Home » Produk » Evercoss Winner Y2 Plus

Harga Evercoss Winner Y2 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS 5

Harga Evercoss Winner Y2 Plus dan Spesifikasi – Di tengah-tengah gempuran smartphone dari vendor asing, Evercoss sebagai vendor lokal asli Indonesia juga tak mau tertinggal. Setelah terakhir kali meluncurkan Evercoss Winner Y3, pendatang baru yang rilis pada tanggal 2 Mei kemarin adalah Evercoss Winner Y2 Plus. Seperti kita ketahui selama ini, Evercoss memang menjadi salah satu vendor lokal yang memiliki peran cukup penting dalam perkembangan industri gadget lokal. Dengan reputasi yang dimiliki Evercoss sebagai vendor smartphone lokal yang cukup kompeten, tentu membuat kehadiran Evercoss Winner Y2 Plus ini tak akan mengalami kesulitan untuk memasuki pasaran. Walaupun memang tidak dapat dipungkiri bahwa gadget kali ini adalah sebuah produk lokal, namun Evercoss Winner Y2 Plus tetap menghadirkan komponen yang tak kalah dengan produk dari vendor-vendor asing. Performa yang ditawarkanpun tetap akan sanggup bersaing. Penasaran kan dengan Evercoss Winner Y2 Plus ini?

evercoss winner y2 plus

Hadir sebagai produk terbaru, Evercoss Winner Y2 Plus tentu saja telah siap dengan segala bekal pertempurannya. Hal ini melihat bagaimana kondisi pasar saat ini yang begitu ramai kedatangan produk-produk terbaru baik sesama produk lokal maupun produk impor. Untuk produk terbarunya, Evercoss Winner Y2 Plus dibekali dengan komponen-komponen yang sesuai standar sebagai smartphone kelas pemula. Seperti biasa, vendor lokal memang kebanyakan lebih berfokus pada sasaran pemasaran konsumen kelas pemula. Sehingga jangan berharap terlalu tinggi spesifikasinya akan semewah smartphone kelas atas. Meski begitu, untuk urusan performa tetap tak kalah tanding dengan lainnya. Evercoss Winner Y2 Plus membawa layar seluas 5.0 inci dengan panel IPS LCD. Ditenagai chipset MediaTek berkekuatan processor Quad-core 1.3 GHz tentu saja akan menawarkan performa olah data yang tangguh. Optimalisasi kerja pada ruang olah data kemudian dimaksimalkan oleh keberadaan RAM 2 GB. Selain itu, dari sisi fotografinya, Evercoss Winner Y2 Plus juga membawa kamera yang cukup bagus untuk sebuah smartphone entry level. So, mari berkenalan lebih jauh terkait serba serbi spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y2 Plus yuk!

hp evercoss winner y2 plus

Review Evercoss Winner Y2 Plus

Casing Plastik yang Menawan

Untuk segmen yang pertama, kita akan membahas seperti apa bagian fisik yang menjadi pemanis dari spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus ini. Jika diamati, secara desain smartphone seri Winner Y2 Plus ini masih lekat pada aura smartphone low-end besutan Evercoss.  Masih mengandalkan konstruksi casing plastik, ponsel pintar yang satu ini didesain dengan sudut membulat tipis berkonsep klasik. Tombol homescreen yang diposisikan terpisah membuat Evercoss Winner Y2 Plus terlihat konvensional. Lantas smartphone ini juga memiliki dimensi dengan ketebalan fisik yang tak terlalu bongsor berikut juga bobotnya terasa cukup ringan. Smartphone ini akan terasa cukup nyaman saat digenggam atau ditaruh di saku celana. Untuk display visualnya, pada Evercoss Winner Y2 Plus disematkan layar sentuh berukuran 5.0 inci dengan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna. Layar tersebut sanggup menyuguhkan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Jika dilihat secara detail, resolusi layar dari Evercoss Winner Y2 Plus memang terbilang standar, namun masih ideal untuk layar berbentang 5.0 inci. Sayangnya, layar pada spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores, sehingga kawan Begawei perlu memasangnya secara manual.

Performa Optimal dengan Kombinasi Chipset MediaTek  dan RAM 2 GB

Setelah kita mengupas tuntas bagian tampilan pada spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus, pada segmen selanjutnya ini Begawei akan mengajak sobat untuk menilik lebih dalam mengenai komposisi hardware pada bagian ruang mesinnya. Hadir sebagai petarung di kelas entry level, pastinya kita tidak bisa berharap terlalu banyak akan komponen hardware yang dibawanya. Namun kendati demikian, untuk sektor dapur pacunya Evercoss Winner Y2 Plus bisa dibilang sudah cukup baik di kelasnya. Hal tersebut bisa kita lihat pada piranti utama di bagian permesinan, Evercoss menyematkan chipset MediaTek MT6592 yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.3 GHz. Tandem kedua komponen tersebut lantas disempurnakan dengan kehadiran RAM ekstra berkapasitas 2 GB sebagai penopang kinerja pada Evercoss Winner Y2 Plus ini. Keberadaan RAM berkapasitas 2 GB ini tentu saja berguna menambah optimalisasi kerja, termasuk apabila smartphone ini digunakan untuk kebutuhan multitasking. Kemudian untuk menjalankan seluruh kinerja dari hardware yang ada pada spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus ini, dipercayakan pada platform Android versi 5.1 (Lollipop) yang lebih mantap.

spesifikasi evercoss winner y2 plus

Ruang Penyimpanan Siapkan Kapasitas Memori Internal 16 GB

Seolah mengimbangi spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus di bagian jeroannya, pabrikan juga telah menyematkan dukungan storage yang cukup baik untuk smartphone terbarunya ini. Untuk spesifikasi di bagian penyimpanan datanya. Kali ini, Evercoss Winner Y2 Plus dibekali dengan memori on-board berkapasitas 16 GB. Kapasitas seluas 16 GB tersebut akan sangat berguna saat kawan Begawei ingin menyimpan berbagai jenis file, baik berupa file audio video, aplikasi, atau jenis file lainnya. Karena Evercoss Winner Y2 Plus ini memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, maka kawan Begawei tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang memori. Selain kapasitas memori internal yang sangat lega tersebut, spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus kali ini pun juga dibekali dengan slot eksternal memori yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan.

Lini Fotografi Didukung Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Fitur fotografi menjadi fitur wajib yang harus ada dalam spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus ini. Apalagi untuk smartphone terbaru, tak peduli segmen apa yang ditujunya, piranti kamera berkualitas wajib disematkan. Hadir sebagai smartphone pemula, spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus pun dibekali kamera yang meski minimalis tetapi telah sesuai standar sebagai smartphone kelas pemula. Untuk kamera utamanya, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera berukuran 8 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi cukup bagus. Meski berkekuatan lensa biasa, namun kamera utama Evercoss Winner Y2 Plus ini juga sudah dilengkapi dengan Autofokus dan LED Flash yang akan membantu kawan Begawei saat mengambil foto di tempat-tempat gelap dengan titik fokus maksimal. Tak hanya untuk membidik foto, kamera utama yang terletak di sisi belakang itu juga bisa digunakan untuk merekam video yang kualitasnya juga cukup baik. Sebagai pelengkap, Evercoss Winner Y2 Plus di sektor fotografi, vendor juga telah menyematkan kamera sekunder berkekuatan lensa 5 MP di bagian depannya. Kamera sekunder pada spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus ini sudah cukup fungsional sebagai media selfie atau video call dengan kualitas yang juga cukup baik.

spesifikasi hp evercoss winner y2 plus

Konektivitas Lengkap dengan Jalur Akses Internet HSPA

Di tengah gempuran smartphone murah berteknologi 4G LTE, ternyata spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus ini masih belum kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Hal ini wajar, karena untuk menekan biaya produksi smartphone. Namun meskipun belum didukung jaringan 4G LTE, namun konektivitas pada  Evercoss Winner Y2 tetap menyajikan teknologi seluler yang lengkap di kelasnya, seperti misalnya slot dual SIM Card GSM. Kemudian untuk akses internetnya, kawan Begawei bisa mengandalkan teknologi HSPA. Meski Evercoss Winner Y2 Plus  ini masih belum support 4G LTE, namun jaringan HSPA juga akan sanggup memenuhi kebutuhan internet untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada smartphone ini. Bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, ponsel pintar yang satu ini juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone Evercoss Winner Y2 Plus ini juga sudah terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 A2DP yang bisa mentransfer data secara lebih cepat melengkapi fitur kabel data berjenis microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih maksimal. Terakhir, spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang bisa digunakan untuk menentukan titik lokasi suatu tempat secara mudah dan akurat.

Suplai Daya Maksimal 4.350 mAh

Untuk sektor yang terakhir, Begawei akan mengulas seberapa besar kekuatan yang dibekalkan pada spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus ini. Jika kita amati pada detail spesifikasi yang dibawanya, kita bisa mengetahui sejatinya smartphone ini tidak memiliki konsumsi daya yang begitu besar. Dilihat dari bentang layar, komponen mesin, hingga piranti kamera, memang Evercoss Winner Y2 Plus tidak membawa spesifikasi kelas atas. Namun meski begitu tetap saja suplai daya optimal dibutuhkan untuk kelancaran kinerja operasional. Memenuhi hal itu, rupanya Evercoss tak tanggung-tanggung membekali smartphone terbarunya dengan kapasitas baterai yang luar biasa besar. Tercatat, Evercoss Winner Y2 Plus ini  dibekali dengan baterai berkapasitas 4.350 mAh sebagai pemasok daya smartphone terbarunya ini. Kapasitas super besar ini beri jaminan untuk bekerja selama seharian penuh. Sektor ini juga merupakan salah satu kelebihan yang dibawa oleh spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Winner Y2 Plus

Mengusung nama pemenang dalam Evercoss Winner Y2 Plus tentunya harus disesuaikan dengan kualitas yang mampu diberikan. Apalagi yang mampu membuat Evercoss Winner Y2 Plus ini menang kecuali tanaman baterai Gajah yang melebihi 4000mAh. Apabila dilirik spesifikasi chipsetnya, sebenarnya tidak dapat dikatakan baru di dunia telepon pintar. Namun dengan Quad Core 1.2 GHz dan RAM 2 GB, sudah masuk dalam kategori mewah kelas Evercoss Winner Y2 Plus ini. Tentunya hal ini tidak pernah terlepas dari kelas yang biasa disasar evercoss merupakan kelas pemula yang kebutuhan performanya tidak begitu ketat. Sayangnya, ditengah vendor lain berlomba membuat telepon pintar yang mampu menggapai kanal 4G, Evercoss Winner Y2 Plus ini masih saja setia dengan kanal 3G. Baiklah, coba simak kelebihan Evercoss Winner Y2 Plus dan kekurangan Evercoss Winner Y2 Plus di bawah ini.

Kelebihan Evercoss Winner Y2 Plus
  • Dual SIM card
  • Layar 5.0 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 piksel
  • OS Android Lollipop
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • Chipset MediaTek
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Kapasitas baterai 4.350 mAh
Kekurangan Evercoss Winner Y2 Plus
  • Belum 4G LTE
  • Belum ada proteksi layar anti gores

Harga Evercoss Winner Y2 Plus

Sekarang saatnya kita membicarakan kisaran harga Evercoss Winner Y2 Plus ini. Namun sebelum jauh berbicara mengenai kisaran harganya, kita akan menarik garis besar spesifikasi yang dibawa ponsel cerdas ini. Hadir di awal kuartal kedua tahun ini, smartphone Evercoss seri Winner Y2 Plus membawa spesifikasi layar khas smartphone entry-level berukuran 5.0 inci yang mampu menyuguhkan gambar dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Sementara untuk dapur pacunya, Evercoss Winner Y2 Plus kali ini dibekali chipset MediaTek ditenagai prosesor Quad-core 1,3 GHz. Sudah dapat ditebak berapa harga Evercoss Winner Y2 Plus ini melalui chipset yang digunakannya. Namun istimewanya, pada komponen RAM sudah dijejali dengan RAM 2 GB sehingga untuk performa multitasking terasa cukup menjanjikan dan membawa pasokan daya baterai sebesar 4.350 mAh. Selain mampu menghasilkan kemampuan olah data yang maksimal, tentunya juga spesifikasi di bagian teknis tersebut akan berpengaruh pada harga Evercoss Winner Y2 Plus di pasaran. Sedangkan spesifikasi di lini fotografinya, smartphone ini mengandalkan duet kamera 8 MP dan 5 MP. Nah dengan melihat spesifikasi tersebut, apakah kawan Begawei sudah memiliki gambaran mengenai harga Evercoss Winner Y2 Plus ini?

harga evercoss winner y2 plus

harga evercoss winner y2 plus terbaru

Bicara soal harga Evercoss Winner Y2 Plus, seperti yang sudah Begawei singgung di atas, untuk kisaran harga dari smartphone ini memang tidak akan dibanderol dengan harga yang terlampau mahal. Murni menyasar segmen pengguna gadget pemula, Evercoss Winner Y2 Plus hanya akan dilabeli dengan harga super terjangkau. Dimana saat ini, Evercoss hanya mematok harga Evercoss Winner Y2 Plus dengan banderol sekitar Rp 980.000 saja. Sebuah harga yang cukup menggiurkan. Apabila melihat harga Evercoss Winner Y2 Plus ini, memang segmen pemula lah yang menjadi sasarannya. Apalagi jika kita bandingkan antara spesifikasi yang dibawanya, gadget racikan vendor lokal yang satu ini memiliki  kekuatan untuk menjadi yang terdepan di pasar smartphone low-end. So, dapat dipastikan harga Evercoss Winner Y2 Plus ini akan tetap mampu bersaing di pasaran.

Harga Evercoss Winner Y2 Plus
Sekitar Rp. 980.000,-

Penawaran harga Evercoss Winner Y2 Plus yang cukup terjangkau, tentunya punya potensi bagus di pasaran gadget Tanah Air. Kedatangan smartphone Evercoss seri Winner Y2 Plus sendiri di Indonesia sendiri tidak seramai pemberitaan vendor lainnya. Namun yang pasti, kedatangannya siap memberikan kejutan untuk konsumen yang saat ini tengah mencari smartphone murah meriah namun berperforma gahar. Dengan harga Evercoss Winner Y2 Plus yang murah meriah tidak menampik kenyataan bahwa pada beberapa sektornya terdapat sedikit catatan. Namun hal tersebut masih di ambang ideal mengingat Evercoss Winner Y2 Plus kali ini benar-benar menyasar segmen konsumen yang baru beralih dari feature phone ke smartphone Android. Smartphone ini bisa jadi solusi baru bagi kawan Begawei yang mendambakan smartphone murah berkualitas. Nah, saat ini waktunya Begawei undur diri dari pembahasan spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y2 Plus ini ya. Baca juga Evercoss Winner Y3 dan Advan i55.

Spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • Kecepatan
    3G HSDPA
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Rilis
Desain
  • Dimensi
    Ketebalan 10.7 mm
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS 5 Lollipop
  • Chipset
    MediaTek MT6592
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 Megapixels
  • Fitur
    Autofocus dan LED Flash
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    5 Megapixels
Suara
    Konektivitas
    • WLAN
      Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
    • Bluetooth
      v4.0, A2DP
    • GPS
      A-GPS
    • USB
      microUSB v2.0
    Fitur
    • Sensor
      accelerometer, proximity, compass
    Baterai
    • Daya
      4.350 mAh

    Produk Lainnya dari Evercoss

    Top