Home » Produk » Evercoss Winner Y Smart

Harga Evercoss Winner Y Smart dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.5 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    5 Inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v.6.0

Harga Evercoss Winner Y Smart dan Spesifikasi – Vendor smartphone lokal, Evercoss rupanya baru-baru ini kembali menghadirkan produk ponsel terbaru yang bertajuk Evercoss Winner Y Smart. Ponsel ini semakin memperkuat jajaran produknya sebab meskipun berada di segmen entry-level, smartphone ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE. Menariknya, Evercoss Winner Y Smart ternyata bukan hanya racikan dari Evercoss saja, namun juga merupakan hasil kerjasama dengan Smartfren. Kolaborasi antara keduanya ini ternyata bertujuan untuk menciptakan smartphone murah namun dengan koneksi internet yang lebih cepat. Meski bekerjasama dengan smartfren, namun Evercoss tak lantas mengunci slot SIM pada Evercoss Winner Y Smart ini hanya untuk satu operator saja seperti ponsel-ponsel lain yang merupakan hasil racikan dari operator seluler. Sehingga dengan memakai perangkat ini, pengguna bisa menikmati semua jaringan 4G LTE dari berbagai operator seluler yang ada di Indonesia. Tak hanya unggul dalam jaringan serta harganya yang lumayan terjangkau saja, Evercoss Winner Y Smart dibekali dengan fitur-fitur yang menarik.

Evercoss Winner Y Smart

Evercoss Winner Y Smart

Diluncurkan sebagai perangkat untuk mengisi segmentasi pemula, Evercoss Winner Y Smart dibekali dengan spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya. Selain didesain dengan bentuk yang simpel dan elegan, ponsel ini mengusung panel IPS LCD seluas 5 inci beresolusi HD yang sudah dimaksimalkan dengan proteksi layar Scratch Resistant Glass. Sementara untuk mengimbangi tampilan Evercoss Winner Y Smart yang cukup menarik itu, sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz yang ditandemkan dengan RAM 2 GB sehingga mampu menghasilkan performa yang cukup mumpuni. Selain itu, lini fotografinya juga bisa dibilang sudah cukup modern dengan bekalan duet kamera 8 MP dan 5 MP. Yang terpenting tentu dukungan akses jaringan 4G LTE pada Evercoss Winner Y Smart yang akan menyuguhkan akses internet super cepat sehingga semakin memanjakan para penggunanya yang hobi berselancar di dunia maya. Di balik harganya yang murah pun, ponsel ini sudah dibekali dengan fitur-fitur yang menarik. Ingin tahu lebih jauh tentang fitur-fitur tersebut? Yuk langsung simak pembahasan spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y Smart dari Begawei berikut ini!

HP Evercoss Winner Y Smart

Smartphone Evercoss Winner Y Smart

Review Evercoss Winner Y Smart

Ponsel 5 Inci Berdesain Simple Nan Elegan

Untuk membuka spesifikasi kali ini, Begawei akan membahas tampilan fisik dari spesifikasi Evercoss Winner Y Smart terlebih dahulu. Jika dilihat dari tampilannya, ponsel ini mengusung desain yang simpel namun terlihat tetap elegan. Bodinya sendiri masih terbuat dari material plastik yang hadir dalam warna hitam. Namun, untuk dimensi dan bobotnya sendiri hingga saat ini masih belum diketahui. Untuk menghiasi bagian visualnya, Evercoss Winner Y Smart mengandalkan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5 inci dengan kedalaman warna 16 M. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel sehingga tampilannya lumayan jernih dan cukup nyaman untuk pandangan mata. Selain itu, layar dari Evercoss Winner Y Smart pun sudah mendukung multitouch sehingga semakin responsif ketika dioperasikan. Bahkan, layarnya juga sudah diproteksi dengan Scratch Resistant Glass sehingga lebih aman terhadap goresan dan benturan. Jadi dari beberapa hal diatas, dapat disimpulkan spesifikasi Evercoss Winner Y Smart pada sektor terluarnya memang dapat di bilang mumpuni.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad-core 1.5 GHz dan RAM 2 GB

Berlanjut ke bagian dalam dari spesifikasi Evercoss Winner Y Smart, ada sektor dapur pacu yang dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT 6753 yang justru lebih sering digunakan pada smartphone-smartphone mid-range. Chip yang terselip pada Evercoss Winner Y Smart ini dipadukan dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz sehingga performa yang dihasilkannya cukup mumpuni untuk ponsel di kategori pemula. Selain itu, sektor ini didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga aktivitas perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya pada Evercoss Winner Y Smart ini bisa dilakukan dengan cukup lancar dan responsif. Untuk mendukung kebutuhan gaming, disematkanlah kartu grafis Mali T720 yang memang mampu menyuguhkan konten visual cukup baik. Semua komponen-komponen dapur pacu pada spesifikasi Evercoss Winner Y Smart ini akan dijalankan di atas sistem Android 6.0 Marshmallow yang kinerjanya lebih ringan.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Smart

Spesifikasi Evercoss Winner Y Smart

Storage Sediakan Memori Internal 8 GB dan microSD 32 GB

Berikutnya, sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki spesifikasi Evercoss Winner Y Smart. Untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan data penggunanya, Evercoss membekali perangkat barunya ini dengan memori internal sebesar 8 GB sehingga cukup untuk menampung berbagai file sistem dari Evercoss Winner Y Smart dan file hiburan yang berupa lagu dan gambar. Namun, jika sobat Begawei masih membutuhkan space memori yang lapang untuk menyimpan file-file hiburan dengan ukuran yang lebih besar, maka ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal hingga 32 GB pada Evercoss Winner Y Smart. Dengan begitu meski handphone ini bisa dibilang masih cukup standar, namun dengan tambahan slot untuk memori eksternal tersebut, maka ruang penyimpanan pada spesifikasi Evercoss Winner Y Smart ini menjadi maksimal.

Lini Fotografi Modern Terdukung Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Selanjutnya Begawei akan mengajak sobat untuk menilik spesifikasi Evercoss Winner Y Smart pada sektor fotografi. Nah, smartphone kelas pemula biasanya kurang menyuguhkan lini fotografi mumpuni mengingat harganya yang dibanderol dengan harga yang murah. Namun, hal ini sepertinya tak terjadi pada Evercoss Winner Y Smart sebab Asus membekali perangkat barunya ini dengan kamera 8 MP di bagian belakang bodinya. Kamera ini pun sudah dibekali dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga lebih mudah untuk mengunci fokus dan mengambil foto di tempat yang gelap. Tak hanya itu, kamera dari Evercoss Winner Y Smart ini pun mampu merekam video berkualitas 720p@30fps. Sementara itu, di bagian depan tersemat kamera sekunder beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED flash sehingga sanggup dipakai untuk foto selfie di tempat gelap selain juga mendukung aktivitas video call. Dengan demikian spesifikasi Evercoss Winner Y Smart pada sektor fotografinya dapat dikatakan memadai, meskipun berkategori ponsel pemula.

Koneksi Super Cepat Bersenjata Teknologi Jaringan 4G LTE

Beralih ke spesifikasi Evercoss Winner Y Smart di bagian konektivitasnya, perangkat baru milik Evercoss ini sudah dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap seperti fitur dual SIM yang memungkinkan pengguna untuk mengaktivasi dua kartu SIM sekaligus. Tak hanya itu, sektor konektivitas pada Evercoss Winner Y Smart ini pun telah didukung dengan akses jaringan terbaik saat ini, yaitu 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Digunakannya akses jaringan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan download berkecepatan 150 Mbps dan upload berkecepatan 50 Mbps. Jaringan GSM dan HSDPA juga masih disediakan pada Evercoss Winner Y Smart untuk daerah yang belum terjangkau 4G LTE.  Pengguna juga bisa menikmati akses internet gratis dengan fitur Wi-fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Sementara kebutuhan bertukar data bisa dipenuhi dengan Bluetooth v4.0, A2DP dan microUSB 2.0. Sistem navigasinya sendiri menggunakan teknologi A-GPS yang semakin menambah lengkap spesifikasi Evercoss Winner Y Smart ini.

Spesifikasi HP Evercoss Winner Y Smart

Spesifikasi Smartphone Evercoss Winner Y Smart

Suplai Daya Dipasok 2.450 mAH

Nah, akhirnya kita sampai di bagian penutup segmen yang akan membahas sektor penyuplai daya dari spesifikasi Evercoss Winner Y Smart. Mengingat handset ini masih berada di kategori entry-level, maka kebutuhan dayanya bisa dibilang tak terlalu besar. Sehingga wajar jika pada akhirnya Evercoss membekali perangkat barunya ini dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.450 mAH. Selain itu, baterai yang digunakan pada Evercoss Winner Y Smart ini merupakan jenis removable sehingga bisa dilepas sekehendak penggunanya. Kapasitas baterai yang dipakai oleh perangkat ini tentu sudah mencukupi jika digunakan untuk menunjang operasionalnya selama seharian penuh. Namun, jika sobat Begawei merupakan tipe pengguna smartphone yang aktif ada baiknya menyediakan suplai daya cadangan layaknya powerbank untuk mengatasi kehabisan daya baterai Evercoss Winner Y Smart ini selama dipakai. Nah, jadi dapat disimpulkan sektor suplai daya dari perangkat ini pun tak kalah dengan sektor-sektor lainnya yang cukup memadai. Setelah mengetahui detail spesifikasi Evercoss Winner Y Smart secara lengkap, apakah sobat sudah mulai penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Winner Y Smart

Evercoss kembali dikabarkan akan meluncurkan perngkat terbarunya yang bernama Evercoss Winner Y Smart. Seperti yang sudah diketahui khalayak umum, vendor smartphone lokal ini memang selalu meluncurkan produk-produk terbarunya agar tidak kalah saing dengan serbuan vendor asing yang membanjiri Tanah Air. Meskipun Evercoss Winner Y Smart ini di perkirakan akan menyasar kalangan konsumen menengah bawah bahkan pemula, namun spesifikasi yang dibawanya tak boleh diremehkan. Pasalnya, ponsel besutan vendor lokal ini di bekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Seperti pada sektor terluar Evercoss Winner Y Smart yang didesain begitu apik meskipun belum sepenuhnya menggunakan metal. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung teknologi jaringan super cepat 4G, sehingga aktifitas selancar didunia maya pada perangkat ini akan menjadi sangat nyaman. Di tambah lagi meskipun hanya berukuran 5 inci, layar pada Evercoss Winner Y Smart sudah dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni yakni Sract resistant Glass yang tentu akan melindungi layar tersebut dari berbagai resiko.  Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kelebihan Evercoss Winner Y Smart dan kekurangan Evercoss Winner Y Smart. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Evercoss Winner Y Smart
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5 inci
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi layar Scratch Resistant Glass
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6753
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali T720
  • Memori internal 8 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai 2.450 mAH
  • Removable battery
  • Harga terjangkau
Kekurangan Evercoss Winner Y Smart
  • Bodi plastik
  • Resolusi layar masih HD
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Evercoss Winner Y Smart

Setelah puas memnbedah mengenai spesifikasinya pada beberapa segmen diatas, pada segmen ini kita akan membahas mengenai banderol harga Evercoss Winner Y Smart. Namun. Sebelum lebih jauh membicarakan mengenai angka, tidak ada salahnya jika kita menyimpulkan apa yang telah di jabarkan dari spesifikasinya. Sebagai smartphone kelas pemula, Evercoss Winner Y Smart ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup menarik seperti panel IPS LCD seluas 5 inci lengkap dengan proteksi Scratch Resistant Glass sehingga lebih aman terhadap goresan.Performa yang dihasilkannya pun cukup mumpuni berbekal tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan menyasar target konsumen pemula, harga Evercoss Winner Y Smart ini tentunya tak akan semahal ponsel-ponsel premium. Evercoss pun berusaha menarik perhatian para konsumen dengan duet kamera beresolusi tinggi yaitu 8 MP dan 5 MP yang terpasang pada perangkat terbarunya ini. Lalu, dengan spesifikasi yang di bawanya berapa harga Evercoss Winner Y Smart ya?

Harga Evercoss Winner Y Smart

Harga Evercoss Winner Y Smart

Harga Evercoss Winner Y Smart Terbaru

Harga Evercoss Winner Y Smart Terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung di awal bahwa harga Evercoss Winner Y Smart yang akan hadir sebagai perangkat entry-level bakal dibanderol pada kisaran angka yang murah. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, harga Evercoss Winner Y Smart bakal dibanderol pada Rp 1 jutaan. Tentu nominal harga ini bisa dikatakan sangat murah dan bisa di jangkau dengan mudah, bahkan mungkin masuk dalam kategori kesanggupan daya beli masyarakat Indonesia. Meski begitu, Evercoss Winner Y Smart ini sudah mengalami sejumlah peningkatan yang diberikan Evercoss padanya sehingga nominal harga ini memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan seri Winner generasi yang sebelumnya. Nah, dengan harga Evercoss Winner Y Smart tersebut, apakah sobat tertarik untuk memboyongnya?

Harga Evercoss Winner Y Smart
Sekitar Rp 1.000.000,-

Harga Evercoss Winner Y Smart yang sangat terjangkau tersebut bisa dibilang wajar dan sepadan dengan bekalan spesifikasi yang diusungnya. Pasalnya, komponen-komponen yang ada di dalamnya bisa dibilang masih standar namun juga kualitasnya cukup baik di kelasnya. Selain itu, harga Evercoss Winner Y Smart ini juga bisa dibilang masih kompetitif jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain di kategori pemula sehingga bukan tak mungkin jika perangkat ini menjadi lawan yang cukup diperhitungkan. Evercoss Winner Y Smart juga bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang mencari smartphone Android dengan dukungan 4G LTE namun bosan dengan ponsel-ponsel entry-level racikan vendor-vendor smartphone dari luar negeri. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y Smart. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan mengenai Evercoss Winner Y2 Plus Power dan Evercoss Winner T 4G.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Smart

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch Resistant Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    MediaTek MT6753
  • CPU
    Quad Core 1.5 Ghz
  • GPU
    Mali T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Microsd up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED Flash
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED Flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot, Direct
  • Bluetooth
    4.0 with A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    MicroUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Light, Proximity, Accelerometer, Compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2450 mAh
Top