Home » Produk » Gionee M2017

Harga Gionee M2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x1.95 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    128 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP + 1.3 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Gionee M2017 dan Spesifikasi – Salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, Gionee baru saja merilis produk smartphone terbarunya yang diketahui bernama Gionee M2017 pada penghujung tahun 2016 ini. Perangkat yang satu ini mampu menyedot perhatian para konsumen sebab terlihat sangat berbeda dengan ponsel-ponsel besutan Gionee yang sudah-sudah. Hal ini karena smartphone tersebut didesain sebagai perangkat flagship yang menonjolkan kemewahan tak hanya pada tampilannya saja tetapi juga pada performa yang dihasilkannya. Bahkan spesifikasi yang dibawa Gionee M2017 ini pun tergolong menakjubkan. Sebelum secara resmi dirilis, perangkat ini pun sudah menghebohkan publik setelah menunjukkan dirinya lewat salah satu platform sosial media Tiongkok, Weibo. Dari bocoran tampilan tersebut diketahui bahwa Gionee M2017 ini mengusung desain yang mewah dengan layar lengkung di kedua sisinya. Tampilannya juga terlihat sangat premium dengan berbagai finishing mewah yang menghiasi bodinya. Dengan kemewahan yang ditawarkannya tersebut, jangan heran jika Gionee M2017 dibanderol dengan harga yang mahal, bahkan lebih mahal dibandingkan dengan smartphone flagship pada umumnya.

Gionee M2017

Gionee M2017

Gionee M2017 mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni bahkan untuk ponsel premium sekalipun. Hal ini sudah bisa dirasakan saat sobat Begawei melihat tampilannya. Desainnya tak hanya terlihat mewah namun juga kokoh, apalagi setelah dipadukan dengan panel layar AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.7 inci beresolusi Quad-HD. Performa yang dihasilkan oleh dapur pacu Gionee M2017 pun cukup gahar sebab ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.95 GHz dan masih didukung dengan RAM berkapasitas 6 GB. Sementara itu, lini fotografinya menghadirkan fitur kamera berspesifikasi tinggi yang siap memanjakan para pecinta fotografi dan selfie dengan bekalan dual kamera utama beresolusi 12 MP dan 13 MP, serta kamera di bagian depan dengan resolusi 8 MP untuk menunjang kebutuhan swafoto. Sisi menarik dari Gionee M2017 ini tak hanya berhenti sampai disitu sebab sektor pemasok dayanya pun menawarkan sesuatu yang menakjubkan dengan baterai raksasa berkapasitas 7.000 mAH. Ingin tahu hal-hal menarik lain terkait dengan handset baru Gionnee ini? Kalau ikuti Begawei dalam pembahasan spesifikasi dan harga Gionee M2017 berikut ini!

HP Gionee M2017

Smartphone Gionee M2017

Review Gionee M2017

Ponsel Mewah 5.7 Inci Berlapiskan Kulit Premium dan Kaca Safir

Untuk mengawali pembahasan kali ini Begawei akan mengajak sobat untuk menilik sektor tampilan dari spesifikasi Gionee M2017 yang sangat menarik. Pasalnya, desain yang diusungnya tergolong berbeda dengan desain yang dimiliki oleh perangkat-perangkat milik Gionee yang diluncurkan sebelumnya. M2017 hadir dengan desain yang begitu mewah sebab dibalut dengan material metal yang tersedia dalam warna hitam dan emas. Sementara itu, bagian punggung dari Gionee M2017 ini dilapisi dengan bahan kulit premium yang tak hanya nyaman ketika digenggam namun juga terlihat berkelas. Ponsel ini hadir dengan dimensi panjang 155.2 mm, lebar 77.6 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Bobotnya sendiri mencapai 238 gram berkat baterai raksasa yang disematkan kepadanya. Beralih ke bagian mukanya, Gionee M2017 ini hadir dengan panel AMOLED lengkung di kedua sisinya yang memiliki luas 5.7 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Quad HD  1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 515 ppi. Layarnya juga telah dilapisi dengan kaca safir untuk memberikan perlindungan ekstra dari berbagai goresan. Tampilan visualnya juga makin cantik dengan sistem antarmuka Amigo OS 3.5. Sementara itu, sensor sepertinya tetap bersatu dengan tombol home di bagian depan spesifikasi Gionee M2017 ini.

Performa Gahar dengan Prosesor Octa-core dan RAM 6 GB

Setelah melihat lebih detail tampilan fisiknya, kini kita akan beralih ke bagian permesinan dari spesifikasi Gionee M2017. M2017 ternyata mengandalkan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653 yang mampu menghasilkan performa 10 persen lebih tinggi dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Chip yang tersemat pada Gionee M2017 ini juga dikombinasikan dengan prosesor Octa-core yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core 1.95 Cortex-A72 dan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan kinerja dalam pengolahan data yang lebih mumpuni. Sedangkan, kehadiran RAM berkapasitas 6 GB sudah pasti mampu melibas aktivitas multitasking yang dijalankan. Untuk urusan pengolahan grafisnya, Gionee M2017 mengandalkan GPU Adreno 510 yang mendukung sebagian besar game Android Full HD dengan lancar. Selain itu, Gionee juga menggunakan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang tak hanya menyuguhkan kinerja ringan tetapi juga banyak fitur-fitur baru. Nah, dari hal tersebut dapat diketahui spesifikasi Gionee M2017 pada sektor dapur pacu memang cukup mumpuni.

Spesifikasi Gionee M2017

Spesifikasi Gionee M2017

Ruang Simpan Data Sediakan Memori Internal 128 GB

Setelah membedah bagian mesinnya, selanjutnya sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan dari spesifikasi Gionee M2017. Gionee tampaknya sangat memperhatikan kebutuhan ruang simpan data dari para pengguna perangkat ini. Pasalnya, perangkat besutan Gionee ini hadir dengan memori internal yang sangat luas yaitu sebesar 128 GB. Kapasitas memori internal Gionee M2017 ini tentunya menghadirkan ruangan yang begitu leluasa untuk mengcover berbagai macam file, mulai dari file internal bawaan perangkat hingga file-file hiburan koleksi pengguna. Sayangnya, smartphone mewah ini tidak dibekali dengan slot microSD sehingga ruang penyimpanan Gionee M2017 tidak bisa diperluas. Absennya ruang penyimpanan tersebut tentu menjadi salah satu kekurangan dari perangkat mewah ini, namun hal ini sepertinya tak akan menjadi masalah yang besar sebab memori internal yang ada pada spesifikasi Gionee M2017 ini pun sudah sangat besar.

Lini Fotografi Berkualitas Tinggi dengan Dual Kamera Utama 12 MP dan 13 MP

Lini fotografi dari spesifikasi Gionee M2017 ini juga turut mengimbangi sisi premium pada bagian desain dan dapur pacunya. Pasalnya, Gionee membekali perangkat terbarunya ini dengan dual kamera utama beresolusi 12 MP dan 13 MP. Kamera dari Gionee M2017 ini juga sudah disemati dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga mampu menghasilkan fokus yang cepat dan tepat sasaran berapapun jaraknya serta menunjang pengambilan gambar di tempat yang gelap. Kamera utama dari Gionee M2017 ini juga mampu menghasilkan video sebesar 2160p@30fps. Sedangkan, di bagian depannya tersemat kamera 8 MP yang mendukung untuk kebutuhan swafoto dan akses video call. Ditambah lagi itur-fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR pun turut melengkapi spesifkikasi Gionee M2017 ini.

Spesifikasi HP Gionee M2017

Spesifikasi Smartphone Gionee M2017

Konektivitas Cepat dan Lengkap Bersenjata Akses Jaringan 4G LTE

Untuk urusan ikonektivitas pada spesifikasi Gionee M2017, Gionee telah membekali perangkat terbarunya ini dengan fitur-fitur konektivitas yang lengkap. Sebut saja fitur dual SIM yang memungkinkan untuk mengaktifasi dua kartu seluler sekaligus. Belum lagi dukungan teknologi jaringan terbaru 4G LTE dengan koneksi internet super cepatnya. Pemakaian akses jaringan 4G pada Gionee M2017 ini memungkinkan aktivitas download dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload dilakukan dengan kecepatan 50 Mbps. Selain itu untuk Anda yang daerahnya masih belum dapat dijangka jaringan 4G, Gionee M2017 juga masih menyediakan jaringan alternatif seperti GSM, CDMA, dan HSPA. Sementara itu jika ingin mendapatkan koneksi internet secara gratis pengguna bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi dan hotspot. Kebutuhan datapun terpenuhi dengan Bluetooth v4.0, A2DP, USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector, dan USB On-The-Go. Pada sistem navigasinya teknologi A-GPS yang cukup baik dalam memerakan lokasi juga aka disematkan pada spesifikasi Gionee M2017 ini.

Baterai Gahar Berkapasitas 7.000 mAH

Dengan desainnya yang terlihat begitu mewah, spesifikasi Gionee M2017 ini juga tak kalah mumpuni sehingga memang membuat konsumsi dayanya cukup besar. Untuk urusan ini, Gionee membenamkan baterai raksasa non-removable Lithium Polymer berkapasitas 7.000 mAH. Ketangguhan baterai ini tak perlu diragukan lagi karena baterai yang terpasang pada Gionee M2017 tersebut diklaim mampu bertahan selama 23 hari.  Untuk kondisi siaga daya tahan baterai ini bisa mencapai 915 jam. Sedangkan, jika dipakai untuk kebutuhan talktime maka baterai Gionee M2017 tersebut bisa bertahan hingga 25 jam. Sektor ini pun sudah dibekali dengan fitur fast charging Quick Charge 3.0 yang memungkinkan pengisian daya 83 persen hanya dalam waktu 30 menit. Nah dari beberapa ulasan mengenai spesifikasi Gionee M2017 diatas nampaknya perangkat ini memang memiliki komponen yang istimewa.

Kelebihan dan Kekurangan Gionee M2017

Vendor gadget asal negeri tirai bambu Gionee secara mengejutkan meluncurkan smartphone terbaru berjenis flagship yang bertajuk Gionee M2017. Sebagai ponsel flagship perangkat ini tentunya dibekali berbagai komponen yang sangat mumpuni, bahkan jika dilihat dari tampilan luarnya saja perangkat tersebut sudah terlihat sangat mewah dan premium. Selain tampilannya yang memang didesain mewah, Gionee M2017 ini juga dibekali komponen yang tergolong mutakhir. Seperti pada sektor jaringan yang mana perangkat ini sudah menggunakan teknologi kekinian yakni 4G LTE yang tentu akan memanjakan para penggunanya dalam berselancar di dunia maya. Selain itu, desain layar seluas 5.7 inchi juga dinilai sangat ideal dan akan pas ketika di genggam. Ditambah lagi layar pada Gionee M2017 sudah dilengkapi dengan proteksi sapphire glass yang tentunya akan membuat layar dari perangkat akan menjadi lebih aman dari goresan. Sementara itu pada sektor suplai daya dari perangkat ini nampaknya juga tidak main-main. Pasalnya baterai raksasa berkapasitas 7000 mAh siap untuk mendukung segala aktifitas pada Gionee M2017 ini. Namun baterai yang sangat mumpuni tersebut adalah tipe baterai non-removable sehingga pengguna tidak bisa melepasnya sewaktu-wakti ketika dibutuhkan. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Gionee M2017 dan kekurangan Gionee M2017. Untuk lebih jelasnya mari simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Gionee M2017
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Desain Mewah
  • Layar 5.7 inci
  • Panel layar AMOLED
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Proteksi sapphire glass
  • Interface Amigo OS 3.5
  • OS Android V6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 510
  • Memori internal 128 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan 13 MP
  • Kamera selfie 8 MP
  • Type-c 1.0 reversible connector
  • Baterai Li-Po 7.000 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Gionee M2017
  • Tidak ada slot microSD
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Gionee M2017

Setelah puas membedah spesifikasinya, maka pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai banderol harga Gionee M2017 tersebut. Namun sebelum lebih lanjut membahas menegenai nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi yang telah dijabarkan diatas. Pertama, Gionee M2017 merupakan ponsel flagship berdesain mewah yang berpadu apik dengan panel curved AMOLED seluas 5.7 inci yang sudah dimaksimalkan dengan sapphire glass. Spesifikasi pada dapur pacunya juga cukup gahar berbekal tenaga prosesor Octa-core dengan clock speed 1.95 GHz dan ditandem RAM berkapasitas 6 GB. Selain itu, dengan harga Gionee M2017 yang memang dipastikan akan mahal pada lini fotografinya bisa dijumpai dual kamera utama 12 MP dan 13 MP serta kamera sekunder 8 MP yang akan semakin memanjakan penggunanya yang hobi dengan aktivitas fotografi. Lantas, berapa harga Gionee M2017 ini ya?

Harga Gionee M2017

Harga Gionee M2017

Harga Gionee M2017 Terbaru

Harga Gionee M2017 Terbaru

Dengan melihat tampilan serta membertimbangkan kembali spesifikasi yang dibawanya tentu tak sulit buat sobat Begawei menebak harga Gionee M2017 ini. Menjadi salah satu pengisi di jajaran smartphone flagship bisa dipastikan bahwa banderol harga perangkat ini berada di angka yang tinggi. Jika membicarakan harga pastinya berdasarkan info yang Begawei dapat dari para informan, maka Gionee M2017 ini dilepas ke pasaran dengan harga jual di angka 1150 EURO. Angka tersebut jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka setara dengan Rp 16,2 jutaan. Cukup fantastis memang harga yang ditawarkan perangkat ini. Namun, harga Gionee M2017 tersebut tentu tak bisa dilepaskan dari sentuhan-sentuhan kemewahan yang membalut bodinya seperti kulit premium serta kaca safir di bagian mukanya. Nah, setelah melihat angka yang akan dipatok untuk harga Gionee M2017 ini apakh sobat Begawei berniat untuk memilikinya?

Harga Gionee M2017
Sekitar Rp.16.200.000,-

Harga Gionee M2017 tersebut memang sangat mahal bahkan lebih tinggi dari banderol harga rata-rata smartphone flagship pada umumnya. Namun hal ini tentu sangat sepadan dan bisa dikatakan wajar mengingat Gionee M2017 ini mengusung desain yang mengedepankan kemewahan dengan layar lengkung yang tengah menjadi tren saat ini. Meski harganya memang tak bisa dijangkau oleh semua kalangan, namun tampaknya Gionee memiliki target pasar tersendiri untuk perangkat barunya ini, yaitu para eksekutif bisnis dan para pecinta smartphone mewah. Untuk target pasar yang seperti ini tentu harga Gionee M2017 yang mahal bukanlah suatu masalah yang besar selama kualitas yang mereka dapatkan dari smartphone itu memang sebanding dengan banderol harganya. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Gionee M2017. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga Gionee S9 dan Gionee P7.

Spesifikasi Gionee M2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 & CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    155.2 x 77.6 x 7.4 mm
  • Berat
    238 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inchi (~74.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653
  • CPU
    Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP + 1.3 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    v2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    7000 mAh

Produk Lainnya dari Gionee

Top