Home » Produk » Gionee A1 Plus

Harga Gionee A1 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    Dual 13 + 5 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Gionee A1 Plus dan Spesifikasi – Smartphone baru dengan teknologi yang dibawanya terus bermunculan, salah satunya yaitu Gionee A1 Plus. Perangkat phablet buatan Gionee yang menyasar pada segmen pasar kelas menengah ke bawah ini tampaknya memang masih terdengar asing bagi sebagian besar konsumen di Tanah Air. Namun jangan salah, setelah diumumkan pada Februari 2017 kemarin dan segera diluncurkan pada bulan April 2017 mendatang Gionee A1 Plus ini bakal dihadirkan dengan mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni. Bahkan, beberapa fitur canggih pun juga turut disematkan pada perangkat phablet garapannya tersebut. Sehingga, akan membuatnya menjadi salah satu perangkat dengan kemampuan yang tak bisa dianggap sepele. Oleh karena itu, wajar saja jika harga jual Gionee A1 Plus ini pun juga akan dibanderol dengan nominal angka yang cukup tinggi sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya tersebut. Maka, tak mengherankan jika phablet ini akan kelas premium ini akan menjadi salah satu perangkat yang hanya akan dinikmati oleh sebagian kalangan konsumen menengah saja. Nah, kira-kira apa saja ya keunggulan yang dimiliki Gionee A1 Plus ini? Penasaran ya?

Gionee A1 Plus

Gionee A1 Plus

Berbicara keunggulan, tampaknya spesifikasi yang dibawa Gionee A1 Plus ini cukup unggul. Dari segi desain eksteriornya saja sudah tampak cukup menawan dengan balutan bodi yang cukup menampakkan kesan elegan. Selain itu, layar IPS LCD dan kemampuan resolusi Full HD pun siap memperlihatkan tampilan yang cukup jernih dari layarnya yang seluas 6 inci. Tak cukup sampai di situ saja, chipset Helio P25 dan RAM 4 GB pun juga bakal menjadi komponen andalan bagi Gionee A1 Plus untuk memberikan performa yang handal pada phablet garapannya ini. Bahkan, beberapa fitur canggih pun juga turut disematkannya, seperti dual kamera utama beresolusi 13 MP dan 5 MP serta kamera depan Gionee A1 Plus dengan kemampuan resolusi super tinggi, yaitu 20 MP. Tentu, dengan keunggulan yang sedemikian rupa maka akan membuat banderol untuk memboyong perangkat ini pun cukup tinggi. Lantas seperti apa sih kelebihan dari phablet ini? Nah, untuk mengetahui secara lebih detail, kali ini Begawei akan menjelaskan mengenai spesifikasi dan harga Gionee A1 Plus pada beberapa segmen berikut ini!

HP Gionee A1 Plus

Smartphone Gionee A1 Plus

Review Gionee A1 Plus

Phablet Premium dengan Layar Seluas 6 Ini Beresolusi Full HD

Seperti biasa, di awal pembahasan ini Begawei akan memulai ulasan spesifikasi Gionee A1 Plus pada bagian tampilan desain dan visualisasinya. Pada Sektor ini, tampaknya tak berbeda jauh dengan yang sudah diutarakan sebelumnya, perangkat ini akan mengusung desain eksterior yang menampilkan kesan elegan pada setiap sisinya. Bahkan, bentuk bodinya pun dirasa sudah cukup pas untuk sebuah phablet. Bukan tanpa alasan karena Gionee A1 Plus sendiri memiliki dimensi dengan ukuran panjang 166.4 mm, lebarnya 83.3. mm, dan tebalnya mencapai 9.1 mm dengan bobot 226 gr. Kemudian untuk bagian visualisasinya, phablet besutan Gionee ini akan mengusung sebuah layar yang memiliki luas 6 inci dengan kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 267 ppi. Dengan kualitas resolusi pada layarnya tersebut, dipastikan bahwa Gionee A1 Plus ini akan mampu memperlihatkan tampilan visual yang cukup jernih dan jelas. Bahkan, ketajaman tampilan visualisasinya tersebut akan didukung pula dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang juga turut disematkan pada bagian layar visual dari spesifikasi Gionee A1 Plus tersebut.

Perangkat Phablet dengan Performa Mumpuni Berbekal Chipset Helio P25 dan RAM 4 GB

Menginjak pada segmen berikutnya, kini saatnya Begawei untuk mengulas bagian mesin pacu dari spesifikasi Gionee A1 Plus. Sesuai dengan segmentasi yang dituju, sebagai phablet premium tentunya perangkat besutan Gionee ini akan dipersenjatai dengan mesin pacu yang canggih dan unggul. Hal itu bisa dilihat dari beberapa komponen yang disematkan pada dapur pacunya di mana chipset Mediatek MT6757T Helio P25 dan prosesor Octa-core (4×2.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.4 GHz Cortex-A53) akan menjadi jantung dari Gionee A1 Plus ini. Dengan disematkannya kedua komponen tersebut maka dipastikan performa yang dihasilkannya pun juga bakal gahar. Bahkan, ketangguhan performanya tersebut akan semakin lancar dan berkinerja gesit berkat dukungan RAM berkapasitas 4 GB. Sehingga, aktivitas multitasking pada Gionee A1 Plus ini pun akan bisa berjalan lebih lancar tanpa lemot. Tak sampai di situ saja, GPU Mali-T880MP2 pun juga bakal menjadi kartu grafis yang disematkan pada sektor dapur pacu ini untuk menampilkan tampilan grafis yang lebih tajam, jernih, dan tentunya memukau. Nah, yang terakhir, seluruh komponen mesin pacu pada spesifikasi Gionee A1 Plus tersebut nantinya akan dijalankan di atas platform OS Android Nougat.

Spesifikasi Gionee A1 Plus

Spesifikasi Gionee A1 Plus

Dilengkapi Ruang Penyimpanan Internal Longgar Seluas 64 GB

Berikutnya, kita akan membahas tentang sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Gionee A1 Plus. Nah, pada sektor penyimpanan ini, tentunya menjadi salah satu bagian yang cukup penting dari sebuah perangkat, termasuk juga phablet. Sebab, ketersediaan ruang penyimpanan yang luas akan lebih berguna untuk menyimpan file sistem maupun untuk menyimpan file pribadi milik pengguna. Oleh sebab itu, guna menunjang kebutuhan akan ruang penyimpanan maka Gionee A1 Plus ini akan menyediakan sebuah memory internal dengan kapasitas 64 GB. Cukup besar bukan kapasitasnya? Tampaknya, dengan kapasitas tersebut dipastikan pengguna akan lebih leluasa dalam menyimpan beragam file pribadi miliknya, termasuk aplikasi maupun game yang berkapasitas besar. Namun, meski dirasa sudah cukup, Gionee A1 Plus ternyata juga telah menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD dengan batas maksimum kapasitas 256 GB sehingga pengguna bisa menyimpan beberapa file berkapasitas besar pada memory eksternal ini untuk menekan penggunaan memory internalnya. Namun, sayangnya untuk slot memory eksternal dari spesifikasi Gionee A1 Plus ini masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2.

separator

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera Utama 13 MP + 5 MP dan Kamera Depan 20 MP

Tampaknya, Sisi premium dari spesifikasi Gionee A1 Plus ini tak hanya terlihat pada fisik dan sektor dapur pacunya saja, namun juga menjalar hingga ke lini fotografinya. Bagian yang satu ini dibekali dengan dua piranti kamera beresolusi tinggi agar mampu bersaing dengan perangkat-perangkat lain di segmennya. Untuk kamera belakangnya, Gionee A1 Plus akan mengandalkan duet kamera dengan resolusi 13 MP dan 5 MP. Tentu, dengan keberadaan dua kamera di sektor bodi belakangnya tersebut maka pengguna bisa mendapatkan hasil jepretan yang sama-sama cukup berkualitas. Apalagi, kamera Gionee A1 Plus tersebut dilengkapi dengan fitur phase detection focus dan LED flash yang tentunya akan semakin mendukung aktivitas bidik membidik foto. Selain itu, pada kamera depan pun juga tak kalah canggih karena menggunakan resolusi sebesar 20 MP yang sudah tentu akan mampu mendapatkan hasil bidikan foto selfie maupun video call yang menawan. Tak sampai di situ saja, lini fotografi pada Gionee A1 Plus ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kemampuan 1080p@30fps. Bahkan, beberapa fitur pendukung seperti 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR juga semakin melengkapi sektor fotografi yang tersemat pada spesifikasi Gionee A1 Plus ini.

Spesifikasi HP Gionee A1 Plus

Spesifikasi Smartphone Gionee A1 Plus

Didukung Akses Jaringan 4G Cat6 LTE dan Konektivitas yang Lengkap

Beralih pada segmen selanjutnya, kini waktunya Begawei untuk mengulas sisi konektivitas dan dukungan akses internet pada spesifikasi Gionee A1 Plus. Dihadirkan sebagai perangkat phablet premium, tentu saja untuk urusan jaringan internet, perangkat ini akan mengandalkan akses internet 4G Cat LTE yang memiliki kemampuan download 300 Mbps dan kemampuan upload 50 Mbps. Tentu, dengan dukungan akses internet tersebut maka pengguna pun akan merasa dimanjakan sekali ketika berselancar ria di dunia maya menggunakan Gionee A1 Plus ini. Kemudian, untuk mendukung aktivitas komunikasinya maka phablet premium buatan Gionee ini akan dibekali slot Dual SIM Card yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Maka, aktivitas komunikasi pengguna pun akan lebih mudah dan lancar. Lalu, untuk urusan konektivitas nirkabel jarak dekat, Gionee A1 Plus akan mengandalkan WiFi, WFi Direct, dan Hotspot yang bisa digunakan untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Bahkan, untuk mendukung tukar menukar atau transfer data, ponsel akan menggunakan fitur berupa Bluetooth, Usb Type C dan USB OTG. Nah, tak ketinggalan juga untuk menunjang pemetaan lokasi maka spesifikasi Gionee A1 Plus akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS.

Suplai Daya Disokong Baterai Li-Ion 4.550 mAh

Nah, menginjak pada segmen ini kita akan membahas seberapa kuat spesifikasi Gionee A1 Plus ini mampu bertahan pada saat sistem komponennya bekerja. Memang, jika dilihat dari bekalan spesifikasinya yang disematkan dengan komponen-komponen unggulan tentu bisa dikatakan jika kebutuhan daya handset ini lumayan besar. Wajar rasanya jika pada akhirnya Gionee memilih untuk membenamkan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 4.550 mAH pada Gionee A1 Plus tersebut. Kapasitas baterai yang cukup besar ini tentu tak hanya memadai untuk menunjang kinerja operasionalnya, namun juga dikatakan sangat awet sehingga mampu bertahan dalam waktu yang lumayan lama meski Gionee A1 Plus ini dipakai secara aktif. Bahkan, hebatnya lagi sektor pemasok daya ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dalam waktu singkat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa suplai daya dari perangkat ini memang tergolong mumpuni. Nah, setelah mengetahui detail dari spesifikasi Gionee A1 Plus, apakah sobat sudah dapat memprediksi berapa banderol untuk membeli phablet ini?

Kelebihan dan Kekurangan Gionee A1 Plus

Hadir dengan berbagai keunggulan yang dibawanya tentu akan membuat Gionee A1 Plus mudah untuk dapat bersaing di pasaran. Dengan bakalan layar seluas 6 inci yang memiliki resolusi full HD membuat tampilan visual dari phablet ini tampak menawan. Meskipun, layar tersebut belum juga dilengkapi dengan proteksi. Sektor yang menjadi unggulan Gionee A1 Plus ini tentunya sektor fotografi. Pasalnya, hadir dengan dual kamera utama yakni 13 MP + 5 MP membuatnya akan sangat mendukung aktifitas dokumentasi. Ditambah lagi kamera depannya yang memiliki resolusi 20 MP tentu akan sangat diburu oleh para pecinta selfie. Selain itu, pada sektor konektivitasnya pun Gionee A1 Plus tak kalah mumpuni, berkat disematkannya teknologi jaringan 4G LTE yang akan menyuguhkan kecepatan berinternet diatas rata-rata. Sementara itu, untuk menyokong kinerja spesifikasi yang ada didalamnya suplai daya Gionee A1 Plus pun cukup besar yakni 4550 mAh yang dirasa sangat mempu menopang kinerjanya hingga berjam-jam. Sayangnya baterai tersebut berjenis non-removable, sehingga tidak dapat dilepas. Nah, demikian beberapa kelebihan Gionee A1 Plus dan kekurangan Gionee A1 Plus yang perlu dicatat. Utnuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Gionee A1 Plus
  • Layar seluas 6 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen
  • Chipset Mediatek MT6757T Helio P25
  • Prosesor Octa-core (4×2.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.4 GHz Cortex-A53)
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T880MP2
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 64 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Duet kamera belakang 13 MP+5MP dan kamera depan 20 MP
  • Dual SIM Card
  • Dukungan akses jaringan 4G Cat6 LTE
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 4.550 mAh
Kekurangan Gionee A1 Plus
  • Baterai non-removable
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot memory eksternal masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Gionee A1 Plus

Setelah segmen per segmen kita lalui kini saatnya Begawei untuk memberikan info terkait harga Gionee A1 Plus. Namun, sebelumnya perlu diingat kembali bahwa perangkat besutan Gionee ini merupakan phablet kelas premium dengan bakalan spesifikasi yang sangat unggul di kelasnya. Bahkan, dari desain tampilan visualnya sendiri pun Gionee A1 Plus sudah tampak canggih berkat resolusi Full HD dan panel IPS LCD yang disematkannya. Kemudian sektor permesinannya pun juga super tangguh berkat komponen mesin pacu yang dibenamkan pun juga terbilang berkelas dan canggih. Selain itu, dengan harga Gionee A1 Plus yang cukup mahal, fitur-fiturnya pun juga cukup menarik dengan bakalan dukungan akses jaringan 4G Cat6 LTE dan kamera yang berbekal kemampuan resolusi begitu mumpuni. Lantas, dengan keunggulan super canggih dari spesifikasinya tersebut, berapa ya banderol harga Gionee A1 Plus ini?

Harga Gionee A1 Plus

Harga Gionee A1 Plus

Harga Gionee A1 Plus Terbaru

Harga Gionee A1 Plus Terbaru

Diluncurkan dengan bekalan komponen-komponen berkualitas dan super canggih, tentu saja sudah bisa dipastikan akan mempengaruhi banderol harga Gionee A1 Plus ini. Bahkan, berbagai komponen unggulan yang dibenamkan pada phablet ini pun dipercaya merupakan faktor utama yang membuat banderol harganya akan dipatok cukup mahal. Nah, terkait harga pastinya, maka berdasarkan informasi terpercaya yang telah Begawei dapatkan menyebutkan jika banderol harga Gionee A1 Plus ini adalah 500 EUR. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harganya akan setara dengan Rp 7 juta. Harga tersebut memang bisa dikatakan lumayan tinggi. Akan tetapi, banderol harga ini tampaknya sudah sangat dipertimbangkan oleh pihak Gionee sendiri mengingat vendor asal Tiongkok itu telah menentukan pangsa pasar tersendiri untuk Gionee A1 Plus ini, yaitu konsumen yang berada di kelas menengah ke atas. Tentu banderol harga tersebut tergolong standar jika melihat segmen pasar yang dituju apalagi dengan segala spesifikasi unggul yang dibawanya, tentu banyak kalangan menengah ke atas yang mungkin yang menilainya sebagai ponsel murah jika dibandingkan dengan iPhone terbaru karena harga Gionee A1 Plus ini memang jauh di bawahnya.

Harga Gionee A1 Plus
Sekitar Rp.7.000.000,-

Memang, jika melihat angka tersebut, tampaknya harga Gionee A1 Plus ini memang terbilang cukup mahal. Namun, sekali lagi jika kita membandingkan antara spesifikasi dan harga tersebut maka banderol yang tinggi itu akan terbayarkan dengan ketangguhan yang ditunjukkan Gionee A1 Plus. Bahkan, sebagai phablet premium, meski terbilang mahal bagi sebagian konsumen pemula namun dengan banderol harga Gionee A1 Plus yang mahal tersebut, perangkat ini tetap dirasa cukup sepadan dan sedang untuk segmen kelas menengah atas. Dengan keunggulannya tersebut apakah sobat siap membelinya? Nah, itulah tadi spesifikasi dan harga Gionee A1 Plus yang telah Begawei uraikan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kawan. Jangan lupa baca juga mengenai Gionee A1 dan Gionee F5.

Spesifikasi Gionee A1 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    166.4 x 83.3 x 9.1 mm
  • Berat
    226 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6757T Helio P25
  • CPU
    Octa-core (4x2.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP + 5 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    20 MP, f/2.0, 1/2.8
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4550 mAh

Produk Lainnya dari Gionee

Top