Home » Produk » Gionee S11

Harga Gionee S11 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.99 inci

  • Kamera
    Dual 16 + 5 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Gionee S11 dan Spesifikasi – Gionee dikabarkan akan kembali meluncurkan perangkat kelas menengahnya yang diberi nama Gionee S11 pada bulan Desember mendatang. Seakan tak ingin kalah dari smartphone besutan vendor Tiongkok lainnya, perangkat flagship ini kabarnya akan dibekali dengan spesifikasi mumpuni dari berbagai sisi. Untuk bersaing di kelas mid-end, tak tanggung-tanggung sang vendor pun sengaja memberikan komponen hardware terbaik untuk dapat mengoptimalkan kinerja Gionee S11 ini. Selain itu, untuk menarik konsumen dari kalangan anak muda, tak lupa smartphone ini juga menyematkan lini kamera mumpuni dengan adanya dual kamera utama dan dual kamera belakang. Menarik bukan ? Dengan adanya tren selfie yang digandrungi oleh kalangan anak muda, pastinya ponsel bertajuk Gionee S11 ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang gemar selfie. Apalagi berbagai fitur kamera pun juga disematkan dalam ponsel pintar ini. Dihadirkan dengan varian warna moonlight blue, space gold, dan cherry powder, smartphone terbaru yang bertajuk Gionee S11 ini juga dibekali dengan baterai, penyimpanan, dan RAM berkapasitas besar.

Gionee S11

Gionee S11

Siapa pun yang melihat spesifikasi Gionee S11 ini tentunya mereka akan sepakat bahwa perangkat ini memang bukanlah perangkat ecek-ecek. Berjalan di sistem operasi Android 7.1 (Nougat), smartphone ini juga dibekali dengan otak pemrosesan terbaik MediaTek MT6763T Helio P23 dan juga prosessor flagship Octa-Core dengan clock speed 2.5 GHz Cortex-A53, serta RAM 4 GB, sehingga tak dapat dipungkiri lagi ketangguhan kinerja Gionee S11 ini. Tak hanya itu saja, yang paling menakjubkan dari ponsel pintar ini adalah dipersenjatai dengan lini kamera mumpuni, yaitu dengan kamera utama dual beresolusi 16 MP + 5 MP dan juga kamera depan dual 16 MP + 8 MP, sehingga setiap bidikan yang kamu hasilkan dari kamera ini sangatlah berkualitas. Selain itu, memiliki layar yang begitu lebar, Gionee S11 ini tentu memiliki tampilan begitu jernih dan menawan dengan adanya resolusi layar Full HD. Ponsel ini pun juga menawarkan ruang penyimpanan besar yaitu 64 GB dan dapat ditambah hingga 256 GB dan juga  baterai berkapasitas besar, yaitu 3.410 mAh. Untuk mengetahui spesifikasi yang lebih detail terkait perangkat ini, simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Gionee S11 dari Begawei di bawah ini !

HP Gionee S11

Smartphone Gionee S11

Review Gionee S11

Layar Berukuran 5,99 inci dengan Resolusi Full HD

Di segmen awal ini, Begawei akan memulai mengulas mengenai spesifikasi Gionee S11 dari sektor tampilan fisik atau bodinya. Smartphone ini memiliki dimensi yang begitu besar, yakni panjang 159,5 mm, lebar 77.7 mm, dan tebal 7.8 mm. Meski memiliki dimensi yang begitu besar, namun berat ponsel pintar bernama Gionee S11 ini cukup ringan untuk digenggam, yaitu memiliki berat sebesar 165 gram. Dimensi yang begitu lebar itu pun diimbangi dengan layarnya yang berukuran besar, yakni 5.99 inci dengan luas 92,6 cm², serta rasio layar ke tubuh ponsel 74,7 persen, sehingga membuat penggunanya leluasa untuk mengoperasikannya dengan sepuluh jari. Memiliki layar yang begitu luas, Gionee S11 ini dapat dikatakan merupakan phablet. Untuk layarnya, perangkat ini mengusung panel IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors dan layar beresolusi Full HD 1080 x 2180 piksel dengan rasio 18 : 9 dan berkerapatan 403 ppi, sehingga tak dapat ditampik layar jika tampilan display Gionee S11 ini begitu jernih dan menawan. Sayangnya, layar yang begitu menawan tersebut tak dibekali dengan proteksi layar. Hadir dua tiga pilihan warna yang berbeda, yaitu moonlight blue, space gold, dan cherry powder, spesifikasi Gionee S11 ini juga memiliki interaksi antarmuka Amigo 5.0, dan juga sensor fingerprint.

Kinerja Mesin Optimal yang Didukung oleh OS Android 7.1 (Nougat) dan Prosessor Octa-Core

Di sesi kedua, Begawei akan memaparkan lebih lanjut terkait performa mesin dari spesifikasi Gionee S11. Di sektor permesinannya, tampaknya kamu tak perlu meragukan lagi kehandalan smartphone satu ini. Berjalan di sistem operasi Android 7.1 (Nougat), smartphone ini juga dibekali dengan komponen-komponen hardware terbaik. Salah satu yang dibawa Gionee S11 ini pada dapur pacunya yaitu chipset MediaTek MT6763T Helio P23 dan juga prosessor flagship Octa-Core dengan clock speed 2.5 GHz Cortex-A53, serta RAM 4 GB, sehingga dapur pacu smartphone ini sangatlah optimal dan dapat mendukung aktivitas multitasking yang begitu responsif. Untuk mesin pengolah grafis Gionee S11, sang vendor pun mempercayakan pada GPU Mali-G71 MP2 yang merupakan salah satu pengolah grafis terbaik sehingga tampilan grafis ponsel ini juga tak perlu diragukan lagi. Sehingga, dengan demikian dapat dikatakan jika spesifikasi Gionee S11 pada bagian ini tampak begitu sempruna.

Spesifikasi Gionee S11

Spesifikasi Gionee S11

Storage Sangat Lega dengan Memori Internal 64 GB dan Eksternal Hingga 256 GB

Sesi selanjutnya, Begawei akan beralih mengulas mengenai sisi storage atau ruang penyimpanan pada spesifikasi Gionee S11. Tak perlu diragukan lagi, smartphone ini memiliki ruang penyimpanan yang sangatlah lega dengan kapasitas memori internal 64 GB yang dapat diekspansi dengan microSD hingga kapasitas 256 GB. Akan tetapi, sayangnya tak ada slot microSD secara mandiri pada ponsel pintar bertajuk Gionee S11 ini, sehingga apabila kamu ingin menambahkan microSD kamu harus meninggalkan salah satu slot kartu SIM kamu. Cukup disayangkan memang, tetapi apabila kamu tak ingin menyimpan files, aplikasi, gambar, musik, dan lainnya yang tak berkapasitas besar, Begawei rasa ruang penyimpanan internal yang diusung Gionee S11 ini masih cukup lega untuk menyimpan berbagai kebutuhanmu sehari-hari. Namun demikian, dengan bekalan memori internal maupun eksternal tersebut dapat dipastikan jika nantinya pengguna akan sangat terfasilitasi ketika menyimpan data pada spesifikasi Gionee S11 tersebut.

Kamera Handal dengan Dual 16 MP + 5 MP dan Dual 16 MP + 8 MP

Berikutnya, Begawei akan mengulas spesifikasi Gionee S11 dari segi lini kamera yang dimilikinya. Tren kamera selfie memang kini sedang populer dan para produsen smartphone pun berlomba-lomba untuk menampilkan lini kamera terbaiknya. Seakan tak ingin kalah dari para kompetitornya, Gionee pun juga menyematkan lini kamera terbaik pada Gionee S11. Tak tanggung-tanggung, perangkat ini dibekali dengan kamera belakang dual 16 MP + 5 MP yang dilengkapi dengan auto focus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya, juga memiliki kamera dual 16 MP + 8 MP. Dengan kamera dual depan dan belakang dari Gionee S11 tersebut, pastinya sudah tak perlu dikhawatirkan lagi hasil fotomu. Apalagi jika kamu ingin mengupload fotomu di berbagai sosial media, kamera smartphone ini dapat kamu andalkan setiap saat karena hampir sama dengan kualitas kamera SLR. Untuk perekaman videonya, ponsel besutan vendor Tiongkok ini juga dibekali dengan vperekaman video beresolusi Full HD [email protected] Berbagai fitur kamera juga dibekalkan pada  sepsifikasi Gionee S11 ini, antara lain yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Spesifikasi HP Gionee S11

Spesifikasi Smartphone Gionee S11

Konektivitas Internet Cepat Berkat Jaringan 4G LTE

Pada segmen ini, Begawei akan mengulas mengenai sisi konektivitas pada spesifikasi Gionee S11. Untuk konektivitas internetnya, smartphone ini telah mengandalkan jaringan cepat  4G LTE sehingga kamu dapat melakukan berselancar di internet dengan cepat. Sejauh ini, belum diketahui jaringan 4G LTE Cat berapakah yang dibekalkan pada Gionee S11 ini. Akan tetapi, kemungkinan besar karena perangkat ini mengusung perangkat kelas menengah, tentunya akan mengusung Cat yang tinggi, yaitu Cat 12. Untuk jenis kartu perangkat ini, Gionee membekali jenis slot kartu Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), sehingga apabila kamu ingin menambahkan microSD pada Gionee S11 ini kamu harus menanggalkan salah satu slot kartu SIM kamu. Berbagai konektivitas juga diberikan pada perangkat ini, antara lain Wi-Fi, Bluetooth 4.0, A2DP, sistem navigasi A-GPS, FM Radio, dan juga port USB berjenis microUSB 2.0, USB On-The-Go. Dengan begitu, spesifikasi Gionee S11 pada bagian konektivitasnya ini memang terbilang cukup sempurna.

Baterai Handal dengan Kapasitas 3.410 mAh

Selanjutnya, Begawei akan mengulas lebih detail terkait dengan sisi daya pada spesifikasi Gionee S11. Smartphone ini telah mengusung baterai non-removable Li-Po berkapasitas 3.410 mAh. Dengan baterai yang begitu besar tersebut, tentunya kamu tak perlu khawatir lagi jika bepergian tanpa membawa pengisi daya seperti charger atau pun power bank karena dengan hanya memiliki daya setengahnya saja kamu dapat menggunakan Gionee S11 ini seharian. Sayangnya, memiliki daya yang begitu besar, akan tetapi tidak dibekali dengan pengisi daya cepat atau fitur fast charging. Sehingga pengisian daya baterai dari perangkat ini memang akan berlangsung cukup lama. Meski demikian, pengguna Gionee S11 ini pun masih tetap diuntungkan dengan adanya daya yang besar tersebut, meski tidak dapat ditampik bahwa kompetitornya telah ada yang membekali perangkat besutannya dengan baterai yang lebih besar dibandingkan dengan kapasitas baterai yang dibekalkan pada spesifikasi Gionee S11 tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Gionee S11

Diperkenalkan bersamaan dengan varian S11s, Gionee S11 menjadi varian standar yang membawa spesifikasi lebih rendah. Namun, meskipun demikian sebagai perangkat yang menyasar segmen kelas menengah atas, sudah tidak mengherankan jika spesifikasi yang dibawanya cenderung istimewa. Hal tersebut dapat dibuktikan pada beberapa sektor yang diusungnya. Salah satunya adalah sektor kamera yang diusung Gionee S11 ini yang membawa empat buah kamera sekaligus. Di mana ke empat kamera tersebut terbagi menjadi dua di belakang dan dua di depan. Di mana, untuk bagian depannya Gionee membekalinya dengan kamera 16+8 MP. Sementara untuk bagian belakangnya, Gionee membekali Gionee S11 ini dengan kamera 16+5 MP. Selain itu, baterai yang diusungnya juga memiliki kapasitas yang besar. Sayangnya baterai tersebut tidak dilengkapi fitur fast charging, sehingga proses pengisian daya akan menjadi cukup lama. Nah, demikian beberapa kelebihan Gionee S11 dan kekurangan Gionee S11 yang perlu diperhitungkan. Untuk mengetahuinya lebih cepat, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Gionee S11
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar Seluas 5,99 inci
  • Tipe Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors
  • Resolusi Layar Full HD
  • Chipset MediaTek MT6763T Helio P23
  • Prosessor Octa-Core 2.5 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-G71 MP2
  • RAM 4 GB
  • OS Android 7.1 (Nougat)
  • Kamera Belakang Dual 16 MP + 5 MP dan Kamera Depan Dual 16 MP + 8 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Memori Internal 64 GB dan Eksternal Hingga 256 GB
  • Baterai 3410 mAh
Kekurangan Gionee S11
  • Hybrid Dual SIM
  • Tidak Ada Proteksi Layar
  • Sistem Navigasi Non GLONASS
  • Tidak Ada Fitur Fast Charging

Harga Gionee S11

Setelah sebelumnya Begawei mengulas panjang lebar terkait spesifikasinya. Kini saatnya Begawei beralih untuk mengulas harga Gionee S11 tersebut. untuk mengetahui berapa banderol harga perangkat terbaru Gionee tersebut, tentunya langkah awal yang harus kita lakukan adalah melihat spesifikasi ponsel pintar tersebut. Jika kita melihat sekilas spesifikasi yang dibawanya di atas, tentunya kita dapat menyimpulkan bahwa harga Gionee S11 ini memang mahal. Dari sisi dapur pacunya saja smartphone ini telah mengusung hardware mumpuni, yaitu menggunakan sistem operasi Android 7.1 (Nougat) dengan chipset terbaik MediaTek MT6763T Helio P23 dan juga prosessor Octa-Core 2.5 GHz Cortex-A53, serta RAM 4 GB. Sedangkan dari lini kameranya, Gionee S11 ini menawarkan kamera utama dual dan kamera belakang dual, yaitu Dual 16 MP + 5 MP dan Dual 16 MP + 8 MP, serta baterai berkapasitas besar, yaitu 3410 mAh, sehingga tak dapat ditampik harganya bakal mahal. Menurut kawan-kawan berapakah perkiraan harga Gionee S11 tersebut ?

Harga Gionee S11

Harga Gionee S11

Harga Gionee S11 Terbaru

Harga Gionee S11 Terbaru

Meski akan dirilis pada bulan Desember mendatang, tetapi sejauh ini banderol harga Gionee S11 sudah banyak tertera di berbagai situs. Sehingga, Begawei pun dapat memberikan informasi mengenai harga perangkat ini dengan gamblang. Di mana, berdasarkan berbagai sumber yang Begawei dapatkan mengungkap jika harga Gionee S11 ini akan dibanderol sebesar 320 EUR atau setara dengan Rp. 5,1 juta. Mahal bukan? Harga tersebut tentunya masih berupa prediksi semata karena perangkat tersebut belum diluncurkan. Akan tetapi, apabila benar Gionee mematok harga tersebut pada perangkat terbarunya tersebut, hal tersebut wajar karena Gionee S11 ini memang masuk dalam segmen kelas mid-end. Apalagi smartphone terbaru itu nantinya akan menawarkan berbagai fitur mumpuni, salah satunya yaitu juga dari sisi videografi, layar, konektivitas dan penyimpanannya. Menurut kawan-kawan Begawei apakah harga Gionee S11 tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya ?

Harga Gionee S11
Sekitar Rp. 5.100.000,-

Apabila kita memandangnya dari sisi segmennya, tentunya harga Gionee S11 tersebut sangatlah wajar dipatok mahal. Akan tetapi, apabila kita melihat spesifikasi yang dibawanya, menurut Begawei harga tersebut terlalu mahal karena meski memiliki berbagai kelebihan dari sisi dapur pacu, lini kamera, dan sebagainya, tetapi Gionee S11 ini masih terdapat banyak kekurangan spesifikasi yang seharusnya dibekalkan pada perangkat kelas menengah. Kekurangan tersebut antara lain tidak ada sertifikat IP68 yang dapat menahan smartphone dari air dan debu, kartu SIM masih Hybrid Dual SIM, tidak ada proteksi layar, sistem navigasi belum GLONASS, dan lain sebagainya. Sementara itu dengan kisaran harga Gionee S11 tersebut, beberapa kompetitornya seperti Xiaomi dan Vivo dengan harga demikian telah banyak menawarkan berbagai spesifikasi yang lebih mumpuni. Namun tentunya Gionee memiliki alasan tersendiri mengapa tidak membekalkan beberapa fitur tersebut. Nah, demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Gionee S11. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Gionee S10C dan Gionee S11s.

Spesifikasi Gionee S11

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    159.5 x 77.7 x 7.8 mm
  • Berat
    165 g
  • SIM
    Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.99 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~403 ppi density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6763T Helio P23
  • CPU
    Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-G71 MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 16 MP + 5 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    Dual 16 MP + 8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ada
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3410 mAh

Produk Lainnya dari Gionee

Top