1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Google
  4. Google Pixel 3 XL

Harga Google Pixel 3 XL dan Spesifikasi

Google Pixel 3 XL
Rp 12.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    6.2 inci

  • Kamera
    12.2 MP

  • OS
    Android 9.0
Cari Google Pixel 3 XL di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Google Pixel 3 XL dan Spesifikasi – Meski masih berstatus rumor namun tampaknya Google Pixel 3 XL memiliki daya magnet yang kuat sehingga membuat banyak publik penasaran. Apalagi, kini bocoran mengenai spesifikasi dan keunggulan dari ponsel ini pun semakin tak terbendung dan sudah mulai tersebar di dunia maya. Satu hal yang menarik bahwa Google Pixel 3 XL ini akan hadir dengan notch alias poni yang tampak agak tinggi, dengan dua bidang bulat mirip kamera mengapit earpiece. Karena itu muncul dugaan bahwa Google Pixel 3 XL ini memiliki kamera depan ganda atau semacam sensor tambahan untuk pengenalan wajah. Terlepas dari rumor tersebut, kemungkinan besar nantinya pun ponsel buatan Google ini akan menyasar di segmen kelas menengah atas. Sehingga, tak heran jika harganya pun juga akan cenderung tinggi. Lalu, apa saja sih kehandalan dan kecanggihan yang ditawarkan Google Pixel 3 ini?

Google Pixel 3 Xl

Perlu untuk dipahami kembali bahwa ponsel menengah atas bertajuk Google Pixel 3 XL ini merupakan varian lain dari jajaran Pixel 3 Series. Dimana, untuk varian dengan embel-embel “XL” ini memiliki perbedaan yang tak terlalu jauh dengan versi standarnya, hanya pada bagian layarnya. Dimana, ponsel ini memiliki layar lebih luas berukuran 6.2 inci dan mengusung teknologi panel P-OLED. Tentu saja, dengan teknologi tersebut, Google Pixel 3 XL ini bakal mampu menampilkan visual yang begitu menawan dan terkesan begitu atraktif. Sementara itu, untuk soal jantung pacunya, smartphone ini akan mengusung beberapa komponen yang sama dengan Pixel 3. Salah satunya dibenamkannya chipset Snapdragon 845 Octa Core dengan RAM 6 GB. Selain itu, tak lupa juga bahwa Google Pixel 3 XL ini akan dilengkapi dual kamera depan 8 MP untuk mendukung aktivitas foto selfie. Sedangkan untuk kamera belakangnya beresolusi 12.2 MP. Semakin penasaran ya kawan? Tak perlu berlama-lama, mari kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Google Pixel 3 XL pada segmen-segmen berikut!

Hp Google Pixel 3 Xl

Review Google Pixel 3

Usung Bodi Mewah dengan Dimensi Ideal Tampilkan Layar 6.2 Inci Berteknologi P-OLED

Penampilan fisik pada sektor bodi dan layar dari spesifikasi Google Pixel 3 ini memang memiliki daya tarik yang begitu kuat. Bukan tanpa alasan, dari render foto yang memperlihatkan sisi bodi fisiknya saja sudah tampak begitu menawan dengan struktur tampilan unik dan terkesan premium. Dimana, dilaporkan bahwa kesan tersebut tak lepas dari struktur dimensi dari Google Pixel 3 XL sendiri yang dirancang dengan ukuran 158 x 76.6 x 7.9 mm. Dengan begitu maka wajar jika smartphone canggih ini tampak begitu mewah dan slim. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa penampilan visual pada Google Pixel 3 XL ini juga sangat menarik untuk kita ulas. Bagaimana tidak? Pasalnya, kali ini pihak produsen akan mengusung layar seluas 6.2 inci dengan panel P-OLED nan canggih sehingga mampu memberikan kejernihan tampilan layar yang sangat memukau. Apalagi, resolusinya juga sangat tinggi, yaitu Full HD+ 1080 x 3120 pixels sehingga membuat visualisasinya pun terkesan begitu atraktif, jernih, dan tajam. Sedangkan di sisi lain, pada sektor layar dari spesifikasi Google Pixel 3 XL ini pun juga sudah dibekali dengan pelindung layar berupa Corning Gorila Glass 5 guna mencegah terjadinya goresan.

Performa Dijamin Handal dan Mumpuni Berkat Kolaborasi Chipset Snapdragon 845 Octa Core dan RAM Jumbo Berkapasitas 6 GB

Sementara itu, jika kita menengok pada sektor jantung pacu dari spesifikasi Google Pixel 3 XL ini, maka akan ditemukan beberapa komponen mesin pacu modern dan canggih. Pasalnya, sebagaimana dengan sasaran pasarnya sendiri, untuk bersaing dengan para kompetitornya maka Google pun mulau membenamkan beberapa komponen mesin pacu mumpuni agar mampu memberikan kinerja maksimal dan bersaing dengan para komeptitornya. Dimana, kali ini Google Pixel 3 XL akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang akan ditenaga oleh prosesor handal berupa Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Dengan begitu maka sangat jelas jika kinerja dari ponsel ini akan sangat mumpuni. Belum lagi dengan RAM berkapasitas jumbo yang dibawanya, yakni 6 GB. Sehingga, dijamin bakal mampu menunjang aktivitas multitasking dengan lancar dan memiliki kinerja yang begitu responsif. Di samping itu, perlu untuk diketahui juga bahwa Google pun turut menyematkan kartu grafis berupa Adreno 630 yang siap menjadi komponen penunjang grafis agar mampu memberikan tampilan grafik yang lebih smooth dan nyaman dipandang. Sementara itu di sisi lain, spesifikasi Google Pixel 3 XL ini juga akan dibekali dengan OS Android 9.0 (P) sebagai platform yang diandalkannya.

Spesifikasi Google Pixel 3 Xl

Storage Memadai dengan Pilihan Memory internal 64 GB atau 128 GB

Tak cukup hanya sektor dapur pacunya melainkan juga pada bagian ruang simpan dari spesifikasi Google Pixel 3 XL. Bukan tak ada sebab mengingat memang sektor penyimpanan adalah segmen yang sangat penting dan dibutuhkan oleh para konsumen sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli. Oleh sebab itu, maka dalam hal ini dilaporkan bahwa nantinya Google Pixel 3 XL akan hadir dengan menawarkan setidaknya 2 varian berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Jika kita melihat kapasitas ruang simpan yang ditawarkan tersebut, menurut Begawei sudah sangat mumpuni dan memadai. Sebab, dipastikan bakal mampu menyimpan banyak file pribadi milik pengguna. Bahkan, beberapa aplikasi yang membutuhkan kapasitas besar pun bisa disimpan di storage. Namun, hanya saja pihak Google tak menyediakan slot kartu S yang bisa dijadikan sebagai ruang simpan tambahan. Meskipun demikian namun menurut Begawei sendiri, dengan tawaran kedua varian ruang simpan internal pada spesifikasi Google Pixel 3 XL ini sudah terbilang sangat memadai dan pasti mencukupi.

Fotografi Canggih dengan Kamera Selfie Ganda 8 MP dan Kamera Utama 12.2 MP

Tak cukup hanya desain bodi dan layar, performa, dan penyimpanan, melainkan spesifikasi Google Pixel 3 XL ini pun juga akan menawarkan beberapa fitur yang sangat canggih dan modern. Salah satu fitur yang cukup memiliki daya tarik yaitu pada sisi fotografinya. Bukan tanpa alasan mengingat sektor pemotretan yang diusung ponsel ini dihadirkan untuk memanjakan para penggunanya. Dimana, Google Pixel 3 XL sendiri akan mengusung kamera utama 12.2 MP  (f/1.8, 27mm, 1/2.6″, 1.4µm), OIS, dual pixel PDAF & laser AF, dual-LED flash. Sehingga, dipastikan pengguna akan mendapatkan hasil jepretan foto yang sangat berkualitas dan tampak begitu jernih. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk memanjakan para penggemar selfie, Google Pixels 3 XL ini pun juga telah menyediakan dual kamera depan dengan resolusi 8 MP. Dengan begitu, para pengguna pun bisa beraktivitas foto selfie dengan hasil bidikan yang sangat memuaskan dan pastinya jauh lebih atraktif. Di samping itu, lini fotografi pada ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur olah foto berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama serta bisa digunakan pula untuk merekam video dengan kualitas [email protected] Dengan begitu maka jelas jika sektor pemotretan pada spesifikasi Google Pixel 3 XL ini bakal menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk memikat para konsumen.

Spesifikasi Hp Google Pixel 3 Xl

Dilengkapi Fitur Konektivitas Handal dan Jaringan Internet 4G Cat18 LTE

Beranjak pada sektor lain, kini Begawei akan mengulas konektivitas pada spesifikasi Google Pixel 3 XL. Salah satu kategori konektivitas yang canggih dari ponsel ini yaitu pada koneksi internetnya. Bagaimana tidak? Smartphone canggih buatan Google ini sudah mendapatkan support jaringan 4G Cat18 LTE yang diklaim memiliki kecepatan hingga 1200/200 Mbps. Sehingga, dipastikan akan memanjakan para pengguna di saat berselancar ria di dunia maya. Di samping itu, Google Pixel 3 XL ini juga akan hadir dengan menawarkan slot Nano SIM Card & eSIM yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ponsel ini pun juga kan dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas jarak dekat. Beberapa di antaranya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, USB Type C. Selain itu, tak lupa juga bahwa kali ini sektor konektivitas pada spesifikasi Google Pixel 3 XL ini sudah dilengkapi dengan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDFS, dan GALILEO sebagai fitur penentu peta lokasi dengan tingkat keakuratan tinggi.

Suplai Daya Baterai Terjamin dengan Teknologi Fast Battery Charging

Melihat kehandalan dari spesifikasi Google Pixel 3 XL yang begitu mumpuni tersebut, tak lupa juga bahwa Begawei pun juga akan turut serta mengulas soal baterainya. Dimana, baterai merupakan salah satu sektor yang sangat penting keberadaannya mengingat fungsinya sebagai penopang atau sumber suplai daya dari tiap komponen. Namun, sangat disayangkan sekali bahwa untuk sementara ini, informasi mengenai baterai apa yang akan diusung Google Pixel 3 XL tersebut sampai detik ini masih belum ada kejelasan. Akan tetapi, jika melihat segmentasi dan menengok pada varian standarnya, Begawei memprediksi bahwa nantinya Google akan mengusung baterai Li-Ion dengan kapasitas daya sebesar 4000 mAh. Namun, sekali lagi bahwa hal itu hanya sebuah prediksi semata sehingga sanagat dimungkinkan akan ada perubahan saat peluncuran resminya nant. Yang jelas bahwa sektor baterai pada spesifikasi Google Pixel 3 XL ini akan dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging untuk menekan waktu pengisian daya lebih cepat, efektif, dan efisien.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 3 XL

Menemani saudaranya Pixel 3, kali ini Google Pixel 3 XL dihadirkan dengan layar yang lebih besar yaitu 6.2 inci. Namun walaupun bersaudara, tampilan fisiknya agak sedikit berbeda, karena kali ini Google mendesain versi XL ini dengan panel layar berponi, dimana di dalam poni tersebut terletak dual kamera depan yang beresolusi 8 MP. Cukup aneh memang, karena biasanya smartphone dengan fitur dual kamera itu biasanya kamera belakangnya, namun Google malah membubuhkan kamera di bagian depannya. Google Pixel 3 Xl ini diberikan dapur pacu yang sama dengan versi standarnya, dengan chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core berkecepatan tinggi. Yuk kita lihat secara seksama kelebihan Google pixel 3 XL dan kekurangan Google Pixel 3 XL di bawah ini:

Kelebihan Google Pixel 3 XL
  • Support jaringan internet 4G Cat18 LTE
  • Nano SIM dan eSIM
  • Dilengkapi fitur fingerprint di bagian bodi belakang
  • Sertifikasi P67 dust/water resistant (up to 1m for 30 mins)
  • Layar seluas 6.2 inci
  • Panel P-OLED
  • Resolusi 1080 x 3120 pixels
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android 9.0 (P)
  • Memory internal 64 GB atau 128 GB
  • Kamera utama 12.2 MP dan dual kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai fast battery charging
Kekurangan Google Pixel 3 XL
  • Baterai non removable
  • Tak dilengkapi slot kartu SD
  • Ponsel premium tapi kamera depan tak dilengkapi flash LED

Harga Google Pixel 3 XL

Setelah memahami spesifikasi secara lengkap, maka selanjutnya kita akan bahas harga Google Pixel 3 XL. Akan tetapi, sebelum membahas banderol, Begawei sampaikan sedikit kesimpulan mengenai keunggulan dari spesifikasi yang diusung ponsel ini. Pertama, dari sisi desain visualisasi pada smartphone ini yang terbilang sangat menarik dan canggih. Pasalnya, ponsel cerdas buatan Google ini suah mengandalkan teknologi panel layar P-OLED pada layarnya yang seluas 6.2 inci untuk menampilkan tampilan visual yang lebih tajam dan jernih. Sedangkan untuk jantung pacunya sendiri, Google Pixel 3 XL akan mengusung chipset Snapdragon 845 yang ditemani RAM 6 GB untuk memberikan hasil performa ponsel yang responsif. Sementara itu, dual kamera depan 8 MP pun menjadi satu fitur yang siap memanjakan para penggunanya. Tentu saja, dengan semua keunggulan tersebut maka akan berpengaruh pada harga Google Pixel 3 XL.

Harga Google Pixel 3 Xl

Harga Google Pixel 3 Xl Terbaru

Berkenaan dengan harga Google Pixel 3 XL ini, memang untuk sementara ini masih belum ada informasi resmi dari pihak produsen. Wajar saja mengingat ponsel cerdas kelas premium ini masih berstatus rumor dan belum resmi diperkenalkan kepada publik. Namun, hanya saja Begawei memprediksi kuat bahwa nantinya harga Google Pixel 3 XL ini dibanderol sekitar $ 849 atau sekitar Rp 12 jutaan. Bukan tanpa alasan mahalnya banderol dari smartphone ini juga dipengaruhi spesifikasinya yang tangguh dan segmentasinya yang memang menyasar di kelas menengah atas. Tentu, dengan harga Google Pixel 3 XL yang begitu mahal, pastinya hanya beberapa kalangan yang berdompet tebal yang sanggup membelinya.

Harga Google Pixel 3 XL
Sekitar Rp 12.000.000,-

Sementara itu di satu sisi, karena masih bersifat prediksi maka harga Google Pixel 3 XL yang Begawei sebutkan di atas suatu waktu masih bisa berubah. Apalagi saat waktu peluncuran resminya. Bisa lebih mahal atau justru lebih murah dari perkiraan banderol yang Begawei sebutkan di atas. Namun, yang jelas bahwa harga dari Google Pixel 3 XL ini memang akan dibanderol di atas angka 10 jutaan. Jadi, buat kawan-kawan yang menginginkan perangkat ini maka harus siap-siap merogoh kocek dalam-dalam. Demikianlah ulasan terkait dengan review mengenai spesifikasi dan harga Google Pixel 3 XL yang telah Begawei sampaikan. Baca juga review smartphone menarik lainnya yaitu Google Pixel 3 dan Oppo Find X.

Spesifikasi Google Pixel 3 XL

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    12.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 29(700), 30(2300), 32(1500), 38(2600), 40(2300), 41(2500), 66(1700/2100)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat18 1200/200 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    158 x 76.6 x 7.9 mm
  • Bahan
    Depan kaca, bodi aluminium, belakang kaca parsial
  • Warna
    Just Black, Black & White
Layar
  • Tipe Layar
    P-OLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.2 inci, 101.9 cm2
  • Resolusi
    1440 x 3120 pixels, 19.5:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    533 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android 9.0 (P)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging
    - MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
    Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
    Adreno 630
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    Tidak Ada
  • Sensor
    Fingerprint (bodi belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Kamera
  • Kamera Belakang
    12.2 MP (f/1.8, 27mm, 1/2.6", 1.4µm), OIS, dual pixel PDAF & laser AF
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED flash
  • Kamera Depan
    Dual: 8 MP (f/2.2, 25mm, 1/3.2", 1.4µm), 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • NFC
    Ya
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector (PowerDelivery 2.0)
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
Top