Home » Produk » Genpro Z

Harga Genpro Z dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Genpro Z dan Spesifikasi – Evercoss bulan ini merilis seri smartphone terbarunya dari sub brandnya yakni Genpro Mobile. Ponsel yang dinamai Genpro Z ini dikabarkan memiliki spesifikasi mumpuni yang siap bersaing dengan smartphone lansiran vendor Tiongkok seperti Oppo, Vivo, dan sebagainya. Bermain di level menengah ke bawah, smartphone keluaran dalam negeri ini mengusung hardware handal yang siap memberikan kinerja yang responsif dalam berbagai aktivitas. Genpro Z yang dibekali dengan dual SIM ini, memiliki layar wide angle lebar dengan 2.5D Curved Glass Screen yang tampak seperti bezel-less dan resolusi full HD, sehingga membuatnya tampil cantik. Tak hanya itu, ponsel Genpro Z ini juga semakin menarik dengan dibekalinya dual kamera yang akan menghasilkan hasil fotografi yang menawan. Hadir dalam tiga varian warna yang berbeda, yaitu silver, black, dan gold, ponsel ini dapat kamu jadikan opsi bagi kamu yang ingin membeli ponsel dengan harga terjangkau dengan berbagai fitur yang mumpuni. Semakin penasaran dengan Genpro Z ini kan?

Genpro Z

Genpro Z

Menilik lebih jauh spesifikasi yang ditawarkannya, Genpro Z ini menawarkan kinerja yang cepat dan responsif dalam berbagai aktivitas berkat sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang diduetkan dengan chipset Mediatek MT6750T dan processor tinggi Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53 serta RAM berkapasitas besar , yaitu 4 GB. Tampilan ponsel pintar bernama Genpro Z ini juga menarik karena mengusung layar wide angle 5.5 inchi beresolusi full HD yang berbentuk hampir bezel-less yaitu dengan adanya 2.5D Curved Glass Screen sehingga tampilannya sangat menawan  yang paling menonjol, Genpro Z yang merupakan yang berada di jajaran kelas menengah ke bawah ini mengusung kamera belakang dual 13 MP + 2 MP dan kamera depan 13 MP yang sangat memanjakan kamu yang menginginkan smartphone dengan lini fotografi mumpuni. Selain itu, dibekali dengan kapasitas daya besar 3000 mAh dan ruang penyimpanan besar, Genpro Z ini dapat memenuhi segala kebutuhan kamu. Nah, cukup menarik bukan beberapa spesifikasi yang dibawanya. Lantas seperti apa ya detail dari spesifikasi perangkat ini? Mari kita simak ulasan yang akan Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Genpro Z di bawah ini!

HP Genpro Z

Smartphone Genpro Z

Review Genpro Z

Layar Wide Angle dengan 2.5D Curved Glass Screen dan Resolusi Full HD

Di sesi awal ini, Begawei akan mengulas terlebih dahulu mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Genpro Z ini. Ponsel berbahan metal ini mengusung layar selebar 5.5 inchi, pastinya kita sudah dapat memperkirakan jika dimensi atau bodi smartphone ini sangat lebar, yaitu dengan panjang 138.1 mm, lebar 69.6 mm, dan tinggi 7.8 mm. Layar wide angle 5.5 inchi tersebut bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors dan beresolusi full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi sehingga membuat panel dari Genpro Z  ini memang terlihat sangat jernih dan tajam. Apalagi panel yang lebar tersebut tampak hampir bezel-less dengan adanya 2.5D Curved Glass Screen sehingga tampilannya semakin cantik. Sayangnya, smartphone ini tidak dibekali proteksi layar yang melindungi layar apik dari Genpro Z tersebut. Hadir dengan tiga varian warna yang berbeda yaitu silver, black, dan gold, smartphone ini juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian depan untuk meningkatkan tingkat keamanan dan privacy pada smartphone ini, yaitu diantaranya 3D Gravity Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor, dan Compass. Secara keseluruhan spesifikasi Genpro Z bagian terluarnya sepertinya sudah cukup menggoda ya.

Permesinan Handal Berkat OS Android Nougat dan Processor Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53

Di sesi kedua ini, Begawei akan memaparkan lebih detail spesifikasi Genpro Z dari segi ruang permesinannya. Meskipun tidak dibekali dengan sistem oeprasi Android terbaru yaitu sistem operasi Android 8.0 (Oreo), smartphone ini tetap dapat menghasilkan kinerja yang handal berkat sistem operasi Android 7.0 (Nougat). Kabarnya, sistem operasi yang digunakan Genpro Z tersebut dapat diupgrade ke sistem operasi Android 8.0 (Oreo) dalam beberapa bulan mendatang. Tak hanya itu, dengan digunakannya chipset Mediatek MT6750T dan processor terbaik Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53, serta RAM berkapasitas besar yaitu 4 GB pada Genpro Z ini, maka dapat mengantarkan kamu pada kinerja smartphone yang sangat cepat dan responsif dalam berbagai aktivitas. Terkait dengan grafisnya, smartphone ini dibekali dengan GPU Mali-T860 MP2 yang akan membuat tampilan grafis spesifikasi Genpro Z ini memukau.

Spesifikasi Genpro Z

Spesifikasi Genpro Z

Ruang Penyimpanan Lega dengan Memori Internal 32 GB dan Eksternal Hingga 128 GB

Selanjutnya, Begawei akan mengulas mengenai ruang restorasi atau penyimpanan pada spesifikasi Genpro Z tersebut. Untuk ruang penyimpanannya, sang vendor tampaknya tidak ingin memberikan ruang penyimpanan yang sempit atau kapasitas sedikit. Untuk bersaing di kelas menengah ke bawah bersama Vivo dan Oppo, smartphone ini dibekali dengan penyimpanan yang besar yaitu penyimpanan internal 32 GB dan penyimpanan eksternal pada Genpro Z yang dapat diisi dengan kapasitas hingga 128 GB. Dengan kapasitas besar tersebut, pastinya kamu tak perlu khawatir jika kamu ingin menyimpan aplikasi, film, game dan files lainnya ya berkapasitas besar. Jika memori internal yang tersedia pada Genpro Z ini sudah penuh, kamu hanya perlu memasang microSD agar files yang sudah penuh di internal dapat ditransfer di penyimpanan eksternal. Tentunya akan lebih sempurna jika slot microSD yang digunakan berjenis dedicated slot sehingga tidak akan mengganggu gugat keberadaan Sim 2. Meskipun demikian spesifikasi Genpro Z pada ruang simpannya sudah dapat dibilang cukup memadai.

Fotografi Handal dengan Dual Kamera 13 MP + 2 MP dan 8 MP

Bagi kamu penggemar fotografi, pastinya segmen ini sudah kamu tunggu-tunggu. Ya, di segmen ini Begawei akan menguraikan secara detail lini kamera pada spesifikasi Genpro Z. Nah, untuk menarik perhatian anak muda yang menginginkan hasil foto terbaik untuk diposting di berbagai sosial media miliknya, sang vendor pun membekali perangkat ini dengan kamera belakang dual beresolusi 13 MP + 2 MP yang mampu membuat Genpro Z ini dapat menciptakan hasil foto dengan kualitas terbaik. Bagi kamu penggemar selfie, tampaknya kamu tak perlu khawatir karena untuk kamera depannya, perangkat keluaran dalam negeri ini dibekali dengan resolusi 13 megapixel yang akan membuat foto selfie dari Genpro Z ini sangat sempurna. Dilengkapi pula dengan  fitur autofocus, LED Flash, geo-tagging, face detection, panorama, dan HDR, akan semakin membuat fotomu menarik. Selain itu, dibekali pula dengan resolusi video full HD [email protected] yang dapat mengahasilkan gambar video jernih dan tajam menyempurnakan lini fotografi dari spesifikasi Genpro Z ini.

Spesifikasi HP Genpro Z

Spesifikasi Smartphone Genpro Z

Konektivitas Internet Cepat Berkat Jaringan 4G LTE

Berikutnya, Begawei akan mengulas lebih lanjut terkait konektivitas dari spesifikasi Genpro Z ini. Nah, untuk konektivitas internetnya, perangkat berjenis kartu dual SIM ini telah disemati jaringan cepat 4G LTE Cat 4 yang mampu memberikan kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Dengan jaringan cepat 4G LTE yang tersemat pada Genpro Z tersebut, pastinya kamu dapat beraktivitas apapun di dunia maya tanpa perlu khawatir konektivitasnya lamban. Namun untuk kawan-kawan yang daerahnya belum terjangkau sinyal 4G LTE, perangkat ini pun masih bisa kalian gunakan berkat jaringan GSM dan HSPA yang tersemat pada Genpro Z ini. Dibekali dengan berbagai fitur konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, Hotspot, Bluetooth v4.0 dan sistem navigasi A-GPS, port USB micro USB 2.0 USB On-The-Go, pastinya akan melengkapi ponsel pintar ini. Nah, sektor konektivitas dari spesifikasi Genpro Z ini cukup menarik bukan?

Baterai Handal dengan Kapasitas 3000 mAh

Spesifikasi terakhir pada smartphone Genpro Z yang akan Begawei ulas yaitu terkait sektor daya. Ponsel besutan dalam negeri ini menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh yang sudah sangat mencukupi untuk digunakan di jajaran ponsel kelas menengah bawah. Bahkan, untuk ponsel di jajaran kelas menengah pun terkadang hanya dibekali dengan baterai berkapasitas di bawah 3000 mAh, sehingga dengan daya besar yang dimiliki Genpro Z tersebut hal ini merupakan keunggulan tersendiri smartphone ini. Dengan daya besar tersebut pastinya kamu tidak perlu sering untuk men-charge perangkat ini maupun harus membawa powerbank ketika bepergian seharian. Hanya saja baterai yang digunakan Genpro Z adalah baterai non-removable sehingga kamu tidak bisa mencopot sesuka hati. Selain itu, sektor supai daya dari perangkat ini juga belum dilengkap fitur fast charging sehingga proses pengisian daya menjadi cukup lama. Namun demikian, dengan berbagai komponen pada spesifikasi Genpro Z ini tentu sedikit banyak akan mempengaruhi harganya.

Kelebihan dan Kekurangan Genpro Z

Evercoss yang selama ini dikenal fokus untuk menggarap perangkat-perangkat entry level, rupanya kali ini tertarik untuk bersaing dengan pabrikan asing menggunakan Genpro Z. Genpro merupakan sub brand Evercoss untuk bersaing dengan Oppo dan Vivo di segmen menengah. Sesuai segmen yang disasarnya, perangkat ini membawa spesifikasi yang cukup menarik. yang paling kentara tentu desainnya yang tampil begitu elegan dan stylish layaknya smartphone premium. Selain itu, dengan dapur pacu yang mumpuni, Genpro Z ini juga diklaim dapat mendukung aktivitas berat di dalam perangkat. Pasalnya, perangkat ini membawa bekalan RAM 4 GB yang dipadukan dengan prosesor octa-core 1.5 Ghz. Tak cukup sampai di situ saja, seolah tak mau kalah dengan tren yang sedang berkembang, Genpro Z juga membawa bekalan lini fotografi yang mumpuni. Di mana perangkat ini mengusung kamera depan 13 MP dan kamera belakang dual 13 MP + 2 MP. Nah, dengan kelebihan Genpro Z dan kekurangan Genpro Z tersebut, tentu perangkat ini patut untuk dipertimbangkan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak bersama tabel yang Begawei susun di bawah ini.

Kelebihan Genpro Z
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Layar Wide Angle 5.5 inchi
  • Tipe Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors
  • Resolusi Layar Full HD
  • OS Android 7.0 (Nougat)
  • Chipset Mediatek MT6750T
  • Processor Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • Memori Internal 32 GB
  • MicroSD up to 128 GB
  • Kamera Depan 13 MP dan Belakang Dual 13 MP + 2 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Baterai 3000 mAh
Kekurangan Genpro Z
  • Tidak Ada Proteksi Layar
  • Baterai Non-Removable
  • Sistem Navigasi Non-GLONASS
  • Tidak ada NFC

Harga Genpro Z

Selesai sudah Begawei mengulas secara detail terkait spesifikasinya. Selanjutnya, Begawei akan mengulas mengenai harga Genpro Z tersebut. Nah untuk mengetahui harga tersebut, pastinya kita harus melihat mengenai spesifikasi dan segmen yang disasar oleh smartphone tersebut. Menilik kembali spesifikasi yang dibawanya, sang vendor memang menyematkan dapur pacu yang mumpuni pada Genpro Z ini dengan digunakannya sistem operasi Android 7.0 (Nougat) dan processor tinggi Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53. Tak hanya itu, yang paling mencolok dari ponsel pintar ini adalah diusungnya dual kamera 13 MP + 2 MP dan 13 MP sehingga kualitas fotografinya tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut juga dipastikan akan mempengaruhi harga Genpro Z ini. Nah, dengan mempertimbangkan dua spesifikasi yang mumpuni di dua sektor permesinan dan fotografi tersebut, serta segmen pasar kelas menengah ke bawah pastinya harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan smartphone kelas bawah. Menurut kawan-kawan berapakah harga Genpro Z ini?

Harga Genpro Z

Harga Genpro Z

Harga Genpro Z Terbaru

Harga Genpro Z Terbaru

Berdasarkan penelusuran Begawei dari berbagai sumber, harga Genpro Z ini nampaknya akan dibanderol dengan angka yang tidak terlalu mahal dan bahkan terbilang murah. Di mana perangkat besutan Evercoss tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.800.000,- . Cukup terjangkau bukan untuk perangkat di jajaran menengah ke bawah ? Apalagi dengan harga Genpro Z ini, perangkat tersebut telah dibekali dengan berbagai spesifikasi mumpuni di sektor hardware, lini fotografi, pengisi daya, konektivitas, dan juga penyimpanannya. Tak hanya itu, dengan panel 5.5 inchi beresolusi full HD dan layar 2.5D Curved Glass Screen sehingga layar Genpro Z ini hampir bezel-less seperti kebanyakan smartphone kelas menengah yang sedang ngetrend, pastinya juga menjadi keunggulan tersendiri bagi perangkat ini. Apakah menurut kawan-kawan harga Genpro Z ini sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya?

Harga Genpro Z
Sekitar Rp. 1.800.000,-

Harga Genpro Z yang cukup terjangkau tersebut  memang sesuai dengan segmen yang dituju yakni  kalangan kelas menengah ke bawah sehingga harga yang diusung oleh sang vendor tidak terlalu mahal dan masih dalam taraf terjangkau. Menurut Begawei harga tersebut sudah sangat sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkn oleh Genpro Z ini, karena meskipun memiliki spesifikasi yang mumpuni, perangkat ini terdapat kekurangan di beberapa sisi, seperti tidak dibekalinya dengan proteksi layar, tidak ada NFC, baterai non-removable dan sebagainya sehingga banderol harga Genpro Z ini dipatok di kisaran harga kelas menengah ke bawah yang masih terjangkau. Nah, apakah kawan-kawan tertarik untuk membeli perangkat ini? Smartphone ini dapat kamu jadikan referensi untuk membeli ponsel pintar kelas menengah ke bawah dengan harga terjangkau. Demikian ulasn yang Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Genpro Z. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Evercoss Genpro X dan Evercoss U50A Plus.

Spesifikasi Genpro Z

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch Resistant Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6750T
  • CPU
    Octa Core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860 MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP + 2 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    13 MP, LED flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    USB Type-C
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Daya
    3.000 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top