Home » Produk » Evercoss Winner X Glow

Harga Evercoss Winner X Glow dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    4.5 inci

  • Kamera
    5.0 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Evercoss Winner X Glow dan Spesifikasi – Produsen lokal Evercoss kembali menunjukkan tajinya dengan menelurkan Evercoss Winner X Glow sebagai ponsel terbarunya. Peluncuran smartphone oleh vendor lokal tersebut memang sebuah upaya untuk menggebrak pasar ponsel di segmen entry level untuk bersaing dengan produk besutan vendor asing. Bahkan, meski menyasar untuk para konsumen pemula, Evercoss Winner X Glow pun akan hadir dengan menawarkan keunggulan yang tak bisa dianggap remeh. Selain itu, segudang fitur sederhana yang cukup fungsional pun turut disematkan juga pada smartphone buatan vendor lokal tersebut. Bahkan, seperti produk lainnya untuk harga dari Evercoss Winner X Glow juga akan dibanderol dengan angka yang tak terlalu tinggi. Sehingga, wajar jika perangkat pintar ini juga bakal memiliki banyak peminatnya. Menariknya, Evercoss sendiri akan mengusung ukuran dimensi yang cukup minimalis sehingga akan sangat mudah untuk digenggam. Di sisi lain, tentu akan ada banyak keunggulan yang ditawarkan Evercoss Winner X Glow ini. Kira-kira apa saja ya kelebihannya?

Evercoss Winner X Glow

Evercoss Winner X Glow

Walaupun pasar Evercoss ini tak sehebat dan setenar beberapa vendor asing namun bukan berarti spesifikasi yang diusung Evercoss Winner X Glow ini tak bisa bersaing. Bukan tanpa alasan, sebab sebagai ponsel entry level, tentu ponsel ini akan mengusung tampilan fisik dengan desain dan tampilan visual yang sederhana. Hal itu bisa dilihat dari resolusinya yang belum HD dan tipe layar pada Evercoss Winner X Glow masih menggunakan FWVGA dalam bingkai layar seluas 4.5 inci. Meski tampilan fisiknya tampak simple namun untuk performanya bisa dibilang cukup mumpuni di kelasnya berkat CPU Quad Core 1.2 GHz dan RAM 1 GB yang tentu akan memberikan kinerja operasionalnya lebih optimal. Tak hanya itu saja, tak ketinggalan juga bahwa Evercoss Winner X Glow ini juga akan dilengkapi dengan dual kamera yang sama-sama mengusung resolusi 5 MP sehingga mampu memberikan hasil jepretan foto yang lumayan bagus. Di sisi lain, masih ada lagi beberapa keunggulan yang dimiliki ponsel lokal ini. Apa saja itu? Yuk, kita simak bersama ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner X Glow di beberapa segmen berikut ini!

HP Evercoss Winner X Glow

Smartphone Evercoss Winner X Glow

Review Evercoss Winner X Glow

Desain Sederhana dengan Dimensi yang Pas

Di awal review ini, Begawei akan memulai pembahasan dengan mengulas sektor eksterior pada spesifikasi Evercoss Winner X Glow. Memang, untuk tampilan fisiknya tak seperti ponsel besutan vendor-vendor mid-range, apalagi premium yang kebanyakan mengusung desain elegan dan mewah. Sebab, perangkat ini hanya mengusung tampilan eksterior dengan bentuk bodi yang sangat sederhana sesuai dengan segmentasi sebagai ponsel pemula. Namun, Evercoss Winner X Glow ini memiliki dimensi yang cukup pas digenggam yaitu dengan panjang 136.5 mm, lebarnya 67.3 mm, ketebalannya 10.4 mm dan memiliki bobot 177 gr. Dengan dimensi yang pas tersebut, tentu perangkat ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi para pengguna yang kurang menyukai ponsel berdimensi besar. Kemudian untuk segi tampilan visualnya, Evercoss Winner X Glow ini akan mengusung layar seluas 4.5 inci saja dengan kemampuan resolusi 480 x 854 pixels. Maka, jangan heran jika ponsel entry level ini tak akan mampu menampilkan visualisasi sebaik ponsel beresolusi tinggi. Akan tetapi, jika dilihat dari segmentasi dan harganya yang akan dibanderol dengan nominal yang sangat terjangkau, tampaknya spesifikasi Evercoss Winner X Glow pada sektor eksteriornya ini bisa dibilang cukup baik untuk sekelas ponsel entry level.

Sektor Dapur Pacu Dibekali Prosesor Quad Core dan RAM 1 GB

Kini, menginjak pada segmen berikutnya, kita akan membahas ruang mesin dari spesifikasi Evercoss Winner X Glow. Tampaknya, untuk ruang mesin ini, Evercoss akan membekali ponsel pintar garapannya ini dengan beberapa komponen mesin pacu yang dinilai cukup handal di kelasnya. Pasalnya, hal itu bisa dilihat dari prosesor yang digunakannya dimana Evercoss Winner X Glow akan mengandalkan CPU (prosesor) Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Pastinya, dengan bekalan prosesor tersebut maka ponsel lokal ini akan memiliki kemampuan operasional yang cukup lumayan. Namun, sayangnya untuk chipset dan kartu grafis apa yang akan digunakan guna mendukung performa mesin pacu Evercoss Winner X Glow masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa perangkat ini akan mengandalkan RAM 1 GB yang dinilai sudah cukup memadai untuk menyokong kecepatan ponsel, terutama pada saat aktivitas multitasking dilakukan. Selain itu, spesifikasi Evercoss Winner X Glow ini juga akan mengandalkan OS Android Marshmallow v6.0 sebagai platform utama untuk menjalankan kinerja seluruh komponen yang disematkan pada sektor dapur pacunya tersebut.

Spesifikasi Evercoss Winner X Glow

Spesifikasi Evercoss Winner X Glow

Ruang Simpan Data Disediakan Memory Internal 8 GB

Setelah membahas desain dan mesin pacu, pada segmen ini Begawei akan mengulas ruang penyimpanan pada spesifikasi Evercoss Winner X Glow. Nah, pada sektor ini, Evercoss pun juga akan menyediakan memory internal sebagai media yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan file sistem maupun file pribadi milik pengguna layaknya ponsel modern pada umumnya. Hanya saja, untuk kapasitas ruang penyimpanan internal Evercoss Winner X Glow sepertinya dirasa kurang mencukupi, yaitu seluas 8 GB. Tentu, untuk menunjang kebutuhan penyimpanan maka dirasa masih kurang memadai. Sehingga, pengguna benar-benar harus ekstra hemat ruang dan mampu mempertimbangkan aplikasi yang dibutuhkan. Tapi jangan khawatir. Sebab, selain memory internal, ruang penyimpanan pada Evercoss Winner X Glow ini masih bisa diperluas kembali dengan mengoptimalkan slot memory eksternal melalui micro SD dengan maksimal kapasitas 32 GB. Pastinya, keberadaan memory eksternal ini akan sangat membantu sekali dalam aktivitas pengelolaan penyimpanan file. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi Evercoss Winner X Glow ini terbilang masih standar untuk sekelas ponsel pemula.

separator

Dilengkapi Dual Kamera Minimalis Beresolusi 5 MP

Nah, untuk urusan bidik membidik foto, tampaknya juga tak akan lepas dari spesifikasi Evercoss Winner X Glow. Sebab, pihak Evercoss sendiri pun juga akan membekali ponsel besutannya ini dengan dual kamera yang keduanya, baik kamera belakang atau pun depan mengusung resolusi yang sama, yaitu 5 MP. Hal ini tentu menjadi suatu kelebihan tersendiri meski resolusi yang digunakan masih terbilang cukup standar. Namun, yang sedikit menarik yaitu pada kamera belakang Evercoss Winner X Glow yang sudah dilengkapi dengan LED Flash sehingga akan mampu menangkap foto dengan jelas meski berada di ruang atau lokasi yang minim penerangan. Kemudian, untuk kamera depan yang beresolusi 5 MP pun  juga sudah bisa digunakan untuk foto selfie maupun video call dengan tampilan yang cukup jelas. Bahkan, pada sektor kamera belakang dari Evercoss Winner X Glow ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil record yang cukup memuaskan. Nah, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa sektor fotografi dari spesifikasi Evercoss Winner X Glow ini terbilang mampu hasilkan foto yang cukup mumpuni di kelasnya.

Spesifikasi HP Evercoss Winner X Glow

Spesifikasi SmartphoneEvercoss Winner X Glow

Konektivitas Lengkap dan Minimalis Lengkap dengan Akses 3G HSPA

Kemudian, untuk urusan yang terkait dengan konektivitas maupun akses jaringan, tampaknya spesifikasi Evercoss Winner X Glow ini akan dilengkapi dengan fitur koneksi yang cukup lengkap. Pertama, untuk menunjang aktivitas komunikasi, perangkat ini akan menyediakan dual slot SIM Card yang bisa digunakan semuanya secara bersamaan. Hal tersebut tentu akan memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas komunikasi. Selain itu, guna memberi rasa nyaman ketika berselancar maka Evercoss Winner X Glow ini sudah mendukung akses jaringan 3G HSPA. Meski belum 4G LTE namun tampaknya dengan jaringan ini dirasa sudah sangat tepat untuk memberikan kecepatan akses yang lumayan gesit. Namun, sayangnya untuk konektivitas jarak dekat seperti WiFi, WiFi Direct atau hotspot pada Evercoss Winner X Glow masih belum diketahui apakah juga akan disematkan pada smartphone lokal ini atau tidak. Di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan bertukar data akan mengandalkan fitur Bluetooth dan micro USB. Sedangkan untuk sistem navigasi yang akan diusungnya, spesifikasi Evercoss Winner X Glow ini akan mengandalkan sistem A-GPS yang dirasa sudah mampu atau cukup untuk memberikan informasi terkait data pemetaan lokasi yang cukup akurat.

Disokong Suplai Daya Baterai 1.700 mAh

Pada segmen kali ini, Begawei akan membahas seberapa tangguh spesifikasi Evercoss Winner X Glow ini bertahan pada segala operasionalnya. Apabila kita cermati pada bekalan spesifikasi yang diusung oleh tablet ini, tampaknya kebutuhan daya dari setiap komponen yang tersematkan pada ponsel Evercoss Winner X Glow ini terbilang cukup standar. Dengan demikian, untuk menjalankan aktivitas operasionalnya maka tak akan boros baterai. Sebab, karena komponen-komponennya belum secanggih perangkat premium. Oleh karena itu, Evercoss akan menyematkan baterai berkapasitas 1.700 mAh sebagai sumber suplai daya untuk menjalankan aktivitas operasional dari Evercoss Winner X Glow. Menariknya, dengan kebutuhan daya yang tak terlalu besar dan bekalan kapasitas daya yang pas maka akan membuat ponsel ini mampu bertahan lebih lama. Dengan begitu, dapat dikatakan sektor pemasok daya merupakan salah satu yang akan menjadi daya tarik dari spesifikasi Evercoss Winner X Glow ini. Lalu, dengan keunggulannya tersebut, berapa ya harga untuk memboyong ponsel entry level ini?

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Winner X Glow

Evercoss memang dikenal sebagai produsen ponsel lokal yang cukup rajin menelurkan ponsel-ponsel garapannya. Yang terbaru adalah Evercoss Winner X Glow, seperti produk-produknya yang lain, perangkat yang satu ini pun dibuat untuk menyasar segmen pemula. Meskipun demikian bukan berarti spesifikasi yang dibawa Evercoss Winner X Glow ini murahan. Ponsel garapan vendor yang sebelumnya bernama Cross X ini memiliki dimensi yang cukup minimalis sehingga akan sangat memudahkan untuk digenggam. Selain itu, layar seluas 4.5 inci yang menghiasi bagian depan bodinya pun memang tampak begitu menawan. Yang lebih menarik dari Evercoss Winner X Glow ini adalah bakalan kamera depannya yang memiliki resolusi sama dengan kamera belakangnya. Hal ini tentu menjadi nilai plus baginya. Ditambah lagi dengan harganya yang murah yang memang menjadi faktor andalannya dalam menarik konsumen. Namun sayangnya smartphone Evercoss ini memiliki kapasitas memori internal yang sangat minim, sehingga akan mengurangi efisiensi penyimpanan penggunanya. Nah, demikian beberapa kelebihan Evercoss Winner X Glow dan kekurangan Evercoss Winner X Glow. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Evercoss Winner X Glow
  • Layar seluas 4.5 inci
  • Dimensi bodi minimalis
  • Resolusi 480 x 854 pixels
  • Panel FWVGA capacitive touchscreen
  • Prosesor Quad Core 1.2 GHz
  • RAM 1 GB
  • OS Android Marshmallow v6.0
  • Memory internal 8 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Dilengkapi dual kamera beresolusi 5 MP
  • Baterai 1.700 mAh
Kekurangan Evercoss Winner X Glow
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Resolusi belum HD
  • Panel layar belum andalkan IPS LCD
  • Kapasitas memory internal masih minim

Harga Evercoss Winner X Glow

Setelah sekian banyak spesifikasinya yang diuraikan pada beberapa segmen di atas, kini waktunya bagi Begawei untuk mengulas harga Evercoss Winner X Glow. Tapi, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa perangkat ini merupakan smartphone entry level dengan desain sederhana dan tampilan visual yang cukup standar. Selain itu, kemampuan performa dapur pacunya pun juga terbilang cukup standar mengingat komponen spesifikasi yang disematkan pada Evercoss Winner X Glow tak secanggih dengan ponsel premium. Meski demikian, Evercoss tetap dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup canggih sebagai penunjang performa dan kebutuhan konsumen. Harga Evercoss Winner X Glow yang murah nampaknya menjadi salah satu alasan spesifikasinya cukup standar. Tentu, fitur yang disematkan disesuaikan dengan segmentasi yang dituju. Nah, dengan spesifikasi yang dibawanya tersebut, lants berapa ya harga Evercoss Winner X Glow ini?

Harga Evercoss Winner X Glow

Harga Evercoss Winner X Glow

Harga Evercoss Winner X Glow Terbaru

Harga Evercoss Winner X Glow Terbaru

Seperti dengan yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa harga Evercoss Winner X Glow ini akan sesuai dengan segmentasi dan spesifikasi yang diusungnya. Sebagai ponsel pemula dengan bekalan spesifikasi standar maka harga Evercoss Winner X Glow ini pun akan dibanderol kisaran Rp 700 – Rp 1 juta. Nominal yang benar-benar sangat terjangkau untuk sekelas ponsel pemula. Bahkan dengan nominal tersebut, nampaknya akan sangat mudah baginya untuk meraih hati para konsumen pemula meskipun spesifikasi yang dibawa Evercoss Winner X Glow masih sangat standar. Nah, apakah sobat tertarik untuk menjadi salah satu pembelinya nanti? dengan spesifikasi yang standar namun tetap fungsional harga Evercoss Winner X Glow tersebut memang sangat sesuai.

Harga Evercoss Winner X Glow
Sekitar Rp 700.000,- s/d Rp. 1.000.000,-

Terjangkaunya harga Evercoss Winner X Glow tersebut tentunya tak lepas dari spesifikasinya yang dibekali komponen maupun fitur standar. Sehingga dengan perbandingan antara spesifikasi yang diusung dan harga Evercoss Winner X Glow bisa dibilang sudah sepadan atau sesuai. Di sisi lain, meskipun banderol yang dipatok untuk membeli ponsel ini sangat kompetitif namun bukan hal yang mudah bagi Evercoss Winner X Glow untuk bersaing dengan produk lain besutan vendor asing sekalipun dengan harga yang miring. Pasalnya, patut diakui juga bahwa kualitas dan branding Evercoss memang masih di bawah beberapa vendor lain. Akan tetapi, semua tergantung dari pilihan konsumen masing-masing. Nah, itulah penjelasn mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner X Glow. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kawan-kawan. Jangan lupa baca juga Evercoss Winner Z Extra dan Evercoss Winner T Max.

Spesifikasi Evercoss Winner X Glow

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/3G/HSDPA
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • Kecepatan
    HSDPA
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    136.5 mm x 67.3 mm x 10.4 mm
  • Berat
    177 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    FWVGA Capacitive Touchscreen
  • Ukuran
    4.5 inci
  • Resolusi
    480 x 854 Pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5.0 MP + Flash
  • Fitur
    LED Flash
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    5.0 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ada
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity, Proximity Sensor
Baterai
  • Daya
    1700 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top