Home » Produk » Evercoss Winner T Compo

Harga Evercoss Winner T Compo dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    TFT LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner T Compo – Satu lagi produk terbaru yang diperkenalkan oleh vendor lokal, Evercoss. Kali ini, Evercoss melahirkan ponsel pintar berharga murah yang memiliki keunggulan pada fitur musiknya. Produk smartphone terbaru buatan vendor asli Indonesia itu mengusung nama Evercoss Winner T Compo, yang sudah mulai dipasarkan pada bulan Februari 2016 ini. Di tengah-tengah gempuran produk-produk kelas atas dari vendor asing, rupanya Evercoss justru menghadirkan smartphone murah yang siap menawarkan hiburan untuk penggemar gadget Tanah Air. Apabila diingat, pada saat memasuki bulan kedua tahun 2016 ini, Evercoss telah beberapa kali melahirkan produk smartphone baru selain seri Evercoss Winner T Compo ini. Terhitung, mulai bulan Januari lalu, Evercoss telah menghadirkan empat produk baru, yaitu Evercoss Winner T Ultra, Evercoss A74C, Winner T+ A74E dan juga Winner Y Max. Nah smartphone Evercoss seri Winner T Compo yang akan Begawei ulas pada perjumpaan kali ini merupakan produk smartphone kelima yang dirilis oleh vendor yang dulunya bernama Cross tersebut. Masih sama seperti sebelum-sebelumnya, untuk seri Evercoss Winner T Compo juga akan bergelut pada segmentasi smartphone low-end alias pemula. Meskipun begitu, seperti yang kita ketahui pula bahwa dengan komponen yang serba sederhana dari Evercoss, pabrikan lokal ini selalu memperhatikan kualitas setiap komponen yang dibekalkan pada produk terbarunya, termasuk seri Evercoss Winner T Compo ini.

evercoss winner t compo

Guna menjaga kualitas produknya, memang menjadi salah satu hal yang harus selalu dilakukan oleh seluruh vendor, tak terkecuali oleh Evercoss. Menempatkan dirinya sebagai smartphone kelas pemula, Evercoss Winner T Compo tetap dibekali dengan komponen yang siap menyajikan performa handal. Bekal pengalaman Evercoss dalam meracik deratan ponsel pintar kelas pemula membuatnya sanggup menawarkan produk-produk murah dengan kualitas terjaga. Ponsel pintar terbaru dari Evercoss ini hadir dengan layar berukuran cukup mungil, yaitu 4 inci. Meski menempati segmen pemula, Evercoss Winner T Compo sendiri dihadirkan dalam balutan desain yang cukup atraktif, bahkan kesannya sebagai ponsel pintar berharga murah nyaris tak terasa. Untuk performa dapur pacu, kali ini Evercoss mengandalkan chipset dari Spreadtrum SC7731 yang bertenaga CPU Quad-core 1.3 GHz, dan dioptimalkan oleh RAM 1 GB. Meski merupakan komponen-komponen hardware pemula, namun kombinasinya sudah mampu meningkatkan kinerja olah data pada Evercoss Winner T Compo ini. Kemudian, dengan maksud menyasar para pecinta musik di Indonesia, smartphone yang satu ini juga membawakan fitur-fitur modern khusus untuk sektor audionya. Sesuai dengan namanya yang dilabeli dengan nama ‘Compo’, smartphone ini akan mampu memberikan efek audio yang sangat memanjakan telinga. Selain itu, Evercoss Winner T Compo juga dibekali dengan beragam fitur menarik lainnya, seperti adanya Gesture Smart Access yang akan membantu pengguna untuk membuka aplikasi lebih cepat hanya menggunakan gesture jari pada layar. Sampai di sini, tentu kawan Begawei setuju apabila produk gadget terbaru dari Evercoss ini bukanlah produk smartphone murah sembarangan. Penasaran dengan kualitas lengkapnya? Temukan jawabannya pada review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner T Compo pada segmen-segmen di bawah ini!

hp evercoss winner t compo

Review Evercoss Winner T Compo

Dimensi Body Kompak yang Nyaman Untuk Dioperasikan

Kita mulai pembahasan spesifikasi Evercoss Winner T Compo dari sisi terluarnya dulu, yaitu bagian desain fisik. Seperti yang sudah sempat Begwei singgung di bagian pembuka tadi, meski smartphone ini merupakan produk yang akan menempati segmen pemula, akan tetapi secara desain memiliki tampilan yang cukup atraktif. Secara umum, desain yang diusung ponsel pintar seri Evercoss Winner T Compo ini masih memiliki ciri khas seperti produk-produk Evercoss sebelumnya. Pada sisi luarnya, smartphone ini terbalut pilihan warna kalem yang membuatnya mampu tampil sebagai gadget kelas pemula, namun memiliki cita rasa seperti gadget mewah. Dengan dimensi body Evercoss Winner T Compo yang proporsional, membuatnya sangat nyaman untuk dioperasikan. Kemudian pada bagian visualnya, smartphone ini menghadirkan layar berukuran 4.0 inci dari jenis layar TFT. Jenis panel layar yang tertanam pada Evercoss Winner T Compo ini memang tak teralalu bagus, karena jenisnya hanya panel TFT. Namun hal ini memang sengaja dilakukan demi menekan biaya produksi sehingga nantinya harganya tak menjadi mahal. Meski jenisnya masih TFT, namun layar tersebut sudah mampu memberikan tampilan visual yang oke punya mengingat dari layar tersebut juga dihasilkan resolusi WVGA 480 x 800 pixles dengan kerapatan sebesar 233 ppi. Meskipun resolusi pada layar Evercoss Winner T Compo termasuk rendah, namun masih sesuai standar aman bagi mata pengguna. So, kawan Begawei tak perlu khawatir akan kualitas gambar yang ditampilkan smartphone ini. Kemudian, sebagai ponsel pintar yang dibanderol dengan harga murah, tentunya kawan Begawei juga tak perlu heran apabila kelengkapan seperti proteksi layar anti gores belum terpasang secara built-in dalam spesifikasi Evercoss Winner T Compo ini. Sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasang screen guard sendiri agar layar selalu terjaga jadi goresan.

Kinerja Operasional Andalkan CPU Quad-core 1.3 GHz dan OS Android Lollipop

Setelah mengulas kualitas fisik dan dimensi dari spesifikasi Evercoss Winner T Compo yang ternyata cukup menjanjikan, maka pada segmen yang kedua ini kita akan menilik bagian dapur pacunya. Keberadaan komponen-komponen hardware yang baik tentunya akan semakin bagus juga pada kualitas kinerja smartphone ini. Nah kali ini, pada ruang permesinan Evercoss Winner T Compo dibekali chipset Spreadtrum SC7731 dan juga dukungan prosesor Quad Core 1.3 Ghz. Meski komponen mesin tersebut merupakan hardware kelas pemula, namun kehadirannya sudah mampu memberikan kinerja yang maksimal. Apalagi, Evercoss Winner T Compo ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB yang sudah cukup bisa diandalkan ketika menjalankan aplikasi atau untuk keperluan multitasking. Pada spesifikasi pengolah grafis, smartphone Evercoss seri Winner T Compo pun juga dibekali dengan komponen yang juga lumayan bagus berupa GPU Mali 400MP2 yang akan membuat sektor grafis menjadi semakin menarik. Terakhir, sobat Begawei juga bakal disuguhkan fitur smartphone yang lebih lengkap dan menarik lewat dukungan platform Android 5.1 Lollipop yang berjalan sempurna sebagai sistem operasi dari spesifikasi Evercoss Winner T Compo ini.

spesifikasi evercoss winner t compo

Daya Tampung File Luas dengan Memori ROM 8 GB Plus Slot MicroSD Eksternal

Melihat dari beberapa sektornya yang memang telah sesuai dengan segmentasi perangkatnya, kini Evercoss membekali sesuatu yang lebih pada smartphone terbaru seri Winnder T Compo untuk bagian ruang simpannya. Untuk sektor ruang penyimpanan, spesifikasi Evercoss Winner T Compo ini memberikan ruang penyimpanan standar yang akan mempu menampung aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya. Memori internal sebesar 8 GB akan membuat kawan Begawei lebih leluasa dalam menginstall aplikasi yang dibutuhkan pada smartphone ini. Sedangkan penyediaan slot memori eksternal hingga 32 GB pada Evercoss Winner T Compo ini akan membantu dalam menyimpan file yang berada di luar file sistem, seperti video, foto, audio dan lain-lain. Pemberian kapasitas memori eksternal pada Evercoss Winner T Compo ini berguna untuk memberikan keleluasaan pengguna agar tidak khawatir kapasitas memori cepat penuh. Untuk itu, dianjurkan untuk kawan Begawei yang gemar menyimpan file-file eksternal tersebut sebaiknya gunakanlah memori eksternal yang telah disediakan pada spesifikasi Evercoss Winner T Compo ini secara maksimal agar tidak mengganggu file lain yang berada di dalam sistem sehingga kinerja akan lebih leluasa.

Dokumentasi Fotografi Andalkan Duet Kamera 5 MP dan 2 MP

Setelah mengetahui segala komponen yang mendukung operasional olah datanya, kini saatnya Begawei mengajak kamu semua untuk membedah spesifikasi Evercoss Winner T Compo di bagian fotografinya. Guna melengkapi kebutuhan pengguna di sektor dokumentasi seperti halnya smartphone modern lainnya, lini fotografi pada smartphone ini pun juga dibekali dengan sepasang kamera yang meski minimalis namun tetap fungsional. Sebagai kamera utama, Evercoss menjatuhkan pilihan pada kamera beresolusi 5 MP. Kamera yang terletak di bagian belakang bodi Evercoss Winner T Compo tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fotografi modern seperti autofocus dan juga LED Flash. Kamera utama itu juga sudah dilengkapi juga degan fitur fotografi modern, seperti Geo-tagging, touch focus, dan  juga panorama. Kamera primer pada Evercoss Winner T Compo juga sudah layak untuk menghasilkan dengan kualitas yang sangat baik. Sementara untuk perekaman, hasil video menggunakan kamera primer juga terbilang cukup baik dengan kualitas video HD mencapai [email protected] Kemudian berpindah pada bagian kamera depan dari smartphone ini, disematkanlah kamera depan berkekuatan 2 MP yang sangat fungsional untuk kebutuhan selfie atau video call. Jadi, meski kedua kamera yang melengkapi spesifikasi Evercoss Winner T Compo pada lini fotografi ini tak secanggih kamera pada ponsel premium, namun kehadirannya sudah cukup membantu keperluan dokumentasi kawan Begawei.

spesifikasi hp evercoss winner t compo

Konektivitas Lengkap Meski Belum Support Jaringan 4G LTE

Selain kamera, ada bagian yang tak boleh dilewatkan dari sebuah gadget modern, yaitu sektor konektivitas. Meskipun belum support jaringan 4G LTE, namun kelengkapan konektivitas pada spesifikasi Evercoss Winner T Compo ini sudah bisa memenuhi kebutuhan akses data penggunanya. Mulai dari akses datanya yang mendukung jaringan Dual SIM Card GSM yang sanggup meraih jaringan akses data 3G atau HSDPA dengan kecepatan download hingga 21 Mbps dengan kecepatan upload mencapai 5.76Mbps. Untuk askes data standarnya, pengguna Evercoss Winner T Compo juga dapat memanfaatkan EDGE dan GPRS. Bagi pengguna yang gemar memanfaatkan jaringan wireless atau tanpa kabel dapat menggunakan Evercoss Winner T Compo ini karena mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n yang juga dapat memberikan koneksi ke perangkat lainnya karena mendukung Hotspot/Tethering. Untuk koneksi nirkabelnya yang memiliki perangkat Bluetooth versi 4.0 yang mendukung A2DP akan memberikan transfer data yang cepat. Sedangkan untuk fungsi navigasinya, spesifikasi Evercoss Winner T Compo ini hanya menyematkan teknologi A-GPS saja, sehingga dirasa akan memerlukan waktu yang lama dalam mengunci lokasi dan keakuratannya kurang begitu baik.

Kebutuhan Daya Didukung oleh Baterai Berkapasitas 1.600 mAh

Setelah seluruh sektor kita ulas secara lengkap, inilah sektor terakhir yang akan menentukan seberapa lama proses operasional akan bisa berlangsung. Nah pada bagian yang terakhir dan tak kalah penting ini, Begawei akan mengajak kamu semua untuk membedah spesifikasi Evercoss Winner T Compo pada bagian pemasok daya atau baterai. Pada ponsel-ponsel yang menempati segmen entry-level, memang kebanyakan digunakan baterai berkapasitas kecil dengan jenis baterai versi lama. Sama seperti kebanyakan smartphone di level bawah, kali ini Evercoss Winner T Compo memang hanya dibekali dengan baterai berkapasitas kecil. Kali ini Evercoss hanya menggunakan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 1.600 mAh. Tetapi untungnya untuk baterai yang ada pada smartphone ini masih berjenis removable, sehingga sobat Begawei tetap bisa menggunakan baterai cadangan. Dengan kapasitas baterai yang dimiliki Evercoss Winner T Compo pastinya masih kurang untuk menyuplai daya dan kinerja smartphone secara kontinyu. Solusinya sobat Begawei bisa membeli powerbank sebagai charger portable untuk karena memang spesifikasi Evercoss Winner T Compo pada bagian suplai daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas minimalis.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Winner T Compo

Hadir di segmen pemula, memang tidak membuat smartphone terbaru lansiran vendor lokal ini langsung dilirik konsumen. Namun, seperti yang sudah Begawei sempat singgung pada bagian awal tadi, handset Evercoss Winner T Compo ini tetap memiliki keunggulan meski statusnya hanya merupakan smartphone kelas pemula. Salah satu nilai plus yang dimilikinya adalah ukuran layar yang cukup luas, yakni 4 inci. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan sepasang kamera 5 MP dan 2 MP yang meski minimalis namun tetap fungsional. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Evercoss Winner T Compo dan kekurangan Evercoss Winner T Compo.

Kelebihan Evercoss Winner T Compo
  • Dual SIM card
  • Layar 4 inci Multitouch
  • RAM 1 GB
  • ROM 8 GB
  • Ada slot microSD eksternal up to 32 GB
  • Bluetooth v4.0
  • Ada slot microUSB v2.0
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731
  • CPU Quad-core 1.3 GHz
  • Grafis oke dengan GPU Mali 400MP2
  • Didukung kamera 5 MP dan 2 MP
  • Fitur lumayan lengkap
  • Harga murah
Kekurangan Evercoss Winner T Compo
  • Belum ada proteksi layar
  • Layar masih TFT
  • Tanpa support jaringan LTE

Harga Evercoss Winner T Compo

Setelah seluruh sektor kita kupas habis, kini saatnya kita membahas harga Evercoss Winner T Compo yang berlaku di pasaran Indonesia. Berbicara soal harga, tentu kita juga harus menilik kembali spesifikasinya di masing-masing sektor. Secara spesifik, smartphone racikan Evercoss ini memang tak secanggih smartphone lansiran vendor asal Tiongkok atau Korea. Kali ini, Evercoss Winner T Compo hadir dengan layar 4 inci. Meski resolusinya rendah, namun dengan ukuran layar yang cukup lebar tersebut pastinya akan menghadirkan visualisasi yang optimal. Kemudian, performa ponsel pintar ini juga didukung oleh kehadiran chipset Spreadtrum SC7731 dengan tenaga prosesor Quad-core 1,3 GHz yang bertandem dengan RAM berkapasitas 1 GB di ruang dapur pacunya. Hal ini pula lah yang mempengaruhi banderol harga Evercoss Winner T Compo di pasaran. Meski belum support jaringan data 4G LTE, namun rasanya kehadiran slot Dual SIM Card GSM dengan dukungan jaringan 3G HSPA sudah cukup membantu kebutuhan akses data penggunanya. Berbekal kuatnya branding Evercoss sebagai salah satu vendor smartphone lokal yang cukup diperhitungkan, kami memprediksi bahwa smartphone ini akan diburu oleh pengguna gadget pemula. Lalu dengan bekal spesifikasi seperti di atas tadi, kira-kira harga Evercoss Winner T Compo ini berapa ya?

harga evercoss winner t compo

harga evercoss winner t compo terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung sejak awal tadi, bahwa banderol harga Evercoss Winner T Compo ini memang tak akan terlalu mahal. Hal ini karena memang spesifikasi teknis yang dibawa oleh Evercoss pada produk barunya ini hanya berkelas pemula saja. Dari informasi yang kami dapatkan, banderol harga Evercoss Winner T Compo ini berkisar pada angka Rp 700 ribuan saja, atau tepatnya Rp 710.000,-. Wow. murah sekali ya! Untuk pasaran lokal, kisaran harga ponsel pintar yang satu ini masih bisa dijangkau untuk semua kalangan. Meski merupakan smartphone kelas pemula, namun Evercoss Winner T Compo ini tetap memiliki daya saing yang kuat jika dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama. Nilai jual utama yang dibawa oleh Evercoss tentu saja ukuran layar yang sangat luas serta kinerja olah data yang cukup mumpuni. Dengan bekal harga Evercoss Winner T Compo yang sangat terjangkau, pastinya juga akan semakin menarik banyak pembeli.

Harga Evercoss Winner T Compo
Sekitar Rp 710.000,-

Sebagai ponsel pintar kelas pemula, tentu saja penawaran harga Evercoss Winner T Compo tersebut sudah sangat menarik. Jika sama-sama dibandingkan dengan smartphone lokal dengan harga yang satu level dengan harga Evercoss Winner T Compo, sebeneranya smartphone lansiran vendor yang sudah go international ini memiliki keunggulan yang patut diperhitungkan. Berbekal performa mesin maksimal, tentu hal ini akan bisa menarik pecinta gadget di Indonesia. Selain itu, kemampuan Evercoss Winner T Compo ini juga seimbang jika mengacu pada produk-produk smartphone lain dari vendor luar yang brand-nya belum terlalu kuat, semacam Meizu atau Coolpad. Nah menurut Begawei, banderol harga Evercoss Winner T Compo yang murah meriah ini sangat cocok untuk kawan Begawei yang memang sedang membutuhkan sebuah smartphone berdesain kompak yang asyik untuk keperluan komunikasi. So, sekarang pilihan kembali kepada kawan Begawei. Sekian dulu review Begawei pada kesempatan kali ini. Baca juga ulasan Begawei mengenai Evercoss Winner Y Max dan Samsung Galaxy J3 2016.

Spesifikasi Evercoss Winner T Compo

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, 9 Februari 2016
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.0 Inches
  • Resolusi
    WVGA 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Spreadtrum SC7731
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz
  • GPU
    Mali 400MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 Megapixel, Autofocus, Dual LED Flash
  • Fitur
    Yes
  • Video
  • Kamera Depan
    2 Megapixel
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, 3D Gravity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    Android Browser, Google Chrome
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    1.600 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top