1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Evercoss
  4. Evercoss R50A

Harga Evercoss R50A dan Spesifikasi

Evercoss R50A
Rp 1.045.000,00

  • CPU
    Quad-Core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)

Harga Evercoss R50A dan Spesifikasi – Setelah merilis Evercoss Winner Y2 Plus, Evercoss kembali merilis varian Winner Y2-nya yakni Evercoss Winner Y2 Plus Power atau Evercoss R50A. Ponsel pabrikan lokal ini siap bersaing di tengah ketatnya persaingan pangsa pasar gadget di Tanah Air. Pada dasarnya, ponsel ini masih diperuntukkan bagi konsumen pemula. Meskipun demikian, Evercoss menghadirkan ponsel Evercoss ini dengan beragam fitur yang mumpuni di kelasnya. Dengan beragam fitur canggih yang dihadirkan oleh vendor lokal ini, tentunya telah dipersiapkan dengan matang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Jika dilihat lebih mendetail, ponsel ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan produk generasi sebelumnya. Namun, ada pula beberapa fitur yang menjadi nilai lebih dari Evercoss R50A ini. Terlebih, disematkannya embel-embel ‘Power’ yang menjadikan ponsel ini memiliki performa yang lebih unggul dari yang sebelumnya. Tentu saja, hal tersebut menjadi sebuah keunggulan yang akan dihadirkan oleh Evercoss. Lantas, apa kelebihan lainnya yang akan dihadirkan pada Evercoss R50A (Evercoss Winner Y2 Plus Power) ini?

Evercoss R50A

Di atas sempat menyinggung kelebihan, tentunya untuk membicarakan hal tersebut maka tidak terlepas dari spesifikasi yang akan dihadirkan oleh Evercoss R50A. Seperti yang telah Begawei sindir di atas bahwa ponsel ini akan menyasar segmen entry-level. Sejak pertama kali hadir, Evercoss selalu memang ditujukan untuk segmen entry-level dengan beragam inovasi yang ia hadirkan pada perangkatnya. Setelah berpengalaman di segmen ini tentunya Evercoss telah memiliki data mengenai minat konsumen. Maka dari itu, R50A ini dihadirkan untuk konsumen pemula yang menginginkan fitur canggih namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Beberapa fitur yang akan menghiasi ponsel ini juga sangat cocok digunakan untuk keseharian. Misalkan dengan performa yang tangguh di kelasnya, disisi lain Evercoss R50A juga dilengkapi dengan lini fotografi yang bertujuan untuk menangkap gambar dengan kualitas yang baik. Terlebih juga dilengkapi dengan jaringan internet yang akan mendukung kamu untuk mengakses internet di mana pun. Semakin penasaran dengan spesifikasi dan harga Evercoss R50A ini? simak ulasannya di bawah ini!

HP Evercoss R50A

Review Evercoss R50A

Desain Simple berukuran 5 Inci dengan Panel Layar IPS LCD

Membicarakan mengenai spesifikasi Evercoss R50A, maka hal pertama yang menarik untuk dibahas adalah bagian desain ataupun display. Selama ini, Evercoss hadir dengan desain yang simpel namun tetap terkesan elegan. Terlebih saat ini hadir dengan tiga warna tampilan yakni Grey, Black dan White. Ponsel yang mengusung nama Evercoss R50A ini memiliki ukuran 5 Inci dengan dimensi panjang 143 mm, lebar 71.5 dan ketebalan 10.7 sehingga tetap nyaman ketika digenggam. Menariknya dari smartphone ini adalah layarnya menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen yang didukung dengan resolusi layar FWVGA 854 x 480 piksel. Ya, meskipun resolusi layar smartphone Evercoss tersebut belum terlalu besar, namun hal tersebut dapat dimaklumi dimana segmen dari perangkat ini di tuju. Tak hanya itu saja, sebagai perangkat pemula perangkat ini pun belum dilengkapi dengan sensor fingerprint dan pelindung layar sehingga kamu harus memasangnya secara manual. Namun demikian secara umum spesifikasi Evercoss R50A pada bagian displaynya ini sudah bisa dibilang lengkap di kelasnya.

Dapur Pacu Tetap Tangguh dengan Prosessor Quad Core

Melompat pada pembahasan spesifikasi Evercoss R50A selanjutnya yakni dapur pacu. Bagian ini merupakan salah satu sektor yang sangat penting bagi smartphone karena menentukan performa. Maka dari itu, Evercoss menawarkan mesin yang cukup tangguh di kelasnya. Agar performa pada Evercoss R50A ini tetap stabil, Evercoss menerapkan chipset Sreadtrum SC773 yang didukung dengan prosessor quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Disisi lain, ponsel ini juga menyematkan GPU Mali-400 MP2 yang bertujuan agar tampilan grafis menarik dan semakin responsif ketika digunakan untuk bermain game atau melihat video. Semua komponen pada smartphone Evercoss tersebut, akan dijalankan di atas sistem operasi OS Android v5.1 (Lollipop) yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga performa tetap berjalan dengan baik. Dengan demikian spesifikasi Evercoss R50A memiliki kinerja operasional yang baik dan tetap responsif selama digunakan.

Spesifikasi Evercoss R50A

Ruang Penyimpanan Lapang dengan Kapasitas Memori Internal 16 GB

Menginjak pembahasan spesifikasi Evercoss R50A selanjutnya, Begawei akan lebih membahas mengenai ruang penyimpanan. Meskipun menyasar segmen entry level, Evercposs menawarkan ruang penyimpanan yang sangat memadai untuk menyimpan beragam file yang dibutuhkan. Hampir semua smartphone tak terkecuali R50A ini membutuhkan ruang penyimpanan, tidak hanya untuk menyimpan file melainkan juga digunakan untuk penyimpanan data aplikasi smartphone itu sendiri. Untuk itulah, Evercoss menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup memadai pada perangkat bernama Evercoss R50A ini yakni 16 GB. Kamu tetap bisa menyimpan beragam file tanpa mengurangi performa dari smartphone tersebut. Tidak hanya menawarkan memori internal saja melainkan juga memori eksternal hingga 32 GB yang bisa kamu manfaatkan sesuai kebutuhan kamu. Sehingga dengan demikian spesifikasi Evercoss R50A pada bagian penyimpanannya ini sudah bisa dibilang cukup baik di kelasnya.

Bidikan Cukup Atraktif dengan Perpaduan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Spesifikasi Evercoss R50A selanjutnya yang menarik untuk diulas adalah lini fotografi. Sektor ini juga cukup menjadi daya tarik dari pengguna, pasalnya saat ini banyak orang mengandalkan kamera smartphone untuk mengabadikan umum. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut, Evercoss menawarkan duet kamera pada Evercoss R50A ini yang bisa membidik gambar dengan cukup baik. Untuk bagian belakang, Evercoss mengandalkan kamera dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan LED Flash sehingga bisa digunakan untuk membidik gambar ditempat yang remang atau gelap. Sedangkan untuk kamera depan, vendor pabrikan lokal ini menawarkan smartphone Evercoss ini dengan kamera yang mengusung resolusi 5 MP sehingga akan menghasilkan gambar yang cukup jernih. Disisi lain, kamera tersebut juga menawarkan kemampuan videografi yang cukup mumpuni karena mampu merekam gambar dengan resolusi HD. Sehingga, akan menjadi nilai plus tersendiri dari spesifikasi Evercoss R50A tersebut.

Spesifikasi HP Evercoss R50A

Konektivitas Lengkap untuk Mengakses Internet

Terlepas dari tampilan, mesin dan kamera, spesifikasi Evercoss R50A yang tidak kalah penting adalah bagian konektivitas. Smartphone pada umumnya akan berjalan dengan baik kalau menggunakan jaringan yang cukup memadai. Kali ini, Evercoss menggunakan jaringan 3G yang bisa mengakses internet dengan cukup baik pada smartphone Evercoss ini. Untuk mendukung aktivitas komunikasi dan mengakses internet, ponsel ini menerapkan dual SIM yang bisa kamu gunakan untuk berbagai operator. Untuk mengakses internet secara gratis, ponsel ini juga menerapkan jaringan nirkabel seperti WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct dan hotspot. Terlepas dari jaringannya, Evercoss R50A juga menawarkan fitur untuk pemindahan data diantaranya adalah Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Spesifikasi Evercoss R50A juga dilengkapi dengan navigasi A-GPS yang bisa kamu membaca map dengan baik.

Daya Tahan Lama dengan baterai 4350 mAh

Nah, menginjak pembahasan terakhir dari spesifikasi Evercoss R50A, Begawei akan mengulas sektor penting dari smartphone yakni baterai. Kenapa baterai sangat penting? Bisa dikatakan bahwa baterai merupakan nyawa dari suatu perangkat, sebab apabila perangkat tidak memiliki baterai yang cukup mumpuni maka tidak bisa menjalankan komponen baik mesin atau yang lainnya secara maksimal. Tak terkecuali pada Evercoss R50A ini, di mana agar smartphone tersebut bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama, Evercoss kali ini menggunakan daya yang tinggi yakni 4350 mAh. Sehingga wajar saja jika nama dari smartphone ini ditambahkan embel-embel ‘Power’. Sayangnya, ponsel Evercoss ini tidak dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehingga perlu hati-hati dalam penggunannya agar tidak cepat habis meskipun memiliki daya yang besar. Melihat beragam komponen yang dibawanya di atas, tentu tidak akan membuat harganya mahal. Nah, kira-kira berapa harga yang pantas dengan spesifikasi Evercoss R50A  tersebut?

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss R50A

Sebagai perangkat pemula, Evercoss R50A ini memang membawa spesifikasi yang sangat sederhana jika dibandingkan dengan beberapa perangkat menengah saat ini. Hal tersebut bukan mengada-ngada, namun sesuai dengan kenyataan yang ada. Di mana, diketahui jika Evercoss hanya membekali perangkat Evercoss ini dengan resolusi layar yang masih sangat sederhana. Tak hanya itu saja, pada bagian lain yakni kamera nampaknya perangkat ini pun masih bisa terbilang kalah jauh dari beberapa perangkat pemula buatan pabrik asal Tiongkok. Bagaimana tidak, perangkat yang bertajuk Evercoss R50A ini hanya membawa kamera berkekuatan 8 MP pada punggungnya dan 5 MP pada bagian depannya. Namun, hal tersebut sepertinya memang bisa dimaklumi karena perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Nah, demikian beberapa kelebihan Evercoss R50A dan kekurangan Evercoss R50A yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Evercoss R50A
  • Support Dual SIM
  • Harganya Murah
  • Layar 5 Inci
  • Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Chipset Spreadtrum SC773
  • Quad-core 1.3 GHz
  • GPU Mali-400 MP2
  • Duet Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Storage 16 GB dan microSD 32 GB
  • Navigasi A-GPS
  • Baterai 4350 mAh
Kekurangan Evercoss R50A
  • Jaringan masih 3G
  • Tidak ada sensor fingerprint
  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • OS masih Android Lollipop
  • Resolusi layar rendah

Harga Evercoss R50A

Setelah membahas lebih mendetail mengenai spesifikasinya, tidak afdol rasanya jika tidak membahas tentang nominal harga Evercoss R50A tersebut. Namun, sebelum Begawei lebih jauh membahas mengenai harga akan lebih baik jika mengulas sedikit beberapa faktor yang akan menjadi pengaruh harga jual. Seperti yang telah kita singgung di atas, ponsel ini memiliki embel-embel ‘Power’ yang artinya Evercoss memberikan kelebihan dari sektor baterai Evercoss R50A tersebut. Ya, dengan daya yang besar ini lah membuat smartphone bisa menjalankan semua komponennya bahkan hingga penggunaan yang berat seperti browsing, chatting, game, music atau melihat video. Meskipun membawa baterai besar harga R50A ini tidak akan dibanderol mahal. Tentu dengan kelebihan ini sudah memberikan kenyamanan bagi pengguna yang akan mengoperasikan smartphone ini. Di sisi lain, ponsel ini juga dijalankan dengan mesin yang cukup mumpuni di kelasnya. Sudah memiliki gambaran berapa nominal harga Evercoss R50A yang akan ditawarkan ke pasaran?

Harga Evercoss R50A

Harga Evercoss R50A Terbaru

Seperti yang telah Begawei janjikan sebelumnya, untuk membicarakan harga Evercoss R50A maka akan terlebih dahulu mengulas tentang faktor yang mempengaruhi harga jual. Setelah membahas hal tersebut, saatnya untuk mengulas harga. Nah, berdasarkan informasi yang Begawei kumpulkan saat ini, harga Evercoss R50A akan dibanderol sekisar Rp. 1045.000. Mahal bukan? Untuk menikmati perangkat yang menyasar segmen entry-level, tampaknya harga yang ditawarkan Evercoss ini masih tergolong melihat beberapa fitur yang sangat standar. Namun, harga ini bisa tergolong pas jika kita mengacu dengan fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone Evercoss ini seperti yang telah Begawei singgung di atas. Dengan daya yang tinggi kamu bisa menikmati smartphone dengan harga sekisar satu jutaan rupiah saja. Menarik bukan? Apakah dengan berbagai informasi mengenai harga Evercoss R50A ini apakah kawan-kawan sudah mulai tertarik memilikinya?

Harga Evercoss R50A
Sekitar Rp. 1.045.000,-

Masih membahas mengenai harga Evercoss R50A ini, Evercoss selalu menawarkan harga yang tidak tergolong tinggi. Pada dasarnya, Evercoss memang menyasar segmen entry level yang diperuntukkan untuk konsumen pemula. Maka dari itu, harga sekitar satu jutaan dirasa sangat pas sehingga bisa menjangkau berbagai kalangan. Dengan daya baterai smartphone Evercoss ini yang besar, belum tentu ada smartphone yang menawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan banyak perangkat entry level yang masih menggunakan baterai dengan daya yang standar sehingga lebih cepat habis. Pada umumnya, dengan harga Evercoss R50A yang murah pengguna pemula akan lebih aktif dalam hal browsing, chatting atau sekedar melihat video sehingga daya ini dipersiapkan Evercoss untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Mungkin itu dulu yang bisa Begawei jelaskan mengenai spesifikasi dan harga Evercoss R50A. jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Evercoss Winner Y Star dan Evercoss U50A Plus.

Spesifikasi Evercoss R50A

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    1045000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM/3G/HSDPA
  • 2G Network
    GSM
  • 3G Network
    HSDPA
  • Kecepatan
    HSDPA, 21.1 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • SIM
    Standard SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    143 x 71.5 x 10.7 mm
  • Berat
    182.6 gram
  • Bahan
    Plastik
  • Warna
    Black, Grey, White, Gold
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD Capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    480 x 854 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    196 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Java
  • Fitur
    SNS integration, Google Search, Maps, Gmail,, YouTube, Calendar, Google Talk, Document viewer/editor, Voice memo/dial/commands, Predictive text input, Organizer.
Hardware
  • Chipset
    Spreadtrum SC7731
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • GPU
    Mali 400MP
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 32 GB
  • Sensor
    Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Gesture smart access
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, face detection, digital zoom, auto fokus, touch fokus, panorama, HDR
  • Flash
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB host
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Kapasitas
    4350 mAh
Top