Home » Produk » Gionee M7 Power

Harga Gionee M7 Power dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Gionee M7 Power dan Spesifikasi – Gionee kembali merilis perangkat baru bernama Gionee M7 Power setelah September lalu pabrikan ini juga telah merilis perangkat generasi terdahulunya yakni Gione M7. Dikabarkan smartphone ini akan segera rilis Oktober 2017. Cukup mengejutkan pasalnya baru sebulan lalu vendor ini merilis smartphone dengan series yang sama. Gionee M7 Power yang akan menyasar pasar segmen Mid-range ini lebih menarik karena fitur yang ditawarkan memiliki kualitas yang hampir tidak kalah dengan perangkat premium. Walaupun fitur eksterior hampir sama dengan smartphone pendahulunya, namun fitur yang disuguhkan Gionee M7 Power ini dipastikan lebih canggih. Smartphone menengah ini disematkan dengan beberapa fitur yang cukup menarik perhatian pasalnya menggunakan chipset Snapdragon 435 dilengkapi dengan prosessor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz. Sedangkan untuk tampilan luar dari Gionee M7 Power ini telah dilengkapi dengan tipe layar IPS LCD dengan resolusi HD 720×1440 pixels.

Gionee M7 Power

Gionee M7 Power

Melihat beragam keunggulan dari smartphone tersebut, tentu akan jauh lebih menarik jika membahas mengenai spesifikasi dari smartphone berlayar 6 Inci tersebut. Gionee M7 Power sudah dilengkapi dengan fingerprint yang terletak di bagian belakang dengan bentuk lingkaran. Tentu dengan sensor fingerprint tersebut, sistem keamanan perangkat ini akan semakin sempurna. Selain desain pada Gionee M7 Power tersebut yang terlihat begitu menarik, tidak kalah menarik untuk dibahas juga adalah bagian fitur platform yang digunakan. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa smartphone ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan perangkat premium yang mana sudah menggunakan chipset snapdragon 435. Selain itu, GPU yang dibawa Gionee M7 Power menggunakan Adreno 505 sehingga tampilan grafik pada smartphone ini lebih tajam. Tentu dengan platform yang sudah mumpuni tersebut akan memudahkan kinerja operasional smartphone tersebut. Nah untuk mengetahuinya secara lebih detail, Berikut akan Begawei jelaskan spesifikasi dan harga Gionee M7 Power di beberapa segmen di bawah ini.

HP Gionee M7 Power

Smartphone Gionee M7 Power

Review Gionee M7 Power

Smartphone Flagship Berlayar 6.0 Inci dengan Tipe Layar IPS LCD

Spesifikasi Gionee M7 Power yang perlu kita bahas pertama kali adalah bagian desain atau tampilan yang disuguhkan. Tentu dengan tampilan yang menarik akan memberikan kesan yang berbeda bagi penggunanya, begitu pula dengan smartphone ini yang menggunakan tipe layar IPS LCD berlayar 6.0 Inci dengan dimensi panjang 156.3 mm, lebar 75.6 dan ketebalan 8.6 mm. Sedangkan berat Gionee M7 Power ini sendiri juga tidak terlalu membebankan bagi penggunanya karena memiliki berat sekitar 187 gram. Cukup menarik karena tampilannya yang slim dan dimensi yang cukup pas untuk genggaman tangan. Smartphone ini juga menggunakan desain layar bazel-less yang sedang tren saat ini dan bahkan juga digunakan oleh beberapa pesaing smartphone lainnya. Dan yang tidak kalah menarik adalah Gionee M7 Power ini telah disematkan sensor fingerprint di bagian belakang smartphone tersebut. Walaupun layar masih beresolusi HD 720 x 1280 pixel namun layar tersebut memiliki kerapatan 268 ppi pixel yang cukup mumpuni dan membuat tampilannya akan tampak semakin menawan. Fitur display dan bodi yang menarik dari Gionee M7 Power ini memberikan suguhan yang menarik, namun hal yang perlu kamu perhatikan adalah smartphone ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga kamu perlu memasangnya secara manual. Dengan tampilan yang mumpuni dan sesuai dengan smartphone flagship, spesifikasi Gionee M7 Power pada desain terluarnya memang cukup menarik untuk dipertimbangkan.

Platform OS Android 7.1.1 (Nougat) dengan Interface Amigo 5.0

Spesifikasi Gionee M7 Power selanjutnya akan Begawei ulik adalah bagian platform atau ruang pacu yang digunakan. Tentu bagian ini meripakan bagian yang sangat penting dari sebuah smartphone. Pasalnya, tidak ada artinya smartphone dengan tampilan menarik jika ruang pacunya memble. Perangkat segmen menengah memang biasanya membawa dapur pacu yang cukup mumpuni. Begitu pula dengan Gionee M7 Power yang sudah dibekali dengan platform yang bertenaga dan sangat mendukung aktivitas kamu baik untuk aktivitas normal ataupun untuk aktivitas gaming berat. Perangkat inipun dibekali dengan operasi sistem Android 7.1.1 (Nougat) yang sudah banyak digunakan oleh berbagai smartphone bahkan oleh perangkat premium sekalipun. Agar kinerja lebih maksimal, perangkat Gionee M7 Power ini pun dibekali dengan Chipset dan GPU yang mumpuni. Di mana, perangkat ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 yang dilengkapi dengan prosessor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz membuat kinerja operasional dari smartphone ini lebih optimal. Apalagi, RAM yang digunakan Gionee M7 Power ini pun cukup besar yakni 4 GB. Dengan RAM tersebut dipastikan aktivitas multi tasking akan sangat lancar. Tak ketinggalan pula, untuk menunjang tampilan grafisnya, GPU Adreno 505 pun turut melengkapi kesempurnaan ruang pacu dari spesifikasi Gionee M7 Power ini.

Spesifikasi Gionee M7 Power

Spesifikasi Gionee M7 Power

Kapasitas Memori Penyimpanan Internal 64 GB didukung Dengan microSD up to 256 GB

Spesifikasi Gionee M7 Power yang tidak kalah menarik untuk diperhatikan adalah kapasitas penyimpanan. Memori yang kecil akan membatasi kinerja dari smartphone dan cenderung menghambat penggunanya ketika akan menyimpan berbagai file aplikasi maupun file pribadi. Untuk itulah, Gionee M7 Power ini dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup besar yakni sebesar 64 GB. Dengan memori yang cukup besar tersebut tentu menjadi salah satu daya tarik bagi pengguna smartphone pasalnya bisa digunakan untuk menampung segala jenis file yang sedang kamu butuhkan. Jika dengan kapasitas memori internal dari Gionee M7 Power dengan ukuran 64 GB dirasa kurang, perangkat ini juga membekali ruang penyimpanan eksternal yang bisa kamu pasang secara manual yaitu microSD. Ruang simpan eksternal tersebut bisa kamu gunakan untuk menyimpan segala jenis file hingga 256 GB. Sehingga dengan demikian, sektor penyimpanan dari spesifikasi Gionee M7 Power ini memang terbilang cukup sempurna.

Lini Fotografi Dilengkapi dengan Kamera Utama 13 MP dan Kamera Depan 8 MP

Spesifikasi Gionee M7 Power yang biasanya banyak ditanyakan oleh sebagian orang dan menjadi hal yang cukup penting saat ini adalah Kamera. Ya, dengan kamera yang biasa disematkan pada smartphone selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone. Pada sektor ini, perangkat bernama Gionee M7 Power dibekali dengan resolusi kamera yang sangat mendukung di lini fotografi. Tentu saja dengan kemampuan jepretan foto yang mumpuni, akan sedikit banyak mempengaruhi minat para calon konsumennya. Untuk itu, Gione membekali perangkat terbaru bernama Gionee M7 Power ini dengan resolusi kamera utama sebesar 13 MP. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan resolusi kamera yang mumpuni untuk aktivitas selfie kamu sebab dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Pada kamera utama, smartphone ini dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash. Selain itu, untuk mendukung aktivitas fotografi kamu, pada kamera Gionee M7 Power tersebut juga dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengabadikan momen dalam bentuk gambar, smartphone ini juga didukung untuk merekam (video) dengan resolusi Full HD 1080@30fps. Dengan lini fotografi yang mumpuni, spesifikasi Gionee M7 Power sangat cocok bagi kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau fotografi.

Spesifikasi HP Gionee M7 Power

Spesifikasi Smartphone Gionee M7 Power

Koneksi Internet Cepat dengan Dukungan Jaringan LTE Yang dilengkapi dengan Konektivitas Wi-fi 802.11 b/g/n

Spesifikasi Gionee M7 Power yang akan Begawei bahas selanjutnya adalah dari sektor konektivitas. Sektor konektivitas sangatklah penting pada sebuah perangkat masa kini. Pasalnya dari sektor ini, smartphone akan dapat terhubung ke dunia luar melalui jaringan dan bisa membantu kamu dalam berbagai aktivitas. Untuk itu, Gionee M7 Power dibekali dengan jaringan 4G LTE yang bisa mendukung aktivitas kamu dalam mengakses internet dengan sangat cepat. seperti yang telah kita ketahui bahwa jaringan 4G LTE saat ini memang sudah mencakup di berbagai daerah sehingga dengan fitur konektivitas pada smartphone akan memudahkan kamu dalam menggunakan aplikasi atau sosial media pada Gionee M7 Power ini yang membutuhkan jaringan internet. Namun, jika suatu daerah belum terakses jaringan 4G LTE, pengguna perangkat ini bisa menggunakan jaringan lain sebab smartphone ini juga dibekali dengan alternatif jaringan lain yaitu GSM dan HSPA. Untuk mengakses internet tanpa harus mengurangi kuota internet kamu, Gionee M7 Power ini dilengkapi dengan Wi-fi 802.11 b/g/n selain itu juga bisa digunakan untuk berbagi jaringan ke gadget lain dengan fitur hotspot theatering. Selain itu, perangkat ini dibekali pula dengan dual SIM yang akan mempermudah kamu dalam menggunakan dua SIM sekaligus dan bisa digunakan untuk berbagai operator yang kamu suka. Sedangkan dari fitur konektivitas lainnya, Gionee M7 Power sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa memperingan kamu dalam memindahkan file. Tentu konektivitas semacam ini dibutuhkan karena tidak semua file selalu disimpan ke dalam smartphone. Untuk itu, perangkat dilengkapi dengan Bluetooth 4.0, microUSB 2.0 dan menariknya juga dilengkapi dengan USB On-The-Go. Spesifikasi Gionee M7 Power yang tidak kalah menarik adalah sudah dilengkapi dengan sistem navigasi GPS GLONASS.

Daya Hidup Smartphone Lebih Lama Dibekali dengan Baterai 5000 mAh

Nah untuk spesifikasi Gionee M7 Power terakhir yang akan Begawei ulas secara mendalam adalah suplai daya atau baterai. Baterai sangat penting untuk aktivitas smartphone karena tanpa baterai segala komponen pada smartphone tidak bisa digunakan. Maka dari itu, Gionee pun membekali perangkat Gionee M7 Power ini dengan suplai daya yang besar dan bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama yaitu dengan kapasitas suplai daya mencapai 5000 mAh. Jenis baterai yang digunakan pada smartphone ini menggunakan jenis non-removable Li-Po yang membuat perangkat Gionee M7 Power tersebut tidak mudah panas. Tentu dengan suplai daya yang besar akan lebih memberikan kemudahan dalam menggunakan smartphone karena membuat kinerja operasionalnya menjadi lebih cepat dan tahan lama. Terlebih jika kamu menggunakan smartphone dalam keadaan normal maka baterai akan lebih bertahan lama. Dengan spesifikasi Gionee M7 Power tersebut, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Gionee M7 Power

Sebagai salah satu pengisi jajaran seri M7 dari Gionee, perangkat bernama Gionee M7 Power ini memang sepertinya akan menyasar segmen mid-range sebagai target pasarnya. Tak mengherankan jika spesifikasi yang dibawanya memang akan terlihat cukup menarik dengan berbagai komponen kelas wahid. Seperti penggunaan sistem operasi Android Nougat yang dipadukan dengan prosesor octa-core 1.4 Ghz serta RAM 4 GB tentu akan membuat performa Gionee M7 Power ini sangat tangguh. Tak hanya itu saja, sesuai dengan embel-embel “Power” pada namanya, perangkat ini rupanya membawa keistimewaan pada sektor suplai dayanya. Di mana Gionee telah melengkapinya dengan baterai Li-Po yang kualitasnya cukup baik berkapasitas sebesar 5000 mAh. Sayangnya, baterai Gionee M7 Power tersebut bertipe baterai tanam sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Selain itu, dengan kapasitas sebesar itu, baterai ini belum dilengkapi fitu fast charging sehingga proses pengisian ulang akan cukup memakan waktu. Nah, demikian beberapa hal dari kelebihan Gionee M7 Power dan kekurangan Gionee M7 Power yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Gionee M7 Power
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 6.0 Inch
  • Tipe Layar IPS LCD
  • OS Andorid v7.1.1 (Nougat)
  • Interface Amigo 5.0
  • RAM 4 GB
  • Chipset Qualcomm MSM8490 Snapdragon 435
  • GPU Adreno 505
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz
  • Slot Memori up to 256 GB
  • Kamera Utama 13 MP dan Kamera Depan 8 MP
  • USB OTG
  • Navigasi GPS GLONASS
  • Suplai Daya Baterai 5000 mAh
Kekurangan Gionee M7 Power
  • Belum dilengkapi dengan proteksi layar
  • Tanpa Fast Charging
  • Tipe baterai Non-removable

Harga Gionee M7 Power

Setelah mengetahui lebih detail mengenai spesifikasinya, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas mengenai harga Gionee M7 Power ini. Namun, sebelum mengulas lebih jauh mengenai harga dan nominal smartphone ini, Begawei akan mengingatkan kembali berbagai fitur menarik yang ditawarkan perangkat terbaru Gionee ini. Seperti yang telah diulas pada segmen spesifikasi, Gionee M7 Power ini memiliki fitur-fitur yang tidak kalah dengan perangkat kelas premium. Pasalnya, smartphone ini telah menggunakan komponen yang menarik perhatian. Salah satunya adalah penggunaan sistem operasi Android Nougat yang akan memperlancar kinerja operasionalnya serta mempengaruhi harga Gionee M7 Power tersebut. Terlebih dilengkapi dengan chipset snapdragon 435 serta GPU Adreno 505 yang lebih memberikan tampilan performa serta grafik dari smartphone lebih optimal. Nah, dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone tersebut, kira-kira berapa ya harga Gionee M7 Power ini?

Harga Gionee M7 Power

Harga Gionee M7 Power

Harga Gionee M7 Power Terbaru

Harga Gionee M7 Power Terbaru

Harga Gionee M7 Power diperkirakan tidak akan dibanderol sangat murah ataupun sangat mahal. Pasalnya, jika melihat fitur yang digunakan memang memiliki sasaran pasar perangkat menengah yang pada umumnya dibanderol dengan harga yang terbilang kompetitif. Berdasarkan sumber yang Begawei dapatkan dari para intelejen Begawei, banderol harga Gionee M7 Power ini ditawarkan sekitar Rp. 4.1 juta rupiah. Cukup fantastis bukan? Walaupun tidak mencapai semahal perangkat flagship, namun dengan banderol harga Rp 4 juta dirasa cukup mahal bagi pengguna perangkat mid-range. Namun, jika kita menengok kembali dengan fitur yang disuguhkan pada Gionee M7 Power ini, rasanya harga tersebut cukup sebanding. Sebab, fitur yang dibawanya memang sudah biasa digunakan untuk perangkat premium terlebih dilengkapi dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 4 GB. Bahkan untuk menunjang kinerja operasional dari smartphone ini sudah dibekali dengan operasi sistem v7.1.1 (Nougat). Apakah harga Gionee M7 Power tersebut sudah cukup membuat kawan-kawan tertarik membelinya?

Harga Gionee M7 Power
Sekitar Rp. 4.100.000,-

Setelah menilik harga Gionee M7 Power mungkin sebagian orang akan menganggapnya cukup mahal. Namun jika kita mengingat dengan fitur yang disuguhkan pada smartphone ini maka harga sekitar Rp 4 juta rupiah tersebut sudah dirasa wajar. Pasalnya, dengan berbagai fitur dari ruang pacunya yang mumpuni, Gionee M7 Power ini dipastikan memiliki performa yang mantap. Selain itu, resolusi kamera yang digunakan pada smartphone ini pun cukup mumpuni yaitu dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP serta bisa digunakan untuk merekam gambar (video) dengan resolusi Full HD 1080 sehingga performa video akan lebih tajam. Bahkan dengan harga Gionee M7 Power yang mahal tersebut, perangkat juga telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang besar yaitu 64 GB untuk memori internal. Sehingga segala jenis file dengan ukuran besar akan mampu tertampung dengan maksimal. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Gionee M7 Power yang dapat Begawei sampaikan. Jangan lup baca juga ulasan menarik lain mengenai Gionee X1s dan Gionee M7.

Spesifikasi Gionee M7 Power

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    156.3 x 75.6 x 8.6 mm
  • Berat
    187 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels (~268 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    5000 mAh

Produk Lainnya dari Gionee

Top