Home » Produk » Google Pixel XL2

Harga Google Pixel XL2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x2.35 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 / 128 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    12.3 MP

  • OS
    Android OS, v8.0

Harga Google Pixel XL2 dan Spesifikasi – Google saat ini sepertinya memang sedang fokus mempersiapkan Google Pixel XL2 yang merupakan generasi penerus dari smartphone flagship andalan mereka, Google Pixel. Hal ini terlihat dengan jelas melalui kesiapan vendor tersebut untuk mengembangkan perangkat ini yang kabarnya akan hadir dengan spesifikasi menarik dan tentu saja lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya. Ponsel Google Pixel XL2 yang menjadi suksesor dari Google Pixel yang telah dirilis pada bulan Oktober tahun lalu ini ternyata sudah menampakkan diri di situs GFXBench sehingga sejumlah spesifikasinya pun telah diketahui publik. Dari berbagai bocoran spesifikasi yang ada, Google Pixel XL2 diketahui akan mengusung layar dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya sehingga membuatnya lebih mirip dengan phablet. Tak hanya memberikan tampilan visual yang lebih maksimal berkat ukuran layarnya yang diperlebar, Google Pixel XL2 ini pun akan hadir dengan performa yang lebih unggul karena telah dibekali dengan komponen-komponen baru terutama pada sektor dapur pacunya.

Google Pixel XL2

Google Pixel XL2

Google Pixel XL2 hadir dengan spesifikasi tinggi yang cukup mengagumkan sehingga bakal sangat memanjakan para penggunanya selama pengoperasian. Hal ini bahkan sudah tampak dari bagian visualnya yang mengandalkan layar premium AMOLED kapasitif berukuran 5.7 inci yang mampu menghasilkan resolusi 4K. Agar bagian visualnya makin sempurna, layar Google Pixel XL2 ini pun sudah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Performa kinerja yang disuguhkan penerus Google Pixel ini pun lumayan tinggi sebab telah ditenagai dengan prosesor delapan inti dan didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB. Selain memiliki tampilan visual yang menarik dan performa tinggi, Google Pixel XL2 juga memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni sebab Google telah menanamkan dua buah lensa dengan resolusi cukup tinggi untuk membidik foto pada perangkatnya ini. Lini fotografi yang mumpuni berkat disematkannya duet kamera utama 12.3 MP dan kamera sekunder 8 MP pada Google Pixel XL2 ini tentu akan membuatnya siap mengabadikan momen penting para penggunanya. Kira-kira sebagai perangkat milik raksasa teknologi pemilik Android, keistimewaan apa lagi ya yang dimiliki oleh handset ini? Langsung saja yuk kita cari jawabannya melalui ulasan spesifikasi dan harga Google Pixel XL2 dari Begawei berikut ini!

HP Google Pixel XL2

Smartphone Google Pixel XL2

Review Google Pixel XL2

Phablet 5.7 Inci dengan Desain Khas Pixel

Jika melihat spesifikasi Google Pixel XL2 di sektor fisiknya, maka bisa dikatakan jika perangkat ini masih mengusung desain khas milik pendahulunya yang terlihat simpel dengan bezel tipis dan absennya tombol fisik home di bagian depan. Hal ini secara otomatis membuat sensor pemindai sidik jari Google Pixel XL2 ini ditempatkan di bagian punggungnya. Google akan menawarkan penerus Pixel ini dalam tiga pilihan warna, yakni quite black, very silver, dan really blue. Meskipun untuk saat ini dimensi dan bobotnya masih belum diketahui namun kualitas visualisasinya tak perlu diragukan lagi karena Google Pixel XL2 mengusung layar berukuran 5.7 inci yang telah mengadopsi teknologi AMOLED. Selain itu, layarnya mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 515 ppi sehingga tampilan visual yang disuguhkan layarnya tak hanya lebih maksimal tetapi juga terlihat sangat jernih. Layarnya pun akan aman karena layar pada spesifikasi Google Pixel XL2 ini telah dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Ketangguhan bodinya menjadi salah satu kelebihan karena tahan terhadap debu dan berbagai percikan cairan.

Performa Tinggi dengan Snapdragon 835 dan RAM 4 GB

Selain menawarkan kualitas visual yang lebih baik, spesifikasi Google Pixel XL2 di sektor dapur pacunya pun mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya sehingga keseluruhan kinerja dari phablet ini tentu lebih unggul. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan chipset terbaru Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 sebagai otak pemrosesan dari Google Pixel XL2 ini. Chipset yang terintegrasi dengan prosesor Octa-core hasil konfigurasi dari quad-core 2.35 GHz Kryo dan quad-core 1.9 GHz Kryo tersebut sudah pasti mampu menghasilkan performa yang tinggi. Apalagi sektor ini masih didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB untuk memastikan segala aktivitas multitasking yang ada pada Google Pixel XL2 ini bisa berjalan dengan mulus tanpa lag. Belum lagi disematkannya kartu grafis Adreno 540 yang akan membuat game dan multimedia yang sedang diputar ditampilkan dengan jelas dan jernih.  Menariknya lagi komponen-komponen yang ada di dalam spesifikasi Google Pixel XL2 ini sudah akan dijalankan dengan sistem operasi terbaru Android 8.0 sehingga untuk urusan kinerja memang lebih unggul.

Spesifikasi Google Pixel XL2

Spesifikasi Google Pixel XL2

Media Penyimpanan Hadirkan 2 Varian Memori Internal 32 GB/128 GB

Spesifikasi Google Pixel XL2 pada sektor dapur pacu yang berkualitas, maka sudah sepantasnya jika perangkat tersebut juga memiliki ruang penyimpanan yang memadai untuk mendukung operasionalnya. Hal ini pun dijawab oleh Google di mana ia membekali perangkat ini dengan ruang simpan yang mumpuni. Google ternyata membekali perangkat Google Pixel XL2 ini dengan dua varian memori internal yang cukup besar, yakni 32 GB atau 128 GB. Dua varian memori internal yang ditawarkan ini tentu pengguna sudah mampu menyimpan berbagai macam file baik itu berupa foto, musik, maupun video ke dalamnya. Sayangnya, slot memori eksternal absen dari Google Pixel XL2 ini sehingga ruang penyimpanan yang ada tidak bisa diperluas. Jadi, untuk sobat Begawei yang memang hobi mengoleksi file berukuran jumbo sebaiknya memilih varian memori internal yang terbesar. Pasalnya, dengan dua varian memori internal yang ditawarkan pada spesifikasi Google Pixel XL2 ini, tentu hal tersebut dimaksudkan agar konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan.

Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera 12.3 MP dan 8 MP

Spesifikasi Google Pixel XL2 juga memiliki kemampuan fotografi yang tidak bisa dianggap remeh. Meskipun resolusi kamera yang ada belum setinggi ponsel flagship milik Samsung maupun Vivo, namun piranti kamera yang ditanamkan pada perangkat ini sudah mumpuni untuk dipakai membidik foto. Pada bagian belakang perangkat Google Pixel XL2 ini terdapat kamera 12.3 MP lengkap dengan fitur EIS, phase detection & laser autofocus, serta LED flash untuk menghasilkan foto yang jernih dan anti blur.  Tak hanya tiga fitur tersebut, Google pun masih menambahkan sejumlah fitur pendukung seperti 1/2.3” sensor size, 1.55 µm pixel size, geo-tagging, touch focus. Face detection, HDR, dan panorama untuk memaksimalkan hasil jepretan kamera pada Google Pixel XL2 tersebut.  Selain unggul untuk urusan fotografi, kamera utamanya tersebut juga bisa menghasilkan beberapa jenis video seperti 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, dan 720p@240fps. Sementara itu, kamera 8 MP yang tersemat pada spesifikasi Google Pixel XL2 ini sudah pasti tak hanya mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang baik namun juga handal untuk menghasilkan video call.

Spesifikasi HP Google Pixel XL2

Spesifikasi Smartphone Google Pixel XL2

Konektivitas Kencang Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Beralih ke spesifikasi Google Pixel XL2 di bagian konektivitasnya, phablet ini mendukung penggunaan kartu SIM berjenis nano yang sudah terdukung dengan akses jaringan 4G LTE yang terkenal dengan akses internet super kencangnya sebab jaringan ini bisa memacu aktivitas download pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Selain itu, Google Pixel XL2 ini juga menyematkan jaringan alternatif yang tak kalah handal dengan GSM dan HSPA. Akses internet secara wireless pun lebih optimal dengan adanya fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot. Kemudahan pun tampaknya juga bakal dirasakan oleh pengguna Google Pixel XL2 ini ketika melakukan transfer file karena perangkat ini telah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, A2DP, LE, USB 3.0, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Keunggulan lain terdapat pada sistem navigasinya karena pada sektor ini spesifikasi Google Pixel XL2 ini telah menggunakan A-GPS dan GLONASS yang bisa memetakan lokasi dengan sangat akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion

Untuk mengakhiri segmen ini kita akan mengetahui ketangguhan spesifikasi Google Pixel XL2 ketika bertahan pada seluruh operasionalnya. Umumnya smartphone flagship yang memiliki kebutuhan daya besar, suksesor Google Pixel ini pun juga akan mengonsumsi daya cukup banyak terlebih karena Google Pixel XL2 ini memiliki ukuran layar yang cukup besar serta dapur pacu yang gahar. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui kapasitas baterai yang akan ditanamkan pada perangkat ini. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika Google akan menyematkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion sebagai bagian pemasok daya Google Pixel XL2 ini. Namun jika melihat kembali spesifikasinya, kemungkinan Google akan menggunakan baterai berkapasitas paling minim 3.000 mAh. Fitur fast charging pun diketahui sudah diberikan pada sektor ini sehingga pengisian daya pada spesifikasi Google Pixel XL2 ini bisa dilakukan dalam waktu yang lebih singkat.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL2

Hadir dengan desain yang modern, minimalis, dan simpel, Google Pixel XL2 membawa berbagai keunggulan diberbagai sektor. Yang paling istimewa tentu sudah digunakannya sistem operasi terbaru milik Google sendiri yakni Android versi 8 yang akan menjalankan dapur pacu perangkat ini. Selain itu, sebagai ponsel yang akan bersaing dengan Samsung S8 dan iPhone 7, Google Pixel XL2 ini juga telah membawa berbagai fitur canggih khas ponsel flagship. Yang paling umum adalah sensor fingerprint yang akan menambah keamanan ponsel, selain itu ada juga splash dan dust resistant yang akan melindungi Google Pixel XL2 ini dari debu dan kotoran. Layar AMOLED seluas 5,7 inci yang akan menjadi focal point utama juga tampak begitu menawan karena telah memiliki resolusi quad HD dan sudah dilindungi proteksi mumpuni corning gorilla glass 5. Di sisi lain, Google akan menawarkan smartphone Pixel ini dalam dua varian ROM yakni 32 GB dan 128 GB. Sayangnya Google tidak menyiapkan slot microSD pada perangkatnya ini sehingga tidak dapat diekspansi menggunakan memori eksternal. Demikian kelebihan Google Pixel XL2 dan kekurangan Google Pixel XL2 yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Google Pixel XL2
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Splash dan dust resistant
  • Layar 5.7 inci
  • Layar berteknologi AMOLED
  • Layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
  • OS Android 8.0
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 540
  • 2 varian ROM 32/128 GB
  • Duet kamera 12.3 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • USB Type-C
  • Fitur fast charging
Kekurangan Google Pixel XL2
  • Tidak ada slot microSD
  • Non-removable battery

Harga Google Pixel XL2

Bagaimana spesifikasi dari penerus Google Pixel di atas? Sangat mengagumkan, bukan? Selesai membahas tentang spesifikasinya, kini kita akan berlanjut untuk membahas harga Google Pixel XL2. Dibekali dengan komponen-komponen nomor wahid tentu akan sangat mempengaruhi banderol harga dari perangkat ini. Misalnya saja dengan digunakannya layar AMOLED seluas 5.7 inci dengan resolusi Quad HD untuk menghasilkan visualisasi top pada perangkat Google Pixel XL2 ini. Komponen terbaik pun bisa ditemukan pada sektor dapur pacunya yang menggunakan chipset Snapdragon 835 serta RAM berkapasitas 4 GB dan sudah dijalankan pada sistem operasi terbaru Android 8.0. dengan harga Google Pixel XL2 yang sepertinya akan bersaing ketat dengan Samsung S8 dan iPhon 7, Phablet ini juga telah dibekali dengan fitur fast charging yang memang sering ditemukan pada perangkat flagship untuk mendukung pengisian daya lebih cepat. Dengan disematkannya berbagai komponen tersebut, berapakah harga Google Pixel XL2 ini ketika nanti meluncur?

Harga Google Pixel XL2

Harga Google Pixel XL2

Harga Google Pixel XL2 Terbaru

Harga Google Pixel XL2 Terbaru

Hadir dengan membawa label flagship maka sudah bisa dipastikan bahwa harga Google Pixel XL2 ini di pasaran nantinya akan sangat mahal seperti kebanyakan smartphone flagship yang ada. Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi yang jelas tentang harga jual dari generasi penerus Google Pixel tersebut sehingga banderola harga Google Pixel XL2 yang ada saat ini baru bisa diperkirakan saja. Begawei sendiri memprediksikan bahwa ketika nanti diluncurkan, perangkat ini akan dibanderol pada kisaran Rp 10 juta atau bisa lebih. Perkiraan harga dari Begawei yang cukup tinggi itu dengan mempertimbangkan Google Pixel XL2 ini yang telah mendapatkan upgrade cukup signifikan dari pendahulunya sehingga performanya jauh lebih tinggi meskipun keduanya sama-sama berada di segmen premium. Selain itu, perkiraan harga tersebut juga dengan mempertimbangkan pesaing utamanya yang sama-sama menyasar segmen flagship dengan kisaran harga tersebut. nah, dengan harga Google Pixel XL2 yang akan lumayan tinggi ini, apakah kawan tertarik untuk mengantonginya?

Harga Google Pixel XL2
Sekitar Rp 8.500.000,-

Prediksi harga Google Pixel XL2 bisa dikatakan sangat mahal sehingga akan menjadi keterbatasan sendiri untuk sejumlah konsumen terutama yang berada di kalangan bawah. Jika harga resminya nanti memang berada di kisaran tersebut, maka ini pun masih cukup mahal untuk pasar Indonesia dan membuat Google Pixel XL2 ini harus bersaing dengan keras untuk melawan ponsel-ponsel premium milik Samsung maupun Apple. Meski harus membayar dengan harga yang mahal, namun kawan-kawan tak akan menyesal, sebab dengan digunakannya chipset dan sistem operasi terbaru, maka kawan-kawan Begawei bakal merasakan kecanggihan performa yang belum pernah disuguhkan oleh smartphone flagship yang lain. Namun, perlu diingat harga Google Pixel XL2 yang Begawei sampaikan di atas tersebut barulah sebuah perkiraan sehingga harga resminya ketika perangkat ini nanti diluncurkan sangat mungkin berbeda. Nah, demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Google Pixel XL2. Jangan lupa baca juga mengenai Google Pixel XL dan Google Pixel.

Spesifikasi Google Pixel XL2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixel
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Internal
    32/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12.3 MP, EIS (gyro), phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps
  • Kamera Depan
    8 MP, 1/3.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    3.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery

Produk Lainnya dari Google

Top