Home » Produk » Evercoss Winner Y Style

Harga Evercoss Winner Y Style dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8.0 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Evercoss Winner Y Style dan Spesifikasi – Evercoss yang merupakan vendor lokal belum lama ini meluncurkan produk barunya, yaitu Evercoss Winner Y Style. Smartphone racikan pabrik lokal ini diklaim berasal dari jajaran Winner Y Series yang sudah telah diluncurkan sebelumnya. Bahkan, bisa dikatakan juga bahwa perangkat ini juga merupakan generasi penerus dari Winner Y Selfie yang sebelumnya diluncurkan. Selain itu, kehadiran Evercoss Winner Y Style sebagai ponsel entry level pun bakal semakin memperketat persaingan di segmen ini. Namun, tampaknya bagi Evercoss hal tersebut tak masalah mengingat dengan kepercayaan diri tinggi, perangkat ini pun siap dihadirkan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Keyakinan Evercoss tersebut tentu tak lepas dari bekalan spesifikasi handal yang akan disematkan pada sektor permesinan Evercoss Winner Y Style ini. Tak hanya itu saja, harganya pun bakal dibanderol sangat terjangkau. Tentu, dengan harga tersebut maka akan membuat konsumen pemula lebih tertarik untuk memboyong ponsel buatan vendor lokal ini. Lalu, selain itu kira-kira apa saja ya yang keunggulan yang dimiliki Evercoss Winner Y Style tersebut?

Evercoss Winner Y Style

Evercoss Winner Y Style

Ketika berbincang terkait keunggulan maka tentunya tak akan lepas dari spesifikasi yang dibawa Evercoss Winner Y Style. Jika kita melihat satu per satu pada beberapa sektor dari perangkat ini, tampaknya ponsel lokal ini bisa dibilang cukup memiliki keunggulan yang mampu membuat para konsumen kepincut. Pasalnya, dari segi tampilan fisik eksteriornya saja tampak simple namun tetap menampilkan kesan modern dengan bentuk bodi yang begitu futuristik. Selain itu, performanya pun juga terbilang cukup mumpuni mengingat Evercoss telah membekali Evercoss Winner Y Style ini dengan komponen handal, seperti dihadirkannya RAM 1 GB dan Android Marshmallow. Pastinya, untuk sekelas smartphone entry level, bekalan komponen tersebut sudah cukup untuk memberikan kinerja operasional Evercoss Winner Y Style kian tangguh. Tak sampai di situ, fitur-fitur pendukung lain pun juga turut disematkan untuk menunjang performa maupun mendukung aktivitas bagi para pengguna. Nah, untuk tahu lebih jelasnya, kali ini Begawei akan berbagi info mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y Style yang akan diuraikan pada segmen-segmen di bawah ini. Langsung saja kita simak bersama ulasannya!

HP Evercoss Winner Y Style

Smartphone Evercoss Winner Y Style

Review Evercoss Winner Y Style

Ponsel Pemula dengan Desain Simple Usung Layar Seluas 5 Inci

Diawali dari sektor eksterior tampilan fisik dari spesifikasi Evercoss Winner Y Style ini, tampaknya sobat bisa melihat bagaimana Evercoss meracik bodi pada ponsel garapannya ini dengan desain yang sederhana namun tampak Stylish. Hal itu bisa kawan buktikan sendiri dari ukuran dimensinya yang memiliki panjang 143 mm, lebarnya 72.8 mm, dan memiliki ketebalan 9.4 mm serta berbobot 183 gr. Tentunya, dengan dimensi tersebut maka akan membuat Evercoss Winner Y Style ini memiliki bentuk bodi yang cukup nyaman untuk digenggam. Bahkan, dengan struktur dimensinya tersebut, perangkat ini akan mudah dibawa ke mana pun. Di sisi lain, untuk urusan visualnya, smartphone lokal ini akan mengandalkan layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 480 x 854 pixels. Dengan kemampuan resolusi yang minimal tersebut, mungkin Evercoss Winner Y Style tak akan memperlihatkan tampilan yang sejernih dan setajam pada ponsel yang beresolusi HD. Tentu, hal tersebut menjadikan ponsel ini sedikit sulit jika bersaing dengan para kompetitornya yang kebanyakan sudah beresolusi HD. Bahkan, dengan panel FWD VGA capacitive tosuchscreen sekalipun pada panel layarnya, tampaknya akan menjadikan tampilan visual dari spesifikasi Evercoss Winner Y Style ini sedikit memiliki kualitas yang lebih rendah daripada beberapa ponsel yang berpanel IPS LCD.

Performa Mesin Andalkan Prosesor Quad Core dan RAM 1 GB

Beralih pada ulasan berikutnya, kali ini Begawei akan membahas pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Evercoss Winner Y Style. Nah, pada bagian permesinannya ini, tampaknya vendor lokal ini akan membekali ponsel besutannya tersebut dengan beberapa komponen meisn pacu yang bisa dibilang cukup tangguh untuk sekelas smartphone entry level. Namun, sayangnya sampai saat ini pun masih belum diketahui terkait dengan chipset apa yang akan dibenamkan pada Evercoss Winner Y Style di sektor dapur pacunya dan GPU apa yang nantinya akan turut disematkan guna menunjang tampilan grafisnya. Akan tetapi, yang jelas bahwa smartphone garapan vendor lokal ini akan dipersenjatai dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz yang nantinya akan didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas 1 GB. Kedua komponen pada Evercoss Winner Y Style tersebut tentunya akan saling bahu membahu guna menunjang performa ponsel agar semakin tangguh dan lancar. Bahkan, meskipun RAM baru 1 GB, Begawei yakin untuk kinerja operasionalnya tak akan mengecewakan para penggunanya. Nah, yang cukup menarik bahwa dari seluruh komponen pada sektor dapur pacunya tersebut, spesifikasi Evercoss Winner Y Style akan mengandalkan OS Android Marshmallow terbaru sebagai sistem operasinya.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Style

Spesifikasi Evercoss Winner Y Style

Disediakan Ruang Penyimpanan Internal 8 GB

Beralih pada ulasan berikutnya, pada ulasan kali ini kita akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Evercoss Winner Y Style. Hadirnya ruang simpan data yang memadai memang penting untuk menunjang kelancaran operasionalnya. Nah, untuk urusan yang satu ini, Evercoss menghadirkan memori internal sebesar 8 GB pada perangkat terbarunya tersebut. Kapasitas memori internal yang disediakan pada Evercoss Winner Y Style ini tentu sudah sanggup mengcover atau menunjang kebutuhan file sistem dan file-file pribadi yang berupa foto, audio dan video yang butuh ruang penyimpanan. Akan tetapi, jika kapasitas memori internal yang disediakan dirasa masih terlalu kecil, maka jangan khawatir. Sebab, ruang penyimpanan yang disediakan Evercoss Winner Y Style tersebut pun masih bisa diperluas dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 32 GB pada Evercoss Winner Y Stylish ini sehingga lebih mendukung jika digunakan untuk menyimpan file-file hiburan berukuran besar. Dengan bakalan kapasitas ruang penyimpanan yang tersematkan tersebut sudah dapat dipastikan pengguna akan merasa leluasa dalam menyimpan file-file pribadi maupun file sistem pada spesifikasi Evercoss Winner Y Style ini.

Sektor Dokumentasi Didukung Dual Kamera Beresolusi 8MP dan 5 MP

Tak berbeda dari beberapa ponsel buatan produsen lain, spesifikasi Evercoss Winner Y Style ini juga akan dibekali dengan lini fotografi yang cukup handal dan modern. Pasalnya, smartphone buatan pabrik lokal ini akan dilengkapi dengan dual kamera. Untuk kamera utama akan menggunakan resolusi 8 MP, kamera Evercoss Winner Y Style tersebut pun dilengkapi dengan autofocus dan LED flash sehingga mampu memberikan hasil jepretan yang cukup terang dan bagus meski berada di lokasi yang pencahayaannya kurang terang. Selain itu, untuk kamera depan akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang juga sudah dilengkapi LED flash. Pastinya, pengguna akan lebih mudah ketika akan berfoto selfie atau video call. Selain itu, sektor fotografi pada Evercoss Winner Y Style ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil record yang cukup berkualitas dan tak mengecewakan. Jadi dapat disimpulkan bahwa pada sektor fotografi dari spesifikasi Evercoss Winner Y Style ini memang cukup memadai.

Spesifikasi HP Evercoss Winner Y Style

Spesifikasi Smartphone Evercoss Winner Y Style

Dilengkapi fitur Konektivitas Lengkap dan Stabil

Selain memiliki lini fotografi yang termasuk handal, spesifikasi Evercoss Winner Y Style ini ternyata juga dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas yang cukup berkualitas. Namun, sayangnya untuk kebutuhan akan akses internet, perangkat ini masih mengandalkan akses 3G HSPA yang kecepatan aksesnya berada di bawah jauh dari akses 4G. Meskipun demikian, dengan akses 3G pun Evercoss Winner Y Style dinilai sudah cukup mampu memberikan performa akses yang cukup cepat di kelasnya. Di sisi lain, untuk memudahkan dalam hal komunikasi maka perangkat ini sudah menyediakan dual slot SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Sehingga, aktivitas komunikasi pun akan lebih lancar. Kemudian, untuk urusan konektivitas jarak dekat, Evercoss Winner Y Style akan mengandalkan beberapa fitur canggih yang tersedia, antara lain, seperti WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Selain itu, untuk aktivitas bertukar data, disediakanlah fitur Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Terakhir, pada sistem navigasinya, spesifikasi Evercoss Winner Y Style didukung dengan teknologi A-GPS yang memiliki kemampuan penguncian lokasi atau pemetaan lokasi cukup baik.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2.100 mAh

Di segmen penutup ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sektor pemasok daya pada spesifikasi Evercoss Winner Y Style. Jika kita melihat ponsel ini yang kabarnya akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, tentunya dipastikan untuk spesifikasi yang diusung perangkat ini tak secanggih dengan smartphone mid-range atau pun premium. Dengan kata lain bahwa beberapa komponen yang disematkan pada Evercoss Winner Y Style ini memang terbilang masih cukup sederhana sehingga daya yang dibutuhkan tak sebesar dengan ponsel-ponsel berkelas premium lainnya. Begitu juga dengan Y Style ini di mana ponsel buatan pabrik lokal ini akan dibekali baterai jenis Li-Ion dengan bekalan kapasitas 2.100 mAh. Memang, dengan daya tersebut masih bisa menyuplai kebutuhan dari beberapa komponen yang disematkan pada Evercoss Winner Y Style tersebut. Namun, baterai tersebut tak akan mampu bertahan lama hingga 24 jam. Maka dari itu, sangat disarankan untuk selalu membawa powerbank sebagai daya cadangan sekaligus persiapan ketika daya baterai sudah mulai menipis. Nah, dari beberapa uraian mengenai spesifikasi Evercoss Winner Y Style yang dijelaskan di atas, apakah kawan-kawan sudah memperkirakan berapa harganya?

Kelebihan dan kekurangan Evercoss Winner Y Style

Jika Anda mendengar kata Evercoss tentu yang terlintas dipikiran pertama adalah ponsel murah. Tak terkecuali pada produk terbaru yang bernama Evercoss Winner Y Style. Ponsel yang dibekali dengan layar seluas 5 inci dengan resolusi yang masih cukup rendah yakni 480 x 854 pixels ini sepertinya juga akan dibanderol dengan harga yang cukup murah.meskipun demikian beberapa komponen yang disematkan pada Evercoss Winner Y Style sudah cukup mumpuni, seperti pada sektor fotografinya dimana menggunakan kamera 8MP dan 5MP yang akan menghasilkan gambar cukup jernih meskipun masihkalah jika dibandingkan dengan smartphone besutan vendor asing. Selain itu kapasitas baterai yang disediakan Evercoss Winner Y Style ini pun cukup besar yang akan mampu menopang kinerja komponen didalamnya. Disisi lain yang patut disayangkan tentunya adalah belum tersedianya jaringan 4G LTE yang kini sedang rami menjadi daya tarik bagi ponsel besutan vendor lain. Hal ini tentu menjadi faktor minus bagi Evercoss Winner Y Style ini. Nah demikian beberapa kelebihan Evercoss Winner Y Style dan kekurangan Evercoss Winner Y Style yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Evercoss Winner Y Style
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 480 x 854 pixels
  • Tipe layar FWVGA Capacitive touchscreen
  • Prosesor Quad Core 1.2 GHz
  • RAM 1 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 8 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Dual SIM Card
  • Akses jaringan 3G HSPA
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2.100 mAh
Kekurangan Evercoss Winner Y Style
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi belum HD
  • Tipe layar belum gunakan IPS LCD
  • Akses internet masih andalkan 3G HSPA

Harga Evercoss Winner Y Style

Usai spesifikasinya telah kita bahas bersama-sama maka pada segmen ini Begawei akan memberkan info terkait harga Evercoss Winner Y Style. Akan tetapi sebelum kita lebih lanjut mengulas nominal dan angka, tampaknya perlu sobat ketahui kembali garis besar bekalan spesifikasi dari ponsel lokal ini. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Evercoss Winner Y Style ini merupakan ponsel entry level yang mengusung layar seluas 5 inci dengan tampilan desain bodi yang cukup menarik meskipun resolusi dan panel layarnya masih belum secanggih dengan ponsel mid-range kebanyakan. Namun, sisi positifnya hal tersebut akan membuat harga Evercoss Winner Y Style menjadi sangat terjangkau. Sedangkan di sisi lain, untuk sektor dapur pacunya perangkat ini akan mengandalkan prosesor Quad Core 1.2 GHz yang akan dibantu RAM 1 GB sehingga dirasa sudah cukup untuk memberikan tenaga yang akan membuat performanya kian tangguh untuk sekelas ponsel entry level. Nah, dengan beragam komponen dan keunggulan yang dimilikinya tersebut, kira-kira berpa ya harga Evercoss Winner Y Style ini?

Harga Evercoss Winner Y Style

Harga Evercoss Winner Y Style

Nah, berbicara tenang harga Evercoss Winner Y Style, tampaknya memang benar bahwa banderol untuk membawa pulang ponsel lokal ini sangat kompetitif sekali. Hal tersebut tentu tak lepas dari spesifikasi yang diusung oleh ponsel bernama Evercoss Winner Y Style ini mengusung komponen yang sederhana dan tak secanggih dengan smartphone yang menyasar kelas mid-range atau bahkan premium sehingga wajar jika harganya sangat terjangkau. Berkaitan dengan nominal banderol, menurut beberapa sumber yang telah Begawei dapatkan, harga Evercoss Winner Y Style ini akan dibanderol pada kisaran Rp 800 ribuan hingga Rp 1 jutaan. Pastinya, dengan banderol yang tak menginjak angka satu juta lebih tersebut maka akan membuatnya menjadi salah satu ponsel yang bakal banyak diminati para konsumen pemula. Dengan banderol harga Evercoss Winner Y Style yang demikian terjangkau tersebut, apakah kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Harga Evercoss Winner Y Style
Sekitar Rp. 800.000,- s/d Rp. 1.039.000,-

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa harga Evercoss Winner Y Style yang sangat terjangkau tersebut tentu tak lepas dari spesifikasi yang diusungnya di mana masih dibekali beberapa komponen standar. Namun, meskipun demikian, komponen-komponen tersebut juga terbilang masih cukup mumpuni untuk sekelas ponsel pemula. Bahkan, harganya bisa dibilang lumayan menarik sebab dengan banderolan harga Evercoss Winner Y Style yang terjangkau tersebut maka pengguna sudah bisa mencicipi selfie dengan resolusi kamera yang masih jarang digunakan smartphone entry-level terutama produksi lokal. Bahkan, dengan kelebihan yang ditawarkannya tersebut, ponsel bertajuk Evercoss Winner Y Style bisa menjadi pilihan cocok bagi pengguna smartphone pemula yang gemar berselfie ria. Selain itu, ponsel ini juga bisa menjadi pilihan alternatif bagi sobat Begawei yang sedang mencari smartphone murah berkualitas namun bosan dengan produk-produk luar negeri. Demikianlah ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y Style. Jangan lupa baca juga mengenai Evercoss Winner Y Smart dan Evercoss Winner Y Selfie.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Style

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/3G/HSDPA
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    4G LTE Cat 4
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    143 x 72.8 x 9.4 mm
  • Berat
    183 gr
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    FWVGA Capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    480 x 854 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    Up To 32GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED Flash
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED Flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity, Proximty, Light Sensor
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2100 mAh
Top