Home » Produk » Gionee P7

Harga Gionee P7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inches

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Gionee P7 dan Spesifikasi – Satu lagi vendor smartphone Tiongkok menggempur pasar ponsel global. Gionee, dengan membawa produk terbarunya yang bertajuk Gionee P7 siap untuk meramaikan persaingan dunia ponsel global. Ponsel yang kabarnya akan segera dirilis pada bulan Desember 2016 ini memang dihadirkan untuk menyasar pada segmen pasar kelas menengah ke bawah dengan banderol yang tentunya akan menyesuaikan pasar yang dituju tersebut. Selain itu, Gionee P7 ini juga diketahui akan dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan beragam fitur canggih yang siap mendukung setiap pengguna dalam aktivitasnya. Sehingga, tak heran apabila nanti telah meluncur di pasaran maka Gionee P7 pun akan menjadi salah satu smartphone yang bakal diburu oleh para calon konsumen. Lalu, apa saja sih hal menarik yang dimiliki Gionee P7 ini? Semakin penasaran ya kawan?

Gionee P7

Gionee P7

Nah, apabila berbicara mengenai keunggulan maka Begawei akan membahas spesifikasi Gionee P7. Hadir sebagai ponsel mid-range, Gionee sendiri juga membekali ponsel besutannya tersebut dengan layar seluas 5 inci berresolusi HD 720 x 1280 pixels dan berpanel IPS LCD capacitive touchscreen yang akan membuat tampilan visualnya menjadi lebih tajam dan menarik. Lalu, pada sektor mesi pacu dari Gionee P7 ini, produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan membenamkan beberapa komponen canggih, antara lain prosesor Quad Core 1,3 GHz yang akan didukung RAM 2 GB. Dengan kolaborasi kedua komponen tersebut maka sektor dapur pacu Gionee P7 ini akan mampu memberikan performa yang cukup unggul. Tak sampai di situ saja, smartphone garapan Gionee ini akan dilngkapi beberapa fitur canggih dan modern, antara lain dukungan akses internet 4G dan dilengkapinya dengan dual kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP. Nah, selain itu sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel pintar besutan Gionee ini. Untuk itu, pada kesempatan ini Begawei akan membagikan info mengenai spesifikasi dan harga Gionee P7 yang terbagi pada beberapa segmen di bawah ini.

HP Gionee P7

Smartphone Gionee P7

Review Gionee P7

Smartphone Mid-Range dengan Layar Seluas 5 Inci Berteknologi IPS LCD

Sebelum jauh membahas bagian terdalamnya, Begawei ingin mengawali pembahasan kali ini dengan memulai mengulas pada sektor tampilan terluar atau sektor eksterior dari spesifikasi Gionee P7. Pertama, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa smartphone besutan Gionee ini memang memiliki bentuk bodi yang memperlihatkan tampilan layaknya smartphone premium kelas menengah atas dari setiap sisinya. Hal tersebut tentu tak lepas dari ukuran dimensi pembentuk dari Gionee P7 ini. Namun, sayangnya untuk dimensi dan bobot dari ponsel ini, sampai saat ini masih belum diketahui. Akan tetapi, yang jelas bahwa nantinya ponsel asal Tiongkok ini akan mampu menampilkan tampilan visualisasi yang cukup memukau. Pasalnya, pada sektor tampilan visual Gionee P7 ini akan dibekali dengan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi serta mengandalkan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna sehingga akan memberikan visualisasi yang tajam, jernih, dan nyaman dipandang mata. Tentu, sektor visualisasi yang diusung pada Gionee P7 tersebut bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen. Wah sepertinya bagian tampilan layar ponsel ini akan memperlihatkan kesan tampilan yang cukup menarik dan bisa menjadi salah satu sektor yang bisa diandalkan dari spesifikasi Gionee P7 dalam bersaing di pasar smartphone mid-range.

Dibekali Komponen Dapur Pacu Handal Berkat Prosesor Quad Core 1,3 GHz dan RAM 2 GB

Selain memiliki tampilan yang memukai, spesifkasi Gionee P7 ini juga akan dipersenjatai dengan beberapa komponen mesin pacu yang canggih dan handal. Hal ini bisa dilihat dari komponen yang disematkan pada sektor dapur pacu yang disematkan pada ponsel ini, di mana prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan 1,3 GHz akan di sematkan pada Gionee P7 ini yang nantinya akan didukung dengan RAM dengan kapasitas cukup besar, yaitu 2 GB. Dengan demikian, kerjasama di antara kedua komponen yang disematkan pada spesifikasi perangkat tersebut akan mampu memberikan performa mesin pacu yang handal dan lancar, terutama untuk aktivitas multitasking. Sayangnya, untuk chipset dan GPU yang akan digunakan Gionee P7 ini sampai saat ini belum dapat diketahui secara pasti. Namun, banyak yang memprediksi bahwa nantinya jika ponsel ini dikeluarkan akan dibekali dengan chipset terbaru dengan kartu grafis yang canggih untuk menunjang kinerja sektor dapur pacunya supaya mampu bekerja secara optimal. Di sisi lain, yang jelas bahwa nantinya seluruh komponen mesin pacu dari spesifikasi Gionee P7 ini akan dijalankan di atas sebuah platform OS Android v6.0 Marshmallow yang diketahui memiliki banyak fitur menarik.

Spesifikasi Gionee P7

Spesifikasi Gionee P7

Kebutuhan Ruang Penyimpanan Disediakan Memory Internal 16 GB dan Memory Eksternal Up To 256 GB

Menginjak pada sesi berikutnya, kali ini kita akan mengulas pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Gionee P7. Sebagai ponsel modern yang hadir di tengah persaingan kelas menengah ke bawah, tentu Gionee akan membekali smartphone garapannya ini dengan ruang penyimpanan yang luas dan memadai. Hal ini juga merupakan upaya dari Gionee dalam menunjang kebutuhan konsumen akan ruang penyimpanan yang nantinya digunakan untuk menyimpan file pribadi maupun aplikasi milik pengguna. Nah, oleh sebab itu maka pada sektor ruang penyimpanan dari Gionee P7 ini akan disediakan sebuah memory internal dengan kapasitas 16 GB. Dengan kapasitas tersebut, tampaknya Begawei rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan para pengguna untuk menyimpan berbagai macam file pribadi maupun aplikasi dan beberapa file sistem. Akan tetapi, jika memory internal tersebut masih dirasa kurang, jangan khawatir. Sebab, pabrik smartphone asal Negeri Panda ini pun akan membekali Gionee P7 ini dengan slot memory eksternal yang bisa disematkan sebuah micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 256 GB. Sehingga, dengan adanya tambahan memory eksternal tersebut maka aktivitas simpan menyimpan file pun akan lebih optimal mengingat dengan adanya kedua memory tersebut, tentu pengguna bisa menyimpan berbagai macam file berkapasitas besar, seperti video, aplikasi, dan game ke dalam memory eksternal. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Gionee P7 ini dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam simpan menyimpan file.

Sektor Fotografi Andalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Nah, memasuki pada segmen berikutnya ini, Begawei akan mengulas lini fotografi dari spesifikasi Gionee P7. Sebagai ponsel yang hadir untuk meramaikan pasar kelas menengah ke bawah, ponsel buatan negara Tirai bambu ini juga dilengkapi dengan fitur fotografi yang bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas bidik membidik gambar. Dalam hal ini, Gionee melengkapi Gionee P7 ini dengan menyematkan dual kamera. Untuk kamera utama, akan dibekali kamera beresolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur pendukung, seperti autofocus dan LED Flash di mana kamera utama ini diyakini akan mampu memberikan hasil jepretan yang cukup berkualitas dan terang. Sementara itu, untuk kamera depan Gionee P7 sendiri akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie maupun video call. Di sisi lain, sektor fotografi dari perangkat ini pun juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas rekam merekam video dengan kualitas rekaman 1080p@30fps sehingga hasil rekaman video dari Gionee P7 ini cukup berkualitas dan jernih. Sementara itu, untuk mendukung aktivitas olah foto maka Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga ikut melengkapi spesifikasi Gionee P7 ini pada sektor fotografi.

Spesifikasi HP Gionee P7

Spesifikasi Smartphone Gionee P7

Aktivitas Internet Super Cepat Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Selain mengusung lini fotografi dengan dual kamera handal, spesifikasi Gionee P7 ini juga memiliki sektor konektivitas lengkap dan canggih. Pertama, untuk menunjang aktivitas konsumen ketika berselancar di dunia maya ponsel ini sudah mendukung akses internet 4G LTE. Sehingga, pengguna pun akan dimanjakan dengan aktivitas berinternet secara cepat dan anti lemot. Di sisi lain, konektivitas dari Gionee P7 ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya, di antaranya yaitu disediakannya slot Dual SIM Card GSM yang bisa digunakan secara bersamaan untuk mendukung aktivitas komunikasi dari pengguna. Selain itu, sektor konektivitas  dari Gionee P7 ini pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi yang fungsional, antara lain WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB On The Go. Tak sampai di situ saja, sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan informasi mengenai pemetaan lokasi atau area cukup akurat kepada pengguna juga di bekalkan pada spesifikasi Gionee P7 ini.

Kebutuhan Daya Terpenuhi Berkat Baterai Li-Ion Berkapasitas 2.300 mAh

Selanjutnya, Begawei akan membahas mengenai baterai sebagai sumber daya dari spesifikasi Gionee P7. Tak perlu berlama-lama, pada sektor baterai ini, untuk menunjang kebutuhan daya dari beberapa komponen yang terpasang pada spesifikasinya, maka Gionee menyematkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya sebesar 2.300 mAh pada Gionee P7 ini. Dengan kapasitas tersebut maka kebutuhan beberapa komponen akan daya baterai, terutama pada sektor dapur pacunya dinilai akan tercukupi. Selain itu, dengan adanya baterai dengan kapasitas daya sebesar 2.300 mAh tersebut pun dinilai bisa bertahan seharian penuh sehingga pengguna Gionee P7 hanya perlu mengisi daya baterai sehari sekali. Namun, jika akan dibawa untuk bepergian dengan jarak jauh maka Begawei sangat sarankan untuk selalu membawa power bank sebagai suplai daya cadangan sewaktu-waktu jika daya baterai dari spesifikasi Gionee P7 habis di saat perjalanan.

Kelebihan dan Kekurangan Gionee P7

Tak mau kalah dengan sesame vendor asal Tiongkok lainnya, Gionee juga ikut meramaikan pasar ponsel global dengan mengeluarkan produk bertajuk Gionee P7. Ponsel yang ditujukan untuk menyasar konsumen kelas menengan ini, nantinya akan dibekali dengan beberapa spesifikasi yang cukup menarik, salah satunya adalah pada sektor konektivitas yang telah didukung dengan teknologi terbaru yang kekinian yakni 4G LTE, yang akan membuat Gionee P7 ini memiliki jaringan internet super cepat. Selain itu dengan menggunakan prosesor Quad core 1,3 GHz tentu akan membuat performa dari ponsel ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Pada sektor display atau tampilan layar pun nampaknya cukup baik. Pasalnya, Gionee P7 ini memiliki layar seluas 5 inchi yang tergolong sangat ideal. Namun dengan layar yang sangat ideal tersebut dan juga didukung dengan resolusinya yang cukup baik yakni 720 x 1280, nampaknya tingkat kerapatan layar Gionee P7 ini masih tergolong rendah, yakni 294 ppi yang tentunya akan membuat kualitas gambar yang tampil pada layar tidak sebagus dengan ponsel dengan tingkat kerapatan yang lebih baik. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Gionee P7 dan kekurangan Gionee P7. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Gionee P7
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
  • Prosesor Quad Core 1,3 GHz
  • RAM 2 GB
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Dual SIM Card
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal 256 GB
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Baterai Li-Ion 2.300 mAh
Kekurangan Gionee P7
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS
  • Tingkat kerapatan layar masih 294 ppi

Harga Gionee P7

Nah, setelah kita membahas satu demi satu mengenai spesifikasi di atas maka selanjutnya Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas mengenai harga Gionee P7. Tapi tunggu dulu, perlu untuk diketahui dan dipertegas kembali bahwa kehadiran ponsel asal Tiongkok ini akan menyasar pada segmen pasar kelas menengah ke bawah atau mid-range di mana dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Pertama pada layar Gionee P7 ini yang sudah dilengkapi teknologi IPS LCD dan resolusi HD yang terbingkai dalam bentangan layar seluas 5 inci sehingga akan memanjakan setiap mata yang memandang tampilan visualisasi pada layar tersebut. Sektor ini tentunya bakal menjadi sektor yang cukup diandalkan oleh Gionee dalam bersaing dengan beberapa produk dari vendor lain. Di sisi lain, untuk permesinan, dengan harga Gionee P7 yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, dapur pacu dari ponsel ini juga tak kalah menarik. Pasalnya, dibekali dengan prosesor Quad Core dan RAM 2 GB yang siap memberikan performa terbaik. Selain itu, untuk menunjang kebutuhan akan akses jaringan internet, ponsel ini juga sudah mendukung akses jaringan 4G LTE. Bahkan, untuk aktivitas bidik membidik gambar pun juga akan ditunjang dengan dual kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP. Nah, dari spesifikasi tersebut, menurut kawan Begawei, berapa ya harga Gionee P7 ini?

Harga Gionee P7

Harga Gionee P7

Harga Gionee P7 Terbaru

Harga Gionee P7 Terbaru

Untuk masalah harga Gionee P7, seperti dengan apa yang sudah dikatakan di awal pembahasan bahwa ponsel ini nantinya akan menyasar konsumen kelas menengah ke bawah. Maka dari itu angka yang akan diptok untuk harga ponsel ini pun tak akan terlalu mahal. Dan itu terbukti dari angka yang disematkan pada banderol harga Gionee P7 yaitu di bawah Rp.2 Jutaan. Angka tersebut didapatkan dari para intelijen Begawei di mana jika melansir dari sumber yang terpercaya harga ponsel tersebut di pasaran global berkisar 140 EUR atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1,9 jutaan. Dengan banderol tersebut maka tak heran jika nantinya ponsel pintar garapan Gionee ini akan laris manis. Di sisi lain, Gionee P7 ini juga akan hadir dengan menawarkan beberapa varian warna yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu White, Latte Gold, dan Gray yang tentunya akan semaikn membuat tampilan perangkat ini menjadi tampak menarik. Beberapa warna tersebut diketahui tak akan mempengaruhi fluktuasi harga Gionee P7.

Harga Gionee P7
Sekitar Rp.1.900.000,-

Nah, kembali lagi berbicara soal harga Gionee P7, jika membandingkan antara spesifikasi yang dibawa dengan angka yang disematkan pada banderol harga tersebut, tampaknya cukup sesuai dan dinilai cukup terjangkau untuk sekelas smartphone kelas menengan ke bawah. Namun, disisi lain dengan banderol harga Gionee P7 tersebut jalannya dalam mendominsi pasar mid-range tak akan semudah membalikan telapak tangan, hal ini mengingat banyak sekali beberapa produk besutan pabrik smartphone lain baik itu asal Tiongkok maupun negara lain yang juga mengusung spesifikasi tidak jauh beda, seperti Oppo Neo 7 yang dinilai memiliki spesifikasi dan harga yang tidak berbeda jauh dengan Gionee P7. Wah, sepertinya akan terjadi persaingan sengit antar vendor smartphone tersebut. Bagaimana Apakah sobat begawei sudah mulai tertarik dengan ponsel terbaru garapan Gionee tersebut? Nah, itulah tadi ulasan begawei mengenai spesifikasi dan harga Gionee P7 terbaru. Semoga ulasan tersebut dapat berguna bagi sobat begawei dalam mencari referensi. Baca juga ulasan menarik mengenai Oppo Neo 7 dan Gionee S9.

Spesifikasi Gionee P7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 & CDMA2000 1xEV-DO / TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    S - Amigo 3.2
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2300 mAh

Produk Lainnya dari Gionee

Top