Home » Produk » HTC 10 Lifestyle

Harga HTC 10 Lifestyle dan Spesifikasi


  • CPU
    2xQuad-core 1.8 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Super LCD5

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga HTC 10 Lifestyle dan Spesifikasi – Tak mau tertinggal dengan vendor-vendor smartphone lainnya yang beramai-ramai meluncurkan produk barunya, kali ini HTC juga melakukan hal yang sama. HTC adalah salah satu produsen smartphone yang berasal dari Taiwan yang saat ini sering meluncurkan beragam produk ponsel pintar. Sebagai gebrakan, HTC akan merilis HTC 10 Lifestyle yang akan menjadi pelengkap varian line-up HTC 10. Duo 10 ini dikabarkan akan dirilis pada bulan April 2016 ini yang akan semakin memanaskan perseteruan antar vendor di pasar gadget. Untuk masalah kelas pasar, kabarnya HTC 10 Lifestyle ini malah menyasar segmen menengah atas sedikit di bawah HTC 10 yang merupakan versi originalnya. Sebagai varian adik dari duo 10 bersaudara, wajar saja apabila spesifikasi komponen yang disematkan dalam HTC 10 Lifestyle ini tidak sehebat kakaknya tersebut.

htc 10 lifestyle

Memang, jika diketahui secara teknis, HTC 10 Lifestyle ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk segmen pasar kelas menengah. Walaupun jika diketahui secara lebih detail lagi spesifikasi yang diusung HTC 10 Lifestyle tak segahar dengan HTC 10 karena segmen pasar yang dituju pun juga berbeda. Dengan mengusung bodi berbahan full metal dan jenis layar LCD 5 dengan resolusi Quad HD  1440 x 2560 pixels dan kerapatan 565 ppi tentunya akan menyuguhkan visualisasi yang lebih menarik dan nyaman di mata. Apalagi ukuran layar HTC 10 Lifestyle tersebut cukup besar 5,2 inci yang akan lebih memperjelas tampilan visualisasinya kepada para pengguna, khususnya para pecinta smartphone berukuran besar. Pada sektor dapur pacu pun juga seolah tak mau kalah dengan sektor eksteriornya yang begitu elegan. Dengan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 652 dan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB, tentunya akan semakin menambah performa HTC 10 Lifestyle ini. Tak hanya itu, pada fitur kameranya pun mengusung kamera yang beresolusi tinggi yaitu 12 MP dan 5 MP sehingga akan memberikan hasil gambar yang lebih optimal. Lantas, apa saja sih keunggulan lain dari HTC 10 Lifestyle ini? Nah, terkait hal tersebut, Begawei akan mengajak sahabat semua untuk lebih mengenal spesifikasi dan harga HTC 10 Lifestyle ini. Mari, kita simak bersama.

hp htc 10 lifestyle

Review HTC 10 Lifestyle

Desain Gaya Stylish dengan Layar 5,2 Inci

Pada awal segmen ini, Begawei akan mengajak sahabat untuk mengulas spesifikasi HTC 10 Lifestyle pada sektor eksteriornya. Mulai dari dari sisi dimensinya, HTC 10 Lifestyle ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 145,9 mm, lebar 71,9 mm, dan tingginya 9 mm. Kemudian, beratnya mencapai 161 gr sebab bodinya secara keseluruhan terbuat dari bahan full metal. Dengan ukuran dimensi yang cukup besar tersebut, tentunya akan mempermudah penggunanya dalam menggenggam smartphonenya, khususnya para pecinta smartphone yang berukuran besar. Kemudian pada bagian layar, HTC 10 Lifestyle mengusung jenis layar tipe LCD 5 16 juta warna dengan resolusi 140 x 2560 pixels dan kerapatan 565 ppi yang akan memberikan tampilan visualisasi yang lebih nyaman dan atraktif jika dipandang mata. Tak hanya sampai di situ saja, HTC 10 Lifestyle juga dibekali dengan HTC Sense UI yang akan memberikan pengaruh layarnya dengan tampilan yang lebih atraktif. Apalagi spesifikasi HTC 10 Lifestyle juga sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 yang akan melindungi permukaan layar smartphone ini dari goresan.

Dapur Pacu Gahar Kombinasi Chipset Snapdragon 652 dan RAM 3 GB

Menginjak pada segmen berikutnya, kita akan beralih pada pembahasan di sektor permesinan dari spesifikasi HTC 10 Lifestyle ini. Sebagai smartphone kelas menengah, tentunya HTC 10 Lifestyle dibekali komponen hardware maupun spesifikasi yang ideal. Sebagai mesin utamanya, HTC 10 Lifestyle dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, tentunya akan memberikan kemampuan kinerja smartphone lebih cepat. Di dalam chipset tersebut, disematkan pula prosesor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53 yang akan mendukung sistem kerja operasional dari ponsel pintar ini. Apalagi, HTC 10 Lifestyle juga sudah dibekali dengan RAM yang memiliki kapasitas 3 GB. Dengan kapasitas RAM, yang cukup besar tersebut, akan memberikan kemudahan dalam mengakomodasi kebutuhan ruang sistem dalam menjalankan beragam aplikasi yang membutuhkan memory besar. Kemudian, untuk menunjang kinerja grafisnya agar lebih optimal, HTC 10 Lifestyle dipersenjatai dengan kartu pengolah grafis GPU Adreno 510 yang akan memberikan grafis lebih nyata dan lebih atraktif. Lalu, spesifikasi HTC 10 Lifestyle ini juga didukung dengan sistem operasi OS Android v6.0.1 Marshmallow yang dikenal memiliki keunggulan pada sektor pembaruan aplikasi atau pun dukungan software.

spesifikasi htc 10 lifestyle

Ruang Simpan Longgar Lengkap dengan Slot Micro SD Up To 200 GB

Nah, untuk segmen selanjutnya, Begawei akan mengajak membahas spesifikasi HTC 10 Lifestyle ini pada sektor ruang penyimpanan. Sebagai smartphone modern, HTC 10 Lifestyle wajib hukumnya dibekali dengan ketersediaan ruang penyimpanan yang longgar. Layaknya smartphone kelas menengah lainnya, HTC 10 Lifestyle memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Dengan kapasitas memory internal yang begitu besar tersebut, tentunya dirasa sudah cukup untuk menyimpan berbagai file, baik file berukuran standar maupun file yang berukuran besar. Di samping itu, ternyata HTC 10 Lifestyle juga dilengkapi dengan slot memory eksternal. Sehingga, dengan tersedianya slot tersebut, sahabat Begawei bisa memasang micro SD pada slot tersebut untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan. Mantapnya, slot yang dibenamkan dalam spesifikasi HTC 10 Lifestyle mampu menampung kartu memori dengan kapasitas hingga 200 GB.

separator

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 12 MP dan 5 MP

Setelah selesai mengulas pada sektor desain, dapur pacu, dan ruang penyimpanan, saatnya kita akan megulas fitur pada lini fotografi dari spesifikasi HTC 10 Lifestyle. Nah, terkait hal tersebut, untuk urusan bidik membidik gambar, HTC 10 Lifestyle dipersenjatai dengan duet kamera utama (belakang) dan kamera depan (selfie). Untuk kamera utama dibekali dengan kamera yang beresolusi 12 MP lengkap dengan OIS, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Dengan resolusi dan fitur pelengkap yang begitu canggih tersebut, tentunya HTC 10 Lifestyle ini akan memberikan hasil jepretan yang optimal seperti nyata. Tak mau ketinggalan, kamera depan atau selfie pun juga dibekali dengan ukuran resolusi sebesar 5 MP dan fitur OIS, autofocus, 1.34 µm pixels size, 1080p, HDR yang akan memberikan kualitas gambar yang tak kalah dari kamera utama. Kemudian, untuk urusan rekam merekam HTC 10 Lifestyle ini memiliki fitur merekam video dengan kualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec yang akan memberikan hasil video rekaman tampak lebih nyata dan atraktif. Tak hanya itu saja, pada sektor kamera, spesifikasi HTC 10 Lifestyle juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung lainnya, seperti 1/2.3” sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama yang akan memberikan kemudahan pada penggunanya untuk mengolah dokumentasi foto mereka.

spesifikasi hp htc 10 lifestyle

Akses Jaringan Internet Powerfull dengan 4G Cat 6 LTE

Selanjutnya, kita akan mengulas pada sektor lain, yaitu pada sektor konektivitas dari spesifikasi HTC 10 Lifestyle. Dengan semakin ramainya smartphone yang dibekali teknologi 4G LTE, pastinya HTC pun tak mau ketinggalan juga. HTC 10 Lifestyle juga dibekali akses jaringan internet 4G Cat6 LTE dengan kecepatan download sebesar 300Mbps dan kecepatan upload sebesar 50Mbps. Tak hanya itu saja, HTC 10 Lifestyle  juga menyediakan fitur akses jaringan internet 3G HSPA dan 2G EDGE yang akan lebih mendukung penggunanya dalam mengakses jaringan. Selain itu, untuk mendukung kinerja koneksi seluLarnya, smartphone asal Taiwan ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur konektivitas yang cukup mumpuni. Mulai dari dilengkapinya dengan dual SIM Card yang sayangnya masih harus berbagai dengan slot microSD. Sementara itu, pada fitur penunjang konektivitas lainnya, khususnya koneksi non selular, HTC 10 Lifestyle ini dilengkapi dengan beragam fitur-fitur menarik seperti WiFi dan HotSpot yang bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet. Selain itu, untuk kebutuhan transfer data dilengkapi dengan fitur Bluetooth jenis v4.2, A2DP, apt-X dan USB v2.0, Type-C 1.0. Di sisi lain, sistem navigasi yang disematkan dalam spesifikasi HTC 10 Lifestyle ini mengandalkan navigasi sekelas A-GPS, GLONASS/BDS yang akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam mengakomodasi kebutuhan pemetaan dan mencari titik lokasi suatu tempat secara cepat dan akurat.

Disokong Suplai Baterai Berdaya 3000 mAh

Nah, akhirnya kita sampai pada sektor terakhir dalam segmen spesifikasi HTC 10 Lifestyle. Pada sektor yang terakhir ini, Begawei akan mengulas tentang suplai daya atau baterai pada HTC 10 Lifestyle. Untuk menjamin dan mendukung sistem kinerja olah data yang lancar, ponsel pintar ini dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas 3000 mAh dengan jenis baterai Lithium Ion non-removable. Dengan disuplai baterai yang berdaya besar tersebut, pastinya HTC 10 Lifestyle akan bisa digunakan seharian penuh. Apalagi, smartphone pabrikan Taiwan ini sudah dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging dengan perhitungan waktu pengisian 50% dalam 30 menit. Artinya HTC 10 Lifestyle ini mampu terisi penuh hanya dalam waktu satu jam saja. Namun, Begawei tetap sarankan apabila sahabat akan pergi dalam waktu yang cukup lama, sangat disarankan untuk menyiapkan power bank sebagai suplai daya cadangan apabila baterai low. Mengingat spesifikasi HTC 10 Lifestyle ini cukup berteknologi canggih pastinya tetap akan membutuhkan daya yang cukup banyak

Kelebihan dan Kekurangan HTC 10 Lifestyle

Sebagai adik dari Duo 10, HTC 10 Lifestyle tentunya memiliki kekurangan yang dimiliki oleh kakaknya. Contohnya RAM hanya 3 GB sedangkan kakaknya memiliki 4GB RAM. Namun kekurangan itu sebenarnya bukan suatu hal yang fatal. Karena, dengan RAM 3GB tersebut, HTC 10 Lifestyle ini sudah dapat ditempatkan pada kelas premium. Tentunya dengan balutan bodi metal, tentunya menambah kesan elegan khas ponsel mewah. Selain itu, dengan teknologi 4G yang sudah disematkan, sepertiya HTC 10 Lifestyle akan bertahan lama di pasaran masa depan. Bisa dibilang tidak ada kekurangan yang berarti, hanya saja baterai yang diusung dalam HTC 10 Lifestyle ini masih menggunakan non-removable. Tentunya hanay sebagian orang saja yang menganggap hal tersebut sebagai kekurangan. Nah untuk lebih jelasnya, Begawei telah buatkan bagan Kelebihan HTC 10 Lifestyle dan Kekurangan HTC 10 Lifestyle di bawah ini.

Kelebihan HTC 10 Lifestyle
  • Bodi berbahan full metal
  • Layar tipe LCD 5 Resolusi 1440 x 2560 pixels 565 ppi
  • Dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Chipset Qualcomm MSM 8976 Snapdragon 652
  • CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 510
  • OS Android Marshmallow
  • Support 4G Cat6 LTE dan 3G HSPA
  • RAM 3 GB
  • Memory internal 32 GB + slot micro SD up to 200 GB
  • Kamera primer 12 MP dan kamera depan 5 MP
  • Fitur fast battery charging
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS/BDS
Kekurangan HTC 10 Lifestyle
  • Baterai non removable

Harga HTC 10 Lifestyle

Pada segmen ini, Begawei akan memberikan informasi mengenai harga HTC 10 Lifestyle. Tetapi, seperti biasa, sebelum mengulas harga, Begawei sedikit ingin memberikan kesimpulan dari ulasan spesifikasi HTC 10 Lifestyle. Dengan mengusung layar dengan bentangan 5,2 inci dan bertipe LCD 5 pastinya HTC 10 Lifestyle akan memberikan tampilan yang maksimal. Pada visualisasinya pun dibekali dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang akan memberikan kesan visualisasi lebih atraktif. Tak hanya itu saja, pada sektor dapur pacunya pun juga dipersenjatai dengan beragam komponen canggih, salah satunya yaitu dengan mengandalkan chipset Snapdragon 652 yang didukung dengan RAM 3 GB. Tentunya penyematan chipset Snapdragon 652 dan RAM 3 GB akan mempengaruhi perhitungan harga HTC 10 Lifestyle ini. Kemudian, pada sektor fitur kamera, HTC 10 Lifestyle juga dilengkapi dengan duet kamera depan dan belakang dengan resolusi tinggi lengkap dengan beragam fitur pendukungnya sehingga akan membuat hasil gambar lebih tampak detail dan terkesan nyata. Lalu, HTC 10 Lifestyle  juga menyediakan beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, yaitu Carbon Gray, Topaz Gold, dan Glacier Silver. Lantas, dengan spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, kira-kira berapa yang harga HTC 10 Lifestyle?

harga htc 10 lifestyle

harga htc 10 lifestyle terbaru

Jika berbicara tentang harga, tentunya aka berhubungan dengan segmen pasar yang akan dituju. Sebagai kelas ekonomisnya HTC 10, maka harga HTC 10 Lifestyle pun wajar bila sedikit di bawah HTC 10. Penasaran bukan dengan nominal yang disematkan pada adik duo 10 bersaudara ini? Berdasarkan informasi yang didapat dari intelijen Begawei dengan mempertimbangkan berbagai aspek di pasaran, HTC 10 Lifestyle ini ternyata berharga Rp 8.9 jutaan. Wow, cukup mahal juga untuk kantong masyarakat Indonesia kebanyakan. Namun, tampaknya harga HTC 10 Lifestyle tersebut sudah cukup sesuai jika melihat spesifikasi yang dibawa oleh ponsel pintar tersebut. Akan tetapi, tampaknya produsen smartphone asal Taiwan ini harus lebih jeli dalam melihat pangsa pasar. Pasalnya, banyak juga beragam merk produsen smartphone selevel lebih dulu terkenal menawarkan produk mereka yang mirip dengan spesifikasi dan harga HTC 10 Lifestyle ini.

Harga HTC 10 Lifestyle
Sekitar Rp 8.900.000,-

Dengan melihat harga HTC 10 Lifestyle ini, tentunya sangat cocok dan sesuai dengan spesifikasi yang cukup canggih dan mumpuni. Itupun masih didongkrak dengan nama baik duo 10 HTC. Secara objektif HTC 10 Lifestyle ini bisa dibilang mumpuni pada sektor dapur pacu plus adanya fitur kamera berteknologi tinggi akan menambah daya tarik yang tak terelakkan. Namun, dengan patokan harga HTC 10 Lifestyle yang cukup tinggi tersebut membuktikan bahwa pasarannya ada pada segmen konsumen kelas menengah. Sehingga harga tersebut, baru dianggap wajar bagi mereka yang berduit. Jadi, bagi teman-teman yang sudah kepincut dengan smartphone besutan pabrik Taiwan ini, tampaknya harus merogoh kocek lebih dalam. Demikian pembahasan kita seputar spesifikasi dan harga HTC 10 Lifestyle. Sekian dan terimakasih. Baca juga HTC 10 dan Samsung Galaxy Express Prime.

Spesifikasi HTC 10 Lifestyle

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 20(800), 28(700), 32(1500), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Segera Hadir, April 2016
Desain
  • Dimensi
    145.9 x 71.9 x 9 mm
  • Berat
    161 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Super LCD5 capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.8, 26mm, OIS, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.3'' sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.
  • Kamera Depan
    5 MP, f/1.8, 23mm, OIS, autofocus, 1.34 µm pixel size, 1080p, HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, apt-X
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS/ BDS (bergantung daerah)
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top