Home » Produk » Evercoss Winner Y Star

Harga Evercoss Winner Y Star dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.1 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Evercoss Winner Y Star dan Spesifikasi – Vendor smartphone lokal, Evercoss kembali meramaikan pasaran dengan menghadirkan lagi produk baru yang bernama Evercoss Winner Y Star. Salah satu daya tarik utama dari smartphone ini adalah telah dijalankannya sistem operasi terbaru Android Nougat sehingga perangkat ini menyandang predikat smartphone pertama Evercoss yang dibekali dengan sistem operasi tersebut. Hal ini tentu akan menjadi keunggulan tersendiri bagi Evercoss Winner Y Star sebab meskipun handset ini ditujukan untuk konsumen kalangan bawah namun memiliki kinerja yang cukup tinggi berkat dijalankannya Android Nougat. Evercoss memang selama ini terkenal dengan produk ponselnya yang dijual dengan harga murah di pasaran. Begitu juga dengan Evercoss Winner Y Star ini, Evercoss juga melepasnya ke pasaran dengan harga yang lumayan murah sesuai dengan segmen dimana perangkat ini berada. Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun hal ini tak lantas membuat Evercoss asal-asalan dalam membekalkan spesifikasi pada ponsel ini. Pasalnya, Evercoss Winner Y Star menawarkan sejumlah kelebihan yang belum dimiliki oleh ponsel-ponsel lain di kelasnya.

Evercoss Winner Y Star

Evercoss Winner Y Star

Evercoss Winner Y Star memang dilepas untuk segmen bawah serta dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun spesifikasinya tidak sembarang sebab beberapa fitur premium sudah tersemat di dalamnya. Misalnya saja hal ini bisa dilihat dari visualisasi cukup atraktif yang ditunjukkan layar berukuran 5 inci yang sudah mengadopsi teknologi IPS LCD. Performa Evercoss Winner Y Star ini pun terbilang handal dengan prosesor berinti empat dengan kecepatan 1.1 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 2 GB yang sudah dijalankan di atas sistem operasi terbaru Android Nougat. Sektor fotografi pun menjadi salah satu bagian yang cukup menarik dari Evercoss Winner Y Star. Pasalnya, sektor yang satu ini dipersenjatai dengan kamera belakang dan depan yang memiliki resolusi sama, yakni 8 MP. Dengan kehadiran dua buah kamera beresolusi cukup bagus tersebut, ponsel bernama Evercoss Winner Y Star ini bakal memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya dengan cukup baik. Masih penasaran dengan kelebihan ataupun keunggulan yang dibawa oleh ponsel terbaru buatan lokal ini? Langsung saja yuk kenalan lebih dekat melalui pembahasan spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y Star dari Begawei berikut ini!

HP Evercoss Winner Y Star

Smartphone Evercoss Winner Y Star

Review Evercoss Winner Y Star

Ponsel 5.0 dengan Desain Tebal yang Elegan

Membicarakan tentang spesifikasi Evercoss Winner Y Star di bagian fisiknya, sobat Begawei bisa melihat tampilan yang cukup menarik sebab ponsel ini memiliki desain yang elegan berkat bodi berkilau yang hadir dalam warna hitam, biru, emas, dan putih. Dengan ukuran dimensi panjang 147.9 mm, lebar 72.3 mm, dan ketebalan yang mencapai 9.4 mm. Bodi Evercoss Winner Y Star ini memang terlihat cukup tebal namun ponsel ini tetap ringan ketika digenggam karena bobot aslinya hanya 140 gram. Selain itu, perangkat ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel yang memiliki kerapatan 294 ppi. Meskipun resolusinya tergolong standar namun tampilan pada layar Evercoss Winner Y Star tersebut tetap terlihat jernih karena telah mengadopsi teknologi IPS LCD. Layarnya pun telah dipercantik dengan antarmuka buatan Evercoss sendiri, yakni VOS UI. Meski dijual dengan harga yang murah, namun layar dari handset ini telah dilengkapi dengan proteksi hard glass screen yang mampu melindungi dari goresan dan benturan saat terjatuh. Menariknya lagi, spesifikasi Evercoss Winner Y Star ini telah dilengkapi sensor pemindai sidik jari untuk memaksimalkan sistem keamanannya.

Performa Handal dengan Prosesor Quad-core 1.1 GHz dan RAM 2 GB

Spesifikasi Evercoss Winner Y Star pada ruang teknisnya mungkin tidak semenarik tampilannya sebab komponen-komponen yang digunakan masih standar. Meski begitu, komponen-komponen tersebut sudah bisa menjalankan fungsinya dengan cukup baik. Sayangnya masih belum ada informasi tentang jenis chipset yang digunakan pada Evercoss Winner Y Star ini. Namun, yang pasti chipset yang dipakai ini memiliki prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53 sehingga mampu menunjukkan performa yang handal. Selain itu, sektor ini didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB yang bakal mendukung jalannya aktivitas multitasking pada Evercoss Winner Y Star dengan cukup baik. Selain chipsetnya, jenis kartu grafis yang disematkan pada Winner Y Star ini pun belum diketahui. Akan tetapi, secara keseluruhan ponsel ini memiliki kinerja yang baik dan lebih unggul dibandingkan ponsel-ponsel Evercoss sebelumnya karena spesifikasi Evercoss Winner Y Star ini telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Star

Spesifikasi Evercoss Winner Y Star

Ruang Penyimpanan Lega dengan Memori Internal 16 GB dan microSD 32 GB

Berikutnya kita akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Evercoss Winner Y Star. Kehadiran ruang penyimpanan yang memadai memang penting karena hal ini sangat mendukung operasionalnya. Untuk itu, Evercoss melengkapi perangkat terbarunya ini dengan memori internal yang memiliki kapasitas sebesar 16 GB. Meski tak terlalu besar, namun kapasitas memori internal Evercoss Winner Y Star ini sudah menyediakan ruangan yang cukup lega untuk menampung file sistem dan file pribadi milik pengguna yang biasanya berupa foto, audio, dan video. Space memori internal yang dimiliki oleh perangkat tersebut memang dirasa kurang memuaskan bagi mereka yang gemar menyimpan file-file berukuran jumbo di smartphone. Oleh karena itu, Evercoss melengkapi Evercoss Winner Y Star ini dengan slot memori eksternal yang bisa disisipi microSD dengan batas kapasitas 32 GB. Sehingga, dengan demikian pengguna tidak akan merasa kekurangan ruang simpan meskipun batas kapasitas memori eksternal tersebut pun masih terbilang minim. Namun yang pasti meskipun tidak sesempurna ponsel premium, spesifikasi Evercoss Winner Y Star pada ruang simpannya ini tetap dapat dibilang cukup.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera Depan dan Belakang 8 MP

Spesifikasi Evercoss Winner Y Star memang belum bisa dikatakan canggih namun hal ini tak lantas membuat Evercoss juga asal-asalan dalam menggunakan berbagai macam komponen, tak terkecuali pada lini fotografinya sebab sektor ini dibekali dengan dua buah kamera yang memiliki kualitas cukup baik. Pada bagian belakang Evercoss Winner Y Star tersemat kamera beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga foto yang dihasilkan melalui kamera ini terlihat jernih dan tajam. Evercoss juga memberikan fitur tambahan seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection untuk semakin mengoptimalkan aktivitas fotografi yang dibawa Evercoss Winner Y Star. Selain itu, kamera utamanya pun bisa menghasilkan video sebesar 720p@30fps. Sedangkan di sisi depan, terdapat kamera dengan resolusi sama 8 MP yang sudah didukung dengan LED flash sehingga spesifikasi Evercoss Winner Y Star ini memang akan sangat mendukung foto selfie yang jernih serta video call.

Spesifikasi HP Evercoss Winner Y Star

Spesifikasi Smartphone Evercoss Winner Y Star

Konektivitas Modern Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Kini kita akan membahas spesifikasi Evercoss Winner Y Star pada bagian konektivitasnya. Ponsel ini bisa dikatakan sudah memiliki fitur konektivitas yang cukup lengkap mulai dari fitur dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan hingga dukungan akses jaringan 4G LTE yang memungkinkan aktivitas download pada Evercoss Winner Y Star dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada kecepatan 50 Mbps. Akses jaringan GSM dan HSPA pun masih dipertahankan sebagai jaringan alternatif.  Evercoss juga menawarkan koneksi internet gratis lewat fitur Wi-Fi 802.11, WiFi direct, dan hotspot yang juga tersemat pada Evercoss Winner Y Star ini. Sementara itu, untuk aktivitas bertukar data, sobat Begawei bisa memanfaatkan fitur Bluetooth 4.0 dengan A2DP dan microUSB 2.0. Terakhir, pada bagian konektivitasnya juga dilengkapi dengan A-GPS yang meskipun standar namun pemetaan lokasi pada spesifikasi Evercoss Winner Y Star  ini akan mampu berjalan dengan baik.

Suplai Daya Dipasok 2.450 mAh

Nah, kita akan akhirnya sampai pada bagian penutup dari segmen ini yang akan membahas mengenai spesifikasi Evercoss Winner Y Star pada sektor pemasok dayanya. Jika melihat komponen-komponen yang ada pada spesifikasinya, maka bisa dikatakan jika kebutuhan daya dari smartphone ini tak terlalu besar. Sehingga baterai berjenis Lithium Ion dengan kapasitas 2.450 mAh yang dipakai Evercoss sebagai pemasok daya Evercoss Winner Y Star ini memang bisa dikatakan sudah cukup memadai. Meski baterai ini bisa menyokong kehidupan perangkat dalam waktu yang cukup lama untuk penggunaan yang standar, namun memang akan lebih baik jika sobat Begawei menyediakan suplai daya cadangan untuk Evercoss Winner Y Star ini seperti powerbank untuk mengantisipasi habisnya daya ketika sedang dioperasikan dengan frekuensi yang cukup lama. Meskipun sebenarnya kalaupun sobat menggunakannya dengan standar, tentu suplai daya pada baterai dari spesifikasi Evercoss Winner Y Star akan cukup awet.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Winner Y Star

Evercoss sebagai salah satu vendor lokal yang cukup sering mengeluarkan produk baru nampaknya kembali memperkenalkan produk bernama Evercoss Winner Y Star. Produk yang masih menyasar segmen ponsel murah seperti produk-produk Evercoss lainnya ini nampaknya telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Pasalnya, sebagai produk yang akan dijual dengan harga terbilang murah, Evercoss Winner Y Star sudah dibekali dengan sensor fingerprint. Bahkan, produk ini diklaim sebagai produk dari Evercoss yang pertama kali menggunakan sistem operasi Android Nougat. Hal ini tentu cukup menarik, mengingat sebagai ponsel yang dijual murah, biasanya memang didesain dengan apa adanya. Evercoss Winner Y Star ini juga telah dibekali dengan proteksi layar yang cukup mumpuni yakni hard glass screen yang akan melindungi layar tersebut dari goresan maupun lecet. Selain itu, meskipun kameranya masih menggunakan 8 MP, namun gambar dan video yang dapat dihasilkan Evercoss Winner Y Star akan cukup jelas dan jernih. Sayangnya, dengan beberapa spesifikasi tersebut, spesifikasi pada ruang simpannya terbilang sangat standar. Bahkan, untuk kapasitas memori eksternal yang mampu ditampungnya pun terbilang sangat kecil yakni 32 GB. Hal tersebut tentu akan menjadi nilai minus tersendiri bagi smartphone Evercoss ini. Nah, demikian kelebihan Evercoss Winner Y Star dan kekurangan Evercoss Winner Y Star yang perlu di catat. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Evercoss Winner Y Star
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Proteksi layar Hard Glass Screen
  • Antarmuka VOS UI
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • Duet kamera 8 MP
  • Baterai 2.450 mAh
Kekurangan Evercoss Winner Y Star
  • Resolusi layar standar
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Evercoss Winner Y Star

Setelah puas mengupas tuntas ponsel baru Evercoss ini pada masing-masing sektornya, pada segmen ini kita akan beralih untuk membicarakan harga Evercoss Winner Y Star. Namun seperti biasa sebelum membahas tentang nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan spesifikasinya terlebih dahulu. Evercoss juga menawarkan visualisasi yang cukup baik pada perangkat Evercoss Winner Y Star ini berkat penggunaan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5 inci yang memiliki resolusi HD. Ruang teknisnya pun mampu menghasilkan performa yang cukup handal melalui prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Yang menarik, hal tersebut pun tak akan membuat harga Evercoss Winner Y Star ini menjadi setinggi langit. Apalagi berbagai komponen di dalamnya telah dijalankan dengan sistem operasi Android Nougat. Lini fotografinya yang menghadirkan kamera depan beresolusi 8 MP pun menjadi daya tarik sendiri. Lalu, berapa banderol harga Evercoss Winner Y Star ini?

Harga Evercoss Winner Y Star

Harga Evercoss Winner Y Star

Harga Evercoss Winner Y Star Terbaru

Harga Evercoss Winner Y Star Terbaru

Hadir untuk menyasar konsumen pemula, tentu bisa dipastikan jika harga Evercoss Winner Y Star ini berada di kisaran yang lumayan murah. Untuk harga pastinya sendiri, sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika Evercoss akan menjual ponsel terbarunya ini di pasaran dengan harga Rp 1.299.000,00. Harga Evercoss Winner Y Star yang masih berada di bawah Rp 1,5 jutaan ini tentu sangat terjangkau dan tentu bisa dibeli dengan mudah oleh konsumen di Tanah Air. Selain itu, banderolan harganya juga tidak jauh berbeda dengan harga jual dari ponsel-ponsel buatan Evercoss yang sebelumnya. Kehadiran Evercoss Winner Y Star ini pun semakin memperkuat citra Evercoss sebagai vendor smartphone lokal yang selalu menghadirkan berbagai produk smartphone berkualitas dengan harga miring serta menghilangkan stigma ponsel murah dengan spesifikasi rendah. Nah, dengan harga Evercoss Winner Y Star yang sangat terjangkau tersebut, apakah sobat tertarik memilikinya?

Harga Evercoss Winner Y Star
Sekitar Rp. 1.299.000,-

Harga Evercoss Winner Y Star yang murah ini juga menjadi salah satu kelebihannya yang lumayan menarik di mata konsumen. Pasalnya, dengan harga jual yang tak mencapai Rp 1,2 jutaan, sobat Begawei sudah bisa menikmati sejumlah fitur yang biasanya terdapat pada smartphone menengah dan premium seperti sensor fingerprint. Selain itu, pengguna Evercoss Winner Y Star ini pun akan disuguhi dengan kinerja yang lebih baik dibandingkan kebanyakan smartphone entry-level lainnya sebab perangkat ini telah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat. Dengan banderol harga Evercoss Winner Y Star yang murah dan kualitas tinggi, hal tersebut tentu menjadi bukti bahwa vendor lokal juga bisa menciptakan ponsel Android pemula dengan kualitas yang baik. Nah, bagi sobat Begawei yang ingin memiliki ponsel murah dengan spesifikasi mumpuni dan berkualitas tampaknya Winner Y Star bisa menjadi pilihan yang cocok. Sekian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y Star. Baca juga ulasan lain mengenai Evercoss Genpro X dan Evercoss Winner Y Style.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Star

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/3G/HSDPA+/4G
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    147.9 x 72.3 x 9.4mm
  • Berat
    140 gr
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek
  • CPU
    Quad Core 1.1 GHz
  • GPU
    Adreno/ Mali
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Micro SD up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11.a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
  • Bluetooth
    Bluetooth v4.2, A2DP
  • GPS
    GLONASS
  • USB
    MicroUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Finger Print, Proximity, Light Sensor
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2450 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top