Home » Produk » HTC A9w

Harga HTC A9w dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga HTC A9w – HTC kembali menyemarakkan tren smartphone asal Tiongkok yang semakin hari semakin banyak beredar di pasar gadget dunia, termasuk Indonesia. Kawan Begawei tentu masih ingat bahasan kita beberapa waktu yang lalu mengenai seri HTC One A9 yang diklaim sebagai smartphone flagship tercanggih buatan HTC. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai HTC A9w yang katanya merupakan versi lain dari seri A9. Sebenarnya hingga kini HTC masih menutup rapat segala informasi mengenai seri A9w. Namun kami berhasil mendapatkan data mengenai HTC A9w yang rumornya akan dirilis pada akhir tahun 2015 ini. Gelagat HTC yang semakin agresif menggempur pasar smartphone dunia memang sudah mulai tercium sejak mereka memperkenalkan seri HTC One A9. Setelah seri A9, berturut-turut vendor asal Tiongkok tersebut memperkenalkan HTC One M9+ Supreme Camera, HTC Butterfly 3, HTC One E9s Dual, HTC Desire 828 Dual hingga akhirnya seri HTC A9w ini. Sama seperti seri-seri sebelumnya, kali ini HTC masih bermain di segmen smartphone kelas atas hingga premium. Menurut data yang ada, bahkan spesifikasi HTC A9w kali ini diklaim tidak jauh berbeda dengan seri HTC One A9 yang dikenal juga dengan nama HTC Aero. Dari sini pun kita sudah bisa sedikit menyimpulkan bahwa seri smartphone terbaru dari HTC ini akan diplot untuk menempati segmen smartphone kelas atas.

htc a9w

Jika melihat detail spesifikasinya secara sekilas, mungkin sobat Begawei langsung bisa mengatakan bahwa HTC A9w ini akan masuk pada jajaran smartphone flagship. Hal ini karena memang spesifikasi yang dibawa smartphone terbaru dari HTC ini benar-benar memiliki kualitas kelas atas. Sama seperti versi HTC One A9, kali ini HTC A9w tetap mengandalkan layar jenis AMOLED yang memiliki bentangan mencapai 5 inci. Untuk kualitas visual, tentu kita tak perlu meragukan lagi kualitas gambar yang dihasilkan oleh layar tersebut. Ditunjang dengan resolusi layar yang juga cukup bagus, maka smartphone ini akan menghadirkan tampilan gambar yang jernih dan memanjakan mata. Kualitas kelas wahid yang ada pada layar HTC A9w pun juga diikuti oleh sektor lain. Salah satunya adalah sektor permesinan di mana bagian jantung dapur pacu dari HTC A9w diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 617 dengan dukungan CPU Octa-core. Kehadiran chipset Snapdragon 617 pada smartphone ini tentunya juga akan menghadirkan performa tangguh serta kinerja stabil. Selain itu, sektor permesinan HTC A9w juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Hadir pula memori internal yang memiliki kapasitas sangat luas, mencapai 16 GB. Sedangkan untuk lini fotogrfinya, smartphone yang satu ini mengandalkan duet kamera utama 13 MP serta kamera sekunder berukuran 4 MP, sama seperti yang ada pada seri HTC One A9. Meski ukuran kamera sekunder pada HTC A9w tergolong kecil untuk smartphone kelas premium, namun hal itu sudah sangat membantu kawan Begawei yang gemar berfoto selfie atau melakukan video call. Sampai di sini apakah sobat Begawei sudah terbayang bagaimana kualitas smartphone terbaru dari HTC ini? Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan menyeluruh Begawei mengenai spesifikasi dan harga HTC A9w pada segmen-segmen berikut ini!

hp htc a9w

Review HTC A9w

Smartphone Premium dengan Desain Simple Berkekuatan Layar AMOLED 5 Inci

Memiliki desain yang sekilas mirip dengan HTC One A9, membuat ponsel ini juga memiliki tampilan yang elegan dan cukup ramping. Sama seperti saudara tuanya tersebut, spesifikasi HTC A9w pada bagian fisik dan layar memang mengusung komponen kelas wahid yang kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Secara fisik, smartphone ini membawakan bodi dengan dimensi 145.75 x 70.8 x 7.26 mm serta bobot seberat 143 gram. Ukuran bodi tersebut memang menjadikan ponsel pintar HTC A9w ini cukup nyaman dioperasikan dalam satu genggaman, serta untuk membawanya di dalam saku celana juga tidak terasa mengganggu mengingat bobotnya yang tidak terlalu berat. Guna memberikan tampilan visual kelas atas, HTC A9w pun dibekali dengan layar jenis AMOLED yang memiliki luas mencapai 5.0 inci. Layar pada smartphone ini hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, di mana dengan kualitas layar tersebut kawan Begawei akan disuguhi dengan kualitas display visual terbaik yang akan sangat nyaman dipandang mata. Untuk perangkat proteksi layar, saat ini HTC masih dalam proses konfirmasi apakah pada ponsel ini akan dibawakan sistem proteksi layar dengan teknologi tinggi seperti sebelumnya. Kabar terakhir yang kami terima, HTC A9w ini akan tetap dibekali dengan sistem proteksi layar Gorilla Glass 4. Jika hal ini benar, maka sistem proteksi tersebut akan semakin meningkatkan kualitas layar smartphone ini. Namun bila spesifikasi HTC A9w tak disertai sistem proteksi built-in, sebenarnya kualitas layarnya sudah sangat baik mengingat jenis layarnya adalah jenis AMOLED.

Performa Kelas Atas Mengandalkan Chipset Snapdragon 617 dan CPU Octa-core

Setelah melihat bagaimana canggihnya sektor desain dan display, kini waktunya kita membedah spesifikasi HTC A9w pada bagian jantung dapur pacunya. Sebagai perangkat kelas premium, performa yang tangguh dan kinerja stabil memang sangat mutlak diperlukan. Berbeda dengan dua versi sebelumnya, kali ini HTC A9w hadir dengan menawarkan performa yang lebih gahar. Hal ini terlihat dari penggunaan komponen hardware yang lebih berkualitas. Kali ini, HTC mempercayakan kinerja smartphone terbarunya ini kepada chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang berkekuatan prosesor Octa-core 1.5 GHz. Jika melihat komponen yang digunakan pada HTC A9w, sudah jelas bahwa smartphone ini akan menghasilkan kinerja yang tangguh dan stabil. Spesifikasi ruang mesin ini juga sama dengan yang ada pada HTC One A9. Kemudian, smartphone yang satu ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi antara chipset kelas atas dan CPU Octa-core 1.5 GHz dengan RAM berkapasitas pada ruang dapur pacu HTC A9w pastinya akan semakin meningkatkan kemampuan olah datanya. Sedangkan untuk urusan grafis, HTC sendiri masih merahasiakan jenis GPU apa yang akan digunakan. Bila melihat versi sebelumnya, kemungkinan besar jenis GPU yang digunakan akan masih satu level dengan Andreno 505. Terakhir, spesifikasi HTC A9w ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang sudah bisa di-upgrade ke OS Android versi terbaru, yakni Marshmallow yang tentunya memberikan fitur-fitur yang lebih bagus dan canggih dari sebelumnya.

spesifikasi htc a9w

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Berkapasitas 16 GB

Selanjutnya, setelah kita mengetahui seperti apa tampilan fisik juga dapur pacunya, pada segmen ini kita akan melihat seluas apa ruang simpan pada ponsel ini. Dengan memiliki dapur pacu tangguh serta layar dengan kualitas mumpuni, tentunya spesifikasi HTC A9w harus diimbangi dengan ruang penyimpanan ekstra longgar. Kali ini, HTC tetap mengusung kapasitas internal memory yang sama dengan dua seri HTC One A9 sebelumnya. Internal memory pada HTC A9w ini memiliki kapasitas sebesar 16 GB. Ruang sebesar itu pasti sudah lebih dari cukup untuk menyimpan segala bentuk file-file pribadi kamu. Namun, jika kamu belum puas dengan kapasitas internal memory pada HTC A9w ini, maka kamu tak perlu khawatir. HTC juga menempatkan slot microSD yang bisa kamu gunakan untuk menambah ruang penyimpanan pada ponsel terbarunya ini. Spesifikasi HTC A9w pada ruang penyimpanan data ini bisa kamu maksimalkan dengan menambah external memory hingga mencapai kapasitas 128 GB. Tentu saja dengan tambahan ruang simpan yang sangat luas, kawan Begawei akan lebih bisa memaksimalkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel.

Lini Fotografi Handal dengan Duet Kamera 13 MP dan 4 MP

Saatnya menilik spesifikasi HTC A9w pada lini fotografi. Kualitas yang ada pada bagian visual serta ruang dapur pacu tentunya juga harus diimbangi dengan kemampuan fotografi yang oke punya. Sebagai kamera utamanya, smartphone terbaru dari HTC ini dibekali dengan kamera berukuran 13 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan resolusi foto sebesar 4208 x 3120 piksel. Selain berukuran cukup besar, kamera utama pada HTC A9w juga telah dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga HDR. Jika melihat kualitas kamera utamanya, memang kemampuan fotografi smartphone ini tak jauh berbeda dengan seri HTC One A9 sebelumnya. Dengan bekal kamera canggih dengan fitur lengkap pada HTC A9w ini, kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto yang tak kalah dengan kamera profesional. Selain bisa digunakan untuk menjalankan fungsi fotografi, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil HD beresolusi 1080 piksel. Sebagai pelengkap spesifikasi HTC A9w di bagian fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 4 MP pada sisi depannya. Meski kekuatan kameranya terbilang kecil, namun kamera tersebut sudah sangat membantu untuk keperluan berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp htc a9w

Akses Internet Lancar Berkat Dukungan Teknologi Jaringan 4G LTE

Pada era serba internet seperti sekarang ini, kemampuan akses data pada sebuah smartphone memang menjadi salah satu hal yang sangat penting. Tak ingin tertinggal dari smartphone dari vendor lain, spesifikasi HTC A9w pada bagian konektivitas ini pun hadir dengan teknologi terlengkap dan terbaik. Pertama, smartphone terbaru dari HTC ini mengadopsi fitur dual SIM card, yang artinya kawan Begawei bisa mengaktifkan dua kartu SIM secara bersamaan. Lalu untuk keperluan akses data atau internet, HTC A9w ini pun juga sudah dibekali dengan teknologi jaringan data terbaik yang ada saat ini. Sebagai pilihan jaringan seluler utama, smartphone ini mengusung teknologi jaringan data 4G LTE yang akan membawa penggunanya berlari dengan speed yang begitu tinggi. Tak tanggung-tanggung, koneksi 4G pada HTC A9w ini akan berjalan dengan kecepatan LTE yang memungkinkan anda bisa mendownload dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Dahsyat kan? Sementara itu, anda juga akan bisa mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Berada satu step di bawah 4G LTE, koneksi 3G juga hadir pada HTC A9w ini dengan kecepatan HSPA. Dengan jaringan data 3G HSPA, kawan Begawei bisa mendownload file dengan kecepatan 42.2 Mbps. Sedangkan proses upload akan berjalan dengan speed 21.1 Mbps. Kamu pun juga bisa melakukan banyak aktivitas dengan memanfaatkan koneksi WiFi yang tergolong lengkap dengan handset ini. HTC A9w akan bisa mengcover koneksi Wi-Fi, Wi-Fi Direct, DLNA, dan hotspot. Sedangkan untuk sistem navigasi, memang belum ada rilis resmi dari HTC mengenai jenis navigasi yang akan digunakan pada produk ponsel cerdas terbarunya ini. Kemungkinan besar, spesifikasi HTC A9w untuk sistem navigasi tetap akan dibekali dengan standar seri sebelumnya, yakni navigasi A-GPS.

Pasokan Daya Sesuai Kebutuhan

Nah, setelah membedah spesifikasinya pada semua sektor, sudahkah kawan Begawei bisa menerka kapasitas baterai yang dibutuhkan? Guna mengimbangi spesifikasi layar dan dapur pacu yang mengusung komponen-komponen berkualitas tinggi, spesifikasi HTC A9w pada bagian ruang penyuplai daya pun juga harus didukung dengan baterai berkapasitas besar pula. Jika kita kembali mengamati spesifikasi pada masing-masing sektornya, memang smartphone ini memiliki komponen-komponen berkualitas tinggi. Perangkat keras dengan kualitas tinggi seperti yang ada pada HTC A9w ini biasanya memang memerlukan pasokan daya yang tergolong besar. Namun sayangnya, kapasitas dan jenis baterai yang digunakan oleh HTC kali ini belum diketahui. Bila dibandingkan dengan spesifikasi seri HTC One A9, ada kemungkinan memang HTC A9w bakal dibekali dengan baterai dengan kapasitas antara 2.500 mAh hingga 3.000 mAh. Satu hal yang pasti, HTC pun juga akan menyesuaikan kebutuhan daya dengan spesifikasinya. So, spesifikasi HTC A9w kali ini pasti akan dibekali dengan baterai yang sesuai dengan kebutuhan pasokan dayanya.

Kelebihan dan Kekurangan HTC A9w

Secara umum, spesifikasi yang diusung oleh HTC A9w ini memang tak berbeda jauh dengan spesifikasi yang ada pada seri HTC One A9. Kekuatan utama dari smartphone ini sudah barang tentu terletak pada bagian layar dan dapur pacunya. Selain tentunya layar AMOLED berukuran 5 inci, keunggulan lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah adanya OS Android Lollipop yang sudah bisa diupgrade ke sistem operasi Android versi terbaru, yakni OS Android v6.0 Marshmallow. Selain itu, ada juga kamera utama yang berukuran 13 MP yang akan membantu kamu dalam menghasilkan jepretan foto berrkualitas tinggi. Namun sayangnya, smartphone terbaru dari HTC ini tetap memiliki beberapa catatan minus, antara lain kamera utamanya yang hanya 4 MP. Sedangkan untuk catatan minus lainnya, kita masih harus menunggu rilis resmi dari HTC. Nah untuk gambaran jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan HTC A9w dan kekurangan HTC A9w:

Kelebihan HTC One A9
  • Bodi ramping
  • Layar berukuran 5.0 inci
  • Jenis layar AMOLED
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Sistem Operasi Android Marshmallow
  • Processor Octa-core 1.5 GHZ
  • Chipset Snapdragon 617
  • RAM 2 GB
  • Kaasitas memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 64 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Konektivitas 4G LTE
Kekurangan HTC One A9
  • Kamera depan hanya 4 MP, padahal kamera belakang 13 MP
  • Teknologi GPS masih sebatas A-GPS

Harga HTC A9W

Bagaimana, kawan Begawei puas dengan ulasan spesifikasinya? Nah, akhirnya kita memasuki segmen yang sangat penting, yaitu informasi harga HTC A9w ini. Namun, sebelum kita mengetahui harga dari generasi baru smartphone HTC ini, tampaknya kita juga perlu mengetahui kesimpulan dari review di atas tadi. Dengan bodinya yang solid, HTC A9w ini mengandalkan layar berukuran 5 inci yang membawa panel layar jenis AMOLED. Ukuran layar pada smartphone ini memang sama luasnya jika dibandingkan dengan versi pertamanya. Selain itu, teknologi layar AMOLED yang ada juga sangat unggul bila smartphone ini digunakan di bawah sinar matahari. Kualitas visual yang sangat istimewa inilah yang juga akan berpengaruh pada harga HTC A9w di pasaran. Selanjutnya, jantung dapur pacu smartphone ini juga terlihat begitu handal dengan komponen-komponen yahud, yakni prosesor chipset Snapdragon 617, prosesor Octa-core 1.5 GHz yang didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Secara spesifik, komponen-komponen yang ada pada smartphone ini memang tak berbeda terlalu jauh dengan seri HTC One A9. Lantas, apakah harga HTC A9w ini juga akan sama dengan harga versi sebelumnya?

harga htc a9w

harga htc a9w terbaru

Dengan berbagai komponen premium yang disematkan serta desain yang begitu elegan, tentunya harga HTC A9w terbaru akan dijual dengan harga yang cukup tinggi. Hingga kini, HTC sendiri juga belum mengumumkan nominal harganya, baik untuk pasar lokal di Tiongkok maupun untuk pasar global. Namun jika kita kembali menilik spesifikasinya yang sangat berkualitas, ada kemungkinan memang harga HTC A9w ini akan berada pada level yang sama. Kebetulan, spesifikasi smartphone ini juga setingkat dengan seri HTC One A9. Sebagai informasi, banderol harga untuk HTC One A9 pun juga berada pada level yang sangat tinggi, mencapai Rp 10 jutaan. Dengan spesifikasi yang tak berbeda jauh, memang HTC A9w ini berpeluang besar akan dijual dengan harga yang tak berselisih jauh. Namun, kalaupun nanti banderol harga HTC A9w ini akan berada pada angka yang sangat mahal, pastinya hal tersebut sudah disesuaikan dengan kualitas yang ada pada spesifikasinya. Tak bisa dipungkiri, spesifikasi smartphone ini memang sangat berkualitas.

Harga HTC A9w
Belum diumumkan

Harga HTC A9w memang kami prediksi akan lumayan mahal. Mahalnya nominal harga tersebut memang dipengaruhi banyak faktor, salah satunya adalah kualitas komponen yang di bawanya. Dalam beberapa kesempatan juga HTC menunjukkan bahwa mereka mulai sering merilis deretan smartphone kelas atas. So, kehadiran HTC A9w ini pastinya akan melengkapi line-up HTC di jajaran smartphone kelas atas dan premium. Berbekal spesifikasi kelas atas yang dibawanya, sangat jelas bila smartphone ini ditujukan untuk mereka yang memang berorientasi pada kualitas. Meski akhirnya harga HTC A9w diperkirakan akan jatuh pada angka yang sangat tinggi, namun kualitas memang tak bisa dibohongi. Jadi, sebenarnya kualitas dan harga jual smartphone terbaru dari HTC ini memang sudah cukup seimbang. Nah buat kamu yang penasaran dengan harga HTC A9w ini, tunggu pengumumannya akhir tahun 2015 ini ya! Baca juga review Begawei mengenai HTC One A9 dan Motorola Droid Turbo 2.

Spesifikasi HTC A9w

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, November
  • Status
    Rumored, Exp. release 2015, Q4
Desain
  • Dimensi
    145.75 × 70.8 × 7.26 (mm)
  • Berat
    143 gms
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~67.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1920×1080 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corrning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android 5.1 (Lollipop), upgradeable to Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 617
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    4 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    2150 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top