bawah, kini untuk HTC Desire 10 Pro bakal berada pada jajaran smartphone kelas menengah ke atas. Pasalnya, meski belum sepenuhnya diungkap namun dari beberapa sektornya terlihat jelas bahwa ponsel ini membawa spesifikasi yang pas untuk ponsel high-end. Selain itu, kabarnya kehadiran HTC Desire 10 Pro juga tak seorang diri. Ponsel ini hadir dengan saudaranya yakni HTC Desire 10 Lifestyle. Namun, untuk kesempatan kali ini Begawei akan terlebih dahulu mengupas seputar spesifikasi dan harga dari HTC Desire 10 Pro. Meski dikabarkan akan rilis bulan depan, namun vendor ponsel ini sendiri masih belum memberi konfirmasi kapan tanggal tepatnya. Hanya saja, banyak yang berspekulasi bahwa HTC Desire 10 Pro ini akan rilis di ajang IFA 2016 yang bertempat di Jerman.

htc desire 10 pro

HTC Desire 10 Pro

Menempati segmentasi ponsel kelas mencegah ke atas, tentu saja komponen yang dibekalkan pada HTC Desire 10 Pro ini telah mendekati spesifikasi pada ponsel kelas atas bahkan premium. Hanya untuk beberapa bagian masih belum semewah itu. Dari yang Begawei dapatkan, ponsel ini akan membawa layar seluas 5.5 inci.Layar berukuran luas ini, selain akan memberi ruang visual yang mantap, juga menawarkan kualitas yang sangat nyaman di mata karena telah membawa resolusi layar berukuran Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain pada ruang visualisasi, HTC Desire 10 Pro juga dikabarkan mengusung fitur-fitur unggulan dari keluarga HTC 10 yang sebelumnya telah lebih dahulu rilis. Untuk ruang olah data, memang sektor permesinan masih belum diungkap, namun yang pasti ponsel ini akan ditandem dengan RAM berkapasitas 3 GB dan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow. Bisa dibayangkan, bahwa nantinya komponen hardware yang akan melakukan proses olah data akan tangguh dan canggih. HTC Desire 10 Pro juga menyediakan ruang penyimpanan file yang luas yaitu memori internal yang terdiri dalam dua varian yaitu 32 GB dan 64 GB. Sementara untuk tambahan kapasitas memori eksternal, saat ini masih dalam konfirmasi. So, masih banyak fitur-fitur menarik lainnya. Mau tahu? Yuk, simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 10 Pro di bawah ini!

hp htc desire 10 pro

Smartphone HTC Desire 10 Pro

Review HTC Desire 10 Pro

Smartphone 5.5 Inci dengan Resolusi Layar Full HD

Memiliki desain yang masih khas dengan keluarga HTC Desire 10, membuat spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini juga memiliki tampilan yang elegan dan cukup ramping. meskipun memang untuk detail ukuran dimensinya masih belum diungkap. Namun, dipastikan ponsel ini akan nyaman dioperasikan dalam genggaman satu tangan. Melihat dari konsep desainnya, HTC Desire 10 Pro ini juga tak kalah elegan dan mewah. Berbalut jubah berwarna hitam dan putih membuatnya semakin terlihat tegas dan kokoh. Ponsel bertipe layar Capacitive Touchscreen berukuran 5.5 inci ini hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, dimana dengan kualitas layar HTC Desire 10 Pro tersebut kawan Begawei akan disuguhi dengan kualitas display visual terbaik yang akan sangat nyaman dipandang mata dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Selain itu, untuk fitur proteksi layar juga masih belum diketahui apakah HTC akan membekali spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini akan membawa proteksi layar secara built-in atau tidak.

Performa Dapur Pacu Ditandem RAM 3 GB dan Berjalan Pada Android Marshmallow

Mengingat spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini dihadirkan pada jajaran ponsel kelas menengah atas, tentu saja untuk perangkat dapur pacu yang menjadi kunci utama kinerja ponsel harus dibekali dengan spesifikasi terbaik. Artinya, HTC Desire 10 Pro perlu memiliki komponen dengan teknologi modern yang tertanam di dalamnya. Sejauh ini, HTC memang masih belum mengungkap seperti apa kualitas dan jenis komponen hardware yang tersusun di dalam perut HTC Desire 10 Pro ini. Namun, jika dibayangkan pastinya ponsel ini akan memiliki tenaga yang tangguh karena diketahui HTC Desire 10 Pro akan hadir dengan ditandem RAM 3 GB dan berjalan di atas platform Android Marshmallow. Selain dua bocoran spesifikasi ruang olah data tersebut, sisanya masih dalam proses konfirmasi karena HTC masih belum mengungkapnya. Kemungkinan spesifikasi lengkap dari HTC Desire 10 Pro ini akan segera rilis menjelang debutnya bulan depan. Walaupun bisa dibilang sedikit mengecewakan, namun dari  beberapa gambaran dan ulasan atas spesifikasi HTC Desire 10 Pro tersebut Begawei rasa sudah bisa sedikit menjawab rasa penasaran kawan Begawei bukan?

spesifikasi htc desire 10 pro

Spesifikasi HTC Desire 10 Pro

Ruang Penataan File Tersedia Dua Varian Memori Internal

Pada ruang selanjutnya, setelah kita mengetahui seperti apa tampilan fisik juga dapur pacu pada spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini, Begawei akan mengajak kamu untuk menilik pada ruang penataan file yang tersedia pada ponsel HTC Desire 10 Pro ini. Untuk bagian penyimpanan dari seluruh file, HTC membekalkan pada produk terbarunya dengan memori internal yang terdiri dari dua varian kapasitas dan keduanya terbilang luas dan siap menampung seberapapun banyaknya file. Dengan kapasitas memori internal HTC Desire 10 Pro yang sebesar 32 GB dan 64 GB, tentu saja seluruh jenis file baik dari file sistem, bawaan sistem operasi dan aplikasi, serta file hiburan dan file pribadi milik kawan Begawei akan mampu tertampung di dalamnya. Sementara itu, untuk kelengkapan spesifikasi HTC Desire 10 Pro pada slot microSD atau memori eksternal untuk ruang tambahan, saat ini masih dalam konfirmasi. Harapannya, HTC akan membekalinya dengan ruang memori eksternal dengan ekspansi luas dan tanpa perlu mengorbankan SIM 2 seperti pada ponsel-ponsel produk lainnya. Hal ini tentu menjadi sebuah misteri yang dinanti dari spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini.

separator

Lini Fotografi Handal dengan Kamera 13 MP dan 5 MP

Kali ini kita beranjak melihat spesifikasi HTC Desire 10 Pro yang tak kalah canggih, yakni fitur fotografi. Nah, untuk fitur fotografi HTC menyematkan perangkat kamera utama berukuran 13 MP dengan fitur bukaan diafragma f/2.2, laser autofocus, teknologi OIS dan dual LED flash yang akan memberikan sentuhan profesional pada hasil jepretan dengan resolusi 4280 x 3120 pixels. Dengan kualitas kamera yang memberikan resolusi tersebut, tentu saja kawan Begawei akan disuguhi dengan hasil gambar yang maksimal dan sesuai dengan keinginan melalui HTC Desire 10 Pro ini. Dukungan fitur-fitur modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama juga HDR akan turut serta menciptakan sentuhan-sentuhan luar biasa pada gambar. Lalu, untuk fitur perekam video sendiri, kamera utama ini akan mampu menciptakan video dengan kualitas resolusi full HD. Untuk kebutuhan foto selfie ataupun video call, HTC Desire 10 Pro juga dibekali sebuah perangkat kamera sekunder atau yang terdapat pada bagian depan ponsel yang sering disebut sebagai kamera depan dengan ukuran 5 MP yang tentu saja akan sanggup memberikan kualitas yang baik sesuai kegunaannya. Tentu saja, dapat dikatakan duet kamera tersebut merupakan kebanggaan bagi spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini.

spesifikasi hp htc desire 10 pro

Spesifikasi Smartphone HTC Desire 10 Pro

Konektivitas Jamin Efisiensi Kerja yang Lebih Maksimal

Pada era yang segala hal serba digital dan membutuhkan internet seperti sekarang ini, pada sektor konektivitas ini menentukan bagaimana spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini akan bekerja sebagai ponsel pintar. Sama seperti produk lainnya HTC 10 Pro yang hadir dengan slot dual SIM card ini telah tersupport dengan jaringan 4G LTE. Pada jaringan 4G LTE ini, kawan Begawei akan bisa menikmati fasilitas berinternet dengan kecepatan yang maksimal juga stabil lewat kecanggihan HTC Desire 10 Pro ini. Selain itu, dengan kecepatan download yang mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload yang mencapai 50 Mbps tentu saja segala aktivitas berinternet akan menjadi lebih menyenangkan. Seperti yang telah Begawei singgung bahwa ponsel ini membawakan koneksi jaringan yang lengkap, yaitu dengan adanya jaringan 3G dan 2G yang juga masih akan sanggup memberikan akses berkekuatan handal untuk memenuhi kebutuhan berinternet pada lokasi yang belum tercover jaringan 4G LTE. Aktivitas lain seperti koneksi jarak dekat tentu saja akan didukung juga oleh HTC Desire 10 Pro ini melalui perangkat WiFi dan hotspot untuk memenuhi kebutuhan berinternet lebih hemat dan gratis. Sementara pada kebutuhan berbagi file, kawan Begawei juga akan bisa memanfaatkan fitur perangkat bluetooth juga microUSB yang disematkan pada ponsel ini. Untuk bagian navigasi, spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini akan sanggup melakukan pemetaan lokasi secara tepat dan akurat karena telah mengandalkan A-GPS dan GLONASS.

Pasokan Daya Sesuaikan Kebutuhan Ponsel

Setelah kita ketahui seperti apa setiap sektor dalam spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini, kawan Begawei pastinya telah mampu memperkirakan sebesar apa kebutuhan pasokan daya baterai yang dibutuhkan bukan? Mengingat HTC Desire 10 Pro ini mengusung layar dengan resolusi Full HD konektivitasnya yang mendukung jaringan 4G LTE, maka bisa dibayangkan bahwa kebutuhan konsumsi daya akan cukup besar. Namun, nampaknya saat ini HTC masih dalam masa perhitungan kira-kira kapasitas baterai sebesar apa yang akan diberikan untuk HTC Desire 10 Pro ini. Karena hingga saat ini memang masih belum diketahui berapa kapasitas yang diberikan serta jenis baterai seperti apa yang dibekalkan pada ponsel ini. Namun, perlu diketahui bahwa spesifikasi HTC Desire 10 Pro ini dibekali baterai non-removable jenis Lithium Ion.

Kelebihan dan Kekurangan HTC Desire 10 Pro

HTC Desire 10 Pro bisa dibilang merupakan suksesor selanjutnya atas kesuksesan HTC Desire di pasaran. Tentunya dengan nama pro, mewajibkan perangkat ini untuk terlihat lebih profesional. Sebut saja, RAM 3 GB dan memori internal hingga 64 GB, nampaknya menjadi andalan HTC Desire 10 Pro ini. Selain itu, jika membahas bagian layarnya, nampaknya memang tak akan banyak kecacatan piksel yang muncul. Pasalnya, perangkat ini sudah disugi kerapatan piksel hingga 401 ppi. Hal tersebut berarti, HTC Desire 10 Pro ini memang ditujukan apda kelas pasar yang tak akan main-main lagi. Apalagi, dengan didukungnya kanal 4G LTE nampaknya memang menunjukkan keseriusan HTC di pasaran telepon pintar. Sayangnya, dengan segala kelebihan tersebut HTC Desire 10 Pro ini masih saja menggunakan OS yang sudah terbilang lawas yakni Android OS Marshmallow. Tentu, untuk menjaga objektivitas kawan Begawei, silahkan simak lebih lanjut bagan kelebihan HTC Desire 10 Pro dan kekurangan HTC Desire 10 Pro di bawah ini.

Kelebihan HTC Desire 10 Pro
  • Desain elegan
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Layar berukuran 5.5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels kerapatan layar 401 ppi
  • Sistem Operasi Android Marshmallow
  • RAM 3 GB
  • Kapasitas memori internal 32 GB / 64 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Support 4G LTE
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
Kekurangan HTC Desire 10 Pro
  • Belum ada proteksi layar anti gores

Harga HTC Desire 10 Pro

Hadir pada jajaran ponsel pintar kelas menengah atas, dipastikan harga HTC Desire 10 Pro ini juga akan dibanderol dengan cukup tinggi. Pada segmen ini, Begawei akan membantu menjawab rasa penasaran kawan Begawei tentang berapa label harga pada HTC Desire 10 Pro ini. Namun, sabar dulu sebelumnya Begawei ingatkan lagi sekilas spesifikasi dari ponsel ini dengan sedikit kesimpulan sebelum kita masuk dalam pembahasan harga HTC Desire 10 Pro tersebut. Ponsel kelas menengah atas yang dihadirkan dengan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD tentu saja akan memanjakan mata pada saat mengoperasikannya. Kemudian kekuatan dapur pacu yang handal berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow tentu saja akan menciptakan kombinasi sempurna untuk berikan performa kerja HTC Desire 10 Pro yang terbaik. Pasalnya, perangkat ini telah ditandem RAM 3 GB dan mendukung memori internal 32 GB / 64 GB. Kemudian lini fotografi tingkat tinggi yaitu dengan kamera 13 MP dan 5 MP juga akan menambah sentuhan premium pada ponsel ini. Untuk kualitas-kualitas tinggi tersebut, berapa ya harga HTC Desire 10 Pro ini?

harga htc desire 10 pro

Harga HTC Desire 10 Pro

harga htc desire 10 pro terbaru

Harga HTC Desire 10 Pro Terbaru

Untuk banderol harga HTC Desire 10 Pro secara resmi, HTC memang belum diturunkan ke publik. Namun, apabila melihat dari spesifikasi yang mirip dengan HTC Desire 10, para pengamat juga beberapa media memperkirakan harga HTC Desire 10 Pro ini tidak akan terpaut jauh. Berdasarkan prediksinya, smartphone ini akan dibanderol seharga Rp5-6 jutaan. Lumayan kan? Harga HTC Desire 10 Pro tersebut memang terbilang cukup mahal, apalagi untuk pasar Indonesia. Namun, perlu diingat bahwa spesifikasi yang dibawa oleh HTC Desire 10 Pro ini terbilang tangguh dan mumpuni serta pas untuk dilego dengan perkiraan harga HTC Desire 10 Pro tersebut di atas.

Harga HTC Desire 10 Pro
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d RP 6.000.000,- (Perkiraan)

Apabila dicermati, memang harga HTC Desire 10 Pro tersebut tergolong mahal. Namun apabila kawan Begawei melihat dari spesifikasinya, memang dapat dikatakan biaya produksi dari komponen-komponen yang diracik di dalamnya amat menentukan harga HTC Desire 10 Pro ini. Tentu saja, banderol tersebut diyakini sudah melebur dalam nama besar HTC di pasaran global. Untuk pangsa pasar global, menurut Begawei harga HTC Desire 10 Pro ini masih cukup kompetitif dan bersaing dengan vendor lain yang sekelas. Bagaimana? Jika kawan Begawei termasuk yang masih penasaran seperti apa HTC Desire 10 Pro ini, nantikan rilis resminya kemungkinan bulan depan. So, sekarang Begawei akhiri untuk review spesifikasi dan harga HTC Desire 10 Pro ini. Baca juga HTC 10 Lifestyle dan HTC Desire 628.

Spesifikasi HTC Desire 10 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Menunggu Konfirmasi
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, OIS, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ya
  • Bluetooth
    Ya
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Menunggu konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari HTC

Top