Home » Produk » Gionee F5

Harga Gionee F5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.3 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Gionee F5 dan Spesifikasi – Setelah diumumkan pada bulan yang lalu, Gionee akhirnya memilih bulan Februari untuk meluncurkan perangkat barunya yang bertajuk Gionee F5. Smartphone ini ternyata merupakan versi terbaru dari ponsel canggih Gionee di seri F. Handpone ini rupanya memang sengaja dibuat oleh Gionee untuk menjadi senjata barunya untuk menyasak konsumen di kalangan menengah sebab spesifikasi Gionee F5 dibekali dengan komponen-komponen unggulan yang sangat sesuai untuk perangkat mid-range.  Handset ini juga diketahui telah mendapatkan sertifikasi pada bulan Desember tahun lalu. Bahkan, bocoran mengenai informasi dari Gionee F5 ini telah terlihat di situs TENAA pada sekitar sebulan yang lalu sehingga kehadirannya pun sangat dinantikan oleh publik. Lalu seperti apa sih keunggulan dari Gionee F5 ini?

Gionee F5

Gionee F5

Tak berbeda jauh dengan perangkat lain yang diluncurkan sebagai suksesor, Gionee F5 tentu juga mendapatkan bekalan spesifikasi yang lebih baik dan menjanjikan. Dari segi tampilannya saja, ponsel sudah terlihat cukup menarik dengan bodi metal yang dipadukan dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.3 inci sehingga tampilan visual yang dihasilkan Gionee F5 cukup memanjakan pandangan mata. Sisi menarik dari tampilan terluarnya ternyata juga berlanjut ke bagian dalam, yaitu pada sektor dapur pacu. Bagian ini ditengahi dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz dan dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga performanya lebih tangguh dan responsif. Belum lagi suguhan spesifikasi yang dibawa oleh lini fotografi Gionee F5 ini. Bagian tersebut menghadirkan dua buah piranti kamera beresolusi tinggi, yaitu duet kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 8 megapiksel. Kedua kamera dengan resolusi yang cukup tinggi itu tentu bakal menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen. Masih penasaran dengan ponsel canggih terbaru Gionee ini? Kalau begitu simak langsung pembahasan spesifikasi dan harga Gionee F5 dari Begawei berikut ini!

HP Gionee F5

Smartphone Gionee F5

Review Gionee F5

Ponsel 5.3 Inci Berdesain Simpel Nan Elegan

Seperti biasanya, untuk mengawali pembahasan kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi Gionee F5 dari bagian paling luarnya. Jika diperhatikan dari tampilannya, desain yang diusung oleh handset baru Gionee ini membawa desain unibodi yang terlihat simpel namun mampu menyuguhkan kesan yang elegan. Hal ini tentu saja tak bisa dilepaskan dari material metal yang dipakai untuk membalut tubuh Gionee F5 ini yang tersedia dalam warna gold dan rose gold. Untuk segi dimensi, seri terbaru dari Gionee F tersebut memiliki panjang 150 mm, lebar 74.5 mm, dan 7.7 mm, sedangkan bobotnya adalah 162 gram. Untuk meningkatkan keamanannya, handphone ini pun juga sudah didukung dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang tersemat di bagian mukanya. Untuk urusan visual, Gionee menyematkan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.3 inci pada Gionee F5 dengan kedalaman warna 16 M sehingga menawarkan tampilan yang cukup nyaman untuk pandangan mata. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 277 ppi. Layarnya pun telah didukung dengan multitouch sehingga lebih responsif ketika dioperasikan. Namun, sepertinya spesifikasi Gionee F5 ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar sehingga kamu harus memasang lapisan anti gores sendiri agar layar ponselnya lebih awet.

Dapur Pacu Tangguh dengan Prosesor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 4 GB

Setelah mengulas dengan detail tampilannya, kini kita akan beralih membahas spesifikasi Gionee F5 yang berhubungan dengan kinerjanya, yaitu dapur pacu. ZTE ternyata memilih chipset Mediatek MT6750 sebagai otak dari ponsel. Chipset ini menghasilkan prosesor berinti delapan berbasis Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.5 GHz. Tak heran jika performa yang dihasilkan Gionee F5 lumayan tangguh. Apalagi dapur pacunya juga diberi dukungan RAM berkapasitas 4 GB sehingga perpindahan akses dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa dilakukan dengan sangat responsif. Untuk urusan gaming sendiri, Gionee F5 mengandalkan kartu grafis Mali-T860MP2 dengan suguhan konten visual yang lumayan berkualitas. Ditambah lagi sistem operasi Android v6.o (Marsmallow) akan semakin membuat kinerja dari komponen yang terpasang pada spesifikasi Gionee F5 menjadi lebih ringan.

Spesifikasi Gionee F5

Spesifikasi Gionee F5

Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan dari spesifikasi Gionee F5. Kehadiran ruang penyimpanan yang memadai tak dapat dipungkiri memang menjadi hal yang sangat penting sebab bekalan memori yang terlalu kecil dipastikan bakal mengganggu operasionalnya. Untuk menghindari hal itu, Gionee F5 dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Ruang penyimpanan internal yang dimiliki oleh perangkat ini tentu sudah menyediakan ruangan yang sangat luas untuk sekadar menampung file sistem dan file-file hiburan yang berupa audio dan video. Akan tetapi, jika kamu masih merasa belum puas dengan bekalan memori internal dari Gionee F5 tersebut, maka ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga kamu tak perlu khawatir kehabisan space memori lagi. jadi dapat disimpulkan bahwa sektor penyimpanan dari spesifikasi Gionee F5 ini memang dapat dibilang memadai.

separator

Dokumentasi Berkualitas Terdukung Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Mengingat saat ini piranti kamera merupakan hal yang sangat di pertimbangkan konsumen, Gionee menghadirkan piranti kamera beresolusi cukup tinggi pada lini fotografi dari spesifikasi Gionee F5 ini. Pasalnya perangkat terbaru Gionee ini disemati dengan kamera utama beresolusi 13 MP di bagian punggungnya. Kamera ini sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash untuk hasil foto yang lebih tajam dan jernih meski dalam kondisi sedikit cahaya. Kamera 13 MP milik Gionee F5 itu pun juga mampu merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sementara di bagian depannya, tersemat kamera beresolusi yang lumayan bagus untuk mendukung aktivitas selfie dan akses video call. Jadi sudah dapat dipastikan pengguna Gionee F5 yang menyukai mobile fotografi ataupun selfi tidak akan kecewa dengan bakalan kamera pada perangkat terbaru Gionee ini. Ditambah lagi, hadirnya fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR pada sektor ini juga semakin melengkapi spesifikasi Gionee F5 ini.

Spesifikasi HP Gionee F5

Spesifikasi Smartphone Gionee F5

Konektivitas Lengkap dan Stabil dengan Jaringan 4GB LTE

Mengingat kebutuhan konekticitas manusia masa kini yang semakin mendesak, spesifikasi Gionee F5 pada sektor konektivitasnya ternyata juga cukup mumpuni. Pasalnya, perangkat ini menggunakan teknologi jaringan terbaik saat ini yaitu 4G LTE untuk menyuguhkan koneksi internet super cepat. Jaringan yang di gunakan oleh Gionee F5 ini diklaim mampu mendukung download data dengan kecepatan 150 Mbps dan upload data dengan kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, jaringan lain untuk akses internet seperti GSM, HSPA, dan EVDO juga masih tersedia untuk sobat yang daerah nya belum terjangkau oleh sinyal 4G. Sementara untuk semakin menambah lengkap Gionee F5 pada sektor ini, Gionee juga menyematkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot. Tak hanya menyuguhkan koneksi internet yang kencang, smartphone ini juga menghadirkan fitur dual SIM untuk lebih memudahkan komunikasi yang efisien. Sementara untuk kebutuhan berbagi file pengguna Gionee F5 ini bisa memakai Bluetooth v4.0, A2DP, dan microUSB v2.0. Sedangkan pada sistem navigasinya, digunakanlah teknologi A-GPS yang sudah cukup baik untuk menentukan sebuah lokasi. Sehingga dapat disimpulkan sektor konektivitas memang salah satu yang terbaik pada spesifikasi Gionee F5 ini.

Baterai Berkapasitas 4.000 mAH

Nah, akhirnya kita sampai pada bagian segmen yang akan membahas spesifikasi Gionee F5 pada sektor pemasok dayanya. Jika melihat komponen yang tersemat didalamnya, daya yang dibutuhkan oleh ponsel ini maka bisa dikatakan cukup besar namun masih normal atau tidak terlalu besar. Sektor dapur pacu dan koneksi internet kencang yang disuguhkan Gionee F5 kemungkinan bakal mengonsumsi daya paling banyak. Sebenarnya dengan bekalan spesifikasi di atas, perangkat ini tak terlalu membutuhkan baterai yang jumbo untuk menunjang operasionalnya. Akan tetapi, Gionee tampaknya tak mau ambil resiko dengan Gionee F5 ini. Untuk itu Gionee menyematkan sebuah baterai yang bertipe non-removable Lithium Polymer dengan bakalan kapasitas 4.000 mAH untuk memasok segala kebutuhan dayanya. Baterai dengan kapasitas cukup besar yang disematkan tersebut tentu bakal lebih awet untuk menunjang kinerja komponen dari spesifikasi Gionee F5 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Gionee F5

Sempat menjadi rumor semenjak beberapa bulan yang lalu, Gionee F5 akhirnya resmi dirilis pada bulan ini oleh sang vendor. Perilisannya ini juga sekaligus membuktikan mengenai informasi dari spesifikasi yang di bawa perangkat ini yang telah beredar semenjak beberapa waktu yang lalu. Terang saja, spesifikasi yang dibawa oleh Gionee F5 ini memang dibekali dengan komponen-komponen yang cukup mumpuni. Seperti yang dapat kita lihat mulai dari desain nya yang tampak begitu anggun, simpel dan elegant dengan mengusung bodi metal. Bahkan jika dilihat sekilas tampak depan tampilan perangkat terbaru bernama Gionee F5 ini mirip dengan produk flagship milik Iphone. Selain itu, pada bagian dalamnya, komponen yang tersemat juga terbilang memadai, hal tersebut karena perangkat ini di bekali dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz yang di tandem dengan RAM 4 GB yang tentu akan membuat performanya tangguh untuk melakukan aktifitas multi tasking. Ditambah lagi dengan bakalan kamera pada Gionee F5 yang memiliki resolusi cukup besar yakni 13 MP pada kamera utamanya, dan 8 MP pada kamera sekundernya, tentu akan membuat penggunannya yang suka berfoto ria akan merasa di manjakan. Selain itu, dengan bakalan komponen-komponen yang tersemat didalamnya, sektor suplai daya yang ada pada Gionee F5 ini juga cukup baik, karena di bekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang akan menunjang segala operasionalnya. Namun sayangnya, baterai tersebut bertipe non-removable, sehingga pengguna tidak dapat melepasnya sewaktu-waktu. Nah, itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Gionee F5 dan kekurangan Gionee F5. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, silahkan perhatikan tabel di bawah ini.

Kelebihan Gionee F5
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.3 inci
  • Panel IPS LCD
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Baterai Li-Po 4.000 mAH
Kekurangan Gionee F5
  • Resolusi layar masih HD
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Gionee F5

Setelah puas mengulas mengenai spesifikasinya, Begawei akan melanjutkannya dengan membahas harga Gionee F5. Akan tetapi sebelum membahas lebih jauh tentang nominalnya atau angka yang akan disematkan pada banderol harganya, Begawei akan memberikan sedikit garis besar dari spesifikasi yang dibahas pada segmen sebelumnya. Gionee F5 mengusung layar IPS LCD seluas 5.3 inci dengan resolusi HD. Selain itu, dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga performa yang dihasilkannya lumayan tangguh namun tak akan membuat harga Gionee F5 menjadi semahal ponsel flagship. Tak hanya itu, lini fotografinya disemati dengan duet kamera beresolusi cukup tinggi, yaitu 13 MP dan 8 MP yang akan menunjang aktifitas fotografi penggunanya. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, bisakah sobat Begawei menebak harga Gionee F5 ini?

Harga Gionee F5

Harga Gionee F5

Harga Gionee F5 Terbaru

Harga Gionee F5 Terbaru

Mempertimbangkan di segmen mana ponsel ini bernaung, maka dipastikan jika harga Gionee F5 tentu bisa dikatakan cukup mahal, namun tentu tak akan semahal ponsel kelas premium. Untuk harga pastinya sendiri, ada informan Begawei yang menyebutkan angka yang akan dipatok untuk banderol harga Gionee F5 ini berada pada kisaran 250 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga tersebut akan setara dengan Rp 3,5 jutaan. Angkaa tersebut tentu lebih mahal dibandingkan dengan angka yang tersemat pada banderol harga ponsel Gionee F generasi sebelumnya. Meski spesifikasi yang dibawa oleh Gionee F5 ini belum secanggih ponsel-ponsel premium, namun harga yang lebih mahal tersebut tentu tak bisa dilepaskan dari sejumlah peningkatan yang diberikan Gionee pada spesifikasinya. Sehingga dengan harga tersebut, banyak kalangan menilai hal ini sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Nah dengan harga Gionee F5 tersebut, apakah sobat tertarik untuk memilikinya?

Harga Gionee F5
Sekitar Rp.3.500.000,-

Harga Gionee F5 tersebut memang tidak bisa dikatakan murah, namun tentu bisa dibilang wajar dan sesuai dengan kualitas dan spesifikasi yang diusungnya. Meskipun spesifikasinya tak terlalu tinggi namun tetap dipenuhi dengan komponen-komponen berkualitas dan mumpuni di kelasnya. Dengan bekalan spesifikasi dan harga Gionee F5 yang cukup menarik itu, bukan tak mungkin jika ponsel ini jadi opsi baru untuk smartphone mid-range yang berkualitas. Selain itu, kehadirannya nanti di pasar gadget tentu bakal semakin membuat persaingan di segmen menengah semakin sengit. Sayangnya, Gionee F5 hanya akan dijual di negara asalnya saja sehingga para konsumen di Tiongkok saja yang bisa menikmatinya. Hingga saat ini belum ada informasi apakah Gionee juga akan memasarkan F5 di luar Tiongkok. Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Gionee F5 yang dapat Begawei sampaikan, semoga ulasan tersebut dapt bermanfaat dan berguna bagi sobat semua. baca juga ulasan lainnya mengenai Gionee P7 dan Gionee S9.

Spesifikasi Gionee F5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO / TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    150 x 74.5 x 7.7 mm
  • Berat
    162 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.3 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~277 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Gionee

Top