Home » Produk » Hisense A2

Harga Hisense A2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.4 Ghz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 & 5.2 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Hisense A2 dan Spesifikasi – Vendor smartphone asal Tiongkok, Hisense tampaknya terus menelurkan berbagai inovasi dengan meluncurkan produk terbaru bertajuk Hisense A2. Produk baru racikan Hisense ini mengusung tampilan dan dibekali dengan teknologi yang belum banyak digunakan oleh produk-produk smartphone pada umumnya. Ponsel ini diketahui telah dilengkapi dengan fitur dual layar. Sebenarnya rumor mengenai Hisense A2 yang merupakan sebuah perangkat dengan layar ganda memang sudah terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi, rumor tersebut baru sedikit demi sedikit terbukti kebenarannya saat debut perdananya pada gelaran IFA 2016 tahun lalu. Smartphone ini pun telah mendapatkan sertifikasi dari TENAA.  Hisense A2 ini sebenarnya juga bukan merupakan produk ponsel pertama dengan bekalan dual layar sebab sebelumnya sudah ada LG dan Yotaphone yang juga menghadirkan perangkat dengan fitur serupa. Namun, keduanya membanderol smartphone tersebut dengan harga yang tinggi sehingga kemungkinan Hisense dengan berbekal Hisense A2 ini bakal menjadi vendor pertama yang menghadirkan smartphone layar ganda dengan harga yang terjangkau.

Hisense A2

Hisense A2

Hisense A2 sendiri diketahui sebagai produk hasil crowdsourcing. Namun, hal ini tak lantas membuat Hisense menghadirkan perangkatnya dengan kualitas yang pas-pasan. Pasalnya, spesifikasi yang diusung perangkat ini bisa dikatakan lumayan tangguh. Smartphone ini hadir dengan desain yang premium dengan bekalan layar ganda, yaitu panel AMOLED seluas 5.5 inci di bagian depan serta panel E-ink seluas 5.2 inci di bagian belakang. Kedua layar dari Hisense A2 tersebut pun sudah dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D. Ketangguhan spesifikasinya tak hanya bisa dilihat pada tampilannya saja tetapi menjalar hingga ke dapur pacunya. Sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz yang didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga performanya terbilang cukup tangguh dan responsif. Sisi menarik lainnya juga bisa ditemukan pada lini fotografi Hisense A2 dengan bekalan dua piranti kamera berkualitas, yakni duet kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP yang tentu bakal memanjakan penggunanya yang hobi menjepret momen. Masih penasaran dengan smartphone dual layar ini? Kalau begitu yuk ikuti Begawei dalam mengulas spesifikasi dan harga Hisense A2 berikut ini!

HP Hisense A2

Smartphone Hisense A2

Review Hisense A2

Ponsel Premium dengan Layar Ganda

Membicarakan soal tampilan fisik sepertinya menjadi salah satu hal paling menarik ketika kita membahas spesifikasi Hisense A2. Pasalnya, dari segi tampilan bodi, handset baru ini hadir dengan desain yang cukup berbeda dari ponsel canggih pada umumnya. Dari segi ukuran sendiri dimensi ponsel ini mencakup panjang 157 mm, lebar 76,8 mm, dan tebal 8.45 mm. Sedangkan bobotnya adalah 188 gram. Selain tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas, Hisense A2 mengusung layar ganda yang terletak pada bagian muka dan punggungnya. Untuk menyuguhkan visual yang mantap, bagian muka handset dibekali dengan layar AMOLED seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Ukuran layar dari Hisense A2 yang cukup lapang ini membuat bagian mukanya hampir sepenuhnya terisi oleh layar sehingga bezel di kedua sisinya terlihat sangat tipis. Sedangkan layar yang disematkan pada bagian punggungnya merupakan layar E-ink seluas 5.2 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Layar E-ink yang dimiliki oleh Hisense A2 ini berfungsi bagi pengguna yang ingin membaca e-book sehingga layar ini akan menampilkan backlight. Reflektifitas yang dimiliki layar ini pun hampir sama seperti kertas biasa. Kedua layar tersebut juga telah dilapisi dengan 2.5D curved glass screen sehingga tak heran jika tampilannya terlihat premium. Smartphone ini juga didukung dengan teknologi dual model layar sentuh sehingga pengguna bisa mengontrol layar utamanya hanya dengan menyentuh atau menekan layar keduanya. Tak ketinggalan, sensor fingerprint juga turut disematkan pada spesifikasi Hisense A2 ini untuk meningkatkan keamanannya.

Performa Tangguh Berbekal Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 4 GB

Ketangguhan dari perangkat ini tak hanya bisa dilihat dari tampilannya saja tetapi juga berlanjut pada spesifikasi Hisense A2 di bagian permesinannya. Sektor yang satu ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 sebagai otak pemrosesan yang biasanya memang disematkan untuk mendukung ponsel-ponsel dengan kinerja yang cukup berat. Chipset ini mampu menghasilkan prosesor berinti delapan dengan clock speed 1.4 GHz sehingga performa yang dihasilkan Hisense A2 ini bisa dibilang cukup tangguh. Belum lagi prosesor ini juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga bisa menemani pengguna dengan jalannya aktivitas multitasking yang lancar dan responsif. Untuk bagian pengolahan grafisnya, Hisense A2 mengandalkan Adreno 505 dengan konten visual yang berkualitas ketika digunakan untuk bermain game dan memutar file multimedia. Selain itu, seluruh komponen di sektor ini dijalankan pada sistem Android 6.0 Marshmallow yang tak hanya mendukung kinerja lebih ringan tetapi menawarkan lebih banyak fitur baru yang menarik. Jadi dapat disimpulkan spesifikasi Hisense A2 pada sektor dapur pacunya cukup mumpuni.

Spesifikasi Hisense A2

Spesifikasi Hisense A2

Ruang Simpan Ekstra Luas Berkat Memori Internal 64 GB dan microSD 128 GB

Hadirnya sektor permesinan yang tangguh pada spesifikasi Hisense A2 ini tentu menjadi kurang maksimal jika tidak didukung dengan ruang penyimpanan yang memadai sebab hal ini tentu bakal mempengaruhi kinerjanya. Nah, pada bagian ini kita akan mengintip seluas apa ruang penyimpanan yang ada pada Hisense A2. Vendor asal Tiongkok tersebut rupanya menghadirkan memori internal sebesar 64 GB pada smartphone terbarunya itu. Kapasitas ruang penyimpanan internal yang disediakan ponsel ini tentu sudah menghadirkan ruangan yang sangat luas untuk sekadar menampung file sistem dan file pribadi koleksi pengguna. Bahkan jika masih belum puas dengan space memori Hisense A2 tersebut, ruang penyimpanannya masih bisa dimaksimalkan dengan menambahkan microSD dengan kapasitas paling besar 128 GB. Sehingga pengguna tidak akan merasa kekurangan akan space memori pada spesifikasi Hisense A2 ini.

Fotografi Modern Bersenjata Duet Kamera 16 MP dan 5 MP

Selain menawarkan ruang penyimpanan yang ekstra luas, spesifikasi Hisense A2 di lini fotografinya pun bisa dibilang lumayan menarik. Hal ini bisa dilihat dari bekalan dua buah kamera yang modern untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi para penggunanya. Pada bagian belakang tubuhnya tersemat kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 sehingga hasil jepretan fotonya terlihat jernih dan detail. Apalagi kamera yang tersemat pada Hisense A2 ini telah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus untuk penguncian fokus yang lebih tepat dan akurat serta fitur LED flash yang mendukung jepretan foto berkualitas di tempat yang minim cahaya. Kamera utamanya pun sanggup merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian depan dari Hisense A2 juga bisa dijumpai kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 sehingga sanggup menghasilkan foto selfie cukup berkualitas dan mendukung akses video call. Dengan kamera yang mumpuni tersebut, pengguna tentu akan merasa dimanjakan dalam mengabadikan moment, karena kamera yang tersemat pada spesifikasi Hisense A2 tersebut dapat menghasilkan gambar jepretan yang jernih.

Spesifikasi HP Hisense A2

Spesifikasi Smartphone Hisense A2

Koneksi Data Lancar dan Stabil dengan Akses Jaringan 4G LTE

Kini saatnya kita beranjak ke pembahasan spesifikasi Hisense A2 di sektor konektivitasnya. Hisense rupanya juga sangat memperhatikan sektor yang satu ini karena fitur-fitur konektivitas yang diberikannya sudah cukup lengkap. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya fitur dual SIM yang bisa digunakan untuk mengaktifkan dua kartu seluler sekaligus untuk kebutuhan komunikasi yang lebih efisien. Hisense A2 juga sudah didukung dengan akses jaringan terbaik saat ini, 4G LTE dengan koneksi internet super kencangnya. Berbekal jaringan 4G LTE, pengguna bisa mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, ada juga jaringan alternatif GSM dan HSPA yang bisa digunakan untuk mendapatkan koneksi data. Hisense A2 pun dibekali dengan fitur konektivitas jarak dekat yang meliputi Wi-fi 802.11, Wi-Fi direct, dual-band, dan hotspot. Kebutuhan bertukar file pun bisa dilakukan dengan maksimal berkat hadirnya Bluetooth v4.0, A2DP, USB Type-C reversible connector dan USB OTG. Pada sistem navigasinya, spesifikasi Hisense A2 ini menggunakan teknologi A-GPS yang cukup baik untuk memetakan lokasi.

Suplai Daya Dipasok 3.090 mAH

Sebagai penutup dari segmen ini, kita akan membahas spesifikasi Hisense A2 pada sektor pemasok dayanya. Jika melihat kembali ke belakang tentang spesifikasi yang diusungnya, tentu bisa dikatakan bahwa kebutuahan dayanya cukup besar. Namun karena komponen-komponen yang digunakannya belum secanggih smartphone flagship maka konsumsi daya dari Hisense A2 tentu tak bakal terlalu boros. Bagian dengan konsumsi daya paling besar tentu diambil oleh layarnya. Untuk itu, Hisense membenamkan baterai non-removable Lithium-Ion berkapasitas 3.090 mAH. Kapasitas baterai yang dimiliki Hisense A2 ini mampu menyokong kehidupan ponsel selama seharian penuh. Nah, bagi kamu para pengguna gadget aktif tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu baterai dalam keadaan kritis sebab sektor ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih cepat. Nah, setelah mengetahui detail spesifikasi Hisense A2 tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Hisense A2

Hadir dengan sebuah inovasi yang cukup drastis Hisense A2 ini dibekali dengan dua layar sekaligus, pada bagian depannya sebagai layar utama, perangkat ini disemati sebuah layar AMOLED seluas 5.5 inci yang dapat menampilkan visualisasi yang menawan pastinya. Sementara itu pada bagian punggungnya tersamt pula sebuah layar E-ink seluas 5.2 inci. Dengan bakalan dua layar ini Hisense A2 merupakan salah satu yang terdepan dalam berinovasi. Selain itu layar tersebut juga telah dilengkapi dengan proteksi 2.5D Curved Glass Screen yang akan membuat penggunanya lebih nyaman. Sektor layar memang menjadi daya tarik utama Hisense A2 ini, namun nampaknya pada sektor lain dari perangkat ini pun tak kalah mumpuni seperti pada fotografinya dimana perangkat ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera sekunder 5 MP yang tentunya akan menunjang aktifitas dokumentasi para penggunanya. Selain itu konektifitas pada Hisense A2 pun tak kalah mumpuni, dengan bakalan teknologi 4G LTE yang merupakan teknologi jaringan terbaru, membuatnya dapat mengakses internet dengan kecepatan super. Ditambah lagi bekalan suplai daya yang akan menyokong kinerja segala hal didalamnya. Meskipun berkapasitas standar yakni 3090 mAh namun baterai dari smartphone ini dirasa cukup memenuhi kebutuhan, namun sayangnya baterai tersebut bertipe non-removable, sehingga tidak dapat dilepas. Nah itulah beberapa hal penting dari kelebihan Hisense A2 dan kekurangan Hisense A2. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Hisense A2
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar AMOLED 5.5 inci Full HD
  • Layar E-ink 5.2 inci
  • 5D Curved Glass Screen
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori internal 64 GB
  • microSD 128 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 5 MP
  • USB Type-C reversible connector
  • Baterai 3.090 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Hisense A2
  • Kamera selfie belum didukung LED flash
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Hisense A2

Nah, setelah puas mengulas spesifikasinya diatas, pada segmen ini kita akan beralih membahas banderol harga Hisense A2. Namun seperti biasa sebelum berbicara mengenai nominalnya, Begawei terlebih dahulu akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya untuk lebih meyakinkan sobat mengenai keunggulan yang dibawa perangkat ini. Hisense A2 membawa bekalan spesifikasi yang lumayan tangguh, mulai dari dual layarnya yang terdiri dari layar AMOLED seluas 5.5 inci di bagian depan dan layar E-ink seluas 5.2 inci di bagian belakang untuk keperluan tampilan e-book. Sisi tangguh juga ditunjukkan oleh performanya sebab dapur pacu dari smartphone ini ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tak heran jika harga Hisense A2 akan di banderol dengan angka yang tidak murah. Apalagi, perangkat ini juga telah menjalankan sistem operasi Android Marshmallow sehingga kinerjanya lumayan ringan. Lalu dengan bakalan spesifikasi tersebut, berapa kira-kira harga Hisense A2 ini?

Harga Hisense A2

Harga Hisense A2

Harga Hisense A2 Terbaru

Harga Hisense A2 Terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di awal bahwa meskipun ini hadir dengan fitur dual layar, namun harga Hisense A2 ini bakal lebih terjangkau jika dibandingkan dengan perangkat yang membawa fitur serupa. Untuk harga resminya sendiri menurut sumber yang Begawei dapatkan, ponsel dengan layar ganda ini dijual dengan harga USD 300. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga ponsel tersebut akan setara dengan Rp 3,5 jutaan. Harga Hisense A2 ini memang tidak bisa dikatakan murah namun masih dalam kategori yang bisa dijangkau oleh banyak konsumen di pasaran. Dengan nominal harga tersebut menunjukkan bahwa Hisense A2 ini diluncurkan untuk menyasar konsumen kalangan menengah. nah, apakah sobat cukup tertarik dengan ponsel berlayar ganda ini? Jika iya, maka sonat harus bersabar, pasalnya dengan harga Hisense A2 yang berkisar 3 jutaan tersebut, perangkat ini baru di jual di China saja.

Harga Hisense A2
Sekitar Rp 3.500.000,-

Harga Hisense A2 tersebut tentu bisa dikatakan sepadan dan wajar dengan komposisi yang diusungnya sebab komponen-komponen yang ada di dalamnya meskipun tergolong unggulan dan berkualitas namun belum secanggih ponsel-ponsel kelas premium. Dengan harga Hisense A2 yang berkisar Rp 3 jutaan tersebut tentu tak menjadi masalah bagi kamu yang memang menginginkan smartphone Android berkualitas dengan teknologi dual layar yang belum banyak digunakan. Kehadiran Hisense A2 dengan segala kelebihan serta layar gandanya tersebut tentu akan semakin mempersengit persaingan di lini mid-range. Nah, demikianlah ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Hisense A2. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Hisense Pureshot Plus 2 dan Hisense Kingkong 2.

Spesifikasi Hisense A2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSPA/3G
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA+, LTE Cat4
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    157 x 76,8 x 8,45 mm
  • Berat
    188 gr
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED Capacitive Touchscreen, e-Ink
  • Ukuran
    5.5 inci & 5.2 inci
  • Resolusi
    (1080 x 1920 piksel) & (960 x 540 piksel)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Curved Glass Screen
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 430
  • CPU
    Octa Core 1.4 Ghz
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED Flash, Phase Detection, Wide Angle
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, Wide Angle
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Dual Band
  • Bluetooth
    4.0 with A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    Type C, OTG
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer, Compass, Fingerprint
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-Removable Li-Ion
  • Daya
    3090 mAh

Produk Lainnya dari Hisense

Top