Home » Produk » Evercoss Winner T 4G

Harga Evercoss Winner T 4G dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core 1.5 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    TFT Capacitive

  • Kamera
    5.0 MP

  • OS
    Android OS 5.1

Harga Evercoss Winner T 4G dan Spesifikasi – Di bulan keenam tahun 2016 ini, nampaknya Evercoss tengah cukup rajin memperkenalkan produk baru. Setelah sebelumnya kita kenalan salah satu koleksi baru pada jajaran tablet, kali ini Begawei akan mengupas seputar sebuah smartphone yang diberi nama Evercoss Winner T 4G. Seperti biasa, vendor lokal yang telah cukup lama berkiprah di dunia industri gadget ini memang dominan dengan produknya yang menyasar segmentasi produk kelas pemula sesuai dengan sasaran pasar di Tanah Air. Evercoss sendiri merupakan salah satu vendor yang tetap eksis di tengah-tengah gempuran produk-produk smartphone asing. Untuk itu Evercoss Winner T 4G dirancang demi mengimbangi pasaran agar tak kalah dengan para pendatang. Itu artinya Evercoss tetap mempersiapkan segalanya dengan racikan terbaik meskipun hanya untuk segmentasi ponsel kelas pemula. Nah selain kualitasnya yang tak ingin terkalahkan, harga Evercoss Winner T 4G ini tentu saja lebih terjangkau karena segala macam produksi dilakukan di dalam negeri. So, mendapatkannya juga lebih mudah.

evercoss winner t 4g

Hadir sebagai ponsel kelas pemula, tentu saja kita telah dapat membayangkan komponen seperti apa yang akan dibawakan oleh Evercoss Winner T 4G ini. Benar, untuk spesifikasi secara teknis ponsel ini dibekali dengan komponen-komponen sederhana yang tentu saja masih sanggup menjalankan seluruh proses operasional sesuai standar ponsel pintar kelas pemula. Untuk Evercoss Winner T 4G ini, Evercoss membekalinya dengan layar minimalis berukuran 4.0 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Kualitas layar tersebut masih cukup nyaman untuk dipandang mata. Sementara untuk mesinnya, ponsel ini masih membawa komponen yang cukup ideal untuk sebuah unit handset kelas pemula yaitu dengan chipset Spreadtrum yang berisi processor Quad-core 1.5 GHz. Kombinasi hardware dari Evercoss Winner T 4G tersebut kemudian dimaksimalkan dengan adanya RAM 1 GB, di mana kapasitas RAM ini dirasa cukup besar dibandingkan dengan produk yang hanya dibekali dengan 512 MB saja. Untuk sektor lain, seperti kamera, ruang penyimpanan hingga konektivitas tentu saja menyesuaikan segmentasinya. Yakin, enggak penasaran? Nah, makanya yuk simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner T 4G di bawah ini!

hp evercoss winner t 4g

Review Evercoss Winner T 4G

Smartphone Mungil dengan Desain Kompak Modern

Untuk memulai pengenalan terhadap spesifikasi Evercoss Winner T 4G ini, seperti biasa Begawei akan memulainya dari bagian yang paling terlihat yaitu bagian fisiknya. Seperti pada umumnya sebuah ponsel kelas pemula tentu hadir dengan wajah yang tidak begitu mewah. Evercoss Winner T 4G yang membawakan penampilan sederhana dan minimalis namun atraktif ini menghadirkan penampilan yang masih khas ala Evercoss sebagai gadget modern. Terbalut dengan warna casing yang masih mengusung warna netral seperti black, white dan black wood membuatnya tampil lebih klasik nan simpel. Evercoss Winner T 4G ini juga mengusung bodi yang ramping membuatnya semakin nyaman dioperasikan. Selain itu, kenyamanan juga tercipta dari ukuran layarnya yang minimalis. Dengan layar jenis kapasitif touchscreen yang berukuran 4.0 inci, melengkapi kualitas layar Evercoss Winner T 4G ini dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels yang meski terbilang minimalis dan standar namun bisa memberikan visualisasi handal sesuai standar kebutuhan. Kemudian, mengingat sebuah ponsel dengan segmentasi pemula biasanya akan dibanderol dengan harga yang cukup murah, maka kawan Begawei jangan heran apabila spesifikasi Evercoss Winner T 4G ini masih belum dilengkapi perangkat proteksi layar anti gores secara built-in.

Ruang Olah Data Bertenaga Processor Quad-core 1.5 GHz

Sama halnya dengan ponsel kelas pemula pada umumnya, spesifikasi Evercoss Winner T 4G pada bagian dapur bisa dibilang tak banyak yang istimewa. Evercoss Winner T 4G mengandalkan operasional dengan mesin-mesin standar seperti chipset Spreadtrum bertenaga processor Quad-core 1.5 GHz. Kombinasi komponen Evercoss Winner T 4G tersebut, meskipun masih cukup seadanya namun akan tetap sanggup menjalankan proses kerja tangguh untuk memenuhi segala kebutuhan. Kemudian, pengoptimalan kerja juga diberikan oleh adanya RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas RAM ini sudah cukup besar dibandingkan dengan beberapa seri bahkan ada yang masih mengandalkan RAM hanya 512 MB. Evercoss Winner T 4G ini mengandalkan pengolahan visual grafis dengan GPU Mali 400MP2 yang siap menunjang penampilan grafis lebih berkualitas. Kali ini, Evercoss Winner T 4G telah menggunakan platform yang lebih baik untuk menjalankan segala proses operasional pada ruang dapur pacunya yaitu dengan mengandalkan sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang siap menyajikan fitur-fitur lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tentu saja, spesifikasi Evercoss Winner T 4G ini menjadi bagian menarik untuk diingat.

spesifikasi evercoss winner t 4g

Kebutuhan Storage Disediakan Kapasitas Internal 8 GB Lengkap dengan Slot MicroSD

Setelah mengetahui bagaimana kondisi spesifikasi Evercoss Winner T 4G ini pada ruang dapur pacu yang akan melakukan segala proses operasional, kali ini pada sektor berikutnya adalah bagian yang tak kalah penting mendukung kinerja dari ponsel ini yaitu ruang penyimpanan file. Untuk bagian ini, Evercoss Winner T 4G dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Rupanya bukan hanya RAM saja yang telah ditingkatkan, untuk memori internal pun sama, lebih besar dibandingkan dengan produk yang sebelumnya kita ulas yaitu tablet Evercoss Jump Tab S3. Dengan kapasitas tersebut, tentu saja Evercoss Winner T 4G ini akan sanggup menampung lebih banyak file, baik mulai dari file-file sistem maupun file-file eksternal. Sementara itu, dengan memanfaatkan slot microSD, kamu juga bisa menambah kapasitas ruang simpan untuk menampung file-file hiburan seperti video, foto dan audio. Untuk slot memori eksternal spesifikasi Evercoss Winner T 4G menyediakan ekspansi hingga kapasitas 32 GB.

Duet Kamera Minimalis Jadi Andalan Lini Fotografi

Beralih pada fitur dokumentasi, spesifikasi Evercoss Winner T 4G ini juga hadir dengan dengan kualitas kamera yang cukup baik. Memang tidak terlalu mewah, tetapi rasanya masih cukup fungsional untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi berupa fotografi maupun perekam video. Berbekal kamera utama berukuran 5 MP yang lengkap dengan autofocus dan LED flash, Evercoss Winner T 4G ini siap menyajikan hasil jepretan yang cukup baik. Meskipun masih sangat minimalis, namun kamera utama pada ponsel ini akan sanggup menjadi media dokumentasi fotografi dan video yang bisa dimanfaatkan secara maksimal. Selain untuk pengambilan gambar, kamera utama Evercoss Winner T 4G ini juga sanggup digunakan untuk perekam video dengan kualitas HD. Sementara itu, sebagai pelengkap bagi kamu yang gemar selfie atau sekedar melakukan panggilan video call, Evercoss Winner T 4G juga telah dilengkapi oleh kamera sekunder atau kamera depan berukuran 2 MP. Memang spesifikasi Evercoss Winner T 4G tersebut masih sangat minimalis tetapi mampu dimanfaatkan sesuai fungsinya.

spesifikasi hp evercoss winner t 4g

Konektivitas Lengkap dengan Jalur Akses Internet  4G LTE

Sebagai smartphone modern, tentu saja spesifikasi Evercoss Winner T 4G harus memenuhi sektor konektivitas yang lengkap juga kecepatan akses yang mendukung segala kebutuhan penggunanya. Nah, pada sektor berikut ini seperti yang telah Begawei singgung sejak tadi bahwa Evercoss Winner T 4G dihadirkan untuk menyasar segmentasi ponsel pemula dengan harga miring, tentunya tidak akan mengejutkan apabila pada sektor konektivitas juga masih standar. Namun, rupanya Evercoss memberikan di atas ekspektasi. Sesuai namanya yang membawa embel-embel 4G, ponsel yang dibekali dual SIM card ini telah dilengkapi jalur akses 4G LTE. Hal ini tentu jarang ditemukan pada ponsel-ponsel pemula racikan Tanah Air. Untuk itu, tentu saja akan menjadi nilai jual tersendiri bagi Evercoss Winner T 4G. Sebagai jalur utama, akses internet di ponsel ini akan bisa dimanfaatkan untuk melakukan download berkecepatan 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Aktivitas internet masih dapat dilakukan secara optimal dengan ponsel ini. Untuk fitur koneksi lainnya, Evercoss Winner T 4G juga dibekali oleh fitur-fitur modern yang cukup fungsional untuk kebutuhan koneksi jarak dekat seperti Wifi, hotspot, Bluetooth dan microUSB. Selain itu, spesifikasi Evercoss Winner T 4G juga memiliki sistem navigasi A-GPS, yang tingkat akurasinya masih terbilang standar.

Suplai Daya Berkapasitas Standar 1.650 mAh

Bisa dibilang spesifikasi Evercoss Winner T 4G tersebut hampir semuanya masih sangat sederhana, tentu saja keperluan konsumsi daya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Pada bagian yang terakhir ini, Begawei akan mengulas seputar pasokan daya yang dibekalkan pada Evercoss Winner T 4G. Guna mendukung segala kebutuhan operasional dari setiap spesifikasinya, yang mulai dari layar minimalis, dapur pacu sederhana, serta konektivitas yang sudah cukup mumpuni dengan 4G LTE, maka Evercoss membekali ponsel terbarunya dengan baterai removable berkapasitas 1.650 mAh. Kapasitas baterai Evercoss Winner T 4G ini memang masih termasuk suplai daya pas-pasan, bahkan bisa saja kurang untuk memberi ketahanan selama seharian. Untuk itu, akan sangat baik apabila kawan Begawei menyediakan power bank sebagai suplai daya cadangan apabila sewaktu-waktu membutuhkan isi ulang di tengah-tengah proses pemanfaatan spesifikasi Evercoss Winner T 4G ini.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Winner T 4G

Sebagaimana yang telah diberitakan, fitur utama yang dibanggakan oleh Evercoss Winner T 4G ini tentunya adalah jaringan 4G LTE. Pasalnya, jaringan ini menjadi default dari segala jenis koneksi yang dilakukannya termasuk telepon dan SMS melalui teknologi VoLTE. Sehingga bisa dibilang, Evercoss Winner T 4G ini merupakan pintu masuk sesungguhnya dalam dunia 4G LTE. Hal yang mengagetkan, nampaknya ponel lokal kali ini lebih memilih Chipset dari Spreadtrum ketimbang MediaTek yang lebih dulu muncul. Hal ini menjadi indikasi pasar chipset serius di masa yang akan datang, di mana dulu MediaTek memegang banyak produk-produk kelas pemula dan nampaknya menjadi berubah dengan munculnya Evercoss Winner T 4G ini. Walaupun spesifikasi Quad-Core 1.5 GHz sudah jelas berada dalam tubuhnya, namun bukan berarti ponsel pintar yang satu ini tanpa cela. Pasalnya, dengan kemampuan denyut tersebut ditambah dengan beban 4G yang terus digunakan pada VoLTE, baterai sebesar 1650 mAh nampaknya tak akan cukup untuk menangani seluruh kinerja Evercoss Winner T 4G ini. Namun, ada baiknya untuk tetap mencatat kelebihan Evercoss Winner T 4G dan kekurangan Evercoss Winner T 4G di bawah ini ya.

Kelebihan Evercoss Winner T 4G
  • Layar 4 inci
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Spreadtrum
  • Processor Quad-core 1.5 GHz
  • GPU Mali 400MP2
  • RAM 1 GB
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Konektivitas lengkap
  • Dual Kamera
  • Baterai removable
Kekurangan Evercoss Winner T 4G
  • Belum ada proteksi layar
  • Kapasitas baterai pas-pasan

Harga Evercoss Winner T 4G

Setelah seluruh detail spesifikasinya kita kupas tuntas, kini waktunya kita akan melihat berapa nominal harga Evercoss Winner T 4G. Nah, pastinya segmen ini merupakan bagian yang telah dinantikan, bukan?  Hadir untuk menyasar segmen kelas pemula, secara garis besar spesifikasi teknis yang dibawanya memang terbilang sederhana. Kesederhanaan Evercoss Winner T 4G tersebut sudah terlihat dari layar minimalis berukuran 4 inci jenis capacitive touchscreen dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Walaupun demikian layar tersebut sanggup menyuguhkan visualisasi yang masih nyaman di mata. Sementara untuk spesifikasi mesin, Evercoss Winner T 4G juga masih mengusung komponen sederhana berupa chipset Spreadtrum yang ditenagai dengan prosesor Quad core 1.5 GHz. Penggunaan chipset ini tentunya menjadi pedoman berarti dalam menentukan harga Evercoss Winner T 4G ini. Tentu, semakin memperjelas kedudukan kelas yang dimasuki oleh ponsel pintar ini, nampaknya kapasitas RAM 1 GB semakin menjadi bukti nyata yang tak terbantahkan. Meski secara performa masih biasa saja, namun terasa cukup ideal sebagai standar ponsel entry-level. Spesifikasi Evercoss Winner T 4G yang serba sederhana tersebut sudah menjadi bukti nyata yang tak terbantahkan. Walaupun, pada sektor lain yang juga memengaruhi harga nantinya adalah kamera 5 MP dan 2 MP yang disematkan serta adanya konektivitas yang telah support terhadap 4G LTE memang terlihat sedikit istimewa. Nah setelah melihat spesifikasi teknisnya yang serba sederhana, apakah kawan Begawei bisa menebak berapa harga Evercoss Winner T 4G ini?

harga evercoss winner t 4g

harga evercoss winner t 4g terbaru

Seperti halnya smartphone Evercoss lainnya yang berada pada segmentasi pemula, banderol harga Evercoss Winner T 4G ini juga termasuk masih sangat terjangkau. Menurut informasi yang Begawei dapatkan, ponsel ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp 838.000 saja. Benar kan! Harga Evercoss Winner T 4G tersebut terbilang sangat terjangkau karena masih berada di kisaran kurang dari Rp 1 juta. Bahkan untuk seluruh kalangan bisa menikmati ponsel modern ini. Harga Evercoss Winner T 4G yang masih tergolong murah ini dilatarbelakangi oleh beberapa faktor khususnya spesifikasi. Apabila dibandingkan dengan ponsel dari vendor lain yang membawa spesifikasi yang sama, maka Evercoss Winner T 4G  termasuk salah satu yang memiliki nilai banding terbaik, karena telah support terhadap jaringan 4G LTE. Bahkan bisa dibilang, untuk spesifikasi dan harga Evercoss Winner T 4G ini merupakan terbaik di kelasnya saat ini.

Harga Evercoss Winner T 4G
Rp 838.000 (Q1 Juli 2016)

Sebagai produk terbaru di pertengahan tahun 2016 ini, spesifikasi dan harga Evercoss Winner T 4G cukup memberikan gebrakan bagi pasar. Jika dicermati atau dibandingkan dengan kompetitor sesama vendor Tanah Air, maka Evercoss termasuk yang paling menonjol. So, dengan banderol harga Evercoss Winner T 4G semurah itu tentu saja pengguna-pengguna di kelas pemula dipastikan akan melirik kehadiran ponsel lokal terbaru ini. Bahkan bukan tak mungkin dengan harga Evercoss Winner T 4G yang sangat murah tersebut para pengguna premium akan mencoba produk ini dengan senang hati. Jika kawan Begawei termasuk salah satu yang tertarik, ponsel ini tersedia di seluruh Indonesia. Tentunya, setelah pembahasan mengenai harga Evercoss Winner T 4G ini selesai itu artinya Begawei perlu undur diri dari review kali ini. Baca juga Evercoss Winner Y2 Plus Power dan Evercoss Winner T Ultra.

Spesifikasi Evercoss Winner T 4G

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/3G/HSDPA/4G LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    3G/HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    GSM/HSPA/LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Tersedia, Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    124x65.6x10.5mm
  • Berat
    122.4 gr
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    TFT Capacitive Touchscreen
  • Ukuran
    4.0 Inch
  • Resolusi
    480 x 800 Pixels, ~233 ppi
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS 5.1 Lollipop
  • Chipset
    Spreadtrum
  • CPU
    Quad-Core 1.5 GHz
  • GPU
    Mali 400MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    Micro SD up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5.0 MP
  • Fitur
    Video Call/Chat, Gesture Smart access
  • Kamera Depan
    2.0 MP
Suara
  • Loudspeaker
Konektivitas
  • WLAN
    Ya
  • Bluetooth
    Ya
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity Sensor
Baterai
  • Daya
    1650 mAh
Top