Home » Produk » Google Pixel XL

Harga Google Pixel XL dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core~2.2 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32/64/128 GB

  • Layar
    Capacitive touchscreen

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1

Harga Google Pixel XL dan Spesifikasi – Akhir-akhir ini kabar mengenai Google yang akan merilis dua ponsel terbarunya tengah berhembus kencang di pasar gadget. Kabar ini tentu membuat banyak orang bertanya-tanya seperti apa tampilan dari kedua ponsel pintar baru tersebut. Foto mengenai muka depan dan belakang kedua smartphone tersebut yang tengah beredar luas juga semakin menambah penasaran publik mengenai fitur baru apakah yang akan dibawa oleh keduanya. Kedua ponsel yang menurut kabar diberi nama dengan “Google Pixel” dan “Google Pixel XL” tersebut rupanya tengah dipersiapkan oleh Google untuk menggantikan produk smartphone Google lainnya yaitu Nexus. Kedua jenis smartphone tersebut awalnya merupakan produk yang didesain oleh HTC. Pixel dan Pixel XL memiliki tampilan yang mirip, perbedaan yang signifikan bisa dilihat pada bentang layarnya. Google Pixel XL didesain memiliki bentang layar yang lebih lebar dibandingkan dengan versi Pixel. Dua smartphone yang dijadwalkan akan diluncurkan pada Oktober 2016 ini, dilengkapi dengan teknologi yang lebih modern dan fitur canggih yang tak hanya membuat performanya menjadi lebih maksimal tetapi juga memungkinkan penggunanya untuk menggunakan berbagai aplikasi dengan lebih cepat. Mau tau seberapa hebat Google Pixel dan Google Pixel XL ini?

Google Pixel Xl

Google Pixel XL

Sebenarnya kedua smartphone baru dengan nama Google Pixel dan Google Pixel XL ini awalnya merupakan produk dari HTC. Sebelum menyandang nama baru tersebut, kedua smartphone itu lebih dikenal dengan nama Marlin dan Sailfish. Munculnya kedua nama baru tersebut juga menjadi tanda bergantinya versi Nexus ke Pixel. Kedua ponsel pintar terbaru Google ini memang memiliki tampilan yang bisa dibilang identik, ukuran layarlah yang membedakan keduanya. Pixel hadir dengan layar 5 inci sedangkan saudaranya Google Pixel XL dibuat dengan bentang layar 5.5 inci. Hal menarik yang membuat masyarakat tak sabar untuk menantikan ponsel ini tak lain karena bocoran mesin yang digunakannya. Menurut kabar yang beredar, Google menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB untuk Google Pixel XL ini. Tak hanya itu, memori internal dari ponsel inipun kabarnya mencapai 32 GB. Dengan berbagai fitur yang menjanjikan tersebut tentu, ponsel ini akan segera menjadi idola baru di kalangan para pengguna gadget. Untuk review kali ini, Begawei akan memfokuskan kepada topik spesifikasi dan harga Google Pixel XL saja. Yuk Simak!

Hp Google Pixel Xl

Smartphone Google Pixel XL

Review Google Pixel XL

Ponsel 5.5 inci dengan Sistem Proteksi Corning Gorilla Glass

Untuk memulai pembahasan spesifikasi ponsel ini, Begawei akan mengulas mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Google Pixel XL. Foto yang beredar mengenai Google Pixel XL menunjukkan bahwa ponsel baru ini disinyalir menggunakan bahan logam untuk bodinya seperti sejenis aluminium. Di bagian belakang ponsel, kemungkinan digunakan material kaca karena tampilannya lebih mengkilap. Di bagian belakangnya, kamu juga bisa menemukan pemindai sidik jari. Google Pixel XL ini hadir dengan bentang layar 5.5 inci yang dilengkapi dengan teknologi capacitive touchscreen. Selain itu, Google menggunakan corning gorilla glass sebagai sistem proteksi untuk layar ponsel. Digunakannya sistem proteksi ini membuat ponsel baru Google ini akan tahan jatuh dan benturan dari benda tajam. Layar dari Google Pixel XL ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas. Layar ponsel juga semakin lengkap dengan diaplikasikannya sensor fingerprint. Meskipun Google belum mengkonfirmasi dimensi dan berat dari ponsel ini, rumornya spesifikasi Google Pixel XL akan hadir dalam berbagai pilihan warna.

Dapur Pacu Didukung Qualcomm Snapdragon 820

Pada bagian ini, Begawei akan memberikan sedikit informasi mengenai sistem operasi yang digunakan oleh ponsel baru besutan Google ini. Spesifikasi Google Pixel XL hadir dengan sistem operasi Android OS 7.1 Nougat. Meskipun fitur dari Android Nougat yang digunakan pada ponsel ini belum diketahui sepenuhnya, namun penggunaannya tentu menawarkan beberapa kelebihan untuk para pengguna Google Pixel XL ini seperti fitur-fiturnya yang multitasking dan digunakannya mode malam. Selain itu, mesin dari ponsel ini didukung dengan tenaga processor chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan RAM yang besarnya 4 GB sehingga performa dan kinerja Google Pixel XL ini menjadi lebih optimal dan cepat. Pixel XL ini menjadi satu dari segelintir smartphone yang memiliki RAM berukuran besar sehingga bisa mendukung pemakaian berbagai macam aplikasi dan game. Untuk pengolahan grafisnya spesifikasi Google Pixel XL menggunakan GPU Adreno 530 sehingga tampilan visual grafis yang dihasilkan akan sangat bagus.

Spesifikasi Google Pixel Xl

Spesifikasi Google Pixel XL

Ruang Penyimpanan Terdiri dari 3 Varian

Begawei juga akan memberikan bahasan mengenai ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Google Pixel XL ini. Jika dilihat dari sejumlah komponen dan fitur canggih yang dibawa oleh ponsel ini, tentu ponsel ini dibuat dengan ruang penyimpanan yang besar. Ruang penyimpanan internal dari Google Pixel XL ini kapasitasnya besar dan mempunyai tiga varian yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Dengan ukuran memori internal tersebut cukup banyak file yang bisa sobat Begawei simpan di dalamnya. Walaupun Google Pixel XL  ini tidak memiliki ruang penyimpanan eksternal, namun kapasitas memori internal sudah terbilang sangat luas sehingga mampu mengcover berbagai macam koleksi file sistem dan file hiburan milik pengguna. Juka masih kurang puas dengan spesifikasi Google Pixel XL tersebut, tentunya Google Drive siap menyimpan datamu secara gratis.

Fitur Fotografi Gabungkan Kamera Berkekuatan 12 MP dan 8 MP

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui secara lebih spesifik mengenai fitur fotografi yang dibawa oleh spesifikasi Google Pixel Xl ini. Kebutuhan para pengguna gadget akan perangkat dengan kamera yang berkualitas rupanya juga menjadi perhatian Google sehingga perusahaan ini mendesain produk ponsel barunya ini dengan kamera utama sebesar 12 MP. Kamera utama dari ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash. Sementara itu, kamera sekunder Google Pixel XL hadir dengan kekuatan 8 MP dengan 1/32” sensor size dan 1.4 µm yang mampu menghasilkan gambar 1080p. Kamera pada ponsel ini juga bisa menghasilkan video 2160p@30fps. Fitur pendukung kamera lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Google Pixel XL ini adalah 1/23” sensor size, 1.55 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Fitur pendukung yang ditanamkan dalam spesifikasi Google Pixel XL tersebut nampaknya memang sangat lengkap ala ponsel-ponsel Google yang sebelumnya.

Spesifikasi Hp Google Pixel Xl

Spesifikasi Smartphone Google Pixel Xl

Konektivitas yang Lengkap dengan Jaringan 4G LTE.

Jika berbicara mengenai konektivitas yang diberikan oleh spesifikasi Google Pixel XL ini, Google sepertinya ingin memanjakan para pengguna gadget dengan akses internet yang lebih mudah dengan ponsel baru yang akan dikeluarkannya ini. Seperti sejumlah smartphone yang sudah lebih dulu ada di pasar gadget, Google Pixel XL hadir dengan jaringan 4G LTE. Digunakannya akses jaringan ini memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan 150 Mbps/50 Mbps. Ponsel ini hadir dengan single SIM dengan dua akses jaringan lainnya yaitu GSM dan HSPA yang bisa digunakan oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan mereka. Pengguna Google Pixel XL ini juga bisa mengambil manfaat dari fitur-fitur pendukung konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot. Untuk fitur Bluetooth, ponsel ini menggunakan v4.2, A2DP, LE. Pengguna juga bisa mentransfer file dengan menggunakan USB type-C 1.0 reversible connector. Smartphone baru dari Google ini menggunakan dua jenis sistem navigasi yaitu A-GPS dan GLONASS sehingga spesifikasi Google Pixel XL ini tentu saja lebih unggul dibandingkan smartphone lain yang hanya menggunakan A-GPS saja.

Kapasitas Baterai hingga 2770 mAH

Akhirnya kita sampai pada bagian terakhir spesifikasi, kali ini Begawei akan memberikan gambaran mengenai baterai yang digunakan pada spesifikasi Google Pixel XL. Jika menilik spesifikasi ponsel yang dipenuhi dengan berbagai fitur canggih, sudah pasti daya yang dibutuhkan untuk menjalankan fitur-fitur tersebut besar. Oleh sebab itu, Google Pixel XL ini hadir dengan baterai berkapasitas 2770 mAH. Kapasitas baterai yang besar membuat para pengguna bisa menikmati berbagai macam aplikasi di dalam ponsel secara lebih leluasa. Yang membuat baterai Google Pixel XL ini istimewa adalah pengguna bisa mengisi baterai dengan cepat tak seperti ponsel-ponsel lainnya yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengisi baterai hingga penuh. Jenis baterai yang digunakan dalam spesifikasi Google Pixel XL ini adalah non-removable battery.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL

Hadir dengan nama baru membuat Google Pixel XL ini harus mampu memberikan sensasi yang elbih anyar ketimbang produk sabetan Google sebelumnya. Jika dilihat secara spesifikasi, hal yang paling menonjol terletak pada penggunaan Android OS terbaru Nougat. Hal ini membuat Google Pixel XL terlihat eksklusif lantaran penggunaan Nougat masih terbatas pada kalangan tertentu saja. Walaupun demikian, secara spesifikasi, perangkat ini juga tak bisa dibilang main-main. Terlihat Snapdragon 820 siap menghiasi segala performa Google Pixel XL ini. Selain itu, digunakannya RAM 4 GB semakin membuat level Pixel menuju kepada puncak teknologi yang diimpikan. Menariknya, Google mulai bermain pada slot memori eksternal dengan menghilangkannya pada tubuh Google Pixel XL ini. Hal ini mengindikasikan Google akan segera memonopoli penggunaan Google Drive sebagai layanan Clouding gratis miliknya untuk menyaingi Apple yang menggunakan konsep berbayar. Nah, untuk lebih memahami kelebihan Google Pixel XL dan kekurangan Google Pixel XL ini, berikut bagan yang telah Begawei buat ya.

Kelebihan Google Pixel XL
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi layar 1440 x 2560 pixels
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • RAM 4GB
  • Memori internal 32/64/128 GB
  • Dual kamera 12 MP dan 8 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot
  • Navigasi GLONASS
  • Fast charging battery berkapasitas 2770 mAH
Kekurangan Google Pixel XL
  • Tidak slot ada memori eksternal
  • Tidak ada fitur radio
  • Non-removable battery
  • Single sim

Harga Google Pixel XL

Setelah spesifikasi ponsel selesai dibahas, pada segmen ini Begawei akan memberikan sedikit bocoran mengenai harga Google Pixel XL yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Harga dari smartphone Google ini tentu sangat bergantung dari komponen dan fitur canggih yang digunakan di dalamnya. Tentu saja, berbicara mengenai kecanggihan tersebut akan emnimbulkan harga Google Pixel XL yang cukup canggih pula. Secara spesifikasi ponsel ini menggunakan sistem operasi Android OS 7.1 yang didukung dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Selain itu, ukuran RAM nya sangat besar yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi secara lebih cepat dan optimal. Layar Google Pixel XL inipun dilindungi dengan sistem proteksi baru bernama Corning Gorilla Glass yang membuat ponsel anti terhadap benturan. Sistem navigasinya pun telah menggunakan GLONASS. Dengan digunakannya komponen-komponen baru tersebut, berapa harga Google Pixel XL ini ya?

Harga Google Pixel Xl

Harga Google Pixel XL

Harga Google Pixel Xl Terbaru

Harga Google Pixel XL Terbaru

Jika mengacu dari sumber yang Begawei dapatkan, kita bisa mengetahui nominal harga Google Pixel XL ini berdasarkan berita yang beredar. Google ternyata akan menjual Pixel XL dengan kisaran harga $ 650. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah maka kamu harus mengeluarkan sekitar Rp 8,5 juta untuk membeli ponsel baru menebus harga Google Pixel XL ini. Mahal? Bisa dibilang iya. Namun jika melihat kisaran harga pesaingnya Apple, nampaknya banderol yang diberikan untuk Google Pixel XL ini masih terbilang wajar lho. Sehingga bisa dibilang, nominal harga ini terbilang cukup kompetitif dengan produk smartphone lainnya, meskipun untuk pasar Indonesia harga Google Pixel XL ini masih terbilang tinggi.

Harga Google Pixel XL
Sekitar Rp 8.500.000,-

Nominal harga Google Pixel XL yang mahal ini memang sebanding dengan komponen dan fitur berkualitas yang ada di dalamnya. Jika kamu adalah pecinta gadget dan bosan dengan produk-produk smartphone Apple, spesifikasi dan harga Google Pixel XL ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk menikmati smartphone berfitur canggih. Apalagi, buat kamu pecinta sejati Android, nampaknya memang perlu mencicipi Google Pixel XL ini untuk mengetahui rasa asli produk Google saat ini. Itulah informasi singkat yang Begawei bisa berikan tentang spesifikasi dan harga Google Pixel XL. Baca juga Google Pixel C dan iPhone 7 Plus.

Spesifikasi Google Pixel XL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan Pengumuman, Oktober 2017
  • Status
    Rumor, Perkiraan Rilis, Oktober 2017
Desain
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Quad-Core~2.2 GHz
  • GPU
    Qualcomm® Adreno™ 530 GPU
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    32/64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.8, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.3
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1/3.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable battery

Produk Lainnya dari Google

Top