1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Himax
  4. Himax H One

Harga Himax H One dan Spesifikasi

Himax H One
Rp 2.400.000,00

  • CPU
    Quad-Core 1.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Himax H One dan Spesifikasi – Persaingan vendor smartphone asing untuk menguasai pasar gadget Indonesia rupanya tak menghalangi vendor-vendor baru di Indonesia untuk tetap memberikan inovasi. Himax merupakan salah satu vendor asli tanah air yang tetap menjaga konsistensinya untuk tetap bersaing pada bisnis ponsel pintar. Ini bisa dilihat dari langkahnya untuk merilis ponsel baru bernama Himax H One menjelang akhir tahun 2016 ini. Himax yang kini tengah naik daun karena produk-produk ponselnya begitu digemari oleh konsumen tersebut merilis ponsel barunya ini pada pertengahan Oktober 2016. Setelah merilis Himax Xplus dan Himax M2, rupanya vendor setengah lokal ini ingin mendulang kesuksesan yang sama lewat ponsel barunya ini. Oleh sebab itu, Himax H One akan menghadirkan sesuatu yang menarik kepada para penggemar produk ponsel Himax yang telah menanti-nantikan kehadirannya. Dengan sejumlah komponen dan fitur menarik yang diusungnya nanti, Himax berharap agar smartphone Himax ini tak hanya bisa bersaing dengan ponsel-ponsel dengan kelas yang sama buatan vendor lokal lainnya. Namun, juga mampu mengimbangi persaingan dari produk-produk unggulan milik vendor asing yang juga punya banyak penggemar di tanah air. Untuk itu, Himax H One ini nampaknya memang sangat menggoda untuk dibahas.

Himax H One

Himax H One menghadirkan desain ponsel cukup spesial yang diklaim oleh vendor pembuatnya mampu bertahan pada kondisi panas dengan penggunaan magnesium alloy. Dapur pacu dari ponsel ini juga terbilang cukup mumpuni dengan kehadiran RAM sebesar 3 GB yang memungkinkan dijalankannya aktivitas multitasking oleh penggunanya dengan lancar. Ruang penyimpanan Himax H One inipun cukup luas dengan bekalan memori internal sebesar 16 GB yang lebih dari cukup untuk menampung berbagai macam jenis file. Fitur fotografi yang dibawa oleh ponsel ini pun terbilang mumpuni dengan duet kamera berkekuatan 13 MP dan 5 MP yang cukup baik untuk menunjang berbagai aktivitas fotografi. Hal lain yang bakal menjadi daya tarik dari smartphone Himax ini tentu adalah akses jaringan 4G LTE yang disematkan kepadanya sehingga mendukung aktivitas berselancar di dunia maya dengan akses yang sangat cepat. Satu lagi yang spesial dari ponsel ini adalah baterai yang dibekalkan kepadanya karena Himax menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAH. Untuk mengetahui keunggulan lain yang dibawa oleh ponsel ini, yuk simak ulasan spesifikasi dan harga Himax H One dari Begawei berikut ini!

HP Himax H One

Review Himax H One

Desain Stylish dengan Layar 5 Inci

Begawei akan membicarakan mengenai tampilan terluar dari spesifikasi Himax H One untuk membuka spesifikasi ponsel kali ini. Ponsel teranyar Himax ini mengusung desain yang stylish karena bodinya berbentuk kotak yang keempat sudutnya terlihat tegas dengan kombinasi frame tipis pada kedua sisinya. Material yang digunakan untuk membalut H One ini adalah magnesium alloy yang diklaim oleh vendor pembuatnya sangat kuat dan mampu bertahan dalam panas. Ponsel ini memiliki dimensi 143.8 x 72 x 9.55 mm dan bobot 167.5 gram. Ukuran bodinya tersebut memang membuat ponsel ini cukup berat namun tetap nyaman ketika digunakan. Himax H One ini hadir dengan layar IPS LCD seluas 5 inci yang menghasilkan resolusi HD meskipun besarnya belum diketahui. Ponsel yang akan tersedia dalam warna space silver, rose gold, dan gold ini belum diketahui apakah akan menggunakan pelindung layar atau tidak. Spesifikasi Himax H One juga tampaknya belum dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Olah Data Handal dengan Prosesor Quad Core dan RAM 3 GB

Selanjutnya, Begawei akan membahas komponen-komponen pengolahan data yang bersembunyi dibalik tampilan spesifikasi Himax H One tersebut. Meskipun sistem olah data pada ponsel ini terbilang standar, tetapi komponen-komponen yang digunakannya mampu menghasilkan performa yang cukup handal. Untuk jenis chipset yang digunakan pada H One ini, tampaknya Himax belum mau membagikannya ke publik. Sedangkan, untuk tenaga prosesornya ponsel akan mengandalkan Quad core yang seri dan kecepatannya juga belum diketahui. Tetapi yang menarik adalah Himax H One ini mengusung RAM sebesar 3 GB yang menunjang jalannya aktivitas multitasking dengan lancar dan ramah. Untuk sistem olah grafisnya sendiri, ponsel menggunakan GPU Mali T720 yang cukup berkualitas jika digunakan untuk memainkan game. Semua komponen dalam spesifikasi Himax H One tersebut akan berjalan di atas platform Android Marshmallow sehingga selain kinerjanya lebih ringan juga kaya akan fitur-fitur baru.

Spesifikasi Himax H One

Ruang Simpan Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 128 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui seberapa besar kapasitas ruang penyimpanan pada spesifikasi Himax H One. Untuk menunjang dapur pacu yang cukup handal serta sejumlah fitur unggulan yang ada pada ponsel, Himax membuat ponsel barunya ini dengan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas smartphone Himax ini tentu lebih dari cukup untuk mengcover berbagai macam file internal bawaan serta file-file pribadi milik penggunanya. Meski begitu, tampaknya Himax ingin membuat sektor ini menjadi salah satu kelebihan Himax H One ini karena ruang penyimpanan masih bisa diperluas dengan adanya microSD card slot. Dengan hadirnya ruang penyimpanan eksternal pada spesifikasi Himax H One tersebut, para pengguna bisa menyimpan file tambahan hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Lini Fotografi Gunakan Kombinasi Kamera 13 MP dan 5 MP

Sektor fotografi juga sepertinya menjadi salah satu perhatian dari spesifikasi Himax H One ini. Ponsel modern yang ada di pasaran kini dilengkapi dengan fitur fotografi yang berkualitas sehingga mampu menunjang kebutuhan dokumentasi para penggunanya. Pada sektor ini, Himax membekali ponsel barunya itu dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang terletak pada bagian belakang bodinya. Resolusi kamera H One ini mampu menghasilkan jepretan gambar yang bagus dan jernih. Meski begitu, belum diketahui fitur pendukung apa saja yang dimiliki oleh kamera utamanya tersebut. Kualitas video yang dihasilkan Himax H One inipun juga belum diinformasikan. Sementara itu, untuk kamera sekundernya, Himax membekalkan kamera berkekuatan 5 MP yang bisa ditemukan pada bagian depan bodinya dan mampu mendukung aktivitas selfie dengan cukup baik. Hal ini tentu menjadi suatu kelebihan yang ditawarkan dari spesifikasi Himax H One ini.

Spesifikasi HP Himax H One

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Konektivitas merupakan sektor yang penting dari sebuah gadget modern karena akan berpengaruh pada akses jaringan yang ada di dalamnya. Himax paham betul akan hal itu dalam merancang spesifikasi Himax H One ini, sehingga menggunakan jaringan baru 4G LTE sebagai jaringan utama pada ponsel ini. Dengan digunakannya akses jaringan ini, para pengguna bisa menikmati akses internet yang sangat cepat. Selain itu, pengguna bisa melakukan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Himax H One ini juga mendukung akses jaringan GSM dan HSDPA untuk pengguna yang daerahnya belum terjangkau oleh jaringan 4G LTE. Smartphone baru dari Himax ini juga hadir dengan fitur dual SIM sehingga aktivitas komunikasi pengguna menjadi semakin mudah. Pengguna H One ini juga bisa memanfaatkan Wi-Fi dan hotspot untuk koneksi jarak dekat. Sementara untuk bertukar file, sobat Begawei bisa menggunakan Bluetooth v2.0 dan microUSB v2.0. Sistem navigasi dalam spesifikasi Himax H One sendiri masih bergantung pada A-GPS yang cukup baik dalam memetakan lokasi.

Kapasitas Baterai Mencapai 4.000 mAH

Pada bagian terakhir spesifikasi Himax H One ini, Begawei akan membahas mengenai baterai yang dibenamkan pada perangkat ini. Untuk menunjang berbagai aktivitas yang dijalankan di atasnya, Himax menyematkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar pada ponsel teranyarnya itu. Pasokan daya dari Himax H One ini didukung oleh baterai Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 4.000 mAH. Kapasitas baterai yang besar tersebut diklaim oleh Himax mampu bertahan pada kondisi standby dalam waktu sekitar 120 jam. Sedangkan, jika digunakan untuk kebutuhan talk time baterai ponsel mampu bertahan hingga 16 jam. Kapasitas baterai H One ini tentu menjadi keunggulan tersendiri. Tak hanya itu, ponsel telah dilengkapi dengan fitur quick charging sehingga proses pengisian baterai bisa dilakukan dengan lebih efisien. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan dalam spesifikasi Himax H One ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu dibutuhkan.

Kelebihan dan Kekurangan Himax H One

Hal yang sulit dipercaya bahwa Himax H One ini menggunakan RAM 3 GB. Pasalnya, kelas RAM tersebut biasanya diusung oleh ponsel-ponsel mewah yang tak tergantikan. Adanya kapasitas tersebut semakin membuktikan bahwa Himax memang mampu bersaing di pasaran. Selain itu, H One ini menggunakan chipset dari mediatek denagn seri 6735. Memang chipset ini belum masuk dalam kategori premium. Namun, dapat dipastikan performa smartphone Himax ini bakal kencang lantaran chipset tersebut. Masih ada lagi yang menjadi titik terbaik dari perangkat ini, konsep kamera utama 13 MP turut menghiasi perangkat ini sehingga nampak lebih mantap. Untuk kamera depan Himax H One ini, Himax membubuhinya dengan kamera sekuat 8 MP. Nah, jika kawan Begawei masih penasaran dengan kelebihan Himax H One dan kekurangan Himax H One ini, simak bagan di bawah ini yuk!

Kelebihan Himax H One
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Material Magnesium Alloy
  • Layar 5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android Marshmallow
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720
  • Memori internal 16 GB
  • microSD 128 GB
  • Duet Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai Li-Po 4.000 mAH
  • Fitur Quick Charge
Kekurangan Himax H One
  • Belum memiliki fingerprint
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non removable battery

Harga Himax H One

Setelah mengetahui spesifikasi dari ponsel secara lengkap, maka kini sobat Begawei pasti penasaran dengan harga Himax H One ini. Namun, sobat Begawei sebenarnya bisa memperkirakan harga dari ponsel ini jika melihat kembali spesifikasi yang diusungnya. Paket harga  H One ini ternyata membawa fitur-fitur yang cukup berkualitas seperti penggunaan sistem operasi Android Marshmallow dan dukungan RAM sebesar 3 GB pada bagian olah datanya yang memungkinkan dilakukannya aktivitas multitasking dengan lancar. Ruang penyimpanan Himax H One ini juga menjadi salah satu keunggulan karena besarnya mencapai 16 GB. Daya tarik lain dari ponsel terletak pada akses jaringan 4G LTE dan baterai berkapasitas 4.000 mAH yang sudah dilengkapi dengan fitur quick charge. Dengan sejumlah keunggulan tersebut, berapa ya kira-kira harga Himax H One ini?

Harga Himax H One

Harga Himax H One Terbaru

Jika membicarakan mengenai nominal harga tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi ponsel. Ditinjau dari segi harga Himax H One ini, ternyata produk terbaru Himax  memiliki sejumlah fitur standar dan di sisi lain juga mengusung sejumlah fitur unggulan yang memang seharusnya dimiliki oleh gadget modern. Jika dilihat dari spesifikasinya tersebut, tampaknya harga Himax H One ini terletak pada kategori menengah. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, harga dari smartphone android terbaru buatan Himax tersebut ada di kisaran Rp 2,4 jutaan. Nominal harga ini cukup sesuai dengan fitur-fitur berkualitas yang dibawanya. Harga Hp Himax  ini rasanya masih cukup terjangkau untuk berbagai kalangan di pasar gadget Indonesia karena konsumen tak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi untuk bisa menikmati ponsel yang berkualitas ini. Nah, setujukan dengan banderol harga Himax H One tersebut?

Harga Himax H One
Sekitar Rp 2.400.000,-

Karena masih perkiraan, nominal harga Himax H One ini masih bisa berubah sewaktu-waktu karena Himax belum merilis secara lengkap mengenai spesifikasi ponsel terutama pada bagian dapur pacunya. Harga Himax H One bisa saja berubah menjadi lebih tinggi atau lebih murah ini bergantung pada Himax selaku vendor pembuatnya. Tetapi yang pasti kehadiran ponsel baru H One ini akan menjadi pesaing baru yang cukup diperhitungkan di pasar gadget karena membawa berbagai macam fitur dan komponen terbaik. Ponsel ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi konsumen yang menginginkan ponsel berkualitas namun bosan dengan produk-produk ponsel buatan vendor asing. Itulah bahasan yang Begawei bisa sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Himax H One dan semoga bermanfaat. Baca juga Himax Polymer 2X dan Himax Polymer 3.

Spesifikasi Himax H One

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    2400000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G Network
    GSM
  • 3G Network
    HSPA
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Standard SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    143.8 x 72 x 9.55 mm
  • Berat
    167.5 Gram
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    MT6735
  • CPU
    Quad-Core 1.3GHz
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    up to 128 GB
  • Sensor
    Accelerometer, Proxymity
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Video
    Ada
  • Fitur Kamera
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Ada
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    Ada
  • USB
    Ada
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    4000 mAh

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top