Home » Produk » Gionee S9

Harga Gionee S9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    LTPS IPS LCD

  • Kamera
    Dual 13 MP + 5MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Gionee S9 dan Spesifikasi – Pada beberapa waktu yang lalu, Gionee diketahui merilis smartphone terbaik mereka yang bertajuk Gionee S8 yang juga menjadi produk perdananya yang mengusung teknologi layar 3D Touch. Vendor smartphone asal Tiongkok itu dalam waktu dekat ini akan merilis generasi penerus dari Gionee S8 yaitu Gionee S9. Bahkan, belum lama ini suksesor dari Gionee S8 tersebut diketahui sudah mendapatkan sertifikasi dari TENAA bersamaan dengan Gionee 9t. Tak main-main, sebagai pendatang baru, Gionee S9 ini sudah diberikan sejumlah upgrade sehingga perangkat baru Gionee ini menyuguhkan kualitas yang cukup berkelas. Meski begitu, seri Gionee S9 akan mengusung spesifikasi hardware yang sedikit di bawah seri S9t. Hadir untuk meramaikan jajaran ponsel kelas atas, Gionee S9 dibekali dengan spesifikasi hardware dan software yang tergolong tinggi. Tak hanya itu, smartphone ini menawarkan sejumlah kelebihan yang akan menjadi daya tarik sendiri bagi para konsumen yang memang sudah menunggu kehadiran Gionee S9 ini.

Gionee S9

Gionee S9

Gionee S9 yang menjadi salah satu pendatang baru di line up ponsel premium ini membawa bekalan spesifikasi yang tinggi. Sebagai contohnya, ponsel hadir dengan LTPS IPS LCD dengan bentang 5.5 inci lengkap dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 yang mampu menghasilkan resolusi Full HD. Dapur pacu dari Gionee S9 ini pun sanggup menghasilkan performa yang handal dengan prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz dan dukungan RAM sebesar 4 GB. Komponen pada dapur pacu tersebut tak hanya sangat mendukung segala operasional pada Gionee S9 ini tetapi juga mendukung jalannya aktivitas multitasking dengan lancar. Tak berhenti di situ, hal menarik dari Gionee bisa ditemukan pada lini fotografinya. Pasalnya, lini fotografi dari Gionee S9 ini dipersenjatai dengan lensa kamera utama ganda beresolusi 13 MP dan 5 MP serta lensa kamera sekunder beresolusi tinggi 13 MP yang akan sangat mendukung aktivitas selfie. Ingin kenal lebih jauh tentang penerus Gionee S8 ini? Kalau begitu kita langsung ikuti ulasan spesifikasi dan harga Gionee S9 dari Begawei berikut ini!

Hp Gionee S9

Smartphone Gionee S9

Review Gionee S9

Ponsel 5.5 inci dengan Desain Premium

Seperti biasa, kita akan mengawali segmen ini dengan membahas mengenai tampilan terluar dari spesifikasi Gionee S9 ini. Sebagai ponsel flagship, Gionee S9 hadir dengan desain premium yang membuktikan dirinya patut berada di kelas tersebut berkat penggunaan full metal bodi yang terdiri dari warna black, gold, dan rose gold. Dimensi dari phablet ini terdiri dari panjang 154.2 mm, lebar 76.4 mm, dan tebal 7.4 mm sedangkan beratnya adalah 168.2 gram. Gionee S9 ini hadir dengan panel layar LTPS IPS LCD dengan bentang 5.5 inci yang selain mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih dan tajam juga lebih hemat energi. Layar Gionee S9 ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi itu juga telah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 sehingga aman terhadap goresan. Tampilan smartphone Gionee ini juga makin lengkap dengan digunakannya teknologi 2.5D curved glass screen dan disematkannya sensor pemindai sidik jari atau fingerprint untuk menunjang keamanan. Nampaknya, spesifikasi Gionee S9 tersebut memang sudah sesuai standar ponsel masa kini.

Dapur Pacu Handal Berkat Prosesor Octa Core 2.0 GHz dan RAM 4 GB

Beralih pada mesin yang tersembunyi di balik bodi premiumnya, sektor dapur pacu dari spesifikasi Gionee S9 mengandalkan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang mampu menghasilkan performa di atas rata-rata. Chip tersebut diperkuat dengan prosesor Octa core hasil konfigurasi dari Quad core 2.0 GHz ARM Cortex-A53 dan Quad core 1.0 GHz ARM Cortex-A53 yang menunjang segala operasional di dalamnya. Itu artinya, Gionee S9 ini memiliki total 8 inti CPU yang sangat luar biasa. Belum lagi dukungan RAM sebesar 4 GB yang membuat aktivitas multitasking mampu dilakukan secara cepat dan responsif. Gionee S9 juga mengandalkan kartu grafis Mali-T860MP2 yang menghasilkan tampilan game berkualitas tinggi dan hemat dalam penggunaan daya. Sektor ini semakin lengkap dengan dijalankannya sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang selain menyuguhkan kinerja ringan juga kaya akan ketersediaan fitur baru. Yup! Dapat dipastikan memang spesifikasi Gionee S9 ini masuk dalam kategori jempolan.

Spesifikasi Gionee S9

Spesifikasi Gionee S9

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Dibekali dengan komponen-komponen dapur pacu yang handal, tentu spesifikasi Gionee S9 akan kurang lengkap jika tidak dibekali dengan ruang penyimpanan yang mampu mengcover berbagai macam file yang ada di dalamnya. Masalah cukup tidak cukup sebenarnya memang relatif. Namun standar ukuran perangkat masa kini tentu sangat objektif. Gionee S9 diketahui menyediakan ruang yang lebih dari cukup untuk menampung berbagai macam file milik pengguna baik itu file aplikasi maupun koleksi file hiburan. Ini karena bekalan memori internal yang ada di perangkat ini adalah sebesar 64 GB. Walaupun kapasitas ini sudah cukup besar, tetapi jika memori space Gionee S9 ini dirasa masih kurang, maka sobat Begawei bisa memperluasnya lagi dengan menambahkan microSD card dengan kapasitas maksimum mencapai 256 GB. Meski begitu, penggunaan microSD ini berarti bahwa pengguna harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga harus dipikirkan terlebih dahulu mana yang lebih dibutuhkan dari spesifikasi Gionee S9 tersebut.

Lini Fotografi Usung Lensa Kamera Utama Ganda 13 MP dan 5 MP

Lini fotografi menjadi sektor yang paling menarik untuk dibahas karena daya tarik utama dari spesifikasi Gionee S9 terletak pada sektor ini. Suksesor dari Gionee S8 ini hadir dengan membawa dual kamera utama berkekuatan 13 MP dan 5 MP pada bagian punggungnya yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash. Kamera utama yang dimiliki Gionee S9 ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, bagi sobat Begawei yang hobi dengan aktivitas selfie disediakan kamera sekunder yang tersemat pada bagian mukanya dengan resolusi 13 MP. Resolusi kamera depan yang tinggi ini tentu akan membuat foto selfie yang diambil dari Gionee S9 ini terlihat sempurna. Nampaknya produsen sangat memahami bahwa di zaman ini, komponen kamera merupakan komponen yang tka boleh diberikan apa adanya. Pasalnya, jika dilihat, teknologi dual kamera masih termasuk teknologi mewah dikalangan umum. Spesifikasi Gionee S9 juga menghadirkan fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Spesifikasi Hp Gionee S9

Spesifikasi Smartphone Gionee S9

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Kecanggihan dari spesifikasi Gionee S9 ini ternyata juga bisa dirasakan pada sektor konektivitasnya. Semakin maraknya ponsel canggih yang menggunakan teknologi 4G LTE ternyata memberi insipirasi yang tegas terhadap produk ini. Tak heran jika Gionee S9 ini pun tak mau ketinggalan dengan memakai teknologi 4G LTE sebagai jaringan utama yang mampu menyuguhkan kecepatan unduh data 150 Mbps dan kecepatan unggah data 50 Mbps. Selain jaringan 4G LTE, jaringan lama GSM dan HSPA juga masih bisa digunakan pada perangkat ini untuk menyediakan koneksi internet. Gionee S9 ini juga mendukung penggunaan dual SIM sehingga kebutuhan komunikasi pengguna bisa dilakukan secara lebih efisien. Sementara jika ingin mendapatkan akses internet gratis, pengguna bisa memakai fitur Wi-Fi dan hotspot. Sektor ini juga menghadirkan Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, dan USB Host untuk kebutuhan bertukar data. Pada sistem navigasinya, spesifikasi Gionee S9 menggunakan A-GPS yang cukup baik untuk menemukan sebuah lokasi.

Baterai berkapasitas 3.000 mAH

Segmen ini akan kita tutup dengan membahas mengenai sektor pemasok daya dari spesifikasi Gionee S9. Sebagai ponsel yang dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi, tentu komponen-komponen yang ada di dalamnya membutuhkan pasokan daya yang terbilang besar. Untuk memenuhi kebutuhan daya tersebut, Gionee membekali Gionee S9 tersebut dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAH. Baterai yang digunakan pada ponsel ini diklaim mampu bertahan selama 320 jam dalam kondisi siaga dan tahan selama 12 jam jika digunakan untuk waktu bicara. Akan tetapi jenis baterai yang digunakan pada Gionee S9 ini merupakan non-removable sehingga tidak bisa dilepas secara mudah. Itu artinya, penggunaan perangkat ini harus benar-benar memperhatikan kesehatan baterainya. Untuk fitur fast charging sendiri belum diketahui apakah juga akan ditambahkan pada spesifikasi Gionee S9 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Gionee S9

Walaupun terbilang Gionee S9 ini baru terdengar di pasaran tidak membuatnya setengah hati meringsek kondisi pasar perangkat pintar di dunia. Pasalnya, spesifikasi yang ditawarkan oleh perangkat yang satu ini memang termasuk menawan. Gionee S9 ini menggunkan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang menakjubkan. Hal ini ditunjukkan melalui 8 inti di dalamnya yang setidaknya mampu bekerja pada frekuensi tertinggi 2.0 GHz. Selain itu, Gionee S9 ini memiliki RAM sebesar 4 GB. Kedua komponen tersebut seakan menjadi pembenar bahwa perangkat ini memang ditujukan untuk kelas premium. Sayangnya, dengan spesifikasi handphone Gionee tersebut, baterai yang ditanam pada perangkat ini hanya berkapasitas 3000 mAh. Walaupun demikian, tentu Gionee sudah memikirkan itu semua. Nah, untuk lebih memahami kelebihan Gionee S9 dan kekurangan Gionee S9 ini, yuk simak bagan berikut!

Kelebihan Gionee S9
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Full bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Panel layar LTPS IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
  • Prosesor Octa core (4×2.0 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 13 MP + 5 MP dan kamera sekunder 13 MP
  • Baterai 3.000 mAH
Kekurangan Gionee S9
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non removable battery

Harga Gionee S9

Nah, setelah mengupas tuntas mengenai spesifikasi yang dibawanya, maka pada segmen ini kita akan membahas mengenai harga Gionee S9 ini. Namun sebelum lebih jauh membahas mengenai nominal harga dari phablet baru Gionee tersebut, Begawei akan terlebih dahulu memberi kesimpulan dari spesifikasi yang dijelaskan di atas. Gionee S9 merupakan ponsel yang dibuat untuk menyasar kelas atas dengan mengusung layar LTPS IPS LCD seluas 5.5 inci yang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4. Penggunaan LCD tersebut dapat ditengarai menjadi hal yang bakal memengaruhi harga Gionee S9 ini. Selain itu, ponsel yang ditenagai dengan prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz dan dukungan RAM 4 GB ini menyuguhkan lensa kamera utama ganda beresolusi 13 MP dan 5 MP. Sedangkan, kamera depannya sendiri beresolusi 13 MP sehingga mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Lalu, berapa sih harga Gionee S9 ini?

Harga Gionee S9

Harga Gionee S9

Harga Gionee S9 Terbaru

Harga Gionee S9 Terbaru

Mengingat perangkat ini masuk pada kategori smartphone kelas atas, maka banderol harga Gionee S9 ini tentu tergolong tinggi. Apabila mengacu pada halaman GSM Arena, maka generasi penerus dari Gionee S8 ini akan dijual di pasaran dengan harga 370 EURO. Harga Gionee S9 tersebut jika dikonversikan ke dalam Rupiah maka akan setara dengan Rp 5,2 jutaan. Harga yang cukup tinggi memang, tetapi tentu saja kualitas yang ditawarkannya sangat sepadan dengan uang yang harus dikeluarkan. Untuk harga smartphone Gionee S9 secara resmi di pasar Tiongkok sendiri ternyata akan dijual dengan banderol 2.499 Yuan atau setara dengan Rp 4,9 jutaan. Masih tetap mahal ya? Hebatnya lagi, harga Gionee S9 tersebut merupakan harga pre-order yang bisa dibilang bakal lebih tinggi nantinya.

Harga Gionee S9
Sekitar Rp 5.200.000,-

Spesifikasi dan harga Gionee S9 disinyalir akan menjadi pesaing yang cukup kuat di jajaran smartphone premium. Apalagi harganya cukup kompetitif dengan produk smartphone serupa garapan vendor lainnya. Sehingga ponsel ini tentu akan menjadi alternatif baru bagi mereka yang menghendaki perangkat canggih dengan fitur-fitur berkualitas. Sayangnya, hingga saat ini Gionee S9 diketahui baru akan dipasarkan di Tiongkok dan belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan produk smartphone ini di luar pasar Tiongkok. Itu artinya, harga Gionee S9 tersebut disinyalir bakal lebih fluktuatif. Oleh sebab itu, buat sobat Begawei yang menginginkan phablet canggih ini tampaknya masih harus menunggu kabar terbaru dari Gionee mengenai keberadaan suksesor dari Gionee S8 ini di tanah air. Nah, dengan demikian, berakhirlah pembahasan spesifikasi dan harga Gionee S9 ini. Baca juga Vivo V3Max dan LeEco Le Pro3.

Spesifikasi Gionee S9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis 25 Desember 2016
Desain
  • Dimensi
    154.2 x 76.4 x 7.4 mm
  • Berat
    168.2 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU
    Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP + 5MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh
Top