Home » Produk » Gionee Steel 2

Harga Gionee Steel 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.25 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Gionee Steel 2 dan Spesifikasi – Mengawali tahun 2017 dengan optimis Gionee merilis ponsel canggih terbarunya yang diketahui bernama Gionee Steel 2. Smartphone Android terbaru buatan vendor Tiongkok tersebut disinyalir akan dilepas untuk menyasar kalangan konsumen kelas menengah. sebelum resmi di luncurkan pada awal tahun 2017 ini, perangkat ini telah diperkenalkan sejak Desember 2016 yang lalu. Selain dikenal dengan nama Gionee Steel 2, handset buatan vendor Tiongkok ini juga mempunyai sebutan lain yaitu Gionee James Bond 2 dan Gionee Steel II. Menariknya meskipun akan menyasar konsumen kalangan menengah, smartphone ini membawa banyak kelebihan, terutama  pada kamera selfienya sehingga kemungkinan bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemakai ponsel yang hobi dengan aktivitas swafoto. Kamera selfie yang diusung oleh Gionee Steel 2 telah dilengkapi dengan fitur screen flash sebagai pengganti dari fitur LED flash sehingga jepretan foto di tempat gelap tetap akan terlihat berkualitas. Lalu seperti apalagi sih detail dari spesifikasi yang dibawa oleh Gionee Steel 2 ini?

Gionee Steel 2

Gionee Steel 2

Gionee Steel 2 ini tak hanya hadir dengan menawarkan spesifikasi yang cukup unggul tetapi juga komponen hardware dan software yang tak kalah berkualitas. Selain desainnya yang terlihat elegan berkat bodi metal, visualnya pun cukup menarik dengan bekalan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci yang bahkan Gionee Steel 2 ini sudah dimaksimalkan pada segi keamanan layarnya dengan proteksi scratch resistant. Tak hanya menarik pada bagian tampilannya saja, performa yang dihasilkannnya pun bisa dibilang tak kalah handal dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.25 GHz dan dukungan dari RAM berkualitas 3 GB. Bahkan dijalankannya platform Android Marshmallow pun semakin menambah lengkap kehandalan dari sektor dapur pacunya. Selain itu, Gionee Steel 2 tampaknya tak hanya unggul dalam tampilan dan performa saja tetapi juga dalam lini fotografi dengan bekalan kamera 8 MP dan 5 MP yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang hobi mengabadikan momen. Masih penasaran dengan perangkat ini? Yuk langsung saja kita bedah bersama Begawei dalam pembahasan spesifikasi dan harga Gionee Steel 2 berikut ini!

HP Gionee Steel 2

Smartphone Gionee Steel 2

Review Gionee Steel 2

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Stylish dan Bezel Super Tipis

Spesifikasi Gionee Steel 2 pada bagian fisiknya lumayan menarik untuk dibahas. Pasalnya, jika dilihat dari luarnya smartphone ini tampil begitu stylish dan elegan. Hal ini tentu tak bisa dilepaskan dari material metal yang dipakai untuk membalut bodinya serta tersedia dalam warna jazz gold dan gold black. Bagian punggung dari Gionee Steel 2 ini bahkan sangat mendukung genggaman dengan sentuhan brushed metalik bertesktur yang dikombinasikan dengan keempat sudut yang membulat. Desainnya juga cukup presisi dengan bezel di kedua sisi yang terlihat super tipis. Sementara itu, sensor pemindai sidik jarinya tertanam pada tombol home. Gionee Steel 2 hadir dengan dimensi panjang 144.3 mm, lebar 70.5 mm, dan tebal 8.6 mm. Sedangkan, bobotnya sendiri adalah 160 gram. Pada bagian visualnya, smartphone ini membawa panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang 5.0 inci dan kekayaan warna 16 M. Layar yang tersemat pada bagian muka Gionee Steel 2 ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Tak hanya itu saja, layar ini juga mendukung multitouch sehingga lebih responsive, tampilannya juga makin menawan karena memakai antarmuka Amigo 3.5. ditambah lagi, untuk melindungi layar tersebut scratch resistant turut disematkan pada spesifikasi Gionee Steel 2 ini.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Octa-core 1.25 GHz dan RAM 3 GB

Selesai menilik bagian fisiknya, maka kini akan beralih untuk membahas spesifikasi Gionee Steel 2 di bagian teknisnya. Sektor ini pun ternyata tak lepas dari bekalan komponen-komponen hardware yang berkualitas. Sebagai contohnya penggunaan chipset Mediatek MT 6737 yang mendukung performa di level rata-rata. Chip yang terpasang pada Gionee Steel 2 ini menghasilkan prosesor Quad-core berkecepatan 1.25 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A53 yang tentu akan menyuguhkan performa yang cukup handal di kelasnya. Sektor ini pun dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga aktivitas multitasking pada Gionee Steel 2 ini bisa berjalan tanpa hambatan. Sedangkan untuk urusan gaming dan multimedia, Gionee mengandalkan kartu grafis Mali-T720MP2 untuk konten visual yang berkualitas dan hemat energi. Yang tak kalah penting, sistem operasi Android v6.0 Marshmallow akan menopang kinerja komponen-komponen yang tersemat pada spesifikasi Gionee Steel 2 ini.

Spesifikasi Gionee Steel 2

Spesifikasi Gionee Steel 2

Stororage Maksimal dengan 2 Varian ROM dan microSD 256 GB

Dengan kualitas dapur pacu yang lumayan handal tersebut, kira-kira bakal sebesar apa ruang penyimpanan dari spesifikasi Gionee Steel 2 ini? Keberadaan storage yang memadai tentu akan sangat menunjang operasional yang dijalankannya. Untuk urusan yang satu ini, Gionee menawarkan dua varian memori internal pada perangkat terbarunya tersebut, yaitu sebesar 16 GB dan 32 GB. Kapasitas ini memori internal Gionee Steel 2 tersebut tentu sudah menyediakan ruang yang cukup luas bagi pengguna yang ingin menyimpan file sistem maupun file hiburan pada ponsel ini. Selain itu, pengguna pun bisa memilih kapasitas memori internal sesuai dengan kebutuhan ruang simpan data mereka. Bahkan agar lebih maksimal, ruang penyimpanan pada Gionee Steel 2 tersebut masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal hingga 256 GB. Jadi, dapat disimpulkan nantinya pengguna tidak akan kekurangan ruang penyimpanan pada perangkat ini, mengingat sektor penyimpanan dari spesifikasi Gionee Steel 2 tersebut cukup mumpuni.

separator

Lini Fotografi Suguhkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Meski kamera yang tersemat pada spesifikasi Gionee Steel 2 memiliki resoluis setinggi ponsel-ponsel mid-range milik vendor-vendor terkemuka lainnya, namun Gionee sepertinya tetap ingin memaksimalkan sektor ini agar dapat memenuhi kebutuhan dokumentasi para penggunanya. Untuk itu, pada bagian belakang tubuh Gionee Steel 2 ini tersemat kamera beresolusi 8 MP yang mampu menghasilkan gambar cukup bening dan jernih. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga tak hanya bisa menentukan fokus dengan cukup baik tetapi juga menghasilkan foto yang berkualitas dalam kondisi minim cahaya. Kamera utama dari Gionee Steel 2 ini pun mampu merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sementara itu, pada bagian depannya, tersemat kamera beresolusi 5 MP yang dibekali dengan fitur screen flash sehingga foto selfie dan video call pun terdukung dengan baik meski dalam kondisi yang minim cahaya. Fitur-fitur pendukung kamera lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga turut melengkapi spesifikasi Gionee Steel 2 ini.

Spesifikasi HP Gionee Steel 2

Spesifikasi Smartphone Gionee Steel 2

Konektivitas Lengkap dan Stabil Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Sektor konektivitas pada spesifikasi Gionee Steel 2 ini memiliki peranan yang tak kalah penting sebab nantinya akan mempengaruhi koneksi internet yang dimiliki oleh smartphone. Namun, tak perlu khawatir karena fitur-fitur yang menyusun sektor ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Ini bisa dilihat dari keberadaan fitur dual SIM pada Gionee Steel 2 ini yang tentu akan semakin memudahkan komunikasi sebab pengguna bisa memakai dua kartu SIM sekaligus. Belum lagi penggunaan teknologi jaringan terbaik saat ini 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Jaringan 4G LTE ini mendukung download data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE pun, Gionee Steel 2 juga masih mendukung jaringan lainnya yaitu HSPA, EVDO, dan GSM. Kehadiran fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot pun bisa dipakai untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Sementara, jika ingin bertukar data, kawan Begawei bisa memakai Bluetooh v4.0, A2DP, dan microUSB v2.0. Kemudian, pada sistem navigasinya spesifikasi Gionee Steel 2 dibekali dengan teknologi A-GPS yang cukup baik untuk pemetaan lokasi.

Baterai Berkapasitas 4.000 mAH

Nah, pada segmen ini, kita akan membahas tentang sektor pemasok daya dari spesifikasi Gionee Steel 2. Berada pada segmentasi kelas menengah, tentu ponsel membawa spesifikasi yang di dalamnya terdiri dari komponen-komponen yang berkualitas sehingga kebutuhan dayanya pun bisa dikatakan cukup besar. Untuk memenuhi kebutuhan daya tersebut, Gionee Steel 2 menggunakaan baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 4.000 mAH. Baterai ini tentu tak hanya memadai untuk menyuplai kebutuhan dayanya tetapi juga sangat awet. Dalam kondisi siaga saja, baterai dari Gionee Steel 2 ini bisa bertahan hingga 527 jam. Sedangkan, jika dipakai untuk waktu bicara maka baterai bisa bertahan hingga 25 jam. Nah, bagi yang hobi mendengarkan music tak perlu khawatir, karena baterai bisa bertahan hingga 60 jam. Nah, jadi dapat disimpulkan spesifikasi Gionee Steel 2 pada sektor penyuplai daya nya ini tergolong mumpuni.

Kelebihan dan Kekurangan Gionee Steel 2

Gionee memang tidak seterkenal Samsung atau bahkan Apple namun untuk masalah kualitas, vendor yang satu ini tidak bisa diragukan lagi. hal tersebut dapat dilihat pada produk terbarunya Gionee Steel 2 yang merupakan produk terbaru dari vendor ini yang di umukan pada desember lalu dan telah dirilis pada bulan januari 2017 ini. Dari tampilan luarnya saja kita bisa lihat desain yang begitu menawan menunjukan sisi premium dan mewah dari Gionee Steel 2 ini. Desain bodi yang premium tersebut juga didukung dengan layar IPS LCD seluas 5 inci yang dinilai sangat ideal untuk ponsel masa kini. Selain itu, pada sektor konektivitasnya juga tak kalah mumpuni, pasalnya perangkat terbaru Gionee ini sudah dibekali dengan akses jaringan 4G LTE yang memungkinkan pengguna Gionee Steel 2 ini untuk berselancar didunia maya dengan kecepatan super. Ditambah lagi bekalan daya baterai yang dinilai cukup besar yakni 4000 mAh, yang akan mampu menopang kinerja komponen-komponen yang tersemat pada jeroan Gionee Steel 2 ini. Namun sayangnya baterai tersebut bertipe Non-removable, sehingga pengguna tidak bisa melepasnya sewaktu-waktu. Nah itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Gionee Steel 2 dan kekurangan Gionee Steel 2. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Gionee Steel 2
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.0 inci
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi layar scratch resistant
  • Interface Amigo 3.5
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6737
  • Prosesor Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • 2 varian memori internal 16 GB / 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai Li-Po 4.000 mAH
Kekurangan Gionee Steel 2
  • Resolusi layar masih HD
  • Navigasi masih GLONASS
  • Non-removable battery

Harga Gionee Steel 2

Nah, setelah puas mengulas mengenai spesifikasinya id beberapa segmen diatas, selanjutnya kita akan membahas mengenai banderol harga Gionee Steel 2. Namun, tak ada salahnya untuk kembali mempertimbangkan garis besar dari spesifikasinya sekali lagi. pertama , sangat penting untuk diketahui bahwa Gionee Steel 2 ini merupakan ponsel mid-range yang membawa layar IPS LCD seluas 5.0 ini dan sudah dioptimalkan dengan proteksi scratch resistant. Performa yang dihasilkannya pun terbilang cukup handal di kelasnya karena ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.25 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB yang tak akan membuat harga Gionee Steel 2 menjadi mahal. Agar semakin menarik, ponsel ini menyuguhkan bekalan kamera cukup mumpuni di lini fotografinya yaitu duet 8 MP dan 5 MP. Dengan hadirnya fitur-fitur di atas, apa kawan Begawei sudah bisa menebak harga Gionee Steel 2 ini?

Harga Gionee Steel 2

Harga Gionee Steel 2

Harga Gionee Steel 2 Terbaru

Harga Gionee Steel 2 Terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung di awal bahwa smartphone ini akan dilepas di segmentasi pasar menengah sehingga harga Gionee Steel 2 ini pun bisa dikatakan mahal namun tentu masih lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel flagship. Berdasarkan info terpercaya yang Begawei dapatkan, harga Gionee Steel 2 secara resmi bakal dibanderol pada kisaran 210 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka harga ini akan setara dengan Rp 2,9 jutaan. Di negara asalnya sendiri, Gionee Steel 2 dibanderol dengan harga 1299 yuan atau setara dengan Rp 2,5 jutaan. Begitu juga dengan harga di negara lain seperti India yang dibanderol dengan harga Rs 12730 atau senilai dengan Rp 2,5 jutaan. Harga Gionee Steel 2 tersebut tentunya tergolong standar untuk ponsel dikelasnya.

Harga Gionee Steel 2
Sekitar Rp.2.900.000,-

Nominal harga Gionee Steel 2 memang tidak bisa dikatakan murah namun masih tergolong bisa dijangkau oleh banyak orang termasuk nantinya jika masuk ke pasar Indonesia karena masih berada di kisaran rata-rata.  Harga Gionee Steel 2 tersebut juga cukup sepadan dengan spesifikasinya yang memang tak secanggih ponsel premium namun tetap dipenuhi dengan berbagai komponen dan fitur berkualitas. Kombinasi spesifikasi menarik dan harga yang wajar ini bukan tak mungkin akan menjadikan Gionee Steel 2 ini sebagai produk favorit di segmentasi kelas menengah. Namun, hingga saat ini belum ada informasi mengenai ketersediannya di pasar tanah air sehingga kawan Begawei yang menginginkan smartphone Gionee ini tentu masih harus bersabar dan menunggu perkembangan selanjutnya. Nah, itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi serta harga Gionee Steel 2 yang dapat Begawei berikan, semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa baca juga Gionee M2017 dan Gionee P7.

Spesifikasi Gionee Steel 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO / TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2016
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    144.3 x 70.5 x 8.6 mm
  • Berat
    160 gr
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    S
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6737
  • CPU
    Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Gionee

Top