Home » Produk » Gionee X1s

Harga Gionee X1s dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Gionee X1s dan Spesifikasi – Di akhir tahun 2017 ini, tepatnya pada 21 September 2017 mendatang, Gionee akan merilis secara perdana smartphone barunya bernama Gionee X1s di India. Ponsel cerdas buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini merupakan varian lain dari X1 yang diluncurkan pada bulan Agustus 2017 lalu. Selain itu, kehadiran ponsel buatan pabrik yang berdiri sejak tahun 2002 lalu ini pun dianggap sebagai upaya dalam menjaga konsistensinya sebagai produsen smartphone yang menyasar untuk kalangan menengah bawah sampai kalangan atas. Di samping itu, Gionee X1s pun kabarnya juga akan membawa sejumlah fitur yang cukup canggih untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya. Bahkan, yang cukup menarik juga bahwa smartphone terbaru bernama Gionee X1s ini akan dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau di kelasnya. Maka, bukan hal mengagetkan jika nantinya, produk garapan Gionee ini akan banyak diburu oleh calon konsumen. Nah, apakah teman-teman semakin penasaran, kira-kira apa saja sih keunggulan yang dimiliki Gionee X1s ini?

Gionee X1s

Gionee X1s

Perlu untuk diketahui bahwa Gionee X1s ini memang sebuah smartphone yang dihadirkan untuk menyasar di segmen kelas menengah dengan harga yang cukup kompetitif. Terkait dengan spesifikasi, smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini akan hadir dengan menawarkan beberapa keunggulan. Salah satunya dari sisi bodi fisik dan visualnya di mana Gionee X1s akan hadir dengan bodi cukup modern dan mengusung layar seluas 5.2 inci HD yang dipastikan akan memberikan tampilan visual yang lebih jernih dan tajam. Kemudian, untuk urusan mesin pacu, perangkat ini akan membawa prosesor Quad Core Mediatek dengan sokongan RAM yang berkapasitas 3 GB. Tentu, dengan komponen tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa performa yang dihasilkan Gionee X1s akan gahar dan sangat responsif layaknya ponsel premium. Tak sampai di situ saja, yang cukup menarik yakni pada fitur fotografinya yang membawa kamera beresolusi tinggi, yakni 13 MP di bagian belakang dan 16 MP untuk kamera belakang. Cukup menarik kan? Bagi kawan-kawan yang ingin tahu lebih detail lagi, simak saja pembahasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Gionee X1s pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Gionee X1s

Smartphone Gionee X1s

Review Gionee X1s

Membawa Bodi Simpel Namun Tampak Modern dengan Layar Seluas 5.2 Inci HD

Berawal dari pembahasan mengenai spesifikasi Gionee X1s, kita akan memulainya mengulas pada sisi eksterior atau tampilan fisik dan visualisasinya. Nah, sebagai ponsel pintar yang hadir di segmen kelas menengah bawah, tentunya Gionee tak ingin produk buatannya ini kalah menarik dengan para pesaingnya. Maka dari itu, Gionee X1s pun dihadirkan dengan membawa bodi simpel namun tetap tampak modern di mana memiliki dimensi dengan panjang 150.4 mm, lebarnya 73.5 mm, dan berketebalan 8.8 mm serta beratnya 166 gr. Memang, sekilas tampak bahwa smartphone ini terlihat tebal namun Beagwei rasa dengan dimensinya tersebut akan membuat nyaman saat digenggam. Sementara itu, dari sisi visualisasinya sendiri, Gionee X1s akan membawa layar seluas 5.2 inci dengan resolusi HD 720 x1280 piksel dan berpanel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors sehingga dipastikan bakal sanggup memperlihatkan visualisasi yang tampak jernih, tajam, dan memanjakan mata. Tak sampai di situ saja, untuk mencegah adanya goresan maka pada sisi layar dari spesifikasi Gionee X1s pun juga telah dilengkapi proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3.

Bidang Permesinan Andalkan Chipset Mediatek Bertenaga Prosesor Quad Core dan RAM 3 GB

Selain tampilan, pada pembahasan mengenai spesifikasi Gionee X1s kali ini pun Begawei juga akan mengulas pada sektor dapur pacunya. Berkenaan dengan bagian permesinannya tersebut, tampaknya ponsel mid-range terbaru Gionee ini memang akan dihadirkan dengan membawa beberapa komponen mesin pacu yang cukup canggih. Pasalnya, secara lebih detail Gionee X1s ini akan membawa chipset berupa Mediatek MT6737T yang nantinya akan disokong oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 GHz Cortex A-53. Kolaborasi kedua komponen tersebut tentunya akan menghasilkan kinerja dan performa ponsel menjadi lebih gahar. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang aktivitas multitasking maka dengan jelas bahwa Gionee X1s akan dibekali pula dengan RAM berkapasitas 3 GB. Tentu saja, sebagai ponsel mid-range, dengan membawa kapasitas RAM yang cukup besar tersebut, pastinya merupakan suatu keunggulan tersendiri. Nah, di sisi lain, tak kalah pentingnya juga bahwa platform yang akan digunakan pada spesifikasi Gionee X1s ini yakni dengan mengandalkan OS Android Nougat terbaru yang membawa fitur-fitur baru yang sangat menarik.

Spesifikasi Gionee X1s

Spesifikasi Gionee X1s

Ponsel Mid-Range dengan Tawaran Memory Internal 16 GB

Meskipun sebagai ponsel yang menyasar bagi kalangan menengah, namun spesifikasi Gionee X1s juga akan membawa ruang simpan yang memiliki kapasitas mencukupi. Bukan tanpa alasan mengingat di era modern seperti sekarang ini, kebutuhan konsumen akan sebuah ruang penyimpanan dari sebuah ponsel tampaknya menjadi hal mutlak yang harus selalu ada sebagai media untuk menyimpan file pribadi maupun file sistem. Dengan begitu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Gionee X1s pun akan dibekali dengan memory internal berkapasitas 16 GB. Meski kapasitas pada memory internal tersebut masih terbilang standar namun di kelas mid-range kapasitas yang dibawa ruang simpan internal tersebut terbilang cukup memadai. Bahkan, untuk menambah kapasitasnya pun Gionee X1s menawarkan slot memory eksternal yang nantinya bisa dimanfaatkan sebagai media simpan lain dengan menggunakan micro SD dengan daya tampung maksimal hingga 256 GB. Tentu saja, dengan kelebihan pada sektor penyimpanan dari spesifikasi Gionee X1s tersebut, pastinya akan menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan.

Pemotretan Hasilkan Foto Sempurna Berkat Dual Kamera Beresolusi Super Tinggi

Di sisi lain, menginjak pada pembahasan di segmen kali ini, Begawei akan mengulas sisi fotografi pada spesifikasi Gionee X1s. Fitur yang disematkan pada ponsel buatan Gionee kali ini memang menarik untuk dibahas. Pasalnya, fitur di sektor fotografi ini terbilang sangat mumpuni. Di mana, diketahui bahwa perangkat ini bakal membawa lini fotografinya dengan kemampuan dual kamera canggih dan beresolusi tinggi pada kamera belakang maupun depan. Di sisi kamera belakang, Gionee X1s akan mengandalkan kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan autofocus dan dual LED. Sedangkan pada sisi kamera depannya sendiri justru akan membawa kamera dengan kemampuan resolusi yang lebih besar, yakni 16 MP. Tentu saja, dengan keunggulannya tersebut maka Gionee X1s ini bisa Begawei sebut juga sebagai ponsel selfie mengingat resolusi di sisi kamera depannya sangat tinggi. Tak hanya itu saja, lini fotografi yang diusung smartphone buatan Tiongkok ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD. Bahkan, beberapa fitur lain pun juga turut disematkan pada Gionee X1s tersebut, sebut saja seperti Geo-tagging, touchfocus, face detection, HDR, dan panorama. Dengan demikian tentunya lini fotografi yang dibawa oleh spesifikasi Gionee X1s ini menjadi sektor yang paling diunggulkan berkat kecanggihan di sisi kameranya tersebut.

Spesifikasi HP Gionee X1s

Spesifikasi Smartphone Gionee X1s

Kecepatan Internet Ngebut Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Beralih ke segmen selanjutnya, kali ini kita akan bersama-sama mengulas sisi jaringan internet dan konektivitas pada spesifikasi Gionee X1s. Berkaitan dengan sisi jaringan internet, smartphone garapan pabrik asal Negeri Panda ini akan mengandalkan dukungan jaringan 4G LTE yang tentunya sudah bisa dipastikan bakal memberikan kecepatan akses internet yang begitu cepat dan memanjakan. Pastinya, hal tersebut menjadi salah satu hal yang cukup dipertimbangkan calon konsumen untuk membelinya. Sementara itu di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas berkomunikasi maka Gionee X1s pun sudah menyediakan slot Dual SIM Card yang mana keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dalam urusan konektivitas jarak dekat maka perangkat Gionee X1s ini pun akan dilengkapi dengan fitur-fitur yang di antaranya berupa WiFi dan hotspot. Sedangkan di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa Gionee pun juga akan melengkapi ponsel buatannya ini dengan fitur transfer data, sebut saja seperti Bluetooth, Infra Red, dan micro USB. Nah, beranjak ke urusan pemetaan, kali ini spesifikasi Gionee X1s ini akan mengusung sistem navigasi berupa A-GPS yang akan memberikan informasi secara cukup akurat mengenai peta lokasi.

Disokong Baterai Li-Ion 4000 mAh

Beralih ke segmen paling akhir ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sisi baterai pada spesifikasi Gionee X1s. Memang, sudah diketahui bahwa setiap ponsel pintar akan membutuhkan kehadiran baterai sebagai komponen penunjang suplai daya untuk menunjang aktivitas kinerja operasionalnya. Maka dari itu, kali ini Gionee juga akan membekali perangkat terbaru bernama Gionee X1s ini dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 4000 mAh. Untuk penggunaan standar, diyakini dan diklaim bahwa dengan berbekal kapasitas baterai tersebut, tentunya akan membuat smartphone Gionee X1s ini sanggup dioperasikan selama seharian penuh tanpa dengan mencharge sekali saja. Namun, hanya saja tipe baterai yang digunakan mengandalkan tipe non-removable sehingga jika teman-teman ingin melepas baterainya, tentu akan sedikit kesulitan. Nah, dengan bekalan spesifikasi Gionee X1s tersebut, apakah teman-teman pada tahu berapa sih harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Gionee X1s

Gionee salah satu merek asal China yang cukup berdaya di India kembali merilis perangkat bernama Gionee X1s. Dari namanya memang dapat kita ketahui perangkat ini adalah varian lain dari Gionee X1 yang sebelumnya telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Dihadirkan untuk menyasar segmen menengah, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup canggih diberbagai sektornya. Untuk sktor fotografinya, Gionee X1s membawa kamera dengan resolusi 13 MP pada punggungnya serta 16 MP pada bagian depannya. Cukup menarik, mengingat saat ini memang sedang ngetren perangkat dengan kamera depan yang lebih baik dari kamera utama. Selain itu, tampilan visualnya juga akan sangat menarik berkat digunakannya layar seluas 5.2 inci yang menghasilkan resolusi HD.  Apalagi, layar yang digunakan Gionee X1s tersebut telah dilengkapi pelindung corning gorilla glass sehingga akan terlindung dari goresan dan benturan. Untuk suplai dayanya, baterai raksasa berkapasitas 4000 mAh akan menyuplai kebutuhan hidup perangkat. Sayangnya baterai tersebut berjenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa hal dari kelebihan Gionee X1s dan kekurangan Gionee X1s yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Gionee X1s
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Mediatek MT6737T Cortex A-53
  • Prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 GHz
  • RAM 3 GB
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 16 MP up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kekurangan Gionee X1s
  • Baterai non-removable
  • Sistem navigasi hanya andalkan A-GPS saja
  • Layar belum Full HD

Harga Gionee X1s

Setelah kita bahas satu per satu mengenai spesifikasinya pada segmen-segmen di atas, kini waktunya bagi kita untuk menyoal terkait dengan harga Gionee X1s. Tentunya, banderol akan sangat dipengaruhi dengan keunggulan spesifikasinya bukan? Nah, berkaitan dengan spesifikasi, perlu diketahui kembali bahwa perangkat ini merupakan salah satu ponsel mid-range yang hadir dengan keunggulan dari tiap-tiap sektornya. Seperti layar seluas 5.2 inci HD yang sanggup membuat Gionee X1s ini menampilkan visualisasi yang begitu menarik. Selain itu, performa juga sangat mumpuni dan gahar berkat chipset Mediatek MT6737T dan RAM 3 GB serta berplatform OS Android Nougat yang dipastikan akan memberikan performa mumpuni nan gahar. Tentu saja, hal tersebut akan berpengaruh terhadap harga Gionee X1s. Apalagi pada lini fotografinya yang mengandalkan kamera 13 MP pada punggungnya dan 16 MP pada bagian depan yang dipastikan akan memberikan hasil bidikan yang sangat berkualitas. Lalu, berapa sih harga Gionee X1s ini?

Harga Gionee X1s

Harga Gionee X1s

Harga Gionee X1s Terbaru

Harga Gionee X1s Terbaru

Tentu, dari tadi kawan-kawan sudah pada penasaran dan ingin tahu berapa harga Gionee X1s bukan? Nah, jangan khawatir ya kawan. Sebab, saat ini Begawei sudah mengantongi beberapa informasi yang cukup akurat dari beberapa sumber. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, diketahui bahwa kisaran banderol harga Gionee X1s ini akan dipatok pada angka 13000 INR atau jika kita konversikan ke nilai tukar rupiah harga tersebut akan menjadi Rp 2.6 jutaan. Cukup sebanding jika kita bandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya. Apalagi jika kita lihat pada sektor fotografinya di mana perangkat ini membawa kamera depan yang lebih besar dari kamera belakangnya. Di sisi lain, ponsel Gionee X1s ini juga akan menawarkan dua pilihan warna berupa Black dan Gold. Pilihan warna tersebut sepertinya tidak akan terlalu berpengaruh pada harga jual perangkat. Yang jelas, pilihan warna tersebut justru akan membuat perangkat ini semakin menawan. Nah, dengan informasi mengenai harga Gionee X1s tersebut apakah membuat kawan-kawan tak sabar ingin memilikinya?

Harga Gionee X1s
Sekitar Rp. 2.600.000,-

Di lain sisi, perlu untuk diketahui bahwa harga Gionee X1s di atas merupakan banderol ponsel untuk ditawarkan di India. Maka dari itu, sangat diyakini bahwa nantinya jika memang benar akan dirilis di Indonesia maka ponsel yang satu ini akan sanggup mendominasi pasar di segmen mid-range. Terlepas dari hal tersebut, harga Gionee X1s memang terbilang sangat kompetitif sehingga ponsel buatannya yang satu ini akan menjadi buronan para calon konsumen. Namun demikian, perangkat-perangkat lain dari segmen yang sama pun siap untuk menjadi pesaing dari Gionee X1s ini. Sebut saja perangkat dari Vivo, Oppo atau bahkan Xiaomi yang memiliki beberapa produk dengan spesifikasi serupa dan harga yang tidak kalah kompetitif. Sampai di sini dulu perjumpaan kita. Semoga, informasi mengenai spesifikasi dan harga Gionee X1s di atas bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Gionee X1 dan Gionee A1 Lite.

Spesifikasi Gionee X1s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    150.4 x 73.5 x 8.8 mm
  • Berat
    166 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6737T
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Gionee

Top