Home » Produk » Himax Polymer 2X

Harga Himax Polymer 2X dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga Himax Polymer 2X – Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, kini Himax kembali hadir ke pasaran dengan membawa jagoan baru, yaitu smartphone seri Himax Polymer 2X yang merupakan salah satu ponsel pintar terbaru di antara tiga produk baru lainnya. Lama vakum dari pasar, vendor asal Tiongkok ini kembali ikut serta meramaikan pasaran gadget dunia dengan produk unggulannya. Kali ini, Himax hadir pada segmentasi produk smartphone pemula. Namun, meski dihadirkan hanya sebagai ponsel pintar kelas pemula, Himax Polymer 2X tetap mengusung komponen-komponen berkualitas. Seperti kita ketahui, pabrikan teknologi asal Tiongkok memang dikenal jago dalam meracik smartphone berkualitas dengan banderol harga bersahabat. So, meski tidak sepopuler vendor lain, Himax tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebelumnya, Himax telah meluncurkan produk kelas menengah atas yaitu, Himax Polymer 2 pada sekitar awal tahun 2015. Setelah itu, memang sempat lama tak terdengar kabar hingga produk terbarunya, yakni Himax Polymer 2X kali ini hadir ke pasaran dan menjadi salah satu solusi buat kamu yang mencari ponsel entry level dengan kualitas yang tidak perlu diragukan.

himax polymer 2x

Hadir sebagai perangkat pintar yang menempati jajaran entry level, tentu saja tidak lantas membuat Himax memberikan spesifikasi yang asal-asalan pada smartphone terbarunya ini. Kualitas terbaik tetap selalu diperhatikan guna memenuhi setiap kebutuhan pengguna. Masih seperti produk lain di kelas yang sama, smartphone seri Himax Polymer 2X membawa spesifikasi yang cukup standar namun tangguh. Hal ini terlihat dari mulai penampilan yang dibawakan hingga spesifikasi teknisnya. Ponsel pintar entry level yang mengusung desain simple namun menghadirkan kesan tangguh. Hal inilah yang coba ditawarkan oleh Himax Polymer 2X ini. Dengan layar seluas 5.0 inci, smartphone ini sudah membawakan resolusi HD. Meskipun masih belum Full HD, namun layar tersebut telah memenuhi standar visual sebagai smartphone modern. Ponsel pintar Himax Polymer 2X ini juga membawakan bodi yang ramping sehingga sangat nyaman saat dioperasikan. Sementara di ruang dapur pacu, smartphone ini mengandalkan performa kerja dari spesifikasi hardware yang tidak terlalu mewah, namun tetap sanggup menyajikan proses yang lancar. Pada ruang dapur pacu, Himax Polymer 2X mengandalkan komponen dari prosesor Quad core 1.3 GHz dengan dukungan RAM 1 GB, sehingga masih bisa menjalankan proses multitasking meskipun untuk kebutuhan secara wajar. Sementara, untuk ruang penyimpanan, Himax menyediakan ruang penyimpanan yang cukup luas yaitu ada dua varian memori internal. Kawan begawei bisa memilih 8 GB atau 16 GB. Sementara untuk memori tambahan, Himax Polymer 2X juga dibekali dengan slot microSD berkapasitas maksimal hingga 32 GB. Nah itu tadi adalah gambaran sekilas mengenai kualitas yang ditawarkan oleh Himax lewat smartphone edisi terbarunya ini. Mau tahu kualitas lengkapnya? Temukan jawabannya pada ulasan khusus Begawei mengenai spesifikasi dan harga Himax Polymer 2X pada segmen-segmen berikut ini!

hp himax polymer 2x

Review Himax Polymer 2X

Smartphone Entry Level Berbekal Bodi Ramping dan Dimensi Nyaman di Genggaman

Hadir sebagai ponsel pintar modern yang menempati segmentasi entry level, memang seperti yang telah Begawei singgung bahwa spesifikasi Himax Polymer 2X ini menghadirkan komponen yang serba sederhana. Namun, sederhana bukan berarti murahan. Seperti yang terlihat pada penampilan fisik yang dibawakan, di mana ponsel pintar ini hadir dengan polesan desain eksterior yang terlihat simpel namun memberi kesan tegas dan tangguh. Hal ini terlihat pada bentuk sudut-sudutnya yang melengkung tegas. Himax Polymer 2X pun juga membawakan bodi yang cukup ramping, yaitu dengan dimensi berukuran 142.8 x 72.6 x 8.7 mm di mana ukuran tersebut akan membuatmu merasa nyaman saat mengoperasikannya dalam genggaman. Berlanjut pada urusan visual, kali ini Himax Polymer 2X mengusung layar berteknologi IPS LCD seluas 5.0 inci dan beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi. Resolusi tersebut memang sangat standar, namun tetap mampu memberikan tampilan visual yang ciamik dan memanjakan mata. Untuk perangkat proteksi, Himax Polymer 2X sudah mengusung sistem proteksi yang cukup baik. Meskipun belum dikonfirmasi jenis screen protector seperti apa yang akan diusung, namun kabarnya spesifikasi Himax Polymer 2X akan dilengkapi dengan pelapis layar anti cipratan air. Namun kawan Begawei tetap harus waspada karena bisa saja rentan terhadap goresan.

Performa Setara dengan Gadget Pemula Berkekuatan Prosesor Quad-core 1.3 GHz

Setelah melihat bagaimana sederhana dan tangguhnya desain yang dibawakan oleh spesifikasi Himax Polymer 2X, kini Begawei akan mengajak kalian mengintip bagian dalam dari ponsel pintar terbaru ini. Pada sektor ini, Himax mengandalkan chipset MediaTek 6582M yang bekerja dengan kekuatan prosesor Quad-core 1.3 GHz. Kombinasi hardware pada ruang mesin Himax Polymer 2X tersebut akan menciptakan performa yang sanggup menjalankan segala proses dengan baik. Berkat dukungan RAM 1 GB, proses multitasking juga memungkinkan untuk dilakukan secara lancar meskipun hanya untuk pemrosesan secara wajar saja. Buat kamu yang hobi main game, ponsel pintar Himax Polymer 2X yang satu ini juga bisa menampilkan visual grafis berkualitas sekelas HD dengan mengandalkan GPU Mali-400 MP2. Meski hanya merupakan hardware kelas pemula, namun kombinasi perangkat-perangkat pada sistem permesinan Himax Polymer 2X tersebut sudah bisa menghadirkan performa yang cukup tangguh. Kemudian, guna menjalankan segala perangkat hardware yang ada, spesifikasi Himax Polymer 2X di ruang dapur pacu percayakan pada platform Android v5.0 Lollipop yang akan menyediakan fitur-fitur menarik serta tampilan yang cukup atraktif.

spesifikasi himax polymer 2x

Daya Tampung Memori Internal Cukup Luas dengan Dua Pilihan Kapasitas

Menyesuaikan spesifikasi Himax Polymer 2X pada ruang dapur pacu, smartphone yang satu ini rupanya juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup luas dengan dua varian kapasitas. Yup! Kali ini Himax mencoba memenuhi kebutuhan ruang simpan yang dibutuhkan pengguna gadget modern yang semakin hari semakin membutuhkan ruang penyimpanan yang luas. Himax Polymer 2X tersedia dalam dua pilihan memori ROM atau memori internal, yaitu 8 GB dan 16 GB. Kapasitas tersebut sudah cukup besar untuk ukuran smartphone kelas pemula dan pastinya akan sanggup menampung semua jenis file, baik file aplikasi maupun file pribadi penggunanya, baik itu file sistem maupun file-file hiburan seperti foto, video juga audio. Bila dilihat dari kapasitasnya, memori internal pada Himax Polymer 2X ini memang lebih luas bila dibandingkan dengan memori internal pada seri smartphone Himax sebelumnya. Selain tersedia dalam dua pilihan memori yang sama-sama sudah cukup luas, pada Himax Polymer 2X ini juga masih dilengkapi dengan slot eksternal memori guna menambah daya tampung ruang penyimpanannya. Dengan menggunakan kartu MicroSD, kawan Begawei bisa menambah daya tampung pada smartphone ini hingga mencapai 32 GB. Keberadaan slot MicroSD Card pada spesifikasi Himax Polymer 2X ini sekaligus menjadi kelebihan karena saat ini banyak smartphone yang hanya dibekali dengan memori internal saja, tanpa slot memori eksternal.

Duet Kamera 8 MP dan 5.1 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Apabila kebanyakan ponsel pintar entry level dibekali dengan perangkat kamera berukuran 5 MP untuk kamera utamanya, namun spesifikasi Himax Polymer 2X pada lini fotografi ini berada satu tingkat di atasnya. Menjadi salah satu produk smartphone modern, tentu saja harus didukung dengan perangkat kamera yang mumpuni untuk melakukan dokumentasi fotografi yang sempurna. Meskipun hanya merupakan ponsel cerdas kelas pemula, namun spesifikasi teknis Himax Polymer 2X pada lini fotografi ini memang dibekali dengan perangkat kamera yang berkualitas dan pastinya bisa diandalkan. Kali ini, Himax menghadirkan kamera belakang atau kamera utama berukuran 8 MP lengkap dengan autofocus dan juga LED Flash. Meski kekuatan lensan pada kamera belakang Himax Polymer 2X terhitung standar, tentu saja kawan Begawei masih bisa melakukan proses pengambilan gambar suatu obyek dengan hasil yang cukup baik. Bahkan resolusi foto yang dihasilkan bisa mencapai 3264 x 2448 pixels. Fitur-fitur modern yang disematkan seperti Sapphire lens, 5-element lens, Aperture F2/4, geo-tagging, face detection, touch focus, digital zoom, panorama dan juga fitur HDR pun sudah dihadirkan pada kamera Himax Polymer 2X ini. Selain itu, kamera utama pada smartphone ini juga mampu menjadi media perekam video dengan hasil yang jernih. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan modern seperti foto selfie dan video call, smartphone terbaru dari Himax ini juga dibekali dengan kamera depan atau kamera sekunder berukuran 5.1 MP. Ya, meskipun sedikit ada noise, namun kedua kamera yang dihadirkan oleh spesifikasi Himax Polymer 2X ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sesuai fungsinya. So, meskipun dengan kamera yang minimalis kamu tetap bisa eksis dong.

spesifikasi hp himax polymer 2x

Komunikasi dan Akses Data Dijamin Lancar Meski Belum Support Jaringan 4G LTE

Dewasa ini, kebutuhan pengguna gadget akan akses internet yang cepat dan stabil memang semakin meningkat. Hal itulah yang membuat semua vendor menghadirkan teknologi konektivitas terbaik. Meski begitu, tak sedikit juga yang masih mengandalkan teknologi lama sebagai andalannya, salah satunya adalah spesifikasi Himax Polymer 2X di bagian konektivitas ini. Tak seperti smartphone lainnya yang mengusung jaringan seluler 4G LTE, kali ini smartphone terbaru dari Himax ini masih mengandalkan teknologi jaringan data 3G HSPA sebagai koneksi internetnya. Meski tak secepat 4G LTE, namun jaringan 3G HSPA pada Himax Polymer 2X ini tentu masih bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan akses data penggunanya. Apalagi, smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan dua slot SIM card yang bisa aktif secara bersamaan. Itu artinya, komunikasi kawan Begawei menggunakan Himax Polymer 2X ini dijamin lancar. Selain koneksi data seluler yang sangat membantu tersebut, smartphone terbaru dari Samsung ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot. Spesifikasi Himax Polymer 2X di sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu pemakainya dalam menentukan lokasi suatu titik atau tempat. So, meski belum support jaringan 4G LTE, namun smartphone terbaru buatan Himax ini sudah bisa menghadirkan komunikasi dan akses data yang lancar.

Suplai Daya Memadai dengan Baterai Berkapasitas 2.000 mAh
separator

Nah, akhirnya tibalah pembahasan Begawei di segmen pamungkas, yaitu spesifikasi Himax Polymer 2X pada sektor suplai daya. Guna mendukung kebutuhan operasionalnya, Samsung pun membekali produk barunya ini dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Jika melihat spesifikasinya, memang Himax Polymer 2X ini tegolong sebagai smartphone yang memiliki tingkat konsumsi daya yang tak terlalu tinggi. Hal ini karena spesifikasinya mengusung komponen-komponen yang berkualitas standar. Namun bukan berarti Himax tak memperhatikan bagian suplai dayanya. Untuk menjamin operasional tetap berjalan lancar, Himax Polymer 2X pun dibekali dengan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 2.000 mAh. Untuk ukuran smartphone masa kini, memang kapasitas sebesar 2.000 mAh tersebut termasuk kapasitas uang tergolong standar. Dengan kapasitas tersebut, penggunaan Himax Polymer 2X pun akan dipastikan tetap bisa optimal. Bahkan, smartphone ini bisa bertahan hidup hingga kurang lebih 520 jam, asal dengan penggunaan normal dan dalam keadaan stand-by. Kapasitas baterai yang ada pada smartphone ini pun bahkan lebih besar dari kapasitas baterai smartphone kelas pemula lainnya. So, semua sektor pada spesifikasi Himax Polymer 2X ini pun disempurnakan oleh kapasitas baterai yang sangat memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Himax Polymer 2X

Tak seperti seri Himax Aura Y11 yang tampil serba minimalis, smartphone seri Himax Polymer 2X ini tampil dengan spesifikasi teknis lebih baik. Memang, masih belum disupport teknologi jaringan data 4G LTE, namun jaringan 3G HSPA pun juga tak kalah kencangnya kok. Kemudian, pada lini fotografi pun juga tampil degan piranti kamera yang cukup baik. Hal ini masih disokong juga oleh spesifikasi teknis di ruang mesin yang juga cukup oke. Apalagi, smartphone ini juga tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori internal yang pastinya akan memudahkan calon pembelinya. Nah untuk mengetahui nilai plus dan minusnya, berikut Begawei telah merangkum kelebihan Himax Polymer 2X dan kekurangan Himax Polymer 2X dalam table di bawah ini.

Kelebihan Himax Polymer 2X
  • Dual SIM card
  • Luas layar 5.0 inci
  • Bodi ramping
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • GPU Mali-400 MP2
  • Memori Internal 8/16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 5.1 MP
  • Kapasitas baterai 2.000 mAh
Kekurangan Himax Polymer 2X
  • Belum dilengkapi pelindung layar anti gores
  • Belum mendukung 4G LTE

Harga Himax Polymer 2X

Setelah berbagai segmen sudah Begawei ulas mulai dari tampilan luar hingga spesifikasi teknis di ruang mesinnya, kini tiba saatnya untuk membahas mengenai harga Himax Polymer 2X yang rencananya mulai dipasarkan mulai pertengahan atau akhir Desember 2015 ini. Berbicara mengenai harga, tentunya kita harus kembali melihat masing-masing sektor pada spesifikasinya. Detail spesifikasi memang memiliki pengaruh penting karena berpengaruh pada nominal harga jual Himax Polymer 2X di pasaran. Jika dibandingkan dengan seri Himax Aura Y11 sebelumnya, memang smartphone yang satu ini memang tampil dengan bekal spesifikasi lebih baik. Pada bagian layarnya, smartphone Himax seri Polymer 2X dibekali dengan layar jenis IPS berukuran 5 inci. Ini merupakan peningkatan dari seri Aura Y11 yang kala itu masih menggunakan layar berukuran lebih kecil. Selain bagian layarnya yang memiliki kualitas cukup baik, sektor lain yang juga cukup membantu mengatrol nilai jual atau harga Himax Polymer 2X ini adalah bagian ruang dapur pacunya. Dengan bekal prosesor MediaTek 6582M dan juga CPU Quad-core serta RAM 1 GB, smartphone terbaru dari Himax ini memang memiliki performa yang cukup bagus. Apalagi juga sudah ada duet kamera 8 MP dan juga 5.1 MP. Nah dengan spesifikasi yang tak terlalu mengecewakan ini, lalu berapakah harga Himax Polymer 2X ini ya?

harga himax polymer 2x

harga himax polymer 2x terbaru

Sama seperti smartphone lansiran Himax yang lain, harga Himax Polymer 2X ini memang dipatok pada harga di kelas entry-level. Itu artinya, nominal harga seri Polymer 2X ini tetap akan terjangkau, alias tak akan mahal-mahal amat. Menurut informasi yang Begawei lansir dari beberapa sumber yang terpercaya, banderol harga Himax Polymer 2X ini adalah sekitar Rp 1,2 jutaan. Cukup murah bukan? Namun sedikit konfirmasi, bahwa harga tersebut adalah harga jual Polymer 2X untuk pasar internasional, yang artinya masih bisa berubah. Jika hadir di Indonesia, kami memprediksi bahwa akan terjadi perubahan harga untuk Himax Polymer 2X ini. Perubahan nominal harga Samsung Z3 ini kemungkinan besar akan tetap berada pada kisaran Rp 1,2 juta hingga Rp 1,5 jutaan. Untuk pasar gadget Tanah Air, range harga Himax Polymer 2X yang masih berada di bawah Rp 2 jutaan memang masih dianggap murah. Dengan bekal peningkatan spesifikasi dari versi smartphone Himax sebelumnya, kemungkinan smartphone Samsung seri Z3 ini akan memiliki porsi pasar yang cukup baik.

Harga Himax Polymer 2X
Sekitar Rp 1.200.000,-

Menurut rencana, smartphone Himax seri Polymer 2X ini akan dihadirkan secara bersamaan dengan seri lainnya, yaitu Himax Aura Y11 dan juga Himax Bravo Y10. Soal harga Himax Polymer 2X, kemungkinan besar juga akan berdiri setara dengan seri Himax Bravo Y10. Kedua smartphone ini akan sama-sama menempati segmen entry level. Sementara itu seri Himax Aura Y11 juga akan menempati segmen yang sama namun sedikit berada di bawah. Untuk pasar smartphone Indonesia, banderol harga Himax Polymer 2X ini memang masih sangat kompetitif. Kembalinya Himax ke pasar smartphone global memang cukup menarik. Lewat beberapa produk barunya, termasuk seri Himax Polymer 2X ini, perusahaan asal Tiongkok itu berupaya kembali menunjukkan kemampuannya di dunia gadget internasional. Meski namanya belum cukup populer di Indonesia, namun sebenarnya nama Himax sudah cukup dikenal di pasar smartphone lokal di Tiongkok. Nah, apakah kawan Begawei tertarik untuk menebus harga Himax Polymer 2X ini? Jika iya, tunggu tanggal rilis dan pemasaran resminya untuk pasar Indonesia sebentar lagi ya! Baca juga mengenai Himax Aura Y11 dan Himax Bravo Y10.

Spesifikasi Himax Polymer 2X

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA
  • 2G bands
    2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    3G HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps DL
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    01 December 2015
  • Status
    Dirilis, December 2015
Desain
  • Dimensi
    142.8 x 72.6 x 8.7 mm
  • Berat
    150 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek 6582M
  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400 MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels
  • Fitur
    Sapphire lens, 5-element lens, Aperture F/2.4, geo-tagging, face detection, auto focus, touch focus, digital zoom, panorama, HDR
  • Video
    1080p
  • Kamera Depan
    5.1 MP, 1080p@30fps
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    microUSB v2.0
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    Yes, with A-GPS, GPS Built-in
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-ion
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Himax

Top