1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Google
  4. Google Pixel 3

Harga Google Pixel 3 dan Spesifikasi

Google Pixel 3
Rp 6.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.4 inci, 75.3 cm2

  • Kamera
    12.2 MP

  • OS
    Android 9.0
Cari Google Pixel 3 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Google Pixel 3 dan Spesifikasi – Setelah beberapa waktu mengumumkan smartphone dari jajaran Pixel 2 Series, kini Google kembali mengumumkan satu smartphone barunya yakni Google Pixel 3 sebagai smartphone generasi penerusnya. Ponsel cerdas yang satu ini pun kabarnya juga akan hadir dengan menawarkan beberapa kelebihan yang berupa fitur teranyar mulai dari Hardware dan software yang selalu up to date. Perangkat baru ini hadir dengan sistem keamanan ekstra ketat yang mana bermodalkan dua sistem keamanan tercanggih saat ini, Google mengadopsi keamanan Fingerprint (sensor pemindai sidik jadi) dan Face Unlock (sensor pemindai wajah). Tentu saja, dengan keunggulannnya tersebut akan membuat pasar Google Pixel 3 menjadi salah satu ponsel yang dinanti-nantikan.

Google Pixel 3

Menyasar di kelas menengah, Google Pixel 3 tampaknya memang memiliki sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, kesan premiumnya pun tampak begitu kentara dari sisi tampilan fisik maupun visual pada sektor layarnya. Dimana, Google Pixel 3 akan mengusung bodi dengan rangka aluminium berlapis kaca pada bagian depan dengan dimensi ideal. Tak hanya itu, layarnya juga terbilang ideal dengan luas 5.4 inci berteknologi AMOLED untuk menunjang tampilan visualnya agar semakin atraktif dan memanjakan setiap mata yang melihatnya. Sementara itu di sisi lain, Google Pixel 3 pun juga akan dibekali jantung pacu mumpuni dengan chipset Snapdragon 845 Octa Core serta disokong RAM 6 GB demi menghasilkan performa responsif dan gahar. Tak hanya itu, bahkan dual kamera selfie 8 MP dan kamera utama 12.2 MP pun turut serta disematkan untuk memberikan hasil bidikan yang lebih atraktif dan tajam. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan mengulas soal spesifikasi dan harga Google Pixel 3 yang tersaji di bawah ini!

Hp Google Pixel 3

Review Google Pixel 3

Smartphone Modern dengan Desain Elegan Usung Layar 5.4 Inci AMOLED Tampilkan Visual Memukau

Menginjak pada segmen penjelasan pertama dari spesifikasi Google Pixel 3, Begawei akan mengawalinya dengan mengulas sisi tampilan bodi dan layar. Sebagai salah satu ponsel kelas menengah yang begitu premium maka tak heran jika Google mengusung bodi pada ponsel buatannya ini dengan rangka aluminium berlapis kaca sehingga kesan elegan pun tampak terpancar. Selain itu, Google Pixel 3 pun juga dibangun dengan dimensi mewah 145.6 x 68.2 x 7.9 mm yang membuatnya tampak begitu slim/tipis untuk membuat pengguna nyaman ketika mengoperasikan ponsel ini meski dalam satu genggaman saja. Tentu, hal tersebut menjadi nilai plus tersendiri. Sementara itu di satu sisi, Google Pixel 3 akan mengusung layar 5.4 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels ratio 18:9 yang mana akan disokong panel layar berteknologi AMOLED. Dengan begitu maka jelas sudah jika tampilan visual pada ponsel buatan Google ini akan memberikan visualisasi yang begitu atraktif, tajam, dan jernih. Selain itu, tak lupa bahwa spesifikasi Google Pixel 3 ini juga akan dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 guna mencegah terjadinya goresan pada bagian layarnya.

Kinerja Super Handal dengan Chipset Snapdragon Octa Core Disokong RAM 6 GB

Tak cukup hanya sektor eksteriornya saja melainkan jantung pacu pada spesifikasi Google Pixel 3 pun juga turut menjadi bagian yang tak lepas dari perhatian Begawei. Pasalnya, segmen ini sangat berpengaruh pada kinerja maupun performa ponsel itu sendiri. Maka dari itu, guna menunjang kehandalan dalam performanya maka kali ini Google Pixel 3 akan dibekali beberapa komponen handal. Salah satunya yaitu chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang mana akan ditenagai oleh sebuah CPU Octa Core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver) sehingga mampu memberikan kinerja ponsel yang lebih optimal dan efisien. Tak hanya itu saja, bahkan untuk memberikan kehandalan dalam aktivitas multitasking, Google pun juga mengandalkan RAM berkapasitas jumbo, yaitu 6 GB guna memberikan performa maupun kinerja yang lebih responsif. Sementara itu, Google Pixel 3 pun juga ternyata sudah dilengkapi dengan kartu grafis handal berupa GPI Adreno 630 sebagai komponen penunjang tampilan grafik agar mampu memberikan tampilan grafis yang lebih halus dan enak dipandang. Nah, sedangkan soal platform sistem operasinya sendiri, pada spesifikasi Google Pixel 3 ini dirumorkan akan mengandalkan OS Android (P) terbaru tipe 9.0 yang dipastikan di atas Android Oreo.

Spesifikasi Google Pixel 3

Penyimpanan Dijamin Memadai dengan Memory Internal 64 GB/128 GB

Kehandalan dalam spesifikasi Google Pixel 3 ini tampaknya juga bisa ditelisik dari sisi ruang penyimpanan yang ditawarkannya. Bukan tanpa alasan mengingat kebutuhan para pengguna ponsel saat ini yang memang membutuhkan media penyimpanan memadai sebagai tempat untuk menyimpan file-file pribadi pengguna. Oleh sebab itu maka untuk memanjakan dan menunjang kebutuhan pengguna, kali ini Google Pixel 3 akan menawarkan dua varian storage mumpuni denganb kapasitas 64 GB atau 128 GB. Tentu saja, dengan adanya dua varian storage yang berkapasitas besar tersebut maka pengguna bisa menyimpan berbagai macam file, baik itu file pribadi berkapasitas besar maupun file sistem. Akan tetapi satu hal yang sangat disayangkan bahwa sebagai ponsel cerdas premium, spesifikasi Google Pixel 3 ini tak menyediakan slot memory eksternal via kartu SD sehingga ruang penyimpanan hanya terfokus pada sisi memory internal yang disediakan saja.

Pemotretan Lebih Atraktif dengan Kamera 12.2 MP serta Kamera Selfie Ganda 8 MP

Tak ketinggalan juga bahwa pada spesifikasi Google Pixel 3 ini akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur handal, fungsional, dan pastinya mumpuni. Salah satunya yaitu pada lini fotografinya. Bagaimana tidak? Di era modern serba digital seperti saat ini, tentu kehadiran kamera pada smartphone sudah menjadi hal yang diperlukan sebagai fitur perekam moment pribadi. Maka dari itu, dalam hal ini pun Google Pixel 3 hadir dengan menawarkan kamera utama 12.2 MP (f/1.6, 27mm, 1/2.6″, 1.4µm, Dual Pixel PDAF), OIS, phase detection & laser autofocus, dual-LED flash. Dengan kehandalan pada kamera utamanya tersebut maka tak heran jika hasil bidikannya pun akan tampak begitu mumpuni dan berkualitas. Apalagi, pada bagian kamera depannya akan hadir dengan mengandalkan kamera ganda Dual: 8 MP (f/2.2, 27mm, 1/3.2″, 1.4µm), 1080p. Sehingga, pengguna bisa membidik foto dengan hasil yang begitu mengagumkan. Tak hanya itu, Google Pixel 3 pun juga sudah dilengkapi dengan fitur olah foto berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama serta mampu merekam video dengan kualitas hingga [email protected] Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu kehandalan lini fotografi yang ditawarkan spesifikasi Google Pixel 3.

Spesifikasi Hp Google Pixel 3

Didukung Koneksi Internet 4G LTE dengan Fitur Konektivitas Fungsional

Selain fotografi, keunggulan yang ditawarkan spesifikasi Google Pixel 3 juga terletak pada lini konektivitas yang dibawanya. Sebagai segmen yang sangat penting dan berkaitan langsung dengan aktivitas ponsel maka tak heran jika Google pun telah melengkapi smartphone garapannya ini dengan berbagai fitur. Salah satunya yaitu dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memanjakan pengguna dalam aktivitasnya di dunia maya. Selain itu, Google Pixel 3 pun akan dilengkapi dua pilihan slot SIM Card, yakni Nano SIM atau eSIM yang akan membantu pengguna dalam aktivitas komunikasi. Sementara itu di satu sisi, tak lupa juga bahwa smartphone yang satu ini pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa konektivitas jarak dekat. Sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, dan USB Type C. Tak cukup sampai di situ, guna melengkapi sektor konektivitasnya, maka spesifikasi Google Pixel 3 ini akan mengusung sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang siap menjamin informasi super akurat terkait pemetaan lokasi.

Dibekali Baterai Handal Li-Ion Untuk Menunjang Kebutuhan Suplai Daya

Di satu sisi, spesifikasi Google Pixel 3 ini juga memiliki beberapa komponen penting yang tak bisa diremehkan begitu saja. Salah satunya yaitu pada sektor baterai yang dibawanya. Mengapa? Pasalnya, baterai di sini merupakan salah satu bagian terpenting guna menunjang kebutuhan suplai daya dari tiap-tiap komponen yang telah dibenamkan pada ponsel ini. Oleh sebab itu, maka Google pun menyipakan sebuah baterai dari jenis Li-Ion atau Lithium Ion. Akan tetapi, hanya saja untuk kapasitas daya yang ditawarkan pada baterai dari ponsel ini masih belum diketahui secara pasti. Meski demikian, Begawei memprediksi bahwa kemungkinan besar nantinya Google akan menawarkan baterai berkapasitas sekitar 3000 mAh. Selain itu, satu hal yang pasti bahwa sektor baterai yang diusung spesifikasi Google Pixel 3 ini sudah dilengkapi fitur Fast Battery Charging yang akan membuat waktu pengisian dayanya lebih cepat dari waktu pengisian normal.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 3

Perkembangan smartphone Android saat ini semakin canggih saja, setelah pertama kali kemunculannya yang menggemparkan dunia, dengan sistem operasi yang Open Source, dimana bisa digunakan oleh berbagai brand selain Google, saat ini OS Android sudah berkembang menjadi OS nomor 1 yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak mau ketinggalan dengan brand lainnya, Google sebagai empu dari Android juga meluncurkan Google Pixel 3 beberapa waktu ini yang menghadirkan versi android terbaru yaitu Android 9.0 P. Apabila anda sangat penasaran dengan fitur-fitur baru yang ada di Android 9.0, maka Google Pixel 3 ini bisa menjadi pilihan tepat untuk anda. Apalagi dapur pacu yang disematkan pada smartphone ini tidak main-main. Yuk kita lihat kelebihan Google Pixel 3 dan kekurangan Google Pixel 3 di bawah ini:

Kelebihan Google Pixel 3
  • Support jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint
  • Bersertifikat IP67 (tahan air di kedalaman 1 meter selama 30 menit)
  • Nano SIM Card atau eSIM
  • Layar 5.4 inci
  • Panel AMOLED
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android 9.0 (P)
  • Storage 64 GB atau 128 GB
  • Kamera utama 12.2 MP dan kamera depan ganda 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Ion Fast Battery Charging
Kekurangan Google Pixel 3
  • Baterai non removable
  • Tak dilengkapi slot kartu SD
  • Kamera depan tak dilengkapi LED Flash

Harga Google Pixel 3

Berkaitan spesifikasi, kini saatnya bagi Begawei untuk membahas harga Google Pixel 3. Soal banderol, tentunya akan berkenaan atau berkaitan dengan segmentasi maupun spesifikasi yang ditawarkan. Nah, perlu dipahami kembali bahwa smartphone buatan Google yang satu ini secara spesifikasi memang siap menyasar di kalangan kelas menengah. Dari sisi desain fisiknya saja sudah tampak begitu elegan dengan kualitas visual yang elegan berkat layar 5.4 inci AMOLED yang dibawanya. Tak hanya itu saja, bahkan Google Pixel 3 ini juga sudah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845 Octa Core dengan RAM 6 GB untuk memberikan kinerja maupun performa mumpuni. Bahkan, tak lupa dual kamera selfie 8 MP serta kamera utama 12.2 MP pun turut disematkan sehingga akan berpengaruh banyak pada harga Google Pixel 3 ini.

Harga Google Pixel 3

Harga Google Pixel 3 Terbaru

Nah, membahas soal banderol atau harga Google Pixel 3, tentu saja merupakan salah satu topik yang kawan tunggu-tunggu bukan? Oke, tak perlu menunggu lama, sebenarnya jika berbicara soal banderol dari ponsel buatan Google ini dirasa belum terlalu tepat. Pasalnya, saat ini banderol smartphone ini masih belum diketahui mengingat pihak produsen belum resmi merilisnya. Namun, melirik atas segmentasi maupun spesifikasi yang diusung, Begawei prediksi bahwa harga Google Pixel 3 ini akan dibanderol pada kisaran angka Rp 6-7 jutaan. Kisaran yang menurut Begawei sudah cukup realistis untuk memperkirakan harga dari ponsel Google yang menyasar di kelas menengah. Tentu saja, dengan prediksi harga Google Pixel 3 tersebut, kawan-kawan bisa memiliki gambaran terkait soal harga dari ponsel ini.

Harga Google Pixel 3
Sekitar Rp 6.000.000,- s/d Rp 7.000.000,-

Di satu sisi, dikarenakan masih sebatas prediksi maka harga Google Pixel 3 pun masih bisa berubah sewaktu-waktu. Terutama saat ponsel ini resmi diluncurkan oleh pihak produsen kepada publik. Akan tetapi, terlepas dari hal tersebut, sampai detik ini belum ada bocoran mengenai kapan smartphone garapan Google ini dipastikan bakal diluncurkan di Tanah Air. Meski belum ada informasi tersebut namun jika menilik pasar gadget Indonesia yang menggiurkan, sangat dimungkinkan jika ponsel cerdas ini akan turut meramaikan ketatnya persaingan smartphone Indonesia. Nah, demikian ulasan mengenai review spesifikasi dan harga Google Pixel 3. Baca juga review smartphone menarik lainnya dari Begawei seperti Google Pixel 3 XL dan Vivo NEX S.

Spesifikasi Google Pixel 3

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    6.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 29(700), 30(2300), 32(1500), 38(2600), 40(2300), 41(2500), 66(1700/2100)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat18 1200/200 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    145.6 x 68.2 x 7.9 mm
  • Bahan
    Depan kaca, bodi aluminium, kaca parsial
  • Warna
    Kinda Blue, Just Black, Clearly White
Layar
  • Tipe Layar
    AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.4 inci, 75.3 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    447 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android 9.0 (P)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging
    - MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
    Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
    Adreno 630
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    Tidak Ada
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Kamera
  • Kamera Belakang
    12.2 MP (f/1.8, 27mm, 1/2.6", 1.4µm), OIS, dual pixel PDAF & laser AF
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED flash
  • Kamera Depan
    Dual: 8 MP (f/2.2, 27mm, 1/3.2", 1.4µm), 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • NFC
    Ya
  • Radio
    Tidak
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector (PowerDelivery 2.0)
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
Top