Home » Produk » HTC Butterfly 3

Harga HTC Butterfly 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    20.2 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga HTC Butterfly 3 – Setelah suskes dengan HTC Butterfly 2, kini produsen smartphone asal Taiwan, HTC, ingin mengulang kesuksesan HTC Butterfly 2 dengan mengeluarkan seri smartphone flagship terbaru. Kali ini, yang menjadi jagoan baru dari HTC adalah smartphone seri HTC Butterfly 3 yang menjadi produk baru HTC di bulan September setelah HTC One A9 dan juga HTC One M9 Supreme Camera. Sama seperti dua seri HTC One sebelumnya, kali ini versi baru dari HTC Butterfly akan menempati segmen smartphone kelas premium. Pasar gadget kelas premium sendiri semakin hari semakin menjanjikan. Sebelum HTC yang memperkenalkan seri HTC One A9 dan juga HTC Butterfly 3 ini, dua vendor smartphone yang biasa ‘bermain’ di segmen menengah bawah, yakni Asus dan juga Lenovo, juga telah memperkenalkan seri smartphone premium mereka. Sama seperti dua seri HTC One sebelumnya, kali ini HTC Butterfly 3 membawa bekal komponen berkualitas untuk meningkatkan performanya. Sebelumnya, HTC Butterfly 2 sendiri terbilang cukup sukses, terutama untuk pasar Asia. Dengan spesifikasi kelas atas dan dipadukan dengan fitur canggih, HTC Butterfly 2 sukses mencuri perhatian publik. Dengan hadirnya HTC Butterfly 3 ini, perusahaan yang memiliki moto ‘Quitely Brilliant’ itu ingin mengulang kesuksesan yang telah diraih oleh seri HTC Butterfly 2.

htc butterfly 3

Hampir sama dengan HTC Butterfly 2 serta dua seri HTC One sebelumnya, HTC Butterfly 3 ini tetap mengandalkan ukuran layar yang luas serta kualitas fotografi sebagai andalannya. Smartphone terbaru buatan HTC ini hadir dengan layar berukuran 5.2 inci, sama dengan seri HTC One M9 Supreme Camera. Layar yang digunakan pada HTC Butterfly 3 ini adalah layar jenis IPS Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi dan tingkat kerapatan layar cukup tinggi. Sementara itu, pada bagian mesin, HTC Butterfly 3 mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon 810 dengan CPU Octa-core serta RAM berkapasitas 3 GB. Kombinasi semua komponen hardware pada HTC Butterfly 3 ini tentunya akan membuatnya mampu menampilkan performa tangguh dan kinerja optimal. Selanjutnya, pada bagian fotografi yang menjadi unggulannya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berukuran 20.2 MP yang telah dilengkapi dengan segudang fitur fotografi modern. Sementara itu, kamera depan HTC Butterfly 3 menggunakan kamera berukuran 18 MP. Kamera tersebut memiliki kekuatan lebih baik dari dua seri HTC One M9 sebelumnya. Dengan bekal spesifikasi yang sangat berkualitas tersebut, memang wajar jika akhirnya smartphone ini diplot untuk menempati segmen kelas premium. Nah untuk mengetahui kualitas yang sebenarnya dari smartphone terbaru dari HTC ini, berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga HTC Butterfly 3 yang Begawei susun khusus untuk kamu semua.

hp htc butterfly 3

Review HTC Butterfly 3

Desain Stylish dengan Material Berkualitas Tinggi

Jika dilihat dari tampilan luar, spesifikasi HTC Butterfly 3 terlihat elegan berkat material berkualitas tinggi yang digunakan untuk membangun bodinya. Secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran tubuh 151 x 73 x 10 mm dengan bobot mencapai 161 g. Untuk ukuran sebuah smartphone modern, ukuran tubuh HTC Butterfly 3 ini memang terhitung cukup bongsor. Namun hal tersebut tak akan mengurangi kenyamanannya saat digunakan. Sama seperti seri Butterfly sebelumnya, desain fisik HTC Butterfly 3 ini mengambil konsep bentuk persegi panjang dengan sudut-sudut tegas pada masing-masing ujugnya. Selain itu, smartphone ini juga tersedia dalam pilihan warna-warni casing yang cerah dan menarik, seperti warna merah menyala atau putih bersih. Pada tubuh HTC Butterfly 3 ini, disematkanlah layar jenis IPS Capacitive Touchscreen yang memiliki ukuran sebesar 5.2 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 565 piksel per inci. Dengan resolusi yang cukup bagus ini, tampilan visual pada HTC Butterfly 3 pun akan sangat memanjakan mata. Apalagi, layarnya juga memiliki corak warna hingga 16 juta warna. Tak lupa, HTC pun juga membekali smartphone terbarunya ini dengan tampilan antar muka atau user interface HTC Sense 7 UI. Kehadiran interface tersebut akan memubuat kawan Begawei bebas mengeksplor tampilan visual HTC Butterfly 3 ini. Selain memiliki layar berkualitas tinggi, bodi smartphone ini ternyata juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Hal ini karena HTC sendiri melengkapi HTC Butterfly 3 dengan sertifikasi IP57 dan juga teknologi water resistant. Sertifikasi IP57 akan membuat smartphone ini tahan debu. Sementara teknologi water resistant akan membuatnya mampu bertahan dalam air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Jadi, meski spesifikasi HTC Butterfly 3 tak dilengkapi dengan sistem proteksi layar, namun kekuatan fisiknya tak boleh diremehkan.

Prosesor Octa-core Membuat Kinerja Mesin Menjadi Lebih Maksimal

Setelah Begawei membahas spesifikasi dari tampilan luar, sekarang kita beralih pada spesifikasi HTC Butterfly 3 di bagian dapur pacunya. Seperti yang sudah Begawei singgung di awal tadi, kali ini HTC memang merancang smartphone flagship ini dengan komponen-komponen terbaik. Piranti canggih yang disematkan pada HTC Butterfly 3 ini contohnya adalah chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Chipset racikan Qualcomm tersebut merupakan chipset super canggih yang dianggap sebagai salah satu chipset terbaik saat ini. Chipset Snapdragon 810 racikan Qualcomm itu memiliki CPU Octa-core yang terbagi dalam dua cluster, yaitu satu unit CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juuga satu lagi CPU Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Kombinasi piranti mesin pada HTC Butterfly 3 ini merupakan salah satu kombinasi mesin terbaik yang pernah digunakan pada unit smartphone modern. Aapalagi, HTC pun juga membekali smartphone barunya ini dengan RAM berkapasitas 3 GB. Tak hanya sampai di situ saja, HTC juga menanamkan GPU Andreno 430 untuk menunjang tampilan grafis pada HTC Butterfly 3 ini. Tak ayal, dengan CPU dan juga GPU kelas wahid tersebut, visualisasi grafis yang dihasilkan oleh HTC Butterfly 3 ini akan nampak sempurna dan memanjakan mata. Selain visualisasi menawan, kinerja smartphone ini pun dijamin akan sangat tangguh, responsif dan pastinya stabil. Sebagai pelengkap spesifikasi HTC Butterfly 3 di bagian dapur pacu, HTC mengaplikasikan sistem operasi Android OS v5.0 (Lollipop) yang akan ‘mengotaki’ smartphone ini.

spesifikasi htc butterfly 3

Memori Internal Ekstra Lapang Seluas 32 GB

Sebagai smartphone modern, tentunya besaran penyimpanan memori merupakan saah satu pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone. Pada segmen selanjutnya ini, kita akan masuk pada spesifikasi HTC Butterfly 3 sektor ruang penyimpanan file-nya. Sebagai ponsel pintar kelas premium, bisa dipastikan bahwa smartphone asal Taiwan ini akan dibekali dengan storage berkapasitas ekstra luas. Benar saja, kali ini HTC Butterfly 3 dibekali dengan internal memory berkapasitas 32 GB. Kapasitas sebesar 32 GB tersebut akan cukup untuk menampung kebutuhan sistem dan juga sebagai tempat penyimpanan file pribadi. Tanpa harus menambah kartu external memory pun sebenarnya kapasitas storage HTC Butterfly 3 ini sudah sangat memadai. Namun jika kawan Begawei masih belum puas dengan kapasitas sebesar 32 GB, spesifikasi HTC Butterfly 3 di bagian storage juga telah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai 128 GB.

Duet Kamera 20.2 MP dan 13 MP dengan Fitur Fotografi Kelas Atas

Tiba saatnya Begawei membedah spesifikasi HTC Butterfly 3 ini pada bagian fotografinya. Kehadiran seri terbaru dari Butterfly ini memang melanjutkan seri-seri smartphone racikan HTC yang mengunggulkan sektor fotografinya. Tak mau kalah dengan seri HTC One A9 atau One M9, kali ini HTC Butterfly 3 dibekali dengan kamera utama berkekuatan 20.2 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Dual Autofocus serta dual-LED Flash. Selain dua fitur canggih tersebut, kamera utama pada HTC Butterfly 3 ini juga sudah memiliki fitur-fitur fotografi lainnya, seperti misalnya fitur Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, dan juga fitur HDR. Dengan keberadaan kamera berkekuatan 20.2 MP yang telah didukung segudang fitur fotografi canggih tadi, kawan Begawei tentunya bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi menggunakan HTC Butterfly 3 ini. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi, kamera utama pada smartphone ini juga memiliki kemampuan video recording yang sangat baik. Ya, kamera utama pada ponsel ini bisa merekam video dengan hasil rekaman beresolusi 2160 piksel. Sedangkan untuk melengkapi spesifikasi HTC Butterfly 3 pada bagian fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 13 MP. Keberadaan kamera sekunder berukuran 13 MP ini juga sangat menarik karena seri HTC One M9 Plus terbaru saja hanya dibekali dengan kamera sekunder berukuran 4 MP.

spesifikasi hp htc butterfly 3

Konektivitas Lengkap Usung Teknologi 4G LTE

Pada segmen berikutnya ini, kita akan membahas spesifikasi HTC Butterfly 3 di sektor konektivitas. Untuk sektor yang satu ini, HTC juga menempatkan teknologi-teknologi terbaiknya pada smartphone barunya ini. Sebagai ponsel pintar kelas premium, akan sangat disayangkan jika HTC Butterfly 3 tak memiliki koneksi data super kencang dan juga fitur-fitur canggih yang fungsional. Seakan menjawab kebutuhan pecinta gadget akan unit smartphone berkoneksi internet super cepat, HTC membekali smartphone barunya ini dengan pilihan jaringan data seluler yang sangat lengkap dan pastinya kencang. Sebagai koneksi utama, HTC Butterfly 3 mengusung teknologi jaringan 4G LTE yang akan menghadirkan sensasi berseluncur di dunia maya secara cepat dan stabil bagi penggunanya. Sementara untuk pengguna yang daerahnya belum ter-cover jaringan 4G, HTC melengkapi HTC Butterfly 3 dengan pilihan jaringan data seluler lainnya yang juga sangat cepat, mulai dari GPRS, EDGE, hingga jaringan HSPA. Fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat macam Wi-Fi 802.11, dan juga Bluetooth v4.1 juga telah disematkan pada smartphone ini. Sebagai pelengkap spesifikasi HTC Butterfly 3 di sektor konektivitas, dipasangkan pula unit navigasi A-GPS, GLONASS, dan juga Beidou yang akan membantu keperluan navigasi dan pemetaan penggunanya.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.700 mAh
separator

Beralih pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi HTC Butterfly 3 ini, Begawei akan mengajak kamu untuk menengok kekuatan daya yang ada pada pada smartphone ini. Menempati level ponsel pintar kelas premium, ternyata smartphone ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas kelas menengah. Tercatat, HTC Butterfly 3 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.700 mAh. Jika digunakan dalam posisi stand-by pada jaringan 3G, smartphone ini mampu bertahan selama kurang lebih 416 jam. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget aktif, tentu masa hidup baterainya tak akan selama itu. Jika melihat spesifikasi mesin, layar, dan juga konektivitasnya, jelas kapasitas baterai yang ada pada HTC Butterfly 3 tersebut sangatlah kurang. Jadi kami sarankan kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya portabel saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar ruangan karena memang spesifikasi HTC Butterfly 3 kali ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas sedang.

Kelebihan dan Kekurangan HTC Butterfly 3

Jika seri HTC One menyajikan keunggulan di bagian mesin dan visualnya, maka kali ini HTC Butterfly 3 menghadirkan nuansa baru lewat kelebihan di sektor fisik dan fotografi. Secara fisik, smartphone terbaru dari HTC ini memang memiliki bodi yang kokoh dan kuat. Sementara itu, keunggulan lain hadir lewat kualitas pada sektor fotografi. Dengan bekal kamera utama berkekuatan 20.2 MP, sudah jelas jika ponsel ini akan sangat cocok bagi kawan Begawei penggemar fotografi. Kemudian, smartphone ini juga memiliki kelebihan pada layarnya yang berukuran sangat luas, mencapai 5.2 inci dengan resolusi dan tingkat kerapatan yang tinggi. Namun sayangnya, smartphone terbaru dari HTC ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai standar saja. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel keunggulan HTC Butterfly 3 dan kekurangan HTC Butterfly 3:

Kelebihan HTC One A9
  • Materal body yang berkualitas
  • Layar 5,2 inchi
  • Resolusi layar yang bagus
  • Interface menarik dengan Sense 7 UI
  • Smartphone anti air dengan IP57 certified
  • OS Android Lollipop
  • CPU Octa-Core
  • Chipset Snapdragon 810
  • GPU Adreno 430
  • Memori internal 32 GB
  • RAM 3 GB
  • Terdapat slot memori eksternal
  • Kamera utama 20,2 MP dengan sensor kedua
  • Kamera depan 13 MP dengan sensor BSI
  • Dolby audio sounds
  • Jaringan data 4G LTE
  • Fitur fast battery charging
Kekurangan HTC One A9
  • Single SIM card
  • Baterai hanya berkapasitas 2700 mAh
  • Harga super mahal

Harga HTC Butterfly 3

Sampailah Begawei di segmen harga HTC Butterfly 3 setelah dari tadi Begawei membahas spesifikasinya. Namun sebelum masuk ke segmen harganya, apa pendapat kawan Begawei tentang smartphone ini? Secara fisik, handset ini punya desain yang cukup menarik. Apalagi material yang digunakan merupakan material berkualitas. Pada bagian visual, HTC Butterfly 3 ini mengandalkan layar berukuran 5.2 inci yang memiliki kualitas visual yang cukup berkualitas. Ditambah dengan adanya sertifikat IP57 serta teknologi water resistant, tentu smartphone ini akan sangat cocok bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Selain fisik yang kuat, kualitas dapur pacu pun sangat mempengaruhi banderol harga HTC Butterfly 3 ini. Dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 serta RAM berkapasitas 3 GB, maka performa smartphone ini benar-benar sangat menjanjikan. Belum lagi pada bagian fotografinya. Smartphone terbaru dari HTC ini tetap mempertahankan keunggulan yang dimiliki oleh ponsel-ponsel generasi lamanya. Ya, kali ini smartphone HTC seri Butterfly 3 dibekali dengan kamera utama 20.2 MP dengan dukungan kamera sekunder 13 MP. Berbekal spesifikasi kelas wahid tersebut, lalu berapakah harga HTC Butterfly 3 ini ya?

harga htc butterfly 3

harga htc butterfly 3 terbaru

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, banderol harga HTC Butterfly 3 ini memang akan sangat tinggi jika berpatokan pada spesifikasinya. Apalagi, status smartphone ini adalah gadget kelas premium. So, sudah pasti harganya sangat mahal. Ya, banderol harga HTC Butterfly 3 ini adalah senilai 540 euro, atau setara dengan kurang lebih Rp 8,9 jutaan. Sebuah harga yang memang cukup mahal. Jika dicermati, nominal harga pada HTC Butterfly 3 ini memang tak terlalu berbeda jauh dengan harga HTC One A9 atau HTC Butterfly seri sebelumnya. Dengan beberapa peningkatan spesifikasi, memang harga smartphone ini sedikit lebih mahal dari seri sebelumnya. Namun sekali lagi, jika kita kembali menilik kualitas spesifikasinya, banderol harga HTC Butterfly 3 yang cukup mahal ini memang sudah pas dengan apa yang dibawanya. Mulai dari sektor layar, mesin, hingga fotografi, hampir semuanya menggunakan komponen berkualitas tinggi.

Harga HTC Butterfly 3
Sekitar Rp 8.900.000,-

Langkah HTC dengan menelurkan produk terbarunya ini memang patut diacungi jempol karena produknya benar-benar handal. Berbekal kualitas dan harga HTC Butterfly 3 yang cukup bersaing, nampaknya HTC memang ingin berbuat lebih banyak di segmen smartphone kelas premium. Selama ini, segmen gadget kelas premium memang lebih banyak dikuasai oleh vendor-vendor asal Korea dan Jepang. Nah dengan hadirnya HTC Butterfly 3 ini, pastinya akan membuat pilihan gadget di kelas premium menjadi lebih bervariatif. Hadirnya deretan ponsel-ponsel premium jelang akhir tahun 2015 memang menjadi tren tersendiri. Meski harga HTC Butterfly 3 ini termasuk sangat mahal, karena memang sesuai dengan kualitas tentunya ini tak akan menjadi masalah. Menurut rencana, smartphone terbaru dari HTC ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 20 Oktober 2015 mendatang. So, buat kawan Begawei yang sudah membidik harga HTC Butterfly 3 ini, sabar ya! Tunggu sampai waktu rilis resminya sebulan lagi! Baca juga ulasan khas Begawei tentang HTC Butterfly 2 ini dan HTC One ME.

Spesifikasi HTC Butterfly 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, October 20
Desain
  • Dimensi
    151 x 73 x 10 mm (5.94 x 2.87 x 0.39 in)
  • Berat
    161 g (5.68 oz)
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches (~67.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
  • GPU
    Adreno 430
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    20.2 MP Duo, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP, 1080p@30fps
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Radio
    No
  • USB
    microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out)
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    2700 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top